Apa benar, 3nitas menjamin kita ke Sorga ?

Saya pribadi tidak bersukacita menggunakan "label" organisasi agama. Hanya Yesus Kristus yang membuat saya bersukacita dan hidup hingga kini.

Pada saat2 ini, banyak manusia mengaku sebagai kristen, tapi... tidak bisa menerima apa itu hak asasi manusia serta suka meributkan hal2 ajaran manusia daripada ajaran NYA.

Jelas sekali bahwa nama YHWH kok dirubah jadi Allah, kan ada dalam kamus alkitab. Lha, karna kurang publikasi, maka yang pakai nama YHWH kok mudah sekali dituduh sesat.

Hal 3nitas, itukan hanya doktrin yang JELAS TIDAK menjamin kita utk ke Sorga bersama BAPA ! Jadi... kenapa kok mudah menuduh sesat pengikut Yesus yang tidak 3nitas ? Apalagi bila mereka juga ikut Jesus sebagai Mesias.

allah / illah itu ada banyak, tapi YHWH itu hanya 1 saja.

YHWH itu nama, nama TIDAK dirubah ubah ! Tapi bgmn dgn LAI ?

Jadi... hati2 terhadap ajaran2 ekstrim.

Iblis akan mendorong kita bila tidak bisa menarik kita.

Banyak yang mengaku kristen bahkan mudah menuduh sesat lainnya, tetapi sebenarnya TIDAK TAHU kristen sejati itu yang bagaimana ? Dan justru lebih suka dengan ajaran2 manusia daripada ajaran YHWH, antikris terbahaya itu ada di dalam "gereja palsu".

Kategori: Misi

Keywords Artikel: 3nitas

Topic Artikel: Misi

Comments

trinitas menjamin kita ke surga.. nda percaya...

@uang makan ..
anda bertanya apakah trinitas menjamin kita ke surga..
wah kalo nda ngalamin nda percaya..
apa unitarian menjamin kita ke surga..
anda mati dulu saja deh.. kalo anda ke surga benar kalo gitu.. ntar beritahu kita kita yah

kan kita BISA BELAJAR

bisakah kita belajar dari kitab ? unitarian ato 3nitarian atau hal macam itu akan menjamin kita ke Sorga ? di organisasi ato institusi 3nitas juga banyak dijumpai penyesat dan pembunuh dan koruptor dan penjinah dll. lalu... knapa ributin bahwa pengikut Yesus itu HARUS 3nitas ? Lha... Yesus sendiri tidak akan ributin itu, eh... manusia2 organisasi yang ribut2 dan iblis tertawa2.

orang paling bodoh kasi comment

klo liat bahasannya kita akan sulit mencerna dan kita akan makin sulit
memikirkan apa itu trinitas dan apalah itu lainnya di sini. aku sebagai
orang yang itungannya paling bodoh soal keagamaan dan orang bodoh ini
berasumsi bahwa yg seperti inilah kita di ajak untuk dosa. karena pada dasar essensi kita hidup beragama itu adl KESADARAN...pernahkah
TUHAN,ALLAH,YHWH ATO YANG MAHA TUNGGAL,dan seperti kita dengar istilah
siapa dia, berkata bahwa ini ato itu benar ato salah,htam ato
putih,baik ato jahat?
yang pasti semua jawabnya adalah NOL BESAR.karena bisa kita kutip bahwa kita hidup dalam Dia dan Dia hidup dalam kita.dan
jawaban apakah 3nitas bawa kita ke surga ato gak cuma kita yg bisa
jawab dan kita yang tentukan.karna ada kata bijak bicara Dalam DIA lah kita Hidup dan Dalam Dialah kita di selamatkan.nah
siapakah Dia yang dimaksud? orang bodoh ini gak sebaik orang baik dan
tidak sebenar orang benar tp orang bodoh ini trus coba untuk sadar
bahwa apa yg TERbaik itulah surga dan apa konsekuensi yg TERbaik bagi surga kita hanya bisa terjawab bagaimana kita membentuk surga kita.Sesat
ato gak gw tmn2 yg menilai karna dengan penilaian temen2 di sinilah gw
membangun surga gw dan trus menuntun gw untuk sadar akan siapa gw dan
siapa pencipta gw,gw gak butuh jadi orang baik dan gak butuh jd orang benar karna itu menyesatkan gw tp gw pengen jadi orang sadar."TUHAN TIDAK MENCARI ORANG BENAR DAN BAIK TAPI TUHAN HANYA MENCARI ORANG YANG SADAR"JD JGN NGOMONK SORGA NERAKA.TP SADAR AJA KITA SEMUA PANTESNYA MASUK MANA GTU AJA KOK REPOT

