Forum In-Christ.Net
Welcome, Guest. Please login or register.
November 21, 2017, 08:01:54 AM

Login with username, password and session length
Search:     Advanced search
Dear In-Christ.Netters, pengkategorian forum ICN mulai Juni 2015 telah dirombak. Beberapa board kini telah disatukan untuk meningkatkan efektivitas dan kenyamanan dalam menjelajahi dan berpartisipasi di forum ini.

Silakan berikan masukan/saran bagi kemajuan forum ini di http://www.in-christ.net/forum/index.php/board,3.0.html
2906 Posts in 829 Topics by 4088 Members
Latest Member: Lavierky
* Home Help Search Login Register
+  Forum In-Christ.Net
|-+  Pelayanan
| |-+  Misi (Moderator: Mei)
| | |-+  Mitos tentang Misi
0 Members and 1 Guest are viewing this topic. « previous next »
Pages: [1] Go Down Print
Author Topic: Mitos tentang Misi  (Read 8081 times)
Novita
Global Moderator
Lahir baru
*****

Karma: 0
Offline Offline

Posts: 13



View Profile
« on: March 17, 2009, 09:55:04 PM »

Banyak mitos seputar pelayanan misi. Menurut kalian seperti apa sih pelayanan misi itu? Roll Eyes
Logged
evie
Moderator Forum
Lahir baru
*****

Karma: 1
Offline Offline

Posts: 17



View Profile
« Reply #1 on: March 17, 2009, 10:01:46 PM »

kata orang, misi itu berarti rela hidup menderita dan susah ya ....  Huh  Roll Eyes
Logged
yohanna
Moderator Forum
Lahir baru
*****

Karma: -1
Offline Offline

Posts: 13



View Profile
« Reply #2 on: March 17, 2009, 10:49:25 PM »

klo ditanya soal mitos misi yang sering ak dengar dan kayaknya diamini banyak orang adalah pergi ke tempat yang jauh banget, misalnya ke pedalaman atau luar negeri.

Kalau belum ke pedalaman atau luar negeri kurang af-dhol dibilang misi deh.

Yah, namanya juga mitos.......
Logged

We can do no great things; only small things with great love -- Mother Theresa
evie
Moderator Forum
Lahir baru
*****

Karma: 1
Offline Offline

Posts: 17



View Profile
« Reply #3 on: March 19, 2009, 12:47:27 AM »


Kalau belum ke pedalaman atau luar negeri kurang af-dhol dibilang misi deh.

Yah, namanya juga mitos.......

duh kasihan yang ada di kota ya? tidak pernah terjangkau misi deh kalau semua misionaris maunya ke pedalaman he he he he  Roll Eyes

Untung aja hanya mitos .....  Huh
Logged
Novita
Global Moderator
Lahir baru
*****

Karma: 0
Offline Offline

Posts: 13



View Profile
« Reply #4 on: March 19, 2009, 02:47:36 AM »

Ayo apa lagi mitos seputar misi, masih banyak lho ... Cry
Logged
tabita
Lahir baru
*

Karma: 0
Offline Offline

Posts: 5


View Profile
« Reply #5 on: July 15, 2009, 09:54:20 PM »


"pergilah, jadikanlah semua bangsa muridku..." meskipun dalam menjalankan misi itu harus mengalami banyak penderitaan.
Logged
Novita
Global Moderator
Lahir baru
*****

Karma: 0
Offline Offline

Posts: 13



View Profile
« Reply #6 on: July 17, 2009, 01:47:48 AM »

Masih banyak mitos seputar misi yang masih dipercayai oleh gereja Tuhan maupun orang percaya, yang mengakibatkan seseorang jika mendengar kata  misi menjadi sedikit "alergi". Hal ini mengakibatkan banyak gereja Tuhan maupun orang percaya menghindar dari pelayanan yang satu ini. Sebenarnya menurut kalian apasih misi itu? Bagaimana caranya agar mitos-mitos yang gak benar seputar misi bisa diminimalkan? Bagaimana caranya agar kita dapat terlibat dalam pelayanan misi?  Roll Eyes
Logged
ferian
Lahir baru
*

Karma: 0
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 1



View Profile
« Reply #7 on: September 14, 2009, 04:36:44 AM »

Misi hanya tanggung jawab pendeta dan hamba Tuhan..akibatnya banyak orang Kristen cuma nyaman jadi penonton dan puas kalo dah nyanyi2, nangis2, teriak2, jadi wl, jadi usher, ohp, tamborin di gereja..dan tidak tahu apa makna menjadi murid Yesus
Logged
kristin
Moderator Forum
Lahir baru
*****

Karma: 0
Offline Offline

Posts: 17



View Profile
« Reply #8 on: November 18, 2009, 02:50:58 AM »

Misi hanya tanggung jawab pendeta dan hamba Tuhan..akibatnya banyak orang Kristen cuma nyaman jadi penonton dan puas kalo dah nyanyi2, nangis2, teriak2, jadi wl, jadi usher, ohp, tamborin di gereja..dan tidak tahu apa makna menjadi murid Yesus

suka banget ma komentar Anda.. mewakili isi hati  Roll Eyes
Logged
Welni
Lahir baru
*

Karma: 0
Offline Offline

Posts: 26



View Profile
« Reply #9 on: November 19, 2009, 12:10:52 AM »

Wah berarti selama ini Kristin ada kerinduan untuk turun "lapangan" menginjili juga ya .... aku dukung .... Smiley

ya, pastinya setiap anak Tuhan ingin semakin banyak lagi yang mengalami keselamatan dan sukacita sejati dalam hidup, dan hanya dengan berdiam diri pelayanan di gereja saja, pasti tidak akan menjadikan terang kita berpendar, karena "tertutup" oleh "tembok gereja" ....

saya pun masih seperti itu, masih merasa "nyaman" di balik tembok gereja .....
Logged
pa_ul
Hamba Tuhan
****

Karma: 0
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 368



View Profile
« Reply #10 on: April 08, 2013, 01:19:14 AM »

Banyak mitos seputar pelayanan misi. Menurut kalian seperti apa sih pelayanan misi itu? Roll Eyes
IMO, misi itu gak usah pergi jauh2,
coba lihat sekeliling mulai dari keluaerga, teman2 dekat, apakah mereka semua sdh mengenal Yesus?
misi itu kan mulai dari Yerusalem, tempat murid2 tinggal, tempat kita tinggal adalah rumah kita
jadi bermisilah mulai dari sana
GBU
Logged

"tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru : mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah". Yesaya  40:31
Pages: [1] Go Up Print 
« previous next »
Jump to:  

Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.8 | SMF © 2006-2008, Simple Machines LLC Valid XHTML 1.0! Valid CSS!
Page created in 0.029 seconds with 18 queries.