Forum In-Christ.Net
Welcome, Guest. Please login or register.
March 30, 2020, 12:29:13 AM

Login with username, password and session length
Search:     Advanced search
Dear In-Christ.Netters, pengkategorian forum ICN mulai Juni 2015 telah dirombak. Beberapa board kini telah disatukan untuk meningkatkan efektivitas dan kenyamanan dalam menjelajahi dan berpartisipasi di forum ini.

Silakan berikan masukan/saran bagi kemajuan forum ini di http://www.in-christ.net/forum/index.php/board,3.0.html
2910 Posts in 832 Topics by 4094 Members
Latest Member: mlopez
* Home Help Search Login Register
+  Forum In-Christ.Net
|-+  Pelayanan
| |-+  Penulis (Moderators: santi, Berlin)
| | |-+  Penulis hebat adalah pecandu baca
0 Members and 1 Guest are viewing this topic. « previous next »
Pages: [1] Go Down Print
Author Topic: Penulis hebat adalah pecandu baca  (Read 8934 times)
LanFlAt
Lahir baru
*

Karma: 0
Offline Offline

Posts: 47



View Profile
« on: July 11, 2009, 09:02:13 AM »

Lampat perhatikan,para jago tulis itu juga pecandu baca sejati. Biasa apa yang mereka baca menjadi INSPIRASI dari gaya tulisan mereka. Jadi mulailah membaca apa yang Anda sukai dan nikmati dengan konsisten. Niscaya ilmu menulis Anda akan meningkat pesat.

Kalo gak doyan baca tapi doyan nulis ? hmm, Lampat pernah kenal seorang wanita berusia 14 tahun yang suka nulis, isinya tulisannya lebih condong kepada hal-hal yang berbau fenomena personal memang. Meski demikian tulisannya cukup enak dinikmati.

Hasrat untuk berbagi dan berkontribusi, itulah yang selalu ada dalam DNA para penulis sejati  Wink
Logged

LanFl@t TreemakaZZi <^o^>//
Welni
Lahir baru
*

Karma: 0
Offline Offline

Posts: 26



View Profile
« Reply #1 on: July 13, 2009, 02:04:21 AM »

ya, bener banget, penulis hebat adalah pecandu baca .... membaca adalah saudara kembarnya menulis ...
Aku sendiri ngerasa banget, kalau udah jarang2 baca, ide-ide untuk menulis menjadi buntu.

Tapi begitu membaca, ada aja ide yang mengalir untuk dijadikan pokok tulisan.

Begitu pula dengan membaca, akan semakin banyak kosakata dalam menulis.

Jadi, kalau mau jadi penulis, harus jadi pecandu baca terlebih dahulu Smiley
Logged
dianpra
Moderator Forum
Orang percaya
*****

Karma: 1
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 64



View Profile WWW
« Reply #2 on: July 13, 2009, 03:04:43 AM »

Setuju, tapi rasanya ngga cuma membaca ...

Nonton film pun juga banyak kasi pengetahuan yang bisa memberikan ide untuk seorang penulis kembangkan.

Logged

I can do what you can't do, you can do what i can't do; together we can do great things!
LanFlAt
Lahir baru
*

Karma: 0
Offline Offline

Posts: 47



View Profile
« Reply #3 on: July 13, 2009, 08:41:27 AM »

Setuju, tapi rasanya ngga cuma membaca ...

Nonton film pun juga banyak kasi pengetahuan yang bisa memberikan ide untuk seorang penulis kembangkan.



Iya betul itu Pak Dian, ada tips tambahan untuk menjadi "penulis" yang secara tidak langsung Lampat ambil dari Sang Penggoda sekaligus Budayawan Indonesia Kang Prie G.S, belajarlah jadi PENGAMAT yang kreatif,kritis, imajinatif, dan maknatif secara mendetail. Smiley
Logged

LanFl@t TreemakaZZi <^o^>//
Welni
Lahir baru
*

Karma: 0
Offline Offline

Posts: 26



View Profile
« Reply #4 on: July 13, 2009, 07:58:59 PM »

Wah, Dian masih demam The Apprentice ya he he he he
Logged
dianpra
Moderator Forum
Orang percaya
*****

Karma: 1
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 64



View Profile WWW
« Reply #5 on: September 03, 2009, 07:35:29 PM »

Bukan cuma apprentice mba

Aku itu suka nonton film. Dan dari film, aku bener-bener ngerasa kalau aku juga dapat banyak pengetahuan .... Wink
Logged

I can do what you can't do, you can do what i can't do; together we can do great things!
Welni
Lahir baru
*

Karma: 0
Offline Offline

Posts: 26



View Profile
« Reply #6 on: October 15, 2009, 07:21:11 PM »

berarti, membaca film, donk .... hmmmm ....
seru juga ya istilah itu ... he he he
Logged
dianpra
Moderator Forum
Orang percaya
*****

Karma: 1
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 64



View Profile WWW
« Reply #7 on: October 19, 2009, 11:10:56 PM »

Weitz ... dapat istilah dari mana tuh? Membaca film? Nanti ada istilah menonton buku duunk ... hehhe >> Tapi boleh juga tuh, membaca film maksudnya mungkin bukan cuma menonton ya .... tapi juga belajar sesuatu darinya .... gitu y mungkin ....
Logged

I can do what you can't do, you can do what i can't do; together we can do great things!
amosart2009
Lahir baru
*

Karma: 0
Offline Offline

Posts: 1


View Profile
« Reply #8 on: October 29, 2009, 06:12:50 AM »

judulnya penulis hebat lohhh he he he mang ada yang sudah jadi penulis hebat ?
Logged
setyawati
Lahir baru
*

Karma: 0
Offline Offline

Posts: 13


View Profile
« Reply #9 on: November 05, 2009, 02:04:51 AM »

> amosart2009
Mungkin sudah???  Smiley
Kalopun belum bisa jadi mereka membaca biografi penulis hebat dan dari sana mereka bisa ngasih komen seperti itu...
Nurut kamu sendiri bagaimana? Smiley
Logged
jhony_williamson
Lahir baru
*

Karma: 0
Offline Offline

Posts: 1



View Profile
« Reply #10 on: November 08, 2009, 05:13:33 AM »

Kalo suka menghayal dan berimajinasi seperti saya bisa menjadi penulis hebat juga ngga !!

Logged

Newbie
Welni
Lahir baru
*

Karma: 0
Offline Offline

Posts: 26



View Profile
« Reply #11 on: November 19, 2009, 12:06:50 AM »

ya bisa donk, asal kamu tuangkan imajinasi dan hayalanmu itu dalam tulisan..... kalau cuma berhayal aja, sih, mana bisa? Namanya juga jadi penulis hebat, berarti harus menulis, menulis, dan menulis ......

ayo ditulis ya hayalannya, siapa tahu bisa jadi JK Rowling .... Wink
Logged
Pages: [1] Go Up Print 
« previous next »
Jump to:  

Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.8 | SMF © 2006-2008, Simple Machines LLC Valid XHTML 1.0! Valid CSS!
Page created in 0.016 seconds with 20 queries.