Forum In-Christ.Net
Welcome, Guest. Please login or register.
September 24, 2017, 08:09:28 AM

Login with username, password and session length
Search:     Advanced search
Dear In-Christ.Netters, pengkategorian forum ICN mulai Juni 2015 telah dirombak. Beberapa board kini telah disatukan untuk meningkatkan efektivitas dan kenyamanan dalam menjelajahi dan berpartisipasi di forum ini.

Silakan berikan masukan/saran bagi kemajuan forum ini di http://www.in-christ.net/forum/index.php/board,3.0.html
2906 Posts in 829 Topics by 4088 Members
Latest Member: Lavierky
* Home Help Search Login Register
+  Forum In-Christ.Net
|-+  Teologi
| |-+  Teologi (Moderators: ayub, amidya)
| | |-+  "Membangun Perangkat Canggih"
0 Members and 1 Guest are viewing this topic. « previous next »
Pages: [1] Go Down Print
Author Topic: "Membangun Perangkat Canggih"  (Read 663 times)
pa_ul
Hamba Tuhan
****

Karma: 0
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 368



View Profile
« on: May 07, 2015, 08:59:21 PM »

. . .  Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya. ( I Petrus  5:8 )


Peneliti medis penyakit infeksi di Long Island menemukan sebuah perangkat baru yang dapat mengidentifikasi hampir 200 jenis bakteri dan jamur yang menyebabkan penyakit pada manusia. Perangkat yang disebut VITEX MS itu diklaim penelitinya mampu mengidentifikasi spesies bakteri dan jamur tertentu lebih cepat dari metode tradisional di laboratorium rumah sakit.

Katanya dengan perangkat tersebut, untuk medeteksi kuman penyakit akan menjadi lebih cepat antara 24 sampai 48 jam dibandingkan dengan cara biasa melalui laboratorium klinik. Tentunya hal tersebut akan sangat berdampak sangat positif dalam kesembuhan pasien.

Perangkat tersebut menggunakan teknologi  MALDI-TOF MS. Teknologi ini memanfaatkan laser untuk memecah sampel bakteri dan jamur menjadi partikel kecil. Lalu partikel akan diproses dalam tabung dengan kecepatan tergantung ukuran partikel. Namun sampai saat ini perangkat tersebut belum dapat mengidentifikasi infeksi yang disebabkan oeh virus, dan juga belum dapat mengidentifikasi semua jenis bakteri.

Perangkat-perangkat yang super canggih memang sangat diperlukan untuk dapat mengobati berbagai macam penyakit yang kian berkembang dari hari ke hari. Pengembangan perangkat dan obat-obatan seolah berpacu dengan kecepatan bakteri penyebab penyakit. Obat-obat yang dulu merupakan obat pamungkas kini hanya merupakan obat standard biasa. Oleh karenanya memang diperlukan tindakan sedini mungkin untuk mengatasi berbagai penyakit yang disebabkan oleh infeksi.

Masalah penyakit bagi tubuh berbanding lurus dengan penyakit yang dapat menyerang rohani. Ada banyak hal yang secara tidak disadari merupakan penyebab penyakit rohani, dan jumlahnya semakin hari semakin berkembang dengan cepat. Diperlukan iman yang hidup dan terus betumbuh untuk dapat menangkal segala penyebab penyakit rohani. Hanya satu perangkat yang dibutuhkan agar iman dapat hidup dan terus bertumbuh agar dapat terhindar dari penyakit rohani, yaitu keintiman dengan Tuhan melalui perenungan firman-Nya dan doa pribadi sehingga akan selalu ada kuasa Allah yang mengalir dalam kehidupan kita. [PH]

JBU all.
« Last Edit: April 11, 2016, 07:13:18 PM by pa_ul » Logged

"tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru : mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah". Yesaya  40:31
Pages: [1] Go Up Print 
« previous next »
Jump to:  

Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.8 | SMF © 2006-2008, Simple Machines LLC Valid XHTML 1.0! Valid CSS!
Page created in 0.022 seconds with 18 queries.