wah... ini respon buta

respon dari anonymous ini sangat berbahaya, bahkan di kalimat terakhirnya mencoba mlintir firman. sangat emosional & sesat.

@uang makan.. kamu pingin ke surga tah?

siapa yg menjamin manusia bisa ke surga..? tidak ada yg jamin..
kecuali kamu dikenal sama yg punya surga .. baru diijinkan masuk..
pertanyaan saya apakah Penguasa dan pemilik surga mengenal kamu... ?
lihat Matius 7:21-23.. bukan orang yang berseru Tuhan Tuhan.... tapi yg melakukan kehendak Bapa...
sudahkan Anda melakukan kehendak Bapa..?

jika iblis mengingatkan kamu akan kegagalan masa lalumu, ingatkan dia selalu akan masa depannya 

sudahkah 3nitas PASTI ke Sorga ?

respon kalian tidak berani tegas !

@uang makan.. tidak ada yg menjamin..

respon kalian tidak berani tegas...
tdk peduli apakah ia penganut aliran unitarian atau trinitas..
kalo tidak dikenal oleh Tuhan Yesus emang bisa masuk kerajaan surga... ? kartu masuknya sekaligus kartu indentitasnya mana?

jika iblis mengingatkan kamu akan kegagalan masa lalumu, ingatkan dia selalu akan masa depannya 

