Forum In-Christ.Net
Welcome, Guest. Please login or register.
March 28, 2024, 03:59:32 PM

Login with username, password and session length
Search:     Advanced search
Dear In-Christ.Netters, pengkategorian forum ICN mulai Juni 2015 telah dirombak. Beberapa board kini telah disatukan untuk meningkatkan efektivitas dan kenyamanan dalam menjelajahi dan berpartisipasi di forum ini.

Silakan berikan masukan/saran bagi kemajuan forum ini di http://www.in-christ.net/forum/index.php/board,3.0.html
2910 Posts in 832 Topics by 4096 Members
Latest Member: JeorgeSmith
* Home Help Search Login Register
+  Forum In-Christ.Net
|-+  Teologi
| |-+  Teologi (Moderators: ayub, amidya)
| | |-+  “KUASA KEBANGKITAN YESUS”
0 Members and 1 Guest are viewing this topic. « previous next »
Pages: [1] Go Down Print
Author Topic: “KUASA KEBANGKITAN YESUS”  (Read 1727 times)
pa_ul
Hamba Tuhan
****

Karma: 0
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 368



View Profile
« on: April 05, 2013, 11:55:07 PM »


Dua orang murid Yesus berjalan dengan lunglai dari Yerusalem menuju ke kampungnya Emaus. Mereka sedih memikirkan apa yang baru saja mereka lihat & alami, yaitu Yesus guru mereka telah mati di salib, meskipun katanya Dia telah bangkit tetapi mereka belum lagi mellihat-Nya.

Ketika mereka sampai di Emaus:
Waktu Ia duduk makan dengan mereka, Ia mengambil roti, mengucap berkat, lalu memecah-mecahkannya dan memberikannya kepada mereka. Ketika itu terbukalah mata mereka dan mereka pun mengenal Dia, tetapi Ia lenyap dari tengah-tengah mereka.
Kata mereka seorang kepada yang lain: "Bukankah hati kita berkobar-kobar, ketika Ia berbicara dengan kita di tengah jalan dan ketika Ia menerangkan Kitab Suci kepada kita?"
Lalu bangunlah mereka dan terus kembali ke Yerusalem. Di situ mereka mendapati kesebelas murid itu. Mereka sedang berkumpul bersama-sama dengan teman-teman mereka (Lukas 24:30-33).

Ada sebuah kisah lama yang tetap dikenang, 18 April 1912, sebuah kapal pesiar yg megah, yg di klaim oleh pemiliknya, Bruce Ismay : “Even God can’t sink Titanic!”(bahkan Tuhanpun tdk dpt menenggelamkannya), tenggelam setelah menabrak sebuah gunung es dalam pelayaran perdananya dari  Southampton, UK ke New York City.

Dalam pelayaran itu terdapat seorang penginjil John Harper 39 th bersama seorang putrinya,  Annie Jessie (Nana) yg berumur enam tahun. Ketika Titanic mulai tenggelam, joh Harper sibuk menolong org2 dan putrinya (Nana) utk menuju sekoci penyelamat. Harper berpesan kepada putrinya bahwa dia akan segera menyusul.

Ketika semua sekoci sdh tidak ada lagi, Harper mulai mendatangi org2 & menenagkan mereka yg dilanda kepanikan, dia menyerukan : “"Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat” (KPR 16:31). Harper katakan kepada org2 itu bahwa inilah saatnya anda percaya Yesus agar jiwamu tdk binasa.

Saat hampir semua bagian Titanic akan tenggelam Harper meraih pelampung yg ada dan mulai berenang. Tiba2 dia melihat seorg pemuda berenang tanpa pelampung didekatnya, Harper menghampiri pemuda itu dan tanyakan : apakah kamu sdh percaya Yesus? Ketika pemuda itu menjawab belum, maka diberikannya pelampung itu dan katakan aku sdh percaya Yesus, aku sdh selamat, tapi kamu perlu hidup lebih lama spy dapat berkesempatan menerima Yesus.

Empat tahun kemudian, dalam suatu pertemuan para penyelamatan Titanic, pemuda tsb hadir dan mengisahkan kembali apa yg telah dilakukan oleh John Harper. Berdasarkan kisah tsb kemudian diterbitkan sebuah buku  “The Real Titanic Hero” yg mengisahkan kepahlawanan John Harper. John Harper memiliki keyakinan & semangat pengjinjilan yg luar biasa karena Kuasa kebangkitan Yesus, spt yg dialami oleh dua org muris yg berjalan ke Emaus.
GBU all

Tetapi andaikata Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah pemberitaan kami dan sia-sialah juga kepercayaan kamu.
I Korintus  15:14

Logged

"tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru : mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah". Yesaya  40:31
pa_ul
Hamba Tuhan
****

Karma: 0
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 368



View Profile
« Reply #1 on: April 20, 2014, 08:06:30 PM »

Logged

"tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru : mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah". Yesaya  40:31
amidya
Moderator
Anak Tuhan
*****

Karma: 0
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 121



View Profile
« Reply #2 on: April 24, 2014, 01:12:47 AM »

Shalom Pak Paul,

Saya mengucapkan Paskah untuk rekan-rekan yang lain. Kebetulan sekali, kemarin saya baru saja PA mengenai perikop ini. Dan ada seseorang yang menjelaskan setiap detail dari ayat ini. Jarak dari Emaus ke Yerusalem adalah 7mil, dan mereka berjalan kaki pada waktu itu. Ketika Yesus ikut berjalan bersama mereka, semula mereka tidak tahu bahwa yang berjalan bersamanya adalah Yesus. Nah, sesuai kisah yang sudah dituliskan ini, adalah saatnya bagi kita untuk bersaksi bahwa Tuhan Yesus adalah Tuhan dan Juru Selamat. Mengisi Paskah dengan penuh semangat yang berkobar-kobar untuk menjadi saksi Kristus yang setia.

Selamat Paskah. Tuhan Yesus Memberkati. Cheesy
Logged

Sebab Aku ini, TUHAN, Allahmu, memegang tangan kananmu dan berkata kepadamu: "Janganlah takut, Akulah yang menolong engkau." (Yesaya 41:13)
Pages: [1] Go Up Print 
« previous next »
Jump to:  

Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.8 | SMF © 2006-2008, Simple Machines LLC Valid XHTML 1.0! Valid CSS!
Page created in 0.044 seconds with 18 queries.