Forum In-Christ.Net
Welcome, Guest. Please login or register.
March 28, 2024, 02:32:10 PM

Login with username, password and session length
Search:     Advanced search
Dear In-Christ.Netters, pengkategorian forum ICN mulai Juni 2015 telah dirombak. Beberapa board kini telah disatukan untuk meningkatkan efektivitas dan kenyamanan dalam menjelajahi dan berpartisipasi di forum ini.

Silakan berikan masukan/saran bagi kemajuan forum ini di http://www.in-christ.net/forum/index.php/board,3.0.html
2910 Posts in 832 Topics by 4096 Members
Latest Member: JeorgeSmith
* Home Help Search Login Register
+  Forum In-Christ.Net
|-+  Teologi
| |-+  Teologi (Moderators: ayub, amidya)
| | |-+  "BERBUAH SEBAGAI INDIKATOR KEDEWASAAN"
0 Members and 1 Guest are viewing this topic. « previous next »
Pages: [1] Go Down Print
Author Topic: "BERBUAH SEBAGAI INDIKATOR KEDEWASAAN"  (Read 2226 times)
pa_ul
Hamba Tuhan
****

Karma: 0
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 368



View Profile
« on: April 14, 2013, 07:17:03 PM »



Pernah berkunjung ke Taman Buah Mekar Sari di Cileungsi Bogor?  Ada  banyak  tanaman buah dari  varietas unggul yang sangat menarik di sana.
Dari taman itulah suatu kali kami mendapatkan bibit pohon rambutan. Kala itu tingginya tidak lebih dari satu meter saja,
paling-paling hanya memakan waktu dua sampai tiga tahun sudah akan mulai berbuah, begitu kata penjualnya waktu itu.

Ternyata menunggu waktu tiga tahun rasanya lama sekali, dan kekecewaan mulai timbul ketika waktu itu terlewati terlihat pohon rambutan itu masih kecil,
jadi kemungkinan untuk berbuah masih berupa mimpi.  Jadi abaikan saja tidak perlu ditunggu-tunggu, yang penting memberikan media tanam yang baik,
disertai dengan pemberian pupuk kandang dan pupuk lain secukupnya, paling tidak pohon itu akan tumbuh subur dan menjadi tanaman peneduh.

Tanpa diduga suatu ketika tampak menyembul diujung-ujung ranting sesuatu yang aneh, seperti bakal daun tapi berbeda dari biasanya ketika pucuk daun mulai tumbuh.
Sembulan-sembulan kecil tersebut semakin jelas dan memang itu benar-benar bunga, yang semakin lama semakin membesar.
Ketika dirunut kebelakang ternyata lima belas tahun sudah berlalu sejak bibit pohon rambutan itu pindah ke halaman rumah.

Buah pertama memang tidak banyak, tidak lebih dari dua puluh saja, tetapi cukup memberikan sukacita tersendiri setelah menunggu sekian lama seolah tak berujung. 
Musim-musim berikutnya buah-buah yang muncul semakin banyak, dan semakin banyak, seiring dengan semakin dewasanya usia pohon, dan ditambah lagi buahnya memang luar biasa manisnya.

Hidup ini tidak ubahnya seperti pohon rambutan yang ditunggu-tunggu saat berbuahnya. Seberapapun buah yang dapat  dihasilkan akan sangat menyukakan orang yang melihatnya.
Tentunya seperti pohon rambutan yang semakin dewasa semakin berbuah banyak, itulah yang juga Tuhan inginkan dari setiap kita sebagai anak-anak-Nya, berbuah lebat dan manis.
GBU all
« Last Edit: April 22, 2013, 08:03:50 PM by pa_ul » Logged

"tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru : mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah". Yesaya  40:31
amidya
Moderator
Anak Tuhan
*****

Karma: 0
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 121



View Profile
« Reply #1 on: October 17, 2013, 09:29:38 PM »

Tepat sekali Bapak. Begitu pula dengan orang Kristen, orang lain atau dunia akan melihat dari buahnya. Sebagaimana perkataan Tuhan Yesus bahwa "pohon yang baik akan menghasilkan buah yang baik." Untuk itu, marilah kita bersama-sama melakukan yang baik, sehingga kehidupan kita senantiasa berbuah dan dunia melihat perbuatan kita yang baik dan memuliakan Bapa yang di sorga.
Tuhan Yesus Memberkati.. Smiley
Salam,
Amidya
Logged

Sebab Aku ini, TUHAN, Allahmu, memegang tangan kananmu dan berkata kepadamu: "Janganlah takut, Akulah yang menolong engkau." (Yesaya 41:13)
Pages: [1] Go Up Print 
« previous next »
Jump to:  

Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.8 | SMF © 2006-2008, Simple Machines LLC Valid XHTML 1.0! Valid CSS!
Page created in 0.039 seconds with 18 queries.