Forum In-Christ.Net
Welcome, Guest. Please login or register.
March 28, 2024, 11:01:20 AM

Login with username, password and session length
Search:     Advanced search
Dear In-Christ.Netters, pengkategorian forum ICN mulai Juni 2015 telah dirombak. Beberapa board kini telah disatukan untuk meningkatkan efektivitas dan kenyamanan dalam menjelajahi dan berpartisipasi di forum ini.

Silakan berikan masukan/saran bagi kemajuan forum ini di http://www.in-christ.net/forum/index.php/board,3.0.html
2910 Posts in 832 Topics by 4096 Members
Latest Member: JeorgeSmith
* Home Help Search Login Register
+  Forum In-Christ.Net
|-+  Teologi
| |-+  Teologi (Moderators: ayub, amidya)
| | |-+  "SAUDARA DAN SAHABAT"
0 Members and 1 Guest are viewing this topic. « previous next »
Pages: [1] Go Down Print
Author Topic: "SAUDARA DAN SAHABAT"  (Read 4663 times)
pa_ul
Hamba Tuhan
****

Karma: 0
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 368



View Profile
« on: April 13, 2016, 05:06:44 AM »


. . .  Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. ( Matius  22:39 )

Kisah ini terjadi di kota Ruyang, China. Untuk pertama kalinya Zhang Tianqin dan Zhang Shuangqin, perempuan kembar ini bertemu dan saling diperkenalkan kepada Jin Tiewa and Jin Zhubiao, dua orang pria kembar  oleh orang tua mereka pada usia 10 dan 13 tahun. Sejak saat itu orang tua mereka berjanji akan mengikat mereka dalam pernikahan, karena dalam  tradisi China ada kepercayaan bahwa pernikahan pasangan kembar akan membawa nasib baik dan keberuntungan. Mereka kemudian dinikahkan pada tahun 1962, dan hidup dalam rumah yang berdampingan dengan maksud agar dapat bekerja bersama-sama dan saling tolong menolong. Dalam satu foto kedua wanita terlihat sedang menjemur pakaian mereka, sedangkan kedua pria sedang menjemur jagung hasil panen kebun mereka., dan pada foto berikutnya terlihat mereka berempat sedang asik memipil jagung yang sudah kering.

Lima puluh tiga tahun sudah kedua pasangan kembar ini melewati kehidupan pernikahan mereka, dan mereka masih terlihat hidup dalam suasana persaudaraan dan persahabatan yang sangat indah. Mereka telah dikarunia lima orang anak laki-laki dan empat anak perempuan, dan mereka juga telah menjadi kakek dan nenek dari beberapa cucu. Tentunya kehidupan mereka tidak akan luput dari perbedaan pendapat dan keributan-keributan kecil, namun rupanya mereka adalah dua pasangan yang sungguh-sungguh memahami arti persaudaraan sekaligus persahabatan sehingga tidak membiarkan perbedaan merusak hubungan mereka. Kisah dua pasangan kembar di atas merupakan kisah yang sangat indah dan sulit ditemui sehingga kemudian diangkat menjadi sebuah topik berita.

Ayat tentang mengasihi sesama sudah sangat kita hapal,  namun seringkali hanya menjadi slogan dan cenderung untuk menjadi semacam pencitraan semata kepada orang-orang diluar keluarga. Namun kisah pasangan kembar  di atas merupakan contoh nyata yang wajib ditiru kalau kita mau menjadi sahabat Allah dengan melakukan Firman-Nya, karena kasih dan persahabatan harus dimulai dari keluarga. [PH]

JBU all
Logged

"tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru : mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah". Yesaya  40:31
Pages: [1] Go Up Print 
« previous next »
Jump to:  

Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.8 | SMF © 2006-2008, Simple Machines LLC Valid XHTML 1.0! Valid CSS!
Page created in 0.039 seconds with 17 queries.