Ang Chen, mau ketemu yg punya sorga

permisi..... ikutan yee.. baca dulu ayat2 dibawah ini : Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. ( Yoh 14 : 6 ) Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput. (Yoh 10 : 9) Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah. (Ef 2 :8) Ingatlah juga bahwa dari kecil engkau sudah mengenal Kitab Suci yang dapat memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus (2Tim 3 : 15) Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan (Rm 10:9) Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan.(Rm 10:10) Dengan mulutnya orang fasik membinasakan sesama manusia, tetapi orang benar diselamatkan oleh pengetahuan (Ams 11:9) Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga." (Mat 16:19) melalui ayat2 diatas dibawah ini penjelasannya : Tuhan Yesus adalah satu-satunya Jalan ke sorga, "betul kan...dan Dia lah PINTU SORGA, nah... kalau kita mau masuk kesebuah rumah haruslah melalui pintu... dan supaya pintu itu bisa dibuka harus punya kuncinya. Begitupula Jalan ke sorga, kita harus memiliki Kunci untuk membuka pintu sorga (Yesus) itulah Kunci kerajaan sorga, supaya kita bisa membuka pintu sorga dan melihat Allah di sorga kita harus memiliki Kunci kerajaan Sorga ( Mat 16:19). Manusia diselamatkan oleh Iman (Ef 2:8), sedangkan iman timbul dari pendengaran oleh Firman Kristus ( Rm 10:17 )itulah Kunci Kerjaan Sorga. Kunci Kerajaan Sorga (Mat 16:19) adalah firman Kristus yang menimbulkan iman ( Rm 10 : 17 ) yang bermanfaat mendidik atau menghidupkan jiwa orang yang harus memperoleh keselamatan (2 Tim 3 : 16, Ibr 1 : 14). Kunci Kerajaan Sorga terdiri dari empat materai Allah ( Why 6 : 1-8 ) - Materai Allah yang pertama itulah pengertian akan keselamatan berdasarkan pengampunan akan dosa-dosa ( Why 6:1-2, Luk 1 : 76-79), yang terdiri dari 7 hal penting yang harus ditaati oleh orang yang harus memperoleh keselamatan. 1. Pertobatan ( Kis 19:20-21, Luk 13:3,Mrk 6:12) 2. Mengampuni kesalahan orang lain (Im 5:17, Mat 6 : 14-15, 12, Nah 1:3) 3. Bersedia mengakui semua dosa dan kejahatan yang pernah dilakukan ( 1 Yoh 1:9,dll) 4. Pelepasan dari ikatan kuasa kegelapan (Mat 16:19) 5. Mengundang Yesus nama Bapa masuk kedalam hati 6. mengikatkan diri dengan Tuhan supaya satu roh dengan Tuhan 7. membuang/membakar semua benda-benda berhala yang pernah dimiliki Materai Allah yang kedua ( Why 6 : 3-4) Pertimbangan dengan pengertian atau pertimbangan dan kebijaksanaan yang menjadi kehidupan jiwa dan dan perhiasan pada leher (Ams 3:21-22) Materai Allah yang ketiga (Why 6:5-6) pengertian tentang takut akan TUHAN (Ams 2:5) yang terdiri dari 7 hal penting yaitu : 1. Tidak berbuat dosa lagi karena sudah lahir dari Allah ( 1 Yoh 3 : 9 ) 2. Hidup suci 3. Bergaul karib dengan Tuhan 4. Selalu ada puji-pujian kepada Tuhan 5. Sangat menyukai segala perintah-Nya 6. membenci kejahatan; aku benci kepada kesombongan, kecongkakan, tingkah laku yang jahat, dan mulut penuh tipu muslihat.(Ams 8:13) 7. Setia dgn Persepuluhan (Mal 3:8,10) Materai Allah yang keempat (Why 6 : 7-8) Pengetahuan mengenai babtisan air sebagai Perintah Allah keempat materai Allah ini tidak terpisahkan dengan empat permulaan pengetahuan, yakni : Pengetahuan mengenai makanansebagai ketentuan Allah, pengetahuan mengenai Ibadah sebagai peraturan Allah, pengetahuan mengenai Perkawinan dan rumah tangga sebagai Ketetapan Allah dan pengetahuan mengenai persetubuhan untuk suami istri sebagai perintah Allah. itulah kunci kerajaan sorga, yang harus ditaati oleh orang yang harus memperoleh keselamatan. Salam sejahtera

Setuju Aldo... begitu seharusnya..

wow luar biasa.. teruskan ya buat artikel yg bagus Aldo.. GBU

jika iblis mengingatkan kamu akan kegagalan masa lalumu, ingatkan dia selalu akan masa depannya 

potong2 ayat

kegemaran iblis itu potong2 ayat utk kepentingannya. Padahal tiap ayat punya konteks, situasi kondisi dan waktu yang TIDAK SAMA. Yang menyelamatkan kita itu YESUS, bukan issu 3nitas ato unitarian ato bla bla... lainnya. Agama pun tidak menyelamatkan kita ! Eh... malah bikin "kuburan dilabur putih" ?

kunci & materai

kunci kerajaan Sorga terdiri dari 4 materai; itu maksudnya gimana Aldo ?

