Forum In-Christ.Net
Welcome, Guest. Please login or register.
March 29, 2024, 07:06:32 AM

Login with username, password and session length
Search:     Advanced search
Dear In-Christ.Netters, pengkategorian forum ICN mulai Juni 2015 telah dirombak. Beberapa board kini telah disatukan untuk meningkatkan efektivitas dan kenyamanan dalam menjelajahi dan berpartisipasi di forum ini.

Silakan berikan masukan/saran bagi kemajuan forum ini di http://www.in-christ.net/forum/index.php/board,3.0.html
2910 Posts in 832 Topics by 4096 Members
Latest Member: JeorgeSmith
* Home Help Search Login Register
+  Forum In-Christ.Net
|-+  Teologi
| |-+  Teologi (Moderators: ayub, amidya)
| | |-+  Bahasa roh
0 Members and 1 Guest are viewing this topic. « previous next »
Pages: 1 [2] Go Down Print
Author Topic: Bahasa roh  (Read 16423 times)
tama
Hamba Tuhan
****

Karma: 0
Offline Offline

Posts: 346


View Profile
« Reply #15 on: January 12, 2011, 03:29:39 AM »

@Ony Timisela

Saya setuju dengan Anda. Alangkah lebih baiknya apabila seseorang yang diberi karunia berbahasa roh, dilengkapi pula dengan karunia untuk mengartikannya. Hubungan pribadi yang intim dengan Tuhan mempunyai peranan yang penting dalam hal ini.  Cheesy
Logged
Han1977
Lahir baru
*

Karma: 1
Offline Offline

Posts: 21



View Profile WWW
« Reply #16 on: September 03, 2012, 10:11:00 PM »

Kl boleh nimbrung menurut saya lebih penting buah-buah Roh Kudus daripada karunia Roh Kudus.

Dari Matius 7:15-23
7:15   "Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.
7:16   Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri?
7:17   Demikianlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik.
7:18   Tidak mungkin pohon yang baik itu menghasilkan buah yang tidak baik, ataupun pohon yang tidak baik itu menghasilkan buah yang baik.
7:19   Dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api.
7:20   Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka.
7:21   Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
7:22   Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
7:23   Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

Ayo saudara, kita lebih bijaksana dalam menilai sesuatu, bukankah dalam ayat itu jelas apa yang Tuhan Yesus katakan, dari buahnya kita mengenal pohonnya. Jangan kita sibuk melihat pada yang dilabeli "karunia Roh Kudus" apalagi jika kita hanya berfokus pada karunia-karunia tertentu yang mungkin secara keduniawian, secara kedagingan terlihat begitu wah. Perhatikan ayat 22, bernubuat, mengusir setan, bahkan mengadakan mujizat. Tapi apa yang Tuhan Yesus katakan pada mereka semua? Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan.

Jangan nilai seorang kristen/guru/nabi dari karunia-karunia yang dia tunjukkan, entah itu benar karunia Roh Kudus atau tipuan. Tapi perhatikanlah buah-buah Roh
 “Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri.”

Karena orang yang dipimpin Roh Kudus dalam hidupnya sudah pasti akan melahirkan buah-buah Roh Kudus dan tanpa Roh Kudus tidak mungkin seseorang melahirkan buah-buah Roh Kudus. Jika seseorang mengaku memiliki Roh Kudus, namun hidupnya tidak membuahkan buah-buah Roh Kudus, sudah bisa dipastikan dia itu seorang pendusta. Jika seseorang jelas terlihat memiliki buah-buah Roh Kudus bisa dipastikan bahwa dia memiliki Roh Kudus, meskipun dia tidak terlihat memiliki satu karunia Roh Kudus.

Marilah kita lebih bijak dalam bersikap dan berpikir, surat kepada jemaat di Korintus, ditujukan pada jemaat yang masih melekat kuat dalam kedagingan/keduniawian, sehingga Rasul Paulus mengkritik mereka. Karunia-karunia Roh Kudus begitu berlimpah, namun di saat yang sama, masih banyak pengertian/pemahaman yang salah. Hingga Rasul Paulus menegor dan mengingatkan, orang boleh punya banyak karunia, tapi pada akhir nanti, ketika bertemu dengan Tuhan muka dengan muka, semua itu jadi tidak ada artinya. Semua karunia, pengetahuan, hikmat kita, semuanya tidak ada artinya. Hanya tinggal 3 yang tersisa untuk kita bawa menghadap Tuhan, yaitu iman, pengharapan dan kasih.

===========

Khusus ttg bahasa Roh, saya pikir sudah dengan sangat jelas Rasul Paulus mengatakan dalam suratnya di Korintus

12:29   Adakah mereka semua rasul, atau nabi, atau pengajar? Adakah mereka semua mendapat karunia untuk mengadakan mujizat,
12:30   atau untuk menyembuhkan, atau untuk berkata-kata dalam bahasa roh, atau untuk menafsirkan bahasa roh?
12:31   Jadi berusahalah untuk memperoleh karunia-karunia yang paling utama. Dan aku menunjukkan kepadamu jalan yang lebih utama lagi.

Jadi jelas ada yang mendapatkan karunia berbahasa roh, ada juga yang tidak. Tidak benar jika ada yang memaksakan bahwa setiap orang Kristen harus bisa berbahasa roh.
Logged

Please check my blog, its about wuxia atau cerita silat : http://hanmeng-pab.blogspot.com
pa_ul
Hamba Tuhan
****

Karma: 0
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 368



View Profile
« Reply #17 on: April 05, 2013, 11:37:52 PM »

salam sejahtera semuanya...
teman2 di forum ini tolong bantu saya mengerti soal yang nama nya bahasa roh.. soalnya selama ini belum ada yang bisa menjelaskan sampe saya puas ama jawabannya..
1. katanya kalo ga bisa bahasa roh itu ga dapet karunia Tuhan yah?
Ada banyakkarunia Roh Kudus, I Kor. 12

2. buat saya bahasa roh itu masih aneh banget, karena saya baru tau nya juga blakangan ini... tolong yakini saya yah teman2 kalo emank bahasa roh itu penting banget.. dan gimana cara mendapatkannya?
terima kasiiiiiihhhhhhhhh^^
gak usah paksainberbahasa Roh, kalau memang gak dpt karunia itu
ada banyak karunia lain utk pelayanan, sedangkan bahasa lidah hanya utk diri sendiri
GBU
Logged

"tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru : mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah". Yesaya  40:31
Pages: 1 [2] Go Up Print 
« previous next »
Jump to:  

Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.8 | SMF © 2006-2008, Simple Machines LLC Valid XHTML 1.0! Valid CSS!
Page created in 0.071 seconds with 17 queries.