Help Search Login Register  
  Show Posts
Pages: [1] 2 3
1  Teologi / Teologi / Re: Permasalahan ayat Nehemiah 7:24 dalam bible on: October 17, 2011, 08:01:52 AM
...

Penambahan atau pengurangan tersebut melibatkan satu perbezaan yang besar yang menjelaskan ianya adalah satu pengubahan yang disengajakan.

Ada sebarang komentar dari kelompok kristian berkenaan masalah ini?

Sama sekali tidak. Tidak ada penambahan atau pengurangan di "bible kristian" seperti yang telah Anda tuduhkan di atas sepanjang 2.000 tahun sejarah Alkitab seperti yang sudah dibuktikan oleh penemuan Gulungan Laut Mati. Tidak demikian halnya dengan Al-Kitab Muslim yang tidak dapat dibuktikan karena dimusnahkannya semua salinan terdahulu oleh Utsman bin Affan (baca di sini). Anda dapat yakin bahwa kami, orang kristian sudah mengetahui hal tersebut jauh-jauh hari, tidak usah Anda beritahu lagi. Para penerjemah Alkitab pun mengetahui hal tersebut, namun hingga sekarang kami tetap mencetak hal yang sama di Alkitab kami dan tidak berusaha "mengoreksinya".

Dan "perbedaan-perbedaan" itu pun sudah dibahas dan dijelaskan oleh puluhan bahkan ratusan sarjana sehingga tidak perlu lagi diuraikan di sini (salah satunya: coba buka situs ini - Ctrl-F "Nehemiah 7"). Betul! Orang kristian sudah membuat daftarnya, yang bahkan jauh lebih lengkap dari daftar yang Anda punya (Ezra 2:6, 8, 12, 15, 19, 28, Nehemia 7:11, 13, 17, 20, 22, 32), jadi tidak perlu susah payah membuat belasan topik serupa di forum ini ya...

Jika memang benar demikian, mengapa orang kristian membiarkan "inkonsistensi" semacam itu di kitab sucinya? Coba Anda pikirkan dahulu sebelum saya beritahukan jawabannya.

Omong-omong, Anda dari kelompok mana dulu? Smiley Sebenarnya saya kagum dengan Anda -- yang saya asumsikan bukan kristian karena gaya serangan Anda --, Anda yang bukan kristian saja rela bersusah payah "membantu" mengecek "kesalahan-kesalahan" dalam bible (walaupun seperti yang sudah saya sebutkan di atas, sebenarnya Anda tidak perlu susah payah melakukannya karena sudah dilakukan banyak ahli-ahli teologi dan ahli-ahli sejarah yang, jujur saja, pasti lebih kompeten daripada saya maupun Anda), sementara orang-orang kristian yang Anda serang, malah seringkali malas menyelidiki kitab suci mereka.

Pastinya Anda tidak mendapat keuntungan apa-apa baik dari orang-orang yang membantah Anda maupun (kalaupun ada) percaya kepada tuduhan Anda, karena dalam postingan-postingan Anda, Anda tidak memberikan alternatif apa-apa kepada orang kristian -- entah itu pindah ke agama B, agama H, agama M, agama XYZ, atau menjadi atheis -- untuk mendapat kasih karunia dan keselamatan dari Allah. Anda susah-payah mempelajari terjemahan-terjemahan Alkitab, atau yang Anda sebut sebagai "bible kristian" (kita tidak pernah menyebutnya demikian, tapi kami tetap menghormati Anda walaupun Anda punya aturan main sendiri), sementara tenaga Anda sejatinya dapat Anda pakai untuk mempelajari terjemahan-terjemahan kitab suci Anda sendiri, yang belum tentu bebas dari inkonsistensi-inkonsistensi. Benar-benar orang kristian beruntung punya orang non-kristian seperti Anda.

Tahukah mengapa selama berabad-abad semua orang yang membenci kekristenan di dunia ini berusaha dengan cara apa pun, bahkan dengan tindakan-tindakan tidak terpuji, untuk menghancurkan dasar dari kekristenan, yaitu Alkitab? Lucunya, jawaban pertanyaan saya ada dalam pertanyaan itu sendiri: karena selama berabad-abad tidak ada yang sanggup melakukannya, oleh sebab itu mereka pun terus mencoba, mengulang-ulang serangan-serangan yang lama, sambil (kadang-kadang) menciptakan serangan baru. Apa hasilnya? Semakin banyak orang yang mengagumi dan mengakui bahwa Alkitab adalah satu-satunya kitab suci yang tahan uji terhadap berbagai ujian yang tersulit di dunia yang tidak pernah dilakukan sebelumnya atau sesudahnya terhadap buku-buku yang lain di dunia.

