Forum In-Christ.Net
Welcome, Guest. Please login or register.
July 14, 2020, 04:27:50 AM

Login with username, password and session length
Search:     Advanced search
Dear In-Christ.Netters, pengkategorian forum ICN mulai Juni 2015 telah dirombak. Beberapa board kini telah disatukan untuk meningkatkan efektivitas dan kenyamanan dalam menjelajahi dan berpartisipasi di forum ini.

Silakan berikan masukan/saran bagi kemajuan forum ini di http://www.in-christ.net/forum/index.php/board,3.0.html
2910 Posts in 832 Topics by 4096 Members
Latest Member: JeorgeSmith
* Home Help Search Login Register
+  Forum In-Christ.Net
|-+  Pelayanan
| |-+  Kepemimpinan (Moderator: Berlin)
| | |-+  Pemimpin Wanita
0 Members and 1 Guest are viewing this topic. « previous next »
Pages: [1] Go Down Print
Author Topic: Pemimpin Wanita  (Read 8565 times)
setya
Moderator Forum
Hamba Tuhan
*****

Karma: 0
Offline Offline

Posts: 371


View Profile
« on: January 18, 2010, 03:44:14 AM »

Menurut Hennig dan Jardim dalam buku "The Managerial Woman", kebanyakan wanita melihat dirinya
sebagai seseorang yang ragu, bimbang, bingung akan tujuan-tujuan mereka dalam hidup, dan menunggu
dipilih atau disadari keberadaannya oleh pria. Mereka tidak suka mengambil risiko dan mereka menjadi
gelisah dalam situasi di mana mereka tidak mengetahui banyak hal. Jika demikian, apakah wanita bisa menjadi pemimpin?
Logged

found by Christ

fredrik
Guest
« Reply #1 on: May 01, 2010, 05:35:28 AM »

met malam semua..janganka wanita pria saja kadang masih sama dengan tulisan di atas...kalau menurut saya WANITA TIDAK PERLU DI SADARI KEBERADAANNYA OLEH PRIA UNTUK MENDAPAT PENGAKUAN MEREKA LAYAK MENJADI PEMIMPIN..WANITA LAYAK DAN SANGAT PANTAS MENJADI PEMIMPIN..

STOP MENGATAKAN WANITA TIDAK LAYAK JADI PEMIMPIN...sebagai seorang pria saya pribadi percaya wanita punya talenta untuk jadi pemimpin..GOD BLESS WOMEN ALL AROUND THE WORLD..
Logged
setya
Moderator Forum
Hamba Tuhan
*****

Karma: 0
Offline Offline

Posts: 371


View Profile
« Reply #2 on: May 03, 2010, 01:43:03 AM »

> Fredrik: Oke deh... tapi menurut kamu bener ngga kalo wanita jadi kepala rumah tangga? Bagaimana menurutmu kalo dengan alasan emansipasi wanita, para wanita menjadi "nglunjak" dan maunya mengontrol laki-laki?
Logged

found by Christ

fredrik
Guest
« Reply #3 on: May 03, 2010, 07:54:35 AM »

Kalo si wanita menjadi kepala rumah tangga karena kondisi yang memaksa (misalnya di tinggalkan suami atau suaminya meninggal) mungkin saja sih karena bagaimanapun menurut saya ada rasa tanggng jawab yang besar pada anak-anaknya sehingga seorang wanita 'mengambil' alih peran jadi kepala rumah tangga. Saya malah secara pribadi salut pada beberapa wanita yang secara tidak langsung menjadi kepala rumah tangga dan melakukan pekerjaan yang umumnya di kerjakan pria seperti mengojek atau jadi kenek kendaraan umum...

Karena ini forum diskusi kristen jadi landasannya harus alkitab dong...alkitab bilang kalo wanita di bentuk dari bagian tubuh pria dan harusnya menghormati keberadaan pria (suami) sebagai pemegang mandat otoritas dalam keluarga. Tapi pria pun selayaknya menghormati pula keberadaan wanita sebagai penolongnya dari Tuhan. Intinya sih saling mengerti dan memahami posisi masing-masing.

Ini pendapat saya lho.....coba dong teman-teman di ICN yang sudah menikah memberi pendapatnya...
Logged
setya
Moderator Forum
Hamba Tuhan
*****

Karma: 0
Offline Offline

Posts: 371


View Profile
« Reply #4 on: May 09, 2010, 11:55:35 PM »

> Fredrik,

Ok2... setuju kok dengan pendapat kamu. Wanita tidak kalah mantap untuk menjadi pemimpin, namun dalam keluarga wanita tetap ada di bawah otoritas pria kan?
Namun demikian peran seorang wanita sangat penting dan tidak boleh diremehkan.

Bagi wanita yang memiliki kesempatan untuk menjadi pemimpin di bidang tertentu, berbanggalah..!  Smiley
Logged

found by Christ

Pages: [1] Go Up Print 
« previous next »
Jump to:  

Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.8 | SMF © 2006-2008, Simple Machines LLC Valid XHTML 1.0! Valid CSS!
Page created in 0.013 seconds with 18 queries.