Forum In-Christ.Net
Welcome, Guest. Please login or register.
December 11, 2017, 10:52:56 AM

Login with username, password and session length
Search:     Advanced search
Dear In-Christ.Netters, pengkategorian forum ICN mulai Juni 2015 telah dirombak. Beberapa board kini telah disatukan untuk meningkatkan efektivitas dan kenyamanan dalam menjelajahi dan berpartisipasi di forum ini.

Silakan berikan masukan/saran bagi kemajuan forum ini di http://www.in-christ.net/forum/index.php/board,3.0.html
2906 Posts in 829 Topics by 4088 Members
Latest Member: Lavierky
* Home Help Search Login Register
+  Forum In-Christ.Net
|-+  Teologi
| |-+  Teologi (Moderators: ayub, amidya)
| | |-+  "INI WARNAKU"
0 Members and 1 Guest are viewing this topic. « previous next »
Pages: [1] Go Down Print
Author Topic: "INI WARNAKU"  (Read 1308 times)
pa_ul
Hamba Tuhan
****

Karma: 0
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 368



View Profile
« on: January 10, 2016, 09:31:23 PM »


“Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan,kelemahlembutan, penguasaan diri . . . “ (Galatia 5:22-23)

Hasil dari studi di Yayasan Unggas Liar di Slimbridge, Inggris, diperoleh hasil bahwa empat dari enam spesies flamingo yang masih ada kini terancam kepunahan akibat dataran rendah basah yang menjadi habitat mereka terancam oleh berbagai aktivitas manusia terutama akibat kegiatan pertambangan.

Dari rangkaian riset tersebut menurut Rose, seorang peserta yang sedang mengejar gelar PhD nya, diharapkan akan diketahui bagaimana flamingo hidup dan berperilaku yang nantinya akan dapat menjelaskan kebiasaan mereka dalam berkembang biak dan berkelompok sehingga akan memunculkan cara untuk menghindarkan mereka dari kepunahan.

Katanya, kebanyakan flamingo banyak hidup di alam liar di sekitar sumber air di padang rumput yang biasanya sulit dijangkau. Untuk mempermudah risetnya, Rose melekatkan cincin khusus pada kaki setiap ekor flamingo sebagai penanda. Dari pengamatannya itu ia dapat menarik beberapa kesimpulan: Flaminggo adalah hewan yang gemar hidup berkelompok, flamingo sering mengembangkan sayap untuk memamerkan warna merah pada bulunya.  Warna merah pada bulunya ternyata merupakan tanda bahwa burung tersebut memiliki pengaruh dan kuasa diantara kawanan dan sebagai penguasa wilayah tersebut.

Warna bulu juga dianggap sebagai indikasi posisi sosial pemiliknya karena bulu bisa berganti warna begitu flamingo betina mulai bertelur. Dengan begitu bisa diketahui mana yang sudah beranak pinak sehingga akan mempunyai pengaruh diantara kelompoknya. Flaminggo yang sudah  lebih tua akan memiliki warna merah yang lebih tua,  dan mereka dianggap mempunyai peran yang lebih besar untuk menyatukan kelompoknya. Mereka inilah yang mengajari kawanannya berbagai hal, seperti untuk memulai musim kawin, meletakkan telur dan membangun sarang.

Kita memang bukan Flaminggo, akan tetapi Alkitab menuliskan “warna” mereka yang sudah dewasa secara rohani karena akan menuruti dorongan kuasa Roh Kudus dari dalam dirinya, sehingga mengeluarkan buah Roh. Kita bisa mengukur warna diri kita masing-masing dengan mengujinya dengan ayat di atas.
JBU all [PH]
Logged

"tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru : mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah". Yesaya  40:31
Pages: [1] Go Up Print 
« previous next »
Jump to:  

Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.8 | SMF © 2006-2008, Simple Machines LLC Valid XHTML 1.0! Valid CSS!
Page created in 0.022 seconds with 18 queries.