Buat Uang makan, Kunci & meterai

Jadi begini penjelasannya : Kalau mau masuk sorga harus punya kunci kerajaan sorga, nah... didalam kunci kerajaan sorga itu ada 4 meterai Allah.( sebenarnya ada 7 meterai Allah), tapi syarat yang harus dimiliki supaya punya kunci kerajaan sorga hanya 4 meterai Allah.

sebenarnya didalam Kitab Suci tertulis ada 7 meterai Allah, 7 Roh Allah,

agak sulit menjelaskannya di dunia cyber seperti ini.

karena Kunci kerajaan sorga adalah Firman Kristus yang menimbulkan iman, jadi bagusnya saudara harus langsung mendengar dari Kristus sendiri, karena iman timbul dari pendengaran Firman Kristus.

kalau sudah memiliki kunci kerajaan sorga yg terdiri dari 4 meterai Allah maka akan diberikan Tuhan 4 roh-Nya ke dalam hati kita, 4 roh Allah inilah sebagai meterai keselamatan ( Roh Nasihat, Roh Pengenalan, Roh Takut akan Tuhan dan Roh Pengertian) akan diterima setelah babtisan air.

kan darah Tuhan Yesus Kristus dilimpahkan dalam segala Hikmat dan pengertian,

jadi semua isi Kitab Suci jika disingkapkan oleh Kristus disebut pengertian dan kumpulan dari pengertian-pengertian mengenai satu aspek kehidupan itu disebut pengetahuan, nah...

ada permulaan pengetahuan dan ada juga permulaan Hikmat, permulaan hikmat adalah permulaan suara Tuhan yang dapat didengar oleh orang yang takut akan Tuhan, jadi kalau manusia sudah memiliki kunci kerajaan sorga maka dia bisa mendengar permulaan hikmat.

permulaan pengetahuan itulah pengetahuan mengenai makanan sebagai ketentuan Allah, pengetahuan mengenai ibadah sebagai peraturan Allah, pengetahuan mengenai perkawinan dan rumah tangga dan pengetahuan mengenai persetubuhan sebagai perintah Allah.

(semua itu ada ayatnya, dmn saya sendiri belum hafal semua, masih belajar)

masih sangat panjang penjelasan mengenai rahasia Kitab suci ini ( karena Kristus adalah Rahasia Allah, atau rahasia dari rahasia), yang sudah disingkapkan kepada Kristus dan Dia telah mengajarkannya kepada saya, kalau masih kurang jelas nanti saya teruskan ya...

salam, GBU

 

 

 

 

 

 

to BreadWine/Petrus HB/uang makan/Blckbelt

"Jelas sekali bahwa nama YHWH kok dirubah jadi Allah, kan ada dalam kamus alkitab. Lha, karna kurang publikasi, maka yang pakai nama YHWH kok mudah sekali dituduh sesat."

jawabku: Breadwine/Petrus Hb/uang makan/blckbelt, anda salah, mana ada nama YHWH diubah jadi Allah, LAI mengubah YHWH jadi TUHAN (semua huruf kapital) karena niru KJV, yg ganti nama YHWH dengan LORD (huruf kapital semua). Banyak kok yg percaya Trinitas tahu nama Pribadi Tuhan itu YHWH (YAHWEH). namun heran anda Unitarian?

banyak istilah memusingkan

dihadapanNYA tidak terpakai itu istilah macam2 ! semua dikomersilkan, hanya untuk cari duit dan berpolitik ! Saya sendiri pusing dengan istilah unitarian dan kristen tauhid, membingungkan, apalagi masyarakat awam. Anda SALAH menyamakan uangmakan dengan / / / /...

ALDO, tidak serumit itu.

Ya... kamu benar & pintar.
Namun... sesungguhNYA tidak serumit itu.

uangmakan. krn anda blm paham makanya rumit

Simak ya...

Manusia diselamatkan oleh 2 hal, Iman dan pengetahuan

sedangkan iman ada kalau mendengar Firman Kristus itulah Firman Kristus yang menimbulkan iman (Kunci Kerajaan Sorga) Mat 16:19, Rm 10:17. (penjelasan iman sangat luas)

Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus (Rm 10:17), artinya kita harus mendengarkan penjelasan dari Kristus langsung sehingga timbul iman kita.

