Forum In-Christ.Net
Welcome, Guest. Please login or register.
February 22, 2020, 04:30:05 PM

Login with username, password and session length
Search:     Advanced search
Dear In-Christ.Netters, pengkategorian forum ICN mulai Juni 2015 telah dirombak. Beberapa board kini telah disatukan untuk meningkatkan efektivitas dan kenyamanan dalam menjelajahi dan berpartisipasi di forum ini.

Silakan berikan masukan/saran bagi kemajuan forum ini di http://www.in-christ.net/forum/index.php/board,3.0.html
2909 Posts in 831 Topics by 4093 Members
Latest Member: sherlock47
* Home Help Search Login Register
+  Forum In-Christ.Net
|-+  Pelayanan
| |-+  Anak (Moderator: evie)
| | |-+  Mengatasi Anak "nakal" di SM
0 Members and 1 Guest are viewing this topic. « previous next »
Pages: 1 [2] Go Down Print
Author Topic: Mengatasi Anak "nakal" di SM  (Read 19655 times)
kristin
Moderator Forum
Lahir baru
*****

Karma: 0
Offline Offline

Posts: 17



View Profile
« Reply #15 on: May 27, 2009, 02:22:41 AM »

pertanyaan buat para GSM nih, gimana kalo dapet anak2 sekolah minggu yang baik2 semua, dengar dengaran, tenang denger cerita, ga ada masalah, dll... mau ga ya? apa ga jadi bosen malah ya?

Aku malah justru suka sie,, kalau anaknya pada tenang dengar cerita. Toh pas di tanya ya mereka bisa jawab (berarti mereka menyimak Cheesy). Cuma susahnya kalau diajak memuji Tuhan... Duh ga ekspresif muka datar aj.. nyanyi senyum dan bermuka gembira ya datar aj ekspresinya hehehehe
Logged
LanFlAt
Lahir baru
*

Karma: 0
Offline Offline

Posts: 47



View Profile
« Reply #16 on: June 18, 2009, 01:45:45 AM »

Saya pernah jadi murid sekolah minggu, jadi tahu kenakalan mereka Wink, dibutuhkan ketegasan dan humor yang asyik buat menaklukan anak2 SM.Utamanya harus fokus pada VISI dan MISI sekolah minggu dulu Smiley
Logged

LanFl@t TreemakaZZi <^o^>//
Welni
Lahir baru
*

Karma: 0
Offline Offline

Posts: 26



View Profile
« Reply #17 on: June 23, 2009, 07:59:19 PM »

@lanFLAT: wah sama donk ... aku juga mantan murid SM he he he he ....  Grin
Iya, aku ingat sekali waktu SM dulu hanya guru yang benar-benar lucu, banyak gerak, tidak galak tapi tegas, ramah, suka membelai, yang bisa menenangkan aku Smiley

sekarang udah jadi GSM aku berusaha terapkan itu. Aku juga gak terlalu suka kelas yang anaknya diammm semua. Malah gak normal rasanya, karena seharusnya anak-anak itu aktif, bergerak, berekspresi. Jadi kalau ramai yang gak masalah bagiku, hanya saja ramainya karena fokus terhadap firman yang kita sampaikan. Misalnya ramai karena diskusi, ramai karena menanggapi cerita kita, ramai karena ceria memuji Tuhan, dsb.
Logged
bennylin
Lahir baru
*

Karma: 0
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 44


Gen-Y


View Profile WWW
« Reply #18 on: June 29, 2009, 09:00:03 PM »

Saya pernah jadi murid sekolah minggu, jadi tahu kenakalan mereka Wink, dibutuhkan ketegasan dan humor yang asyik buat menaklukan anak2 SM.Utamanya harus fokus pada VISI dan MISI sekolah minggu dulu Smiley

Juga dibutuhkan tenaga yang kuat... kalo-kalo dikeroyok, hehehehe... Visi Misi secara umum atau per gereja nih? Omong-omong apa ya kira-kira visi-misi SM secara umum?
Logged

Saya sungguh sangat sebel sekali sama sapi situ sebab sapi situ sungguh sangat suka sekali senyum-senyum sendiri sama sapi saya.
tattik
Moderator Forum
Orang percaya
*****

Karma: 0
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 58



View Profile
« Reply #19 on: June 30, 2009, 01:11:48 AM »

Juga dibutuhkan tenaga yang kuat... kalo-kalo dikeroyok, hehehehe...

Ho'oh, dulu aku sempet dikeroyok, tapi mereka ngroyoknya pake pertanyaan yang aneh-aneh n OOT dari pelajaran SM Smiley Untung aku berdua sama temenku, jadi bisa "ngalahin" mereka....

Omong-omong apa ya kira-kira visi-misi SM secara umum?

Waduh, kalau nanyanya 'kira-kira', menurut saya visinya yaitu
1. Supaya anak2 mengenal siapa JuruSlamat mereka.
2. Supaya anak2 tahu kepada siapa mereka menggantungkan seluruh harapan mereka.
3. Supaya saat mereka kecil atau ketika mereka dewasa nanti, mereka juga bisa memberitakan "Kabar Keselamatan" seperti GSM mereka

GBU.
Logged

fire....fire...
dessrei
Orang percaya
**

Karma: 0
Offline Offline

Posts: 64


View Profile
« Reply #20 on: July 28, 2009, 12:57:39 AM »

mengatasi anak nakal diperlukan satu pendekatan yang sabar dan telaten. biasanya secara psikologis seorang anak yang demikian kurang kasih sayang orang tuanya ataupun perhatian kepada sang anak. hal demikian wajar dialami oleh anak-anak sebagai masa transisi atau masa perubahan beradaptasi dengan lingkungan sebayanya. sehingga ia melakukan segala sesuatu untuk mendapatkan perhatian dan kasih sayang dari orang lain. untuk itu sabar dan telaten saja untuk menghadapi masalah ini gak seterusnya juga dia seperti itu.
Logged
Pages: 1 [2] Go Up Print 
« previous next »
Jump to:  

Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.8 | SMF © 2006-2008, Simple Machines LLC Valid XHTML 1.0! Valid CSS!
Page created in 0.042 seconds with 18 queries.