Forum In-Christ.Net
Welcome, Guest. Please login or register.
August 14, 2018, 09:40:24 AM

Login with username, password and session length
Search:     Advanced search
Dear In-Christ.Netters, pengkategorian forum ICN mulai Juni 2015 telah dirombak. Beberapa board kini telah disatukan untuk meningkatkan efektivitas dan kenyamanan dalam menjelajahi dan berpartisipasi di forum ini.

Silakan berikan masukan/saran bagi kemajuan forum ini di http://www.in-christ.net/forum/index.php/board,3.0.html
2907 Posts in 830 Topics by 4090 Members
Latest Member: krismartin12
* Home Help Search Login Register
+  Forum In-Christ.Net
|-+  Pelayanan
| |-+  Kepemimpinan (Moderator: Berlin)
| | |-+  Jadi pemimpin
0 Members and 1 Guest are viewing this topic. « previous next »
Pages: [1] Go Down Print
Author Topic: Jadi pemimpin  (Read 9402 times)
tama
Hamba Tuhan
****

Karma: 0
Offline Offline

Posts: 346


View Profile
« on: May 25, 2011, 02:49:36 AM »

Jika kamu ditunjuk jadi pemimpin, kamu mau nggak? (misal: di kelompok pemuda gereja, di persekutuan, di organisasi, dll)
Mengapa kamu mau jadi pemimpin?
share yukk .............
Logged
tama
Hamba Tuhan
****

Karma: 0
Offline Offline

Posts: 346


View Profile
« Reply #1 on: June 06, 2011, 06:47:57 PM »

Wah, sensitive sangat optimis ... salut ma kamu. Memang, kita perlu optimis supaya bisa cita-cita kita menjadi berhasil  Cheesy
Logged
tama
Hamba Tuhan
****

Karma: 0
Offline Offline

Posts: 346


View Profile
« Reply #2 on: June 14, 2011, 10:32:15 PM »

Hai Sensitive ....  Cheesy
Komentarmu selalu berderet-deret gitu ya? Kenapa? Kan bisa langsung intinya aja ... hehe  Cheesy
Logged
akhimk
Lahir baru
*

Karma: 0
Offline Offline

Posts: 4



View Profile
« Reply #3 on: June 29, 2011, 08:12:29 PM »

Seorang pemimpin memang harus optimis, tapi seringkali optimisme kita mendorong kita terlalu keras sehingga mengabaikan rambu-rambu disekitar, misalnya peringatan sahabat/senior agar kita beristirahat sejenak. Anggota keluarga yang mendesak agar kita meluangkan waktu kita bersama mereka.

Optimisme seringkali menempatkan tujuan-tujuan program dan target-target kita lebih utama daripada pribadi-pribadi yang berada dalam tim atau organisasi.

Harus seimbang. Saya setuju.
Logged
tama
Hamba Tuhan
****

Karma: 0
Offline Offline

Posts: 346


View Profile
« Reply #4 on: June 30, 2011, 10:25:08 PM »

Hai Akhimk ... salam kenal  Cheesy

Membaca komentarmu, aku jadi berpikir bahwa seharusnya "optimisme" pun perlu mendapat pengarahan yang jelas dan baik. Memang, kalau hanya optimis apalagi ada "bumbu agresif" yang kurang terarah dapat menyebabkan tim/organisasi seperti disetir saja dan harus tunduk pada keinginan pimpinan (hehe...koq jadi otoriter gini ya) ...  Cheesy
Logged
tama
Hamba Tuhan
****

Karma: 0
Offline Offline

Posts: 346


View Profile
« Reply #5 on: July 07, 2011, 01:08:52 AM »

Menurutku,
1. Takut pada Tuhan
2. Melayani
3. Rendah hati
4. Bijaksana
5. Bertanggung jawab
6. Mau belajar dari orang lain
7. Bisa menguasai diri (emosi, sikap, perkataan, dll.)
Logged
Liando Billy
Lahir baru
*

Karma: 0
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 6



View Profile
« Reply #6 on: September 13, 2011, 09:52:36 PM »

bagis saya .. untuk jadi menjadi pemimpin itu adalah bukan proritas pertama.. yang terpenting adalah bagaimana mempengaruhi/mengendalikan kepemimpinan itu sendiri. karena percuma kan? kalo kita jadi pemimpin tapi malah hanya jadi "boneka"..??
dan kepemimpinan Kristen menurut saya adalalah melayani... layani orang lain dengan tulus.. dan klopun TUHAN kehendaki, kita pasti menjadi seorang pemimpin..
Logged

We must wake ourselves up! Or somebody else will take our place, and bear our cross, and thereby rob us of our crown. Booth
tama
Hamba Tuhan
****

Karma: 0
Offline Offline

Posts: 346


View Profile
« Reply #7 on: September 19, 2011, 01:20:02 AM »

@Liando Billy

Setuju deh dengan kamu ... kalau kepemimpinan itu adalah melayani. Susah lho untuk mau dan bisa melayani orang lain ... hehe  Cheesy
Logged
Liando Billy
Lahir baru
*

Karma: 0
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 6



View Profile
« Reply #8 on: September 19, 2011, 04:27:51 AM »

dengan TUHAN gak ada yg mustahil..dan gak ada yg susah karena segala perkara dapat ku tanggung didalam DIA yg memberi kekuatan kepadaku. kan DIA sendiri bilang hendaklah kamu sempurna seperti AKU juga sempurna...  Wink

Logged

We must wake ourselves up! Or somebody else will take our place, and bear our cross, and thereby rob us of our crown. Booth
tama
Hamba Tuhan
****

Karma: 0
Offline Offline

Posts: 346


View Profile
« Reply #9 on: September 21, 2011, 10:15:17 PM »

Amin .... thanks ya liando
Logged
Pages: [1] Go Up Print 
« previous next »
Jump to:  

Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.8 | SMF © 2006-2008, Simple Machines LLC Valid XHTML 1.0! Valid CSS!
Page created in 0.017 seconds with 18 queries.