Tahukah Anda bahwa apabila ujian yang sama yang dilakukan oleh para pengkritik kekristenan dilakukan kepada tokoh-tokoh sejarah masa silam, bahkan kepada tokoh-tokoh agama yang lain, maka tidak ada satu pun sejarah dunia kuno yang dapat kita percayai lagi? Mengapa? Karena dibanding dengan dokumen kuno yang lain yang sezaman atau yang lebih tua, jumlah dokumen-dokumen salinan Alkitab adalah yang terbanyak, Lebih dari 5.000 manuskrip salinan dalam bahasa Yunani telah ditemukan, dan jika dihitung dalam bahasa-bahasa lain, jumlah tersebut menjadi 24.000 (!), semuanya berasal dari abad kedua hingga abad keempat, sehingga bisa dibandingkan kesalahan-kesalahan penyalinan hingga sekecil-kecilnya. (lebih lanjut, silakan baca http://einjil.com/kolom.html).

Tetapi saya masih beranggapan bahwa orang-orang kristian tidaklah sebodoh yang Anda kira, yang mau begitu saja melepaskan keselamatan yang telah mereka terima hanya karena mereka terlalu membaca secara literal genealogi Isa Al-Masih atau karena mereka tidak yakin [http://www.in-christ.net/forum/index.php/topic,389.0.html]berapakah jumlah orang Bethlehem dan Netophah[/url] atau terhadap hal-hal trivial lainnya yang Anda tuduhkan di halaman-halaman yang lain. Tidak. Sama sekali tidak. Buktinya forum ini terbuka bagi siapa saja, termasuk Anda yang terang-terangan melakukan serangan terhadap kepercayaan kami, karena kami yakin teguh akan iman kami yang sejati.

Apa itu iman yang sejati, yang dipercayai oleh orang kristian? Iman yang sejati adalah iman kepada Isa Al-Masih, yaitu Sang Juru Selamat, yang telah mati di atas kayu salib, menjadi cemoohan dan hinaan bagi banyak orang. Mengapa Isa rela melakukan hal itu? Karena kasih-Nya kepada kita umat manusia yang berdosa, Anda dan saya. Ia mati di atas kayu salib, sebuah hukuman yang paling kejam, paling hina, dan paling terkutuk pada budaya masa itu, tapi kisahnya tidak berakhir di sana; Ia bangkit dari kematian pada hari yang ketiga, menampakkan diri kepada ratusan orang, dan ratusan orang tersebut bersaksi akan hal tersebut yang dapat kita baca sekarang dalam buku yang dinamakan Alkitab, dan kemudian naik ke surga.

Oleh karena itu apabila kita setuju bahwa: 1) Injil Matius, Markus, Lukas, Yohanes benar-benar ditulis oleh murid-murid Isa Al-Masih dan 2) Isi keempat Injil sudah dibuktikan oleh ahli sejarah dan ada bukti-bukti manuskripnya bahwa ia tidak ditambah-tambahi selama 2.000 tahun penyalinannya, dan 3) Injil (Kabar Baik) tersebut telah dibaca dan dipercayai oleh beratus-ratus juta orang dan mereka mengalami perubahan di dalam hidup mereka, ... maukah Anda membuka hati Anda dan membaca kisah tentang nabi Isa a.s di dalam keempat kitab tersebut? Apabila Anda pernah membacanya sebelum ini, tapi dengan prasangka-prasangka buruk di dalam hati Anda, saya undang Anda sekali lagi membacanya, tapi dengan membuang jauh-jauh semua prasangka, dan mengundang supaya Allah sumber segala kebenaran yang Anda percayai itu memberitahukan Anda tentang jalan kebenaran yang sejati.

