Forum In-Christ.Net
Welcome, Guest. Please login or register.
April 16, 2024, 05:37:07 PM

Login with username, password and session length
Search:     Advanced search
Dear In-Christ.Netters, pengkategorian forum ICN mulai Juni 2015 telah dirombak. Beberapa board kini telah disatukan untuk meningkatkan efektivitas dan kenyamanan dalam menjelajahi dan berpartisipasi di forum ini.

Silakan berikan masukan/saran bagi kemajuan forum ini di http://www.in-christ.net/forum/index.php/board,3.0.html
2910 Posts in 832 Topics by 4096 Members
Latest Member: JeorgeSmith
* Home Help Search Login Register
+  Forum In-Christ.Net
|-+  Teologi
| |-+  Teologi (Moderators: ayub, amidya)
| | |-+  Isu baru
0 Members and 1 Guest are viewing this topic. « previous next »
Pages: [1] Go Down Print
Author Topic: Isu baru  (Read 3968 times)
dessrei
Orang percaya
**

Karma: 0
Offline Offline

Posts: 64


View Profile
« on: October 04, 2012, 03:37:55 AM »

Menurut Anda, bagaimana orang Kristen menyikapi berbagai isu-isu yang berusaha mengoyang iman Kristen? Kalau ada berikan contohnya! Grin
Logged
Han1977
Lahir baru
*

Karma: 1
Offline Offline

Posts: 21



View Profile WWW
« Reply #1 on: October 04, 2012, 03:46:21 AM »

Menurut saya tiap2 orang Kristen harus lebih rajin membaca dan merenungkan Alkitab. Terus mengasah dan membangun diri, di atas dasar yang benar.

Kalau saya boleh berpendapat, yang lebih berbahaya dari isu2 yang jelas2 menolak kekristenan, adalah penyimpangan2 yang tidak kentara dari ajaran yang benar. Dari bungkusnya dari cara penyampaiannya, seakan-akan kristiani sekali, namun jika dicermati roh atau semangat yang mendasarinya, ternyata berlawanan dengan roh kekristenan yang sejati. Yang seperti ini yang menurut saya sangat berbahaya. Hanya ada satu tempat untuk berlindung dari usaha2 untuk menggoyang iman kristen yang sejati seperti ini, yaitu berlindung pada Gunung Batu Keselamatan kita, Tuhan kita Yesus Kristus  Grin .

Logged

Please check my blog, its about wuxia atau cerita silat : http://hanmeng-pab.blogspot.com
dessrei
Orang percaya
**

Karma: 0
Offline Offline

Posts: 64


View Profile
« Reply #2 on: October 05, 2012, 02:16:37 AM »

Quote
Kalau saya boleh berpendapat, yang lebih berbahaya dari isu2 yang jelas2 menolak kekristenan, adalah penyimpangan2 yang tidak kentara dari ajaran yang benar. Dari bungkusnya dari cara penyampaiannya, seakan-akan kristiani sekali, namun jika dicermati roh atau semangat yang mendasarinya, ternyata berlawanan dengan roh kekristenan yang sejati.


Salam kenal Han1977.

Benar, apa yang Anda tuliskan Smiley tantangan terbesar saat ini adalah banyak pengajaran yang berpusat pada manusia dan bukan kepada Kristus. Seperti ada tertulis, ""Hati-hatilah, supaya jangan ada yang menawan kamu dengan filsafatnya yang kosong dan palsu menurut ajaran turun-temurun dan roh-roh dunia, tetapi tidak menurut Kristus. Sebab dalam Dialah turut berdiam secara jasmaniah seluruh kepenuhan ke-Allahan." (Kolose 2:8-9)
Logged
viper
Lahir baru
*

Karma: 1
Offline Offline

Posts: 11



View Profile
« Reply #3 on: November 22, 2012, 06:30:20 AM »

Menurut saya tiap2 orang Kristen harus lebih rajin membaca dan merenungkan Alkitab. Terus mengasah dan membangun diri, di atas dasar yang benar.

Saya hanya ingin menambahkan, saya teringat cerita 5 gadis bijaksana dan 5 gadis bodoh, 5 gadis bodoh baru mau membeli minyak ketika mempelai laki2 datang. Saya menggambarkan 5 gadis bodoh ini seperti orang kristen yang tidak haus dan lapar akan Firman Tuhan. Padahal dari forum ini saja kita tau bahwa banyak hal yg bisa menggoncang iman kita,  seperti isu-isu yang dessrei maksud dan juga penyimpangan2 yang han1977 maksud. Jika tidak dari sekarang kita mendalami Kristus tidak akan cukup waktu ketika baru menyadari bahwa sangat penting menyelami kasihNYA, sama seperti gadis bodoh yg baru menyadari minyaknya tidak akan cukup. Karena itu kita juga perlu mendorong keluarga dan sahabat2 kita untuk tetap berjaga-jaga, terutama mereka yang sudah mulai kendur saat teduhnya.

Salam kasih dan damai.
Logged
pa_ul
Hamba Tuhan
****

Karma: 0
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 368



View Profile
« Reply #4 on: April 05, 2013, 11:11:33 PM »

kalau bisa lebih jelas contohnya isu yg spt apa?
GBU
Logged

"tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru : mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah". Yesaya  40:31
Pages: [1] Go Up Print 
« previous next »
Jump to:  

Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.8 | SMF © 2006-2008, Simple Machines LLC Valid XHTML 1.0! Valid CSS!
Page created in 0.094 seconds with 17 queries.