Forum In-Christ.Net
Welcome, Guest. Please login or register.
April 17, 2024, 09:52:16 PM

Login with username, password and session length
Search:     Advanced search
Dear In-Christ.Netters, pengkategorian forum ICN mulai Juni 2015 telah dirombak. Beberapa board kini telah disatukan untuk meningkatkan efektivitas dan kenyamanan dalam menjelajahi dan berpartisipasi di forum ini.

Silakan berikan masukan/saran bagi kemajuan forum ini di http://www.in-christ.net/forum/index.php/board,3.0.html
2910 Posts in 832 Topics by 4096 Members
Latest Member: JeorgeSmith
* Home Help Search Login Register
+  Forum In-Christ.Net
|-+  Pelayanan
| |-+  Konseling (Moderator: setya)
| | |-+  "Dukungan Doa & Dana"
0 Members and 1 Guest are viewing this topic. « previous next »
Pages: [1] Go Down Print
Author Topic: "Dukungan Doa & Dana"  (Read 3839 times)
mariafra
Lahir baru
*

Karma: 0
Offline Offline

Posts: 9


View Profile
« on: October 23, 2012, 04:16:08 AM »

Dear All,

Mohon bantuan dukunga doa dan dana atas permasalah saya yang belum berakhir. Mohon jangan anggap saya penipu dengan cara seperti ini. hal ini saya lakukan atas saran teman saya dibanding saya harus ke rentenir. Bantuan dana ini saya sangat butuh secepatnya. berapapun bantuannya saya akan sangat menghargainya. Kondisi orang tua yang baru saja operasi jantung dan masih memerlukan operasi empedu dan juga kondisi saya yang sulit krn banyak musibah sehingga terpaksa meminjam. terpaksa saya mencoba segala cara dan meminta bantuan.  Saya bekerja di jl mh thamrin, menara bca, jak pusat. saya pasti kembalikan walau dengan mencicil. Apabila harus dibungakan krn bantuanya besar pun tidak apa2 asal sesuai kesepakatan bersama. contact saya di email : maria.fransiska@hotmail.com / pin bb : 2623df1e. no hp 08170088980.

Saya sungguh tidak ingin ke rentenir, dan saya bukan penipu. Beberapa teman saya sudah menghakimi dan bilang cara saya salah mengemis seperti ini, namun saya tidak mau melalui jalan rentenir, atau harus jual diri , mencuri atau hal2 buruk lainnya.  Tuhan tidak bilang saya meminta pertolongan itu salah atau saya meminjam, karena saya yakin sanggup mengembalikan walau tidak secepat hitungan hari. Terima kasih. atas dukungan doa dan bantuannya. God bless all.
Logged
setya
Moderator
Hamba Tuhan
*****

Karma: 0
Offline Offline

Posts: 371


View Profile
« Reply #1 on: October 23, 2012, 10:50:24 PM »

Halo Mariafra,

Saya senang Anda bisa sharing di sini. Namun, mohon maaf karena kali ini saya tidak bisa membantu dalam dana. Saya menyarankan agar Anda meminta bantuan ke sanak keluarga terlebih dahulu. Bagaimanapun, keluarga adalah pihak yang lebih memungkinkan untuk dimintai bantuan. Selain itu, Anda juga bisa mensharingkan masalah Anda ini kepada pihak gereja yang di dalamnya Anda menjadi anggota. Mereka kemungkinan bisa memberikan solusi untuk permasalahan yang Anda hadapi ini. Semoga, Anda bisa segera mendapatkan bantuan melalui berbagai cara. Tetap teguh dalam prinsip untuk terus memercayai kuasa Tuhan.

Melakukan perbuatan-perbuatan yang tidak sesuai dengan kehendak Tuhan, seperti menjual diri dan menjual barang2 ilegal, bukanlah jawaban bagi Anda. Sebaliknya, itu hanya akan menambah masalah bagi Anda. Dan, ketika kita tahu hal yang benar namun tidak melakukannya, kita berdosa. Tuhan tidak mungkin disenangkan dengan apa yang kita lakukan ini. Tetap semangat ya, Maria. Tuhan Yesus terlalu sanggup untuk menolong kita. Ujian yang diizinkan terjadi, tidak akan melebihi kemampuan kita untuk menanggung dan melewatinya.  Wink
Logged

found by Christ

mariafra
Lahir baru
*

Karma: 0
Offline Offline

Posts: 9


View Profile
« Reply #2 on: October 24, 2012, 08:33:34 PM »

Dear Setya,

Jika sanak saudara/ keluarga masih mau membantu. jika teman2 saya masih bisa membantu. saya tidak mungkin meminta bantuan lewat web seperti sekarang ini. Karena saya sudah tidak tahu lagi harus bagaimana mknya saya sampai mempost seperti ini. saya tidak mau ke rentenir. saya juga yakin bisa mencicil kembalikan. saya sungguh butuh malasah saya tidak menggantung / berlarut lagi dan selesai.

Terim kasih.
Logged
setya
Moderator
Hamba Tuhan
*****

Karma: 0
Offline Offline

Posts: 371


View Profile
« Reply #3 on: February 12, 2013, 08:51:09 PM »

Dear Maria,

Oke, saya yakin Tuhan punya banyak cara untuk menolong Anda. Ingatlah akan janji-Nya ("Dahulu aku muda, sekarang telah menjadi tua, tetapi tidak pernah kulihat orang benar ditinggalkan, atau anak cucunya meminta-minta roti;" -- Mazmur 37:25). Saya percaya Tuhan tidak membiarkan Anda sendirian menanggung beban Anda. Sadarilah bahwa Tuhan turut merasakan apa yang Anda rasakan. Apakah Anda pernah menceritakan masalah ini dengan pihak gereja atau saudara seiman dalam komunitas Anda?

Bagikan beban Anda kepada orang-orang yang mengasihi Anda, mereka kemungkinan besar bersedia membantu. Setidaknya, sesuai kemampuan mereka. Pastikan kepada mereka bahwa Anda bersedia bekerja keras untuk mengembalikan dana yang Anda pinjam. Terlebih dari itu, cobalah untuk tenang agar Anda bisa berdoa dan mendengar nasihat Tuhan lebih jelas. Menurut pengalaman saya dalam pergumulan berat, ketika saya mulai menyerah dan pasrah kepada Tuhan untuk bekerja.. Ia benar-benar ambil alih masalah saya dan memberikan kelegaan. Jadi, kini saatnya bagi Anda untuk angkat tangan dan izinkan Tuhan untuk turun tangan.

Jangan menyerah dengan keadaan dan berpikir pendek. Rentenir itu bukan solusi yang tepat untuk masalah keuangan. Dan, jangan memikirkan cara-cara yang tidak Tuhan kehendaki untuk mengatasi masalah Anda. Mengapa? Saya pastikan bahwa solusi di luar Kristus dan kebenaran-Nya bukan menyelesaikan masalah tetapi justru menimbulkan masalah yang baru. Tetap semangat, Maria! GBU  Wink
Logged

found by Christ

Pages: [1] Go Up Print 
« previous next »
Jump to:  

Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.8 | SMF © 2006-2008, Simple Machines LLC Valid XHTML 1.0! Valid CSS!
Page created in 0.055 seconds with 18 queries.