<small>Catatan: Anda dapat membaca versi Today's Malay Version atau versi-versi lainnya secara online di sini: http://alkitab.mobi/tmv/Yoh/1/</small>

Wahai erusi, saya di sini mencoba menanggapi postingan Anda bukan hanya sekadar untuk memuaskan ego intelektual Anda maupun untuk kepentingan pengguna yang lain; saya ingin agar Anda pun boleh merasakan kasih-Nya dan boleh memperoleh hadiah keselamatan tersebut. Mari, lupakan usaha Anda untuk mencari-cari kesalahan Alkitab dan berfokuslah kepada pertanyaan yang terpenting.

Apakah Anda percaya bahwa ada kehidupan setelah kematian? Apakah Anda percaya bahwa sebagian orang -- yang menurut ukuran dunia -- jahat, akan berakhir di neraka, dan sebagian orang lainnya -- yang menurut ukuran tertentu layak tidak masuk neraka -- akan masuk surga? Apakah Anda sudah yakin bahwa jika hari ini Anda meninggal, Anda akan menuju surga?

Apakah Anda merasa di dunia ini Anda adalah orang yang baik, yang banyak berbuat kebajikan, menjalankan kewajiban agama Anda, dan oleh karenanya layak masuk surga? Wahai erusi, ketahuilah bahwa kita semua adalah orang berdosa, sebab sekaliannya kita sudah berbuat dosa, dan tiada kita sampai kepada kemuliaan Allah; maka kita pun dibenarkan cuma-cuma sebab anugerahnya oleh tebusan yang dalam 'Isa al-Masih. Sebab di luar Isa Al-Masih tidak ada keselamatan. Hanya melalui Dialah kita dapat sampai ke surga, tidak ada jalan lain. Maukah Anda percaya kepada Isa Al-Masih yang telah menebus dosa Anda? Lembutkanlah hati Anda. Jika Anda berkenan menerimanya, lakukanlah itu di dalam hati Anda, kemudian carilah persekutuan dengan orang-orang seiman untuk saling bersekutu dan bertumbuh, dan jangan berbuat dosa lagi.
2  Teologi / Teologi / Re: Kesalahan dalam bible on: October 17, 2011, 05:46:46 AM
Saya ingin bertanya kepada erusi karena sejauh ini saya membaca tulisannya di forum ini saya masih tidak mengerti satu hal. Satu hal ini sangat penting sekali terhadap kelanjutan diskusi karena tanpa satu hal ini semua diskusi menjadi sia-sia. Apakah Anda, erusi, yang menggunakan ayat-ayat "bible kristian" untuk membuktikan "kesalahan"nya itu percaya kepada isinya? sebab kalau Anda percaya, untuk apa Anda menggunakannya? apakah tidak ada buku lain yang dapat digunakan untuk menunjukkan "bobroknya" bible kristian itu?

Mohon sampaikan dulu kepercayaan Anda, karena kami ingin lebih mengenal Anda. Forum ini tentu saja adalah forum kristian, dan saya orang kristian, percaya terhadap "inerrancy" dan "infallibility" bible saya. Silakan sampaikan dulu apa yang Anda percayai atau tidak percayai dari "bible kristian". Mohon dikabulkan, supaya tidak dikira Anda menghantam dari dalam kegelapan.
3  Teologi / Teologi / Re: Permasalahan ayat Nehemiah 7:26 dalam bible kristian on: October 17, 2011, 05:30:28 AM
Jawab dulu pertanyaan saya: Dari mana Anda yakin bahwa mushaf Utsman bin Affan adalah yang sama dengan yang diperoleh prophet Anda?

Bagi yang tidak mengerti pertanyaan tersebut, begini ceritanya: Utsman bi Affan adalah khalifah ke-3. Pada masanya, ada berbagai macam qira'at (cara pembacaan Al-Kitab Muslim / الكتاب). Hal itu disebabkan karena adanya perbedaan dialek dalam bahasa Arab di antara suku-suku di sana. Singkat cerita, Utsman memerintahkan untuk menuliskan satu standar (rasam Utsmani) dan memerintahkan untuk membakar seluruh mushaf-mushaf lainnya. Dengan demikian bagaimana kita bisa tahu Al-Kitab yang Anda pegang tersebut adalah yang sama dengan yang dalam kepercayaan Anda "diturunkan" kepada prophet Anda tersebut? Sah-sah saja pendukung tindakan Utsman menyatakan bahwa tindakan tersebut demi mencegah perselisihan dalam penulisan dan pembacaan Al-Kitab, sebagaimana sebagian orang lain memandang tindakan tersebut bertujuan untuk menghilangkan (termasuk menambah) beberapa bagian ke dalam Al-Kitab Muslim.

