Help Search Login Register  
  Show Posts
Pages: [1] 2 ... 25
1  Teologi / Teologi / "SAUDARA DAN SAHABAT" on: April 13, 2016, 05:06:44 AM

. . .  Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. ( Matius  22:39 )

Kisah ini terjadi di kota Ruyang, China. Untuk pertama kalinya Zhang Tianqin dan Zhang Shuangqin, perempuan kembar ini bertemu dan saling diperkenalkan kepada Jin Tiewa and Jin Zhubiao, dua orang pria kembar  oleh orang tua mereka pada usia 10 dan 13 tahun. Sejak saat itu orang tua mereka berjanji akan mengikat mereka dalam pernikahan, karena dalam  tradisi China ada kepercayaan bahwa pernikahan pasangan kembar akan membawa nasib baik dan keberuntungan. Mereka kemudian dinikahkan pada tahun 1962, dan hidup dalam rumah yang berdampingan dengan maksud agar dapat bekerja bersama-sama dan saling tolong menolong. Dalam satu foto kedua wanita terlihat sedang menjemur pakaian mereka, sedangkan kedua pria sedang menjemur jagung hasil panen kebun mereka., dan pada foto berikutnya terlihat mereka berempat sedang asik memipil jagung yang sudah kering.

Lima puluh tiga tahun sudah kedua pasangan kembar ini melewati kehidupan pernikahan mereka, dan mereka masih terlihat hidup dalam suasana persaudaraan dan persahabatan yang sangat indah. Mereka telah dikarunia lima orang anak laki-laki dan empat anak perempuan, dan mereka juga telah menjadi kakek dan nenek dari beberapa cucu. Tentunya kehidupan mereka tidak akan luput dari perbedaan pendapat dan keributan-keributan kecil, namun rupanya mereka adalah dua pasangan yang sungguh-sungguh memahami arti persaudaraan sekaligus persahabatan sehingga tidak membiarkan perbedaan merusak hubungan mereka. Kisah dua pasangan kembar di atas merupakan kisah yang sangat indah dan sulit ditemui sehingga kemudian diangkat menjadi sebuah topik berita.

Ayat tentang mengasihi sesama sudah sangat kita hapal,  namun seringkali hanya menjadi slogan dan cenderung untuk menjadi semacam pencitraan semata kepada orang-orang diluar keluarga. Namun kisah pasangan kembar  di atas merupakan contoh nyata yang wajib ditiru kalau kita mau menjadi sahabat Allah dengan melakukan Firman-Nya, karena kasih dan persahabatan harus dimulai dari keluarga. [PH]

JBU all
2  Pelayanan / Penulis / Re: Mengirimkan naskah novel rohani on: March 23, 2016, 08:40:14 PM
Cheesy siang.

Mau tanya nih kepada teman teman:dimana ya penerbit kristen yang menerima naskah novel rohani dari penulis lokal?Trus syarat dan ketentuannya gimana?terima kasih.GBU Cheesy
Sori baru kebaca,
coba hubungi ini http://www.sabdaspace.org/tata_cara_mengirim_naskah_renungan
3  Teologi / Teologi / TEMPAT RAHASIA on: March 17, 2016, 05:03:12 AM

“Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu yang ada di tempat tersembunyi/rahasia (KJV) . . . “ (Matius  6:6)

Tanggal 19-20 September lalu Ev. Suzzete Hattingh berkesempatan membawakan Seminar tentang Doa di gereja kami, di Bandung. Beliau sempat menceritakan latar belakang keluarganya yang keras, namun sejak muda dia memang sudah memilih utuk belajar melayani Tuhan melalui Ev. Reinhard Bonnke. Diceritakan bahwa tidak selamanya melayani Tuhan itu mulus dan semuanya berjalan lancar. Katanya, satu kali Tuhan ijinkan kakinya sakit sehingga  dokter menyarankan untuk diamputasi. Ibu Suzzette menolak saran dokter tersebut, walau dia terpaksa harus duduk di kursi roda. Beliau katakan ada kekecewaan mengapa Tuhan ijinkan dia di kursi roda justru pada saat dia ingin melayani Tuhan. Namun segera dia sadar ketika Tuhan mengingatkan bahwa kursi roda tidak seharusnya menghalanginya untuk melayani Tuhan. Ketika beliau memutuskan untuk terus melayani Tuhan maka mujizat terjadi, dia bisa bangkit dari kursi rodanya.

