Help Search Login Register  
Pages: [1]   Go Down
  Print  
Author Topic: Mengenal Yayasan Lembaga SABDA  (Read 8641 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
bennylin
Lahir baru
*

Karma: 0
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 44


Gen-Y


View Profile WWW
« on: June 29, 2009, 10:10:28 PM »

Visi YLSA

Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) adalah organisasi Kristen interdenominasi nir-laba yang bergerak dalam bidang pelayanan media komputer dan internet. Visi pelayanan YLSA lahir dari sebuah pertanyaan, "Apa peran teknologi bagi Kerajaan Tuhan?" Untuk menjawab pertanyaan inilah YLSA hadir dengan visi untuk menjadi "hamba elektronik" bagi Tubuh Kristus -- "e-Servant" to the Body of Christ. Sedangkan misi YLSA adalah untuk menjadi jembatan penghubung; fasilitator, katalisator dan infrastruktur bagi pelayanan media komputer dan internet di Indonesia.

Teknologi Informasi (IT) telah mengubah gaya hidup manusia. Bagaimana kita memanfaatkannya untuk menjadi sarana bagi kemajuan Injil? Sudah saatnya orang Kristen berhenti menjadi penonton, karena masing-masing kita dapat menjadi agen pengubah bagi proses pengembangan pelayanan di Indonesia. Mari kita menangkan Indonesia bagi Kristus dengan Teknologi Informasi (IT)!

Fokus Pelayanan YLSA

Sejak berdirinya tahun 1994 sampai sekarang, YLSA terus mengembangkan pelayanannya secara konsisten melalui 4 fokus bidang pelayanannya.

   1. BIBLICAL COMPUTING DAN RESOURCES [BC]

      YLSA memanfaatkan kecanggihan teknologi komputer untuk mempelajari Alkitab. Sebagai hasilnya YLSA telah meluncurkan SABDA (Software Alkitab, Biblika Dan Alat-alat), Situs Alkitab dan bahan-bahan referensi biblika online (SABDAweb), proyek multi-interlinier (e- ITL), dan juga cd-cd Alkitab audio MP3 dalam bahasa Indonesia dan Daerah.

   2. DIGITAL PUBLISHING DAN ELEKTRONIK LIBRARIES [DP]

      YLSA membangun infrastruktur untuk sebuah pusat bahan kekristenan elektronik (e-Libraries) yang disebarluaskan pemakaiannya lewat situs-situs SABDA Katalog, publikasi elektronik SABDA.org, dan CD-CD sumber bahan dari berbagai bidang pelayanan dengan jumlah materi yang sangat banyak, diantaranya: bidang biblika SABDAweb, e-Misi, anak (sekolah minggu) PEPAK, konseling (C3I), leadership (Indo Lead), penulis Kristen (Pelitaku), teologia (Soteri) dan pelayanan penjangkauan (Kekal)(outreach).

   3. CHRISTIAN e-COMMUNITIES [XC]

      YLSA menfasilitasi dibangunnya komunitas Kristen online yang dapat memberi dampak besar bagi perubahan dan perkembangan pelayanan di Indonesia melalui berbagai bentuk pelayanan interaktif di internet, yaitu milis-milis I-KAN SABDA.org, blog SABDA Space dan forum Kristen Pelitaku], dll.

   4. DIGITAL LEARNING DAN TRAINING [DL]

      YLSA menyediakan pusat pembelajaran online (Digital Education) bagi masyarakat Kristen Indonesia melalui kursus/kelas PESTA Online (Pendidikan Elektronik Studi Teologia Awam) dan membangun jaringan konsultasi dan pelatihan bersama lembaga-lembaga Kristen lain.

Falsafah Pelayanan YLSA

Dalam melaksanakan pelayanannya ini, Yayasan Lembaga SABDA memiliki FALSAFAH yang diambil dari prinsip Firman Tuhan:

 

" Freely you have received, freely give ."
["Kamu telah memperolehnya dengan cuma-cuma,
karena itu berikanlah pula dengan cuma-cuma ."] -- (Mat. 10:8b)

 

Falsafah ini merupakan komitmen YLSA untuk tidak mengkomersiilkan Firman Tuhan atau pelayanan, sehingga apapun yang YLSA berikan kepada masyarakat Kristen adalah GRATIS (tidak memungut biaya apapun). Namun apabila digerakkan Tuhan untuk berpartisipasi YLSA/partisipasi mendukung pelayanan YLSA, maka YLSA dengan senang hati menyambut Anda.
« Last Edit: June 29, 2009, 10:39:45 PM by bennylin » Logged

Saya sungguh sangat sebel sekali sama sapi situ sebab sapi situ sungguh sangat suka sekali senyum-senyum sendiri sama sapi saya.
LanFlAt
Lahir baru
*

Karma: 0
Offline Offline

Posts: 47



View Profile
« Reply #1 on: July 11, 2009, 10:07:35 AM »

Thanks God; YLSA memang luar biasa  Smiley, bagi Lampat YLSA adalah one of the best Christian Communities  in Indonesia that ever made.
Logged

LanFl@t TreemakaZZi <^o^>//
setya
Moderator Forum
Hamba Tuhan
*****

Karma: 0
Offline Offline

Posts: 371


View Profile
« Reply #2 on: July 16, 2009, 07:29:23 PM »

@ LanFlat,

Terima kasih atas apresiasi Anda.
Namun, semua ini terlaksana karena Dia, oleh Dia dan biarlah dikembalikan bagi Dia.
Kami nantikan terus saran dan kritik Anda demi kemajuan pelayanan ini.


God bless us Smiley
Logged

found by Christ

Pages: [1]   Go Up
  Print  
 
Jump to:  

Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.8 | SMF © 2006-2008, Simple Machines LLC Valid XHTML 1.0! Valid CSS!
Page created in 0.034 seconds with 17 queries.