Yang Anda sebut dengan "permasalahan" tersebut sebenarnya tidak pernah dipermasalahkan oleh orang kristian. Mengapa? Apakah mengetahui atau tidak mengetahui berapa jumlah orang Betlehem akan berpengaruh terhadap keselamatan seseorang? Tidak!

Yang mempengaruhi keselamatan seseorang hanyalah satu hal: apakah ia percaya kepada Nabi Isa Al-Masih atau tidak. Nabi Isa a.s., sang Kalimatullah, pernah bersabda, "Akulah jalan, kebenaran, dan hidup. Tak seorang pun datang kepada Sang Bapa kecuali melalui Aku." Itulah yang paling penting!

Tidak ada seorang pun di dunia yang pernah mengatakan bahwa ia adalah JALAN selain Sang Nabi.

Maka dari itu, jika kita setuju bahwa 1) Sang Nabi benar-benar pernah hidup di dunia ini, 2) Sang Nabi pernah benar-benar berkata demikian, 3) Sang Nabi bukan orang gila, maka yang paling logis adalah mempercayai apa yang Ia sabdakan, bukan?

"Akulah jalan, kebenaran, dan hidup."

Maukah Anda percaya kepada Sang Jalan tersebut? Undanglah Sang Hidup tersebut masuk ke dalam hati Anda, maka pelan-pelan kehidupan Anda akan diubahkan. Hati Anda yang dipenuhi kebencian akan perlahan-lahan diterangi oleh Sang Kebenaran itu.
4  Forum In-Christ.Net / Games / Re: [Games] Jika-Maka on: January 24, 2011, 09:15:36 PM
Maka tidak ada buku donk

Jika manusia tidak makan daging
5  Forum In-Christ.Net / Games / Re: [Games] Jika-Maka on: December 23, 2010, 08:47:49 PM
maka saya akan main game terus ^_^V

jika hawa tidak makan buah terlarang
6  Forum In-Christ.Net / Games / Re: [Games] Kata yang berhubungan di Alkitab on: December 23, 2010, 08:47:05 PM
kasih
7  Forum In-Christ.Net / Games / Re: [Games] Jika-Maka on: December 16, 2010, 09:09:39 PM
hehe.. kreatip.. kreatip...

Jika di dunia tidak ada sekolahan
8  Forum In-Christ.Net / Games / Re: [Games] Jika-Maka on: December 03, 2010, 07:26:55 AM
maka aku buru-buru minum air putih < yee... ga ada hubungannya kalee.. >

Kalau di dunia tidak ada orang sakit
9  Forum In-Christ.Net / Games / Re: [Games] Kata yang berhubungan di Alkitab on: December 03, 2010, 07:25:56 AM
Adam
10  Forum In-Christ.Net / Games / Re: [Games] Pertanyaan sembarang on: December 03, 2010, 07:25:42 AM
Ngasal jawab juga boleh kok Smiley Coba lagi... Kenapa langit warnanya biru?
11  Forum In-Christ.Net / Games / Re: [Games] Jika-Maka on: November 17, 2010, 01:56:21 AM
maka kamu akan mentraktir saya  Wink

Jika hari ini libur
12  Forum In-Christ.Net / Games / Re: [Games] Kata yang berhubungan di Alkitab on: November 17, 2010, 01:55:34 AM
NB: tidak harus terjalin jadi kalimat...  Grin

dosa
13  Forum In-Christ.Net / Games / Re: [Games] Jika-Maka on: November 10, 2010, 05:54:10 AM
Horee.. akhirnya ada yang nanggap...

Nah, tama sekarang beri kalimat selanjutnya yang dimulai dengan "Jika..."
14  Forum In-Christ.Net / Games / Re: [Games] Kata yang berhubungan di Alkitab on: November 10, 2010, 05:53:20 AM
anak-anak-Nya
15  Forum In-Christ.Net / Games / Re: [Games] Kata yang berhubungan di Alkitab on: September 27, 2010, 08:30:20 PM
Sip...

Menyelamatkan
Pages: [1] 2 3
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.8 | SMF © 2006-2008, Simple Machines LLC Valid XHTML 1.0! Valid CSS!
Page created in 0.033 seconds with 18 queries.