Beliau juga berkesempatan membagi rahasia keberhasilan pelayanan penginjilannya. Katanya bukan karena usahanya yang keras yang membuatnya bisa melayani Tuhan seperti sekarang ini, tetapi ada tempat rahasia yang secara rutin dia kunjungi untuk menjalin keintiman dengan Tuhan secara pribadi seperti yang diajarkan oleh Tuhan Yesus dalam ayat di atas. Katanya, percuma saja kita berdoa di gereja, menara doa atau keliling kota kalau tidak pernah diawali dengan menghampiri tempat rahasia untuk menjalin hubungan yang intim dengan Tuhan secara pribadi karena kita tidak akan memiliki kuasa-Nya.

Pesan beliau yang selalu terngiang-ngiang adalah : “Menjadi berkat bagi keluarga, gereja, kota dan negara harus dimulai dari tempat rahasia”.  Hal yang seringkali kita lewatkan karena menganggapnya sepele dan tidak ada hubungannya dengan pelayanan. Doa pribadi dari tempat rahasia ternyata menjadi modal utama untuk dapat menjalin hubungan yang intim dengan Tuhan agar ada kuasa dalam  melayani DIA. Suatu tempelakan yang langsung kesasaran untuk mengingatkan kembali  agar kita mulai datang ke tempat rahasia seperti  yang Tuhan Yesus ajarkan.
JBU all [PH]
4  Teologi / Teologi / "INI WARNAKU" on: January 10, 2016, 09:31:23 PM

“Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan,kelemahlembutan, penguasaan diri . . . “ (Galatia 5:22-23)

Hasil dari studi di Yayasan Unggas Liar di Slimbridge, Inggris, diperoleh hasil bahwa empat dari enam spesies flamingo yang masih ada kini terancam kepunahan akibat dataran rendah basah yang menjadi habitat mereka terancam oleh berbagai aktivitas manusia terutama akibat kegiatan pertambangan.

Dari rangkaian riset tersebut menurut Rose, seorang peserta yang sedang mengejar gelar PhD nya, diharapkan akan diketahui bagaimana flamingo hidup dan berperilaku yang nantinya akan dapat menjelaskan kebiasaan mereka dalam berkembang biak dan berkelompok sehingga akan memunculkan cara untuk menghindarkan mereka dari kepunahan.

Katanya, kebanyakan flamingo banyak hidup di alam liar di sekitar sumber air di padang rumput yang biasanya sulit dijangkau. Untuk mempermudah risetnya, Rose melekatkan cincin khusus pada kaki setiap ekor flamingo sebagai penanda. Dari pengamatannya itu ia dapat menarik beberapa kesimpulan: Flaminggo adalah hewan yang gemar hidup berkelompok, flamingo sering mengembangkan sayap untuk memamerkan warna merah pada bulunya.  Warna merah pada bulunya ternyata merupakan tanda bahwa burung tersebut memiliki pengaruh dan kuasa diantara kawanan dan sebagai penguasa wilayah tersebut.

Warna bulu juga dianggap sebagai indikasi posisi sosial pemiliknya karena bulu bisa berganti warna begitu flamingo betina mulai bertelur. Dengan begitu bisa diketahui mana yang sudah beranak pinak sehingga akan mempunyai pengaruh diantara kelompoknya. Flaminggo yang sudah  lebih tua akan memiliki warna merah yang lebih tua,  dan mereka dianggap mempunyai peran yang lebih besar untuk menyatukan kelompoknya. Mereka inilah yang mengajari kawanannya berbagai hal, seperti untuk memulai musim kawin, meletakkan telur dan membangun sarang.

