Forum In-Christ.Net
Welcome, Guest. Please login or register.
April 28, 2017, 02:11:54 AM

Login with username, password and session length
Search:     Advanced search
Dear In-Christ.Netters, pengkategorian forum ICN mulai Juni 2015 telah dirombak. Beberapa board kini telah disatukan untuk meningkatkan efektivitas dan kenyamanan dalam menjelajahi dan berpartisipasi di forum ini.

Silakan berikan masukan/saran bagi kemajuan forum ini di http://www.in-christ.net/forum/index.php/board,3.0.html
2903 Posts in 829 Topics by 4083 Members
Latest Member: mantadkb
* Home Help Search Login Register
+  Forum In-Christ.Net
|-+  Teologi
| |-+  Teologi (Moderators: ayub, amidya)
| | |-+  TEMPAT RAHASIA
0 Members and 1 Guest are viewing this topic. « previous next »
Pages: [1] Go Down Print
Author Topic: TEMPAT RAHASIA  (Read 938 times)
pa_ul
Hamba Tuhan
****

Karma: 0
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 368



View Profile
« on: March 17, 2016, 05:03:12 AM »


“Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu yang ada di tempat tersembunyi/rahasia (KJV) . . . “ (Matius  6:6)

Tanggal 19-20 September lalu Ev. Suzzete Hattingh berkesempatan membawakan Seminar tentang Doa di gereja kami, di Bandung. Beliau sempat menceritakan latar belakang keluarganya yang keras, namun sejak muda dia memang sudah memilih utuk belajar melayani Tuhan melalui Ev. Reinhard Bonnke. Diceritakan bahwa tidak selamanya melayani Tuhan itu mulus dan semuanya berjalan lancar. Katanya, satu kali Tuhan ijinkan kakinya sakit sehingga  dokter menyarankan untuk diamputasi. Ibu Suzzette menolak saran dokter tersebut, walau dia terpaksa harus duduk di kursi roda. Beliau katakan ada kekecewaan mengapa Tuhan ijinkan dia di kursi roda justru pada saat dia ingin melayani Tuhan. Namun segera dia sadar ketika Tuhan mengingatkan bahwa kursi roda tidak seharusnya menghalanginya untuk melayani Tuhan. Ketika beliau memutuskan untuk terus melayani Tuhan maka mujizat terjadi, dia bisa bangkit dari kursi rodanya.

Beliau juga berkesempatan membagi rahasia keberhasilan pelayanan penginjilannya. Katanya bukan karena usahanya yang keras yang membuatnya bisa melayani Tuhan seperti sekarang ini, tetapi ada tempat rahasia yang secara rutin dia kunjungi untuk menjalin keintiman dengan Tuhan secara pribadi seperti yang diajarkan oleh Tuhan Yesus dalam ayat di atas. Katanya, percuma saja kita berdoa di gereja, menara doa atau keliling kota kalau tidak pernah diawali dengan menghampiri tempat rahasia untuk menjalin hubungan yang intim dengan Tuhan secara pribadi karena kita tidak akan memiliki kuasa-Nya.

Pesan beliau yang selalu terngiang-ngiang adalah : “Menjadi berkat bagi keluarga, gereja, kota dan negara harus dimulai dari tempat rahasia”.  Hal yang seringkali kita lewatkan karena menganggapnya sepele dan tidak ada hubungannya dengan pelayanan. Doa pribadi dari tempat rahasia ternyata menjadi modal utama untuk dapat menjalin hubungan yang intim dengan Tuhan agar ada kuasa dalam  melayani DIA. Suatu tempelakan yang langsung kesasaran untuk mengingatkan kembali  agar kita mulai datang ke tempat rahasia seperti  yang Tuhan Yesus ajarkan.
JBU all [PH]
Logged

"tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru : mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah". Yesaya  40:31
Pages: [1] Go Up Print 
« previous next »
Jump to:  

Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.8 | SMF © 2006-2008, Simple Machines LLC Valid XHTML 1.0! Valid CSS!
Page created in 0.022 seconds with 17 queries.