Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/inchris/public_html/forum/Sources/Load.php(225) : runtime-created function on line 3
Perangko; Bernilai Ngga?
  Help Search Login Register  
Pages: [1]   Go Down
  Print  
Author Topic: Perangko; Bernilai Ngga?  (Read 5326 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
dianpra
Moderator Forum
Orang percaya
*****

Karma: 1
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 64



View Profile WWW
« on: March 19, 2009, 02:11:28 AM »

Aku punya banyak perangko di rumah .... dari yang tahun 1940 juga ada ... Nah, gimana sih cara nentuin apakah suatu perangko itu bernilai tinggi atau tidak? Huh
Logged

I can do what you can't do, you can do what i can't do; together we can do great things!
yohanna
Moderator Forum
Lahir baru
*****

Karma: -1
Offline Offline

Posts: 13



View Profile
« Reply #1 on: March 19, 2009, 02:50:08 AM »

hueks.. hobi jadhul nih   Grin  filateli kan? hehehe, dulu sekali waktu SD ak jg suka sekali ngoleksi prangko, sampe suka bongkar2 kopernya ortu nyari surat cinta mereka dulu, kuambilin prangkonya Smiley

Sekarang di mana ya album prangkoku, kayaknya sih masih ada di rumah, tapi ak lupa naruh di mana.. Yeeee, sama aj dong  :p

Kalau sekarang ak ga terlalu mikirin berapa nilainya sih, habis kayaknya udah ga ada nilainya (atau malah sekarang mahal buanget yah?) Lagian waktu dulu ngoleksi jg cuma buat seneng2 aj ko, biasalah anak kecil.

Paling2 klo album prangkoku itu ketemu ak cm akan nostalgia aj sambil senyum2 sendiri..

Eh, klo masih mau nambah koleksi nyari ke pasar barang antik itu lho, di sana banyak banget prangko kuno
Logged

We can do no great things; only small things with great love -- Mother Theresa
dianpra
Moderator Forum
Orang percaya
*****

Karma: 1
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 64



View Profile WWW
« Reply #2 on: May 26, 2009, 08:36:48 PM »

Aku coba ikut grup perkumpulan perangko, anggotanya dari seluruh dunia. Aku foto perangko-perangko itu dan masukkan ke Flickr, lalu tawarkan kepada grup itu.

Hasilnya ....

Banyak yang bilang kalau perangko-perangkoku ngga berharga. Cuma masih beruntung, ada satu orang dari India yang menawar perangko-perangko itu. Dia berani tawar 1 rupee untuk setiap perangko. Aku coba cari berapa nilai 1 rupee dalam rupiah, dan ternyata 1 rupee itu sekitar Rp 200, wkwkwwk ... ngga jadi deh perangko itu kujual ....Smiley
Logged

I can do what you can't do, you can do what i can't do; together we can do great things!
tattik
Moderator Forum
Orang percaya
*****

Karma: 0
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 58



View Profile
« Reply #3 on: July 21, 2009, 10:18:13 PM »

Perangko; Bernilai Ngga?

kalau ditanya gini aku jawab, mungkin ngga bernilai, tapi berharga....


Harganya bisa Rp.1500,- sampai Rp.3000,- kalau mau yang "cepat sampai" Tongue

Untuk jaman sekarang, saya pribadi masih sering bertemu dengan perangko itu sendiri (karena rumah saya dipakai buat mangkal tukang pos yang alamat suratnya menuju kampung saya, hehehe). Tapi banyak juga diantara 'mereka'(perangko) yang wajahnya abstrak. Smiley karena 'mereka' sudah dikontrak oleh suatu perusahaan.

 Grin    Cheesy   Wink
Logged

fire....fire...
pa_ul
Hamba Tuhan
****

Karma: 0
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 368



View Profile
« Reply #4 on: April 08, 2013, 12:53:24 AM »

Aku punya banyak perangko di rumah .... dari yang tahun 1940 juga ada ... Nah, gimana sih cara nentuin apakah suatu perangko itu bernilai tinggi atau tidak? Huh
perangko spt itu termasuk barang antik & langka
jadi nilainya tdk ada di pasar, tinggal kalu ada yg cari krn utk melengkapi koleksinya maka harganya bisa tinggi
coba saja ikuti millist filateli dan sejenis nya
GBU
Logged

"tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru : mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah". Yesaya  40:31
Pages: [1]   Go Up
  Print  
 
Jump to:  

Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.8 | SMF © 2006-2008, Simple Machines LLC Valid XHTML 1.0! Valid CSS!
Page created in 0.038 seconds with 25 queries.