Pembicaraan Pengguna:Ari thok

Dari In-Christ Wiki, Wiki Kristen Indonesia

Langsung ke: navigasi, cari

Halo, kalau baru mau belajar teknologi wiki, silakan gunakan panduan di Wikipedia Indonesia, mereka sudah lumayan lengkap:

Silakan bertanya kalau masih ada pertanyaan lainnya (tapi dicari dulu lho ya ^^)

Trus tiap kali meninggalkan komentar, berikan tanda tangan dengan empat tanda tilda (~) di akhir komentar: (lihat pula http://id.wikipedia.org/wiki/Bantuan:Tanda_tangan). 0_0 bennylin (-_-)V 03:43, 28 Januari 2008 (CST)

Blum pernah sih, tapi tertarik juga. Dulu cuma pernah install bulletin board (phpBB) sama galeri foto (simple viewer dan coppermine). Saya baru liat halaman instalasinya [1]. Fitur apa saja yang kamu maksud? Aku familiar dengan fitur-fiturnya Wikipedia Indo (http://id.wikipedia.org/wiki/Kategori:Fitur_Wikipedia), beberapa mungkin ada yang bisa diimplementasikan (Istimewa:Indeksawalan mungkin bisa ditaruh di toolbar kiri, seperti di id.wiki), beberapa mungkin tidak perlu (Timeline, Kutip, Hapus singgahan (purge), Subhalaman, Kontributor halaman, Peta artikel, Gadgets, Judul yang dilindungi, Lokasi Berkas, Perbedaan Parser, Pencarian pranala luar, Pengembangan templat, Pohon kategori, Pranala antar ruang nama, dll)
Intinya smua fitur dasarnya sudah tersedia di wiki ini.
NB: Ada yang aneh, halaman pranala balik tidak tercantum dalam Daftar halaman istimewa (contoh pemakaiannya: Istimewa:Pranala balik/Halaman_Utama.
0_0 bennylin (-_-)V 07:30, 23 Februari 2008 (CST)
Oh ya, udah lihat daftar ekstensi ini belum? Ndak semuanya penting sih, yang penting-penting mungkin bisa dilihat di sini. 0_0 bennylin (-_-)V 04:15, 12 Maret 2008 (CDT)

Halaman Utama

Itulah enaknya wiki, bisa mencontoh yang sudah ada. Saya sudah bikin versi 2.0 Halaman Utama (meniru dari http://id.wikipedia.org/wiki/Portal:Kristen. Bagaimana menurut Anda? 0_0 bennylin (-_-)V 00:03, 7 Juni 2008 (CDT)

Sip, bagus .. :) Dari sisi interface dan tampilan sudah oke. Masalah kontent beberapa sudah sesuai dengan tujuan inchristnet, cuma yang masih jadi pertanyaan tentang alkitab. Tujuan ke depan akan bagaimana baik dari sisi data ataupun penggunaannya? --Ari thok 02:38, 9 Juni 2008 (CDT)

sori terlambat jawab. menurutku sih alkitab+wiki bakal sangat menarik, orang-orang bisa "memperindah" cerita alkitab dengan ilustrasi-ilustrasi, bisa dikategorikan (kayak: Kategori:Genealogi yang aku mulai, dll), bisa saling berdiskusi, bisa membuat artikel ensiklopedis dari sudut pandang Kristen yang didasarkan oleh Alkitab (bandingkan dengan Wikipedia Indonesia yang seringkali artikelnya harus dibuat netral). Seperti Ensiklopedia Katolik gitu lah. Oh ya, akhir-akhir ini bagian Alkitab tidak aku perbarui soalnya aku takut jangan-jangan gara-gara itu peladennya (servernya) jadi down. Kalau sekarang udah stabil, maka aku mungkin bisa menyelesaikannya.

Omong-omong, adminwiki itu kamu juga ya? 0_0 bennylin (-_-)V 01:48, 14 Juli 2008 (CDT)

Oke deh, cukup bagus ke depannya, silakan selesaikan. Iya, saya admin teknisnya Lin.
--Ari thok 01:46, 16 Juli 2008 (CDT)

Satu lagi keuntungan wiki, kita bisa kasih pranala internal (contoh), jadi misalnya kita mau tahu tentang Abraham, tinggal klik namanya, kalau ada yang tahu tentang Haran, misalnya, bisa menulis tentang Haran, dll. 0_0 bennylin (-_-)V 18:03, 16 Juli 2008 (CDT)

Info situs

Halo, saya baru bikin Kolaborasi:Tentang Wiki Ini. Mungkin Anda bisa menambahi sehingga pengguna tahu apa tujuan wiki ini. Untuk inspirasi bisa dilihat: http://www.theopedia.com/index.php?title=Theopedia:About&stable=0 0_0 bennylin (-_-)V 03:01, 24 Juli 2008 (CDT)

Ekstensi ParserFunction

Bung, bisa tolong tambahkan ekstensi ParserFunction? Trims. http://www.mediawiki.org/wiki/Extension:ParserFunctions 0_0 bennylin (-_-)V 17:50, 25 Juli 2008 (CDT)

Ups, sorry Ben, terlalu sibuk dengan proyek lain, ini aku sudah pasang ekstensi ParserFunction nya. Sekalian kamu kumasukkan ke birokrat dan sysop untuk lebih memudahkan dalam mengelola wiki ini. Thx.

--Adminwiki 21:52, 11 Agustus 2008 (CDT)

Peralatan pribadi