Kita memang bukan Flaminggo, akan tetapi Alkitab menuliskan “warna” mereka yang sudah dewasa secara rohani karena akan menuruti dorongan kuasa Roh Kudus dari dalam dirinya, sehingga mengeluarkan buah Roh. Kita bisa mengukur warna diri kita masing-masing dengan mengujinya dengan ayat di atas.
JBU all [PH]
5  Teologi / Teologi / Happy New Year 2016 on: December 31, 2015, 07:04:19 PM
Happy New Year 2016 to all of you



 Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga." - Matius 5:16

6  Teologi / Teologi / CARA UNIK MEMBUNUH KEBENCIAN on: November 18, 2015, 09:20:34 PM

. . Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.  (Matius  5:44)

Biasanya ketika kita membenci seseorang atau sesuatu maka semua hal yang menyangkut obyek tersebut sedapat mungkin akan dijauhi, namun tidak demikian halnya dengan seorang pemilik restoran di kota Pittburgh. Robert Sayre, justru membuat sebuat restoran yang diberi nama "Conflict Kitchen" dengan menyajikan menu-menu dari Negara-negara yang sedang berkonflik dengan Amerika.

Janice, salah seorang pengunjung memuji ide brilliant tersebut karena menurutnya dapat meningkatkan kesadaran politik, selain memberikan kesempatan untuk dapat mencoba citarasa makanan negara-negara yang sedang berkonflik  tanpa harus berada di Negara tersebut. Restoran tersebut selain menyajikan makanan-makanan juga memberikan informasi mengenai kebudayaan dan ciri-ciri khas yang berlaku di Negara-ngara yang sedang berkonflik dengan Amerika.

Restoran di kota Pittsburgh ini didirikan pada tahun 2010 berdasarkan ide Jon Rubin dan Dawn Weleski, profesor seni dari Universitas Carnegie Melon. Mau tahu menu makanan dari Negara mana saja yang disajikan di sana? Saat ini, menu makanan yang disajikan adalah masakan-masakan dari Afganistan, Venezuela, Kuba, dan Iran, dan katanya setiap enam bulan sekali menu makanan ini akan diganti.

Pendirian Restoran tersebut bertujuan untuk dapat mendekatkan kehidupan masyarakat Amerika dengan kehidupan di negara-negara yang sedang berkonflik dengan Amerika.  Dengan demikian diharapkan tidak ada kebencian terhadap warga negara yang sedang berkonflik tersebut, sehingga konflik tidak semakin meluas dan tajam.

Sungguh indah apa yang telah dilakukan oleh Robert Sayre di atas. Ada tujuan yang sangat mulia dibalik tujuan bisnis semata yang biasanya dipikirkan oleh para pemilik usaha. Rupanya masih ada orang-orang yang berpikiran positif dalam menghadapi konflik dan permusuhan Amerika dengan Negara-negara lain di dunia ini.

