Forum In-Christ.Net
Welcome, Guest. Please login or register.
March 28, 2024, 11:24:56 AM

Login with username, password and session length
Search:     Advanced search
Dear In-Christ.Netters, pengkategorian forum ICN mulai Juni 2015 telah dirombak. Beberapa board kini telah disatukan untuk meningkatkan efektivitas dan kenyamanan dalam menjelajahi dan berpartisipasi di forum ini.

Silakan berikan masukan/saran bagi kemajuan forum ini di http://www.in-christ.net/forum/index.php/board,3.0.html
2910 Posts in 832 Topics by 4096 Members
Latest Member: JeorgeSmith
* Home Help Search Login Register
+  Forum In-Christ.Net
|-+  Pelayanan
| |-+  Konseling (Moderator: setya)
| | |-+  Ke gereja karena hutang budi
0 Members and 1 Guest are viewing this topic. « previous next »
Pages: [1] Go Down Print
Author Topic: Ke gereja karena hutang budi  (Read 5337 times)
bong vivi
Lahir baru
*

Karma: 0
Offline Offline

Posts: 1


View Profile
« on: September 18, 2010, 10:46:04 AM »

Salom,
Di gereja pertama saya sangat dikecewakan oleh Gembala sidang, lalu pindah ke gereja yang sekarang itupun karena nggak enak atas pelayanan mereka waktu mama saya meninggal, dimana Alm.mama lebih dulu jadi jemaat di sana, karena saya dibaptis di gereja kedua saya nggak bisa pindah ke gereja lain, kalau ketahuan kata Bu gembala akan ditegur. Saya sangat-sangat ingin pindah dari gereja ini, karena dari tata ibadahnya yang tidak sreg, dan ada beberapa omongan Bu gembala yang beberapa orang juga anggap tinggi hati, saya tidak bertumbuh, sama sekali tidak ada kenyamanan (bukan hanya saya yang merasa begini), satu-satunya jalan saya harus pindah rumah, setiap kali ke gereja hati saya tersiksa, sebagai tambahan waktu Alm.mama tidak kegereja karena papa kurang mendukung (sebelum Alm. jatuh sakit & dibaptis) Bu gembala setiap ketemu saya sikapnya tidak seperti biasa, seperti kurang senang ternyata seorang teman yang mantan jemaat di sana juga merasakan hal yang sama seperti saya. Haruskah saya menyatakan keluar dari gereja itu agar tidak dicari lagi kalau tidak ke gereja, karena baptisan saya jadi dipantek mati menjadi anggota mereka. Terima kasih. GBU
Logged
fredrik
Guest
« Reply #1 on: September 19, 2010, 07:51:58 AM »

shallom juga buat kamu...

kalau membaca cerita kamu sepertinya kamu ada masalah dengan gereja..dua kali pindah gereja itu bukan hal yag bagus buat pertumbuhan iman kamu (kecuali kalau misalnya
pindah rumah atau pindah tugas ke daerah lain), ada baiknya sih kamu menetapkan untuk menetap di satu gereja yang jadi pilihan kamu.

gereja hanya manusia jadi kalau kamu pengennya cari gereja yang sesuai keinginan kamu atau memperlakukan kamu sesuai mau kamu wah di jamin deh kamu pasti tidak akan dapat. yang namanya manusia pasti akan berbuat salah, pasti punya ego yang kadang berubah jadi egois.. fokus aja ke yesusnya bukan ke manusianya.

kalau melihat alasan kamu pindah dari gereja yang no 2 sepertinya berkaitan dengan doktrin dan tata ibadahnya deh..betul ga? hihihihihihi...ya itu emang bukan hal yang baru..
kalau emang kamunya pengen pindah, coba aja bicarakan ma orang-orang yang bisa kamu mintai nasihatnya..truz cobalah untuk setia di gereja itu (jadi jemaat tetap tentunya).. saya pernah punya pengalaman di ajak gabung ke satu gereja tertentu yang menurut mereka gerejanya lebih "penuh roh" tapi saya menolak dan tetap berjemaat di gereja saya yang sekarang sejak saya dari sekolah minggu.

oh ya yang terpenting mintalah bimbingan Tuhan biar kamunya ga salah pilih tempat untuk pertumbuhan iman kamu...jangan gampang deh di buai ajaran2 yang terkesan
sangat rohani padahal sudah jauh dari firman Tuhan...ingat juga kamu jangan sampai menyimpan kepahitan pada siapapun juga..bahaya tuh...


betul betul betul  Grin
Logged
tama
Hamba Tuhan
****

Karma: 0
Offline Offline

Posts: 346


View Profile
« Reply #2 on: September 19, 2010, 10:47:04 PM »

Setuju dengan yang dikatakan oleh Fredrik.  Smiley

Tetap berdoa minta pimpinan Tuhan supaya kamu mendapatkan gereja yang sejalan dengan kehendak-Nya, bukan kehendak pribadi. Kalau sejalan dengan kehendak pribadi, bisa2 ada satu hal yang bikin tidak sreg trus kita bisa dengan mudah kecewa dan sakit hati. Nah, yang terpenting kamu selalu berjalan dalam tuntunan-Nya dan jangan biarkan kekecewaan itu berlarut-larut. Utamakan Yesus dan firman-Nya, itulah yang harus dilakukan. Jika ingin pindah gereja, katakan dengan jujur alasannya dan tetaplah rendah hati  Smiley

Logged
Eston Santosa
Lahir baru
*

Karma: 1
Offline Offline

Posts: 20


View Profile
« Reply #3 on: September 20, 2010, 06:16:27 PM »

sebenernya sih bebas aja kl mo pindah gereja tp kl alasannya karena sakit hati dengan gembala atau pengerja, atau juga merasa tidak bertumbuh disatu gereja anda akan semakin kecewa, karena digereja lainnya u jg akan mengalami hal yang sama....
kita bertumbuh akan firman Tuhannya bukan dr manusiannya, siapapun yang membawa firman sama saja asalkan itu Firman Tuhan, yang terpenting respon kita terhadap firman Tuhan apakah kita melakukan atau cmn denger doang.