 

Pengetahuan : (Ams 11:9) Dengan mulutnya orang fasik membinasakan sesama manusia, tetapi orang benar diselamatkan oleh pengetahuan

(Yes 33:6) Masa keamanan akan tiba bagimu; kekayaan yang menyelamatkan ialah hikmat dan pengetahuan; takut akan TUHAN, itulah harta benda Sion.

(Kol 2:3) sebab di dalam Dialah tersembunyi segala harta hikmat dan pengetahuan

(Ams 15:14) Hati orang berpengertian mencari pengetahuan, tetapi mulut orang bebal sibuk dengan kebodohan

itulah Pengetahuan akan Kebenaran : (1 Tim 2:4) yang menghendaki supaya semua orang diselamatkan dan memperoleh pengetahuan akan kebenaran

Seluruh isi Kitab Suci dari Kejadian sampai wahyu terdiri dari Pengetahuan dan pengertian, makanya seorang Gembala harus mengajarkan Pengetahuan dan Perngertian kepada jemaatnya seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci  (Yer 3 :15, Yoh 7:37-38), supaya jemaat mengetahui kehendak Tuhan (Kol 1:9) karena darah Tuhan Yesus Kristus dilimpahkan dalam segala Hikmat dan pengertian(Ef 1:7-8), artinya kalau kita tidak memiliki Hikmat dan pengertian maka tidak ada darah Tuhan Yesus didalam diri kita.

sedangkan jika Firman Tuhan disingkapkan disebut pengertian (Mzm 119:130), dan yang bisa menyingkapkan Firman Tuhan hanya Kristus, Anak Allah ( 1 Yoh 5:20 ).

 

(7)Sebab di dalam Dia dan oleh darah-Nya kita beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa, menurut kekayaan kasih karunia-Nya, (8) yang dilimpahkan-Nya kepada kita dalam segala hikmat dan pengertian. (Ef 1:7-8)

supaya hati mereka terhibur dan mereka bersatu dalam kasih, sehingga mereka memperoleh segala kekayaan dan keyakinan pengertian, dan mengenal rahasia Allah, yaitu Kristus,(Kol 2:2)

 

Referensi ayat2 mengenai Pengertian :

buanglah kebodohan, maka kamu akan hidup, dan ikutilah jalan pengertian." (Ams 9:6)

Di bibir orang berpengertian terdapat hikmat, tetapi pentung tersedia bagi punggung orang yang tidak berakal budi.(Ams 10:13)

Si pencemooh mencari hikmat, tetapi sia-sia, sedangkan bagi orang berpengertian, pengetahuan mudah diperoleh. (Ams 14:6)

Hikmat tinggal di dalam hati orang yang berpengertian, tetapi tidak dikenal di dalam hati orang bebal. (Ams 14:33)

Aku akan mengangkat bagimu gembala-gembala yang sesuai dengan hati-Ku; mereka akan menggembalakan kamu dengan pengetahuan dan pengertian.(Yer 3:15)

Sungguh, bodohlah umat-Ku itu, mereka tidak mengenal Aku! Mereka adalah anak-anak tolol, dan tidak mempunyai pengertian! Mereka pintar untuk berbuat jahat, tetapi untuk berbuat baik mereka tidak tahu.(Yer 4:22)

Permulaan hikmat adalah takut akan TUHAN, dan mengenal Yang Mahakudus adalah pengertian.(Ams 9:10)

 

NB : Begitu pentingnya Pengertian dikatakan dalam Kitab Suci, tapi banyak yang tidak mengerti apa itu pengertian dan banyak yang tidak memilikinya sehingga tidak mengenal Allah didalam Kristus. 

pengertian, pengetahuan, permulaan pengetahuan, permulaan hikmat dan hikmat.