Entah apakah pemilik restoran "Conflict Kitchen" tersebut memahami dan mengimani ayat dalam Matius 5:44 atau tidak, namun dari semua yang telah dirintisnya tidak ada salahnya kita dapat menjadikannya suatu pelajaran yang dapat membawa kita untuk “ngeh” sehingga menjadi pelaku Firman-Nya. [PH]
JBU all.
7  Teologi / Teologi / Re: 42 or 22....? on: July 24, 2015, 04:41:36 AM
Jika karena memang salah satu penyebab kesalahannya adalah karena Kotoran yang terselip di antara huruf-huruf ibrani maka kesalahan yang seharusnya terjadi tidak hanya satu. Kemungkinan kesalahan ini adalah kesalahan pencatatan dalam penyalinan naskah awal, mengingat naskah PL pernah dimusnahkan. Penyalinan ini melalui banyak tangan dan mungkin wajar jika ada kesalahan yang tidak disengaja, namun sudah pasti Alkitab akan menjawab kebingungan yang terjadi dalam Alkitab.
Memang tdk hanya satu, ada beberapa perbedaan lain yg menyangkut angka/bilangan
8  Teologi / Teologi / Re: Jiwa itu Jembatan? on: July 24, 2015, 04:40:05 AM
Iya benar, ada 2 pandangan...lalu apa itu jiwa sebenarnya? dan bagaimana pandangan Alkitab mengenai keberadaan jiwa saat hidup dan sesudah mati?  Smiley
Jiwa itu melekat ke tubuh: berupa pikiran, perasaan, kenangan dan sejenisnya
Ketika tubuh ini binasa/meninggal maka semua yg berkenaan dgn jiwa huilang lenyap
Roh itu dapat terlepas dari tubuh, ketika meninggal maka roh kembali kepada Tuhan utk mempertanggung jawabkan kehidupan yg sdh dijalani.
9  Teologi / Teologi / Re: Jiwa itu Jembatan? on: July 20, 2015, 03:32:48 AM
"Jiwa adalah jembatan antara tubuh dan roh..." definisi ini saya kutip dari sebuah kotbah dari seorang pengajar Kristen. Namun saya tidak yakin dengan pengertian yang abstrak ini, yuk teman-teman kita diskusi  Smiley

Apa itu Jiwa, dan apakah ini berbeda atau menjadi satu dengan Roh? kemana jiwa setelah kematian? dan apakah bukti dari luar Alkitab yang mengakui keberadaan jiwa?

Ada yg menganggap jiwa itu menyatu dgn roh > trikotomi
ada juga yg menganggap jiwa menyatu dgn roh > dikotomi
10  Forum In-Christ.Net / OOT (Out Of Topic) / Re: Mau Penghasilan Tambahan? on: July 19, 2015, 08:35:52 PM
Jangan cuma klik Adv nya, nilainya kecil
Kerjain surveynya, itu bisa $0.8 - $1.5 per survey



Ini Cashout tgl 18/07  $10.48, lumayan kan?



Ini Linknya : http://www.clixsense.com/?7623242
11  Forum In-Christ.Net / OOT (Out Of Topic) / Re: Mau Penghasilan Tambahan? on: July 11, 2015, 04:47:56 AM


Ini Linknya : http://www.clixsense.com/?7623242
12  Forum In-Christ.Net / OOT (Out Of Topic) / Re: Mau Penghasilan Tambahan? on: July 11, 2015, 04:29:39 AM


Lumayan Udah $10,47


13  Forum In-Christ.Net / OOT (Out Of Topic) / Re: Mau Penghasilan Tambahan? on: July 11, 2015, 04:20:27 AM
ClixSence $4.42, nunggu PayOut berikutnya,
setiap mencapai $8 dpt dilakukan PayOut
Lumayan dari rumah bisa dpt penghasilan Tambahan



Masuk melalui Link Ini : http://www.clixsense.com/?7623242
14  Forum In-Christ.Net / OOT (Out Of Topic) / Re: Mau Penghasilan Tambahan? on: July 10, 2015, 10:50:13 PM
Lumayan $10.47

15  Forum In-Christ.Net / OOT (Out Of Topic) / Re: Mau Penghasilan Tambahan? on: July 04, 2015, 05:16:50 AM
9) Ojooo, yg ini lengkap banget ada game, image dll
    Setiap $2 sdh bisa ditarik lewat paypal.
    Utk daftar (gratis) lewat sini ya : https://wad.ojooo.com/register.php?ref=my_miko

Pages: [1] 2 ... 25
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.8 | SMF © 2006-2008, Simple Machines LLC Valid XHTML 1.0! Valid CSS!
Page created in 0.059 seconds with 18 queries.