Tp pd saat u merasa bahwa pindah kegereja lain itu adalah panggilan Tuhan, silahkan tp pastinya dengan cara2 yang sopan, juga tidak ada dendam atau sakit hati terhadap gembala atau pengerja.
Logged
fredrik
Guest
« Reply #4 on: September 26, 2010, 06:53:57 AM »

@ tama
 
kompakan dong kita....hehehehehehe...

@ eston santosa

yup saya setuju..
Logged
tama
Hamba Tuhan
****

Karma: 0
Offline Offline

Posts: 346


View Profile
« Reply #5 on: October 05, 2010, 01:10:30 AM »

@Fredrik: Iya, kompakan....tapi untuk hal-hal yang baik loh  Cheesy
Logged
setya
Moderator
Hamba Tuhan
*****

Karma: 0
Offline Offline

Posts: 371


View Profile
« Reply #6 on: October 20, 2010, 09:51:58 PM »

yang penting "Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat" (Ibrani 10:25), Bro Wink

toh kita semua adalah satu tubuh di dalam Kristus kan? apa pun gerejanya yang penting Tuhannya sama Wink
setia melayani di mana pun kita ditempatkan....  Wink

Tetap berdamai dengan semua orang.
GBU
Logged

found by Christ

Eston Santosa
Lahir baru
*

Karma: 1
Offline Offline

Posts: 20


View Profile
« Reply #7 on: October 22, 2010, 02:00:18 PM »

yup setuju banget buat Setya,
karena itu adalah salah satu benteng pertahanan kita, benteng utama adalah pribadi, keluarga, persekutuan yang jumlahnya kecil atau komsel,  Gereja.
1.Bohong bgt kl ada yg bilang walau saya tdk punya jam khusus buat Tuhan tp saya tetap kuat. jawabanya Tidak Mungkin, bagaimana kita mau mengenal dan mengerti rencana Tuhan kl kita tdk bergaul erat dengan Dia. Doa, Baca Firman dengan bersuara karena iman timbul dr pendengaran, renungkan firman dan lakukan, itu adalah benteng Utama.
2.Kenapa dr keluarga? karena saat keluarga2 hancur iblis begitu bebas mengintimidasi kita, contoh saat kita sudah melayani tp adik, kakak atau ortu atau anak belum kenal Tuhan, Iblis akan mengintimidasi kita supaya kita merasa tdk layak, maka dr itu mulailah berdoa bersama dengan keluarga seberapa adanya.
3.Komsel buat orang2 yang dirumahnya hanya sendiri, atau br dia seorang yang percaya, nah perlu sekali komsel ini buat mereka karena itu akan menjadi keluarga2 yang menguatkan , menopang dan menghibur dia agar kuat dlm Tuhan, jd perlu sekali ini dalah benteng yang ke3
4.Gereja, ini jelas sekali kita tahu tentang fungsi gereja yaitu menjadi tempat yang menguatkan, mengajarkan walaupun saya pikir benteng ini sudah mulai dibongkar oleh iblis.


Logged
keyofdavid
Lahir baru
*

Karma: 1
Offline Offline

Posts: 20


View Profile
« Reply #8 on: October 23, 2010, 03:20:05 PM »

Silahkan pindah, sampai kamu merasakan ada damai dihati kamu.

Tidak masalah mau seratus kali pindah gereja, asal ada alasan yang bagus; jangan karena digereja itu cewenya jelek jelek lalu pindah, disana saya baru putus jadi malas ketemu pacar lama, pendetanya kate, gerejanya jelek, dlsbnya.

alasan yang benar adalah:

1. Kalau Khotbahnya tidak sesuai dengan Firman Tuhan
misalnya,
saudara sekalian selain Adam dan hawa, Tuhan juga menciptakan manusia lain
selain yesus masih ada jalan selamat
Iblis lebih hebat dari Tuhan
darah yesus hanya untuk menebus dosa kita saja dan tidak ada manfaat lainnya

2. Kepribadian si Hamba Tuhan tidak sesuai dengan Kitab Suci
misal,
Dia sendiri yang kaya raya hasi dari uang persembahan/perpuluhan, sementara jemaatnya semua miskin
Punya wanita/simpanan lain selain istri yang sah
kawin cerai
Sombong pada semua orang

kalau alasannya yang 2 diatas, silahkan pindah tidak ada larangan dari Tuhan

GBU
Logged
Pages: [1] Go Up Print 
« previous next »
Jump to:  

Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.8 | SMF © 2006-2008, Simple Machines LLC Valid XHTML 1.0! Valid CSS!
Page created in 0.038 seconds with 18 queries.