Manusia, yang dengan segala kegemilangannya tidak mempunyai pengertian, boleh disamakan dengan hewan yang dibinasakan.(Mzm 49:20)

 

Panjang sekali,

Panjangnya penjelasan Anda, itu bukti rumit. Pengetahuan itupun yang jenis apa ? Perjanjian Lama dgn Perjanjian Baru itu BEDA, tapi kok kita suka mencampuraduk ?

brother uangmakan... PL&PB itu Pengajaran oleh Allah

brother uangmakan...

Taurat artinya pengajaran oleh Allah yang diterapkan pada 10 Hukum Allah (10 Perintah Allah) kemudian pada segala hukum yang ada di Kitab Suci.

sebenarya PL dan PB itu adalah Pengajaran oleh Allah, cuma di PL banyak hanya sebagai gambaran dari apa yg akan terjadi di PB, dan di PB sudah Penggenapan dari PL, jadi keduanya tidak terpisahkan... sama2 Firman Allah ( example : tidak mungkin anda bisa memisahkan masa kecil anda dengan anda yang sudah dewasa sekarang), dan keduanya masih berlaku sampai sekarang, betul kan... Firman Allah kekal dan tidak dapat ditarik apalagi dirubah oleh manusia.

jadi kalau anda bilang mencampur adukkan itu salah.... karena PL dan PB itu sama, sama2 Firman Allah, cuma Nabi&Rasul utusan yang menuliskannya yg berbeda, tapi semua cuma dari satu Pusat yaitu TUHAN (YHWH), Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub itulah nama-Nya dan sebutan-Nya turun temurun.

emang kalau menurut anda Pengetahuan itu apa ?? ( menurut Kitab Suci lho ya...)

"boleh kan berbagi..??? Smile

 

pengetahuan

pengetahuan yang baik & buruk kan dilarang, pengetahuan hanya dimensi materi, bila pikun, ilang deh pengetahuan tsb. Skrg jaman kekekalan JESUS, jadi... tidak bisa sering2 kita pakai PL, lebih baik pakai PB & hukum kekekalanNYA.

PL&PB, uangmakan

brother hu (uang makan)... Enggak bisa memakai prinsip seperti itu donk...itu salah berat.. Alkitab atau Kitab Suci, itu terdiri dari PL dan PB, kalau anda bilang PL tidak bisa sering2 kita pakai berarti anda tidak mengerti apa itu Kitab Suci.

 

Kitab Suci adalah Firman Allah yang tertulis untuk manusia yang terdiri dari Kitab Kejadian sampai Wahyu.

 

Sedangkan firman Allah dibagi dalam 2 bagian, yaitu - Firman Allah yang tertulis untuk manusia itulah Kitab Suci/Alkitab dan - Firman Allah yang Lisan itulah Hikmat atau gulungan kitab yang ada ditangan kanan Allah (Why 5:1-9).

 

untuk dapat mendengar Firman Allah yang lisan itulah Hikmat seperti yang tertulis dalam 2 Tim 3:15 ; "Ingatlah juga bahwa dari kecil engkau sudah mengenal Kitab Suci yang dapat memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus, harus mengerti isi Kitab Suci yang terdiri dari pegertian dan pengetahuan.

 

karena darah Tuhan Yesus Kristus dilimpahkan dalam segala Hikmat dan pengertian ( Ef 1:7-8). makanya byk orang tidak mengerti arti Kitab Suci seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci, sehingga tidak pernah memiliki darah Yesus Kristus, karena hanya dengan Anak Domba Allah, manusia yang bisa mengalahkan iblis. (Why 12:11).

 

 Ingat" Darah Tuhan Yesus Kristus dilimpahkan dalam segala Hikmat dan pengertian. coba anda selidiki apa kata Kitab Suci mengenai, Pengertian, pengetahuan dan Hikmat

 

tks/GBU

Kitab Suci ?

Yang menamakan kitab suci itu siapa ? Emang kalo Injil (buku) dibakar trus PASTI ke neraka ? Emang Injil = YHWH atau = JESUS ? Emang Injil = firman YHWH (seluruhnya) ? Jangan "ngibul" dan jangan mau dikibulin.

