Kursus LK3
You are not logged in. (Login)
 
Skip Alkitab Online
Show or hide block

Alkitab Online


Ketik kata atau ayat:

Alkitab Bahan
Saat ini LK3 berganti nama menjadi

Yayasan Pelikan Indonesia


  • Selamat Datang di
    Arsip Kursus Konseling Jarak Jauh LK3

    Saat ini LK3 berganti nama menjadi

    Yayasan Pelikan Indonesia

    LK3 adalah singkatan dari Layanan Konseling Keluarga dan Karir. Situs Kursus Konseling dan Parenting Terapan Jarak Jauh LK3 adalah sebuah situs yang khusus diperuntukkan kegiatan pembelajaran konseling yang dilakukan melalui pemanfaatan internet.

    Situs ini dibangun untuk mendukung lingkungan pembelajaran konseling yang diselenggarakan oleh LK3. Situs ini hadir karena menyadari betapa dahsyatnya pelayanan konseling dan adanya keterbatasan jarak dan waktu bagi sebagian orang percaya yang peduli konseling.

    Dengan situs ini, peserta konseling dapat melakukan kursus online seperti belajar di kelas, hanya saja peserta tidak perlu hadir di kelas. Kursus ini seperti kelas online dan sama baiknya dengan belajar tambahan yang langsung berhadapan dengan pengajarnya.

    Selamat belajar.

    Orang bijak peduli konseling!
  • Bahan Baru

    Audio Solo Counseling
    Oleh: Pdt. Julianto Simanjuntak

    Workshop "SENI PEMULIHAN DIRI" dan Seminar "DASAR-DASAR KONSELING" yang dilaksanakan pada tanggal 26-27 November 2007 di Solo, merupakan kegiatan yang terselenggara atas kerjasama Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) dan Layanan Konseling Keluarga dan Karier (LK3), Jakarta. Workshop dan seminar yang dipandu oleh Bapak Julianto Simanjuntak, pendiri dan ketua LK3 tersebut, menjadi tonggak berdirinya komunitas peduli konseling di Solo.

    DOWNLOAD AUDIO :

    Nama File Durasi Ukuran File
    26_mlm_1a.mp3 36:24 4.3 MB
    26_mlm_1b.mp3 8:35 1.0 MB
    26_mlm_2.mp3 65:29 7.8 MB
    27_pagi_1.mp3 66:31 9.1 MB
    27_pagi_2.mp3 64:34 7.7 MB
    27_mlm_1.mp3 61:28 7.3 MB
    27_mlm_2.mp3 68:57 8.2 MB

    ***

    Kebutuhan sebagian besar masyarakat tentang pengetahuan konseling akhir-akhir ini lumayan cukup besar. Disadari atau tidak, sebagian besar dari kita mengalami jalan buntu ketika menghadapi kompleksnya permasalahan hidup. Entah itu masalah keluarga, pola mendidik anak, sampai relasi kita dengan orang di sekeliling kita.

    Sebuah kesempatan yang berharga bagi beberapa masyarakat Solo karena pada tanggal 21-22 April 2008 yang lalu, kami boleh dibekali dengan pengetahuan tentang konseling. Acara tersebut dihadiri oleh banyak individu dari sekitar 21 gereja dan 12 yayasan/organisasi serta sekolah-sekolah yang ada di Solo. Seminar ini dipandu oleh Bapak Pendeta Julianto Simanjuntak. Seminar yang disebut Intensive Counseling Workshop ini diselenggarakan atas kerja sama Institut LK3 (Layanan Konseling Keluarga dan Karier) dan Yayasan Lembaga SABDA (YLSA).
    Topik yang diangkat sangat menarik. Topik pada hari pertama adalah "Relational dan Emotional Healing" yang mengajak kita membangun ulang pikiran yang menghasilkan emosi yang sehat. Kemudian hari kedua diisi dengan dua topik, yakni "Tidak Ada Anak yang Sulit" dan "Memenangkan Suami/Istri Tanpa Perkataan". Jangan khawatir, jika Anda mulai penasaran dengan bahan-bahan topik-topik di atas, klik saja tautannya. Anda akan langsung dihantar pada halaman yang berisi makalah seminar sesuai dengan topik terkait. Tidak lupa, kami sajikan pula hasil dokumentasi jalannya acara oleh tim panitia "workshop". Semoga semua ini dapat menjadi berkat. Terima kasih dan Tuhan Yesus memberkati. "Orang Bijak Peduli Konseling".
    DOWNLOAD AUDIO :

    Nama File Durasi Ukuran File
    hari_1_sesi_1a.mp3 69:37 8.3 MB
    hari_1_sesi_1b.mp3 50:10 6.0 MB
    hari_2_sesi_1a.mp3 79:15 7.8 MB
    hari_2_sesi_1b.mp3 59:30 7.1 MB
    hari_2_sesi_2a.mp3 65:04 7.8 MB
    hari_2_sesi_2b.mp3 49:10 5.9 MB




Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 Today Friday, 18 April 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30    
Skip Bahan Baru Solo Konseling In-Christ.Net
Show or hide block

Bahan Baru Solo Konseling In-Christ.Net

  • Ketika ikut seminar konseling bertema "Memenangkan Suami/Istri Tanpa Perkataan" yang terbayang adalah bagaimana menjadi seorang istri superhero, seorang istri yang ga kalah sama suami, istri yang menangan. Tapi ternyata apa yang saya dapatkan beda dari yang saya bayangkan.

    Sepanjang acara saya lebih banyak tertohok alias tersindir oleh apa yang dikatakan pembicara. Maklum kalau pas ada khotbah di gereja, saya lebih banyak nyikut lengannya dan berbisik "Tuh kan, dengerin tuh" daripada mengaplikasikannya pada diri sendiri.

    read more

  • Larissss.... Manis.....tanjung kimpul, Buku-buku pak Julianto memang laris diborong orang-orang yang mengikuti seminar. Ngga cuma dari buku-bukunya bisa dapat ilmu tentang konseling tapi aku juga punya kesempatan denger langsung dari sumbernya, lewat seminar konseling kemarin sembari jualan smile

    read more

  • Apakah pasangan anda sekarang adalah pasangan yang sepadan dengan anda? Untuk menjawab pertanyaan itu akan muncul pertanyaan yang lebih mendasar: Apakah Pasangan yang sepadan itu?

    Pada seminar Intensive Counseling Workshops disebutkan mengenai pihak suami sebagai "Jenderal" dan pihak istri sebagai "Kolonel".
    Dalam militer, kedudukan Jenderal lebih tinggi dari Kolonel. Hal itu berarti posisi suami harus sedikit lebih tinggi dari pada istri dalam beberapa hal.

    read more

  • Minggu lalu mengikuti tiga sesi Seminar Pak Julianto Simanjuntak yang berjudul: "Relational & Emotional Healing", "Tidak Ada Anak yang sulit: Mendidik Anak dengan Cinta dan Sukacita Melimpah", serta "Memenangkan Suami/Istri Tanpa Perkataan."

    Banyak yang kupelajari selama seminar ini, tetapi tidak akan mungkin kusebutkan satu persatu.

    read more

  • Tidak Ada Anak yang Sulit, merupakan tema seminar yang aku ikuti beberapa waktu yang lalu.

    read more




You are not logged in. (Login)