Forum In-Christ.Net
Welcome, Guest. Please login or register.
April 18, 2024, 05:22:09 PM

Login with username, password and session length
Search:     Advanced search
Dear In-Christ.Netters, pengkategorian forum ICN mulai Juni 2015 telah dirombak. Beberapa board kini telah disatukan untuk meningkatkan efektivitas dan kenyamanan dalam menjelajahi dan berpartisipasi di forum ini.

Silakan berikan masukan/saran bagi kemajuan forum ini di http://www.in-christ.net/forum/index.php/board,3.0.html
2910 Posts in 832 Topics by 4096 Members
Latest Member: JeorgeSmith
* Home Help Search Login Register
+  Forum In-Christ.Net
|-+  Teologi
| |-+  Teologi (Moderators: ayub, amidya)
| | |-+  "CERITA DI ATAS PIRING"
0 Members and 1 Guest are viewing this topic. « previous next »
Pages: [1] Go Down Print
Author Topic: "CERITA DI ATAS PIRING"  (Read 2033 times)
pa_ul
Hamba Tuhan
****

Karma: 0
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 368



View Profile
« on: December 30, 2013, 08:30:49 PM »


Ia melimpahkan segala yang baik kepada orang yang lapar, . . . Lukas 1:53

Ada cara unik yang dilakukan oleh seorang bloger Samanta Lee. Rupanya dia cukup trenyuh dengan keluhan para orang tua yang kesulitan dalam membujuk anak-anak kecilnya untuk mau melahap makanannya.
Samanta menata makanan yang dihidangkan kepada anak dengan gaya cerita. Dia membuat seolah makanan yang disajikan kepada anak-anak merupakan sebuah cerita di atas piring. Nasi /roti, sayuran, daging, ikan dan buah ditata apik di atas piring membentuk sebuah cerita dari karakter tertentu.  Ada makanan yang dirangkai seperti karakter Batman, Snoopy, Snow White, Angry Bird, dan Hello Kitty, dan karakter-karakter yang lain.

Ide cemerlangnya ini tentunya akan lebih hidup bila diiringi dengan kisah karakter tsb saat makanan itu disuapkan ke mulut si kecil. Begitu menariknya sehingga sepiring makanan rasanya masih belum memuaskan hasrat makan si kecil, dan waktu makan tentunya akan merupakan waktu yang sangat dinantikan si kecil

Seiring dengan berlalunya waktu, si kecil akan mulai tumbuh dan mulai menyadari bahwa tubuhnya perlu makanan yang cukup. Tanpa ada hidangan lucu di atas piringpun dia sudah akan menagih jatah makanannya. Hanya pada anak-anak yang memang kurang sehat saja yang memerlukan dorongan dan paksaan untuk mau menikmati makanannya.

Para pembicara di ibadah gereja biasanya memakai pola yang mirip dipakai oleh Samanta. Tujuannya supaya mereka yang masih ogah-ogahan menikmati Firman Tuhan akan menjadi tertarik dan mulai mau menikmati hidangan rohani ini.

Namun makanan yang disajikan di ibadah gereja sangat tidak mencukupi, oleh sebab itu perlu ada rasa lapar untuk dapat tumbuh menjadi anak-anak Tuhan yang kuat dan cerdas.
Semuanya tergantung pada diri kita masing-masing, apakah tetap harus dibujuk seperti anak kecil atau mau tumbuh besar dan kuat.
GBU all.
Logged

"tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru : mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah". Yesaya  40:31
tama
Hamba Tuhan
****

Karma: 0
Offline Offline

Posts: 346


View Profile
« Reply #1 on: January 02, 2014, 02:17:47 AM »

Wow .... bagusss  Cheesy

Ide cemerlang. Terima kasih inspirasinya.
Logged
santi
Orang percaya
**

Karma: 1
Offline Offline

Posts: 86


View Profile
« Reply #2 on: January 02, 2014, 02:21:36 AM »

Wah, kreatif sekali  Cheesy  Cheesy  Cheesy  Cheesy

Perlu waktu yang lama donk untuk mempersiapkan menu semacam ini ... hehe.

Bagaimana kalau mempelajari karakter tokoh Alkitab? Plus ... menunya dibikin tokoh Alkitab juga, misalnya Yusuf atau Abraham ... sudah kali yaaaa???
Logged
Pages: [1] Go Up Print 
« previous next »
Jump to:  

Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.8 | SMF © 2006-2008, Simple Machines LLC Valid XHTML 1.0! Valid CSS!
Page created in 0.035 seconds with 17 queries.