Jelas sekali berbeda, setelah kekekalan JESUS !

Kehidupan dan perilaku manusia SANGAT berbeda dgn PL.

Kitab Suci / Holly Bible (uangmakan)

uang makan... Jelas-jelas didalam Alkitab banyak tertulis Kitab Suci (Holly Bible)..anda baca ngak sih atau hanya suka menguji orang?

ya namanya saja Kitab Suci, so pasti membawa orang jadi hidup suci. Injil dan seluruh Kitab-kitab itu adl Firman-Nya YHWH melalui utusan-utusan-nya, kalau ditulis jadi namanya Firman Allah yang tertulis untuk manusia (Kitab/Injil = Kitab Suci), kalau ngak ditulis gimana anda bisa baca Firman-Nya, gimana anda bisa tahu kalau Yesus lah satu-satunya jalan kesorga, emang anda bisa langsung mendengar suara-Nya, saya rasa anda tidak tahu siapa itu TUHAN (YHWH), kalau anda tahu siapa Dia, masa anda tidak menerima PL itu kan Firman-Nya juga. saya rasa anda yang telah dikibulin karna berkata kalau PL itu tidak perlu sering2 dipakai ( kalau anda bilang tidak perlu sering2 dipakai kenapa semua Gereja masih ada perpuluhan dan masih melakukan 10 perintah Allah), sampai kapanpun anda tidak akan bertemu YHWH, orang Firman-Nya tidak anda hargai...!!

kalau anda membakarnya dengan sengaja padahal anda sudah tahu kalau itu Firman Allah saya rasa anda pasti kena kutuk dari Tuhan, karena anda tidak menghormati Firman Allah yang begitu mahal dan sangat berharga, walaupun Kitab Suci itu hanya kertas biasa tapi melalui Kitab Suci itulah manusia bisa menerima keselamatan, karena bisa memberikan Hikmat dan pengertian jika disingkapkan oleh Kristus( itulah darah Tuhan Yesus Kristus yang dilimpahkan dalam segala Hikmat dan pengertian ).

jadi nasihat saya sebelum murka TUHAN (YHWH) menimpa anda " Sadarlah dan Bertobatlah agar TUHAN mendatangkan waktu kelegaan dan mengutus Yesus yang diuntukkan semula bagimu sebagai Kristus.

Jika anda meniadakan salah satu isi dari Hukum Taurat atau anda mengurangi isi dari kitab ini maka Allah akan menimpakan kutuk2 yang ada di Kitab Suci itu kepada anda.

 

 

Hidup dlm Roh & Kebenaran

tidak ada saran utk bergantung kpd (buku) Injil atau membawa bawa kesana kemari atau tidur dengan (buku) Injil. Itu rayap & kutu sangat terkutuk karna merusak (buku) Injil. Air banjir juga,dll ?

Apa benar, 3nitas menjamin kita ke Sorga ?

apabila yang dimaksud 3nitas terkait dengan Allah yang kita sembah yaitu Allah Bapa, Allah Putra dan Allah Roh kudus maka ,3nitas adalah Yesus sendiri (Keselamatan hanya melalui Yesus), Bukankah nama Bapa Surgawi adalah Yesus Juga (saya lupa ayatnya), akan tetapi salah satu manifestasi dari ke Esaan Allah adalah Tritunggal yaitu Allah Bapa, Allah Putra dan Allah Roh Kudus. Memang agak sulit memahami mengenai 3nitas akan tetapi pernah dianalogikan sbb : 1x1x1 = 1 , jadi Allah adalah Esa yang memiliki 3 bentuk manifestasi. Sudah Jelas sekali bahwa 3nitas akan menjamin kita kesurga . GBU

ini ayatnya anonymus

     Yohanes 14:26 :"tetapi Penghibur(Parakletos), yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-KU, Dialah yang akan mengajarkan sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu".

       Yohanes 17:11 :"Dan Aku tidak ada lagi di dalam dunia, tetapi mereka masih ada di dalam dunia, dan Aku datang kepada-Mu, Ya Bapa yang kudus, pelihalah mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita"

Anonymous... tidak alkitabiah ?

Tidak alkitabiah, tidak bisa ke Sorga ?

Menurut Anda Kristen Sejati itu Yang Bagaimana??

Numpang tanya nich...saya pengen banget tau yang anda maksud dengan Kristen Sejati itu bagaimana? Dan yang dimaksud ajaran YHWH yang sangat anda agungkan itu bagaimana? Lalu antrikris yang kata anda berbahaya itu ada di dalam "Gereja Palsu", mohon pencerahan juga donks "Gereja Palsu" ini gimana maksudnya nich?

bisa komunikasi & dikenaliNYA

itu salah 1 sarat kristen sejati

Saudara itu aneh tapi nyata

Syalom,
"Saya pribadi tidak bersukacita menggunakan "label" organisasi agama. Hanya Yesus Kristus yang membuat saya bersukacita dan hidup hingga kini."
Kalau begitu ganti aja KTP dan semua beras saudara dan tulis saja Pengikut Yesus Kristus.
Saudara masih di tinggal di dunia/Indonesia, jadi harus memilih atribut kependudukan, jangan anehlah.
"Hal 3nitas, itukan hanya doktrin yang JELAS TIDAK menjamin kita utk ke Sorga bersama BAPA ! Jadi... kenapa kok mudah menuduh sesat pengikut Yesus yang tidak 3nitas ? Apalagi bila mereka juga ikut Jesus sebagai Mesias.
allah / illah itu ada banyak, tapi YHWH itu hanya 1 saja"
Masuk surga atau tidak itu urusanNya, bukan karena sebutan.
TRINITAS itu bukan doktrin tetapi penalaran yang mendekati kebenaran sesuai dengan penyataan Allah di dunia ini,dan pengenalan manusia.
Masak saudara lupa sihhhhhh.
Eh saudara berdoanya gimana?
"YHWH itu nama, nama TIDAK dirubah ubah ! Tapi bgmn dgn LAI?
Jadi... hati2 terhadap ajaran2 ekstrim. "
LAI itu kan mencoba memberi penalaran dalam arti nama sesuai dengan kontekstualisasi, bukan ekstrim saudara.
"Iblis akan mendorong kita bila tidak bisa menarik kita."
Saudara hebat juga yah, bisa menarik diri sendiri, ha...
YHWHnya dikemanakan?
"Banyak yang mengaku kristen bahkan mudah menuduh sesat lainnya, tetapi sebenarnya TIDAK TAHU kristen sejati itu yang bagaimana ? Dan justru lebih suka dengan ajaran2 manusia daripada ajaran YHWH, antikris terbahaya itu ada di dalam "gereja palsu".
Saudara jangan terlalu pusinglah, bina aja persekutuan denganNya. Ajaran YHWH? Yang mana? Kita hidup di zaman mana?
Kita ada di masa Allah bekerja melalui Kuasa Roh Nya yang Kudus.
Jangan marah yah saudara, ini hanya pendapat lho.
Salam Kasih,
S Sumantriono S

orang paling bodoh kasi comment

klo liat bahasannya kita akan sulit mencerna dan kita akan makin sulit memikirkan apa itu trinitas dan apalah itu lainnya di sini. aku sebagai orang yang itungannya paling bodoh soal keagamaan dan orang bodoh ini berasumsi bahwa yg seperti inilah kita di ajak untuk dosa. karena pada dasar essensi kita hidup beragama itu adl KESADARAN...pernahkah TUHAN,ALLAH,YHWH ATO YANG MAHA TUNGGAL,dan seperti kita dengar istilah siapa dia, berkata bahwa ini ato itu benar ato salah,htam ato putih,baik ato jahat?yang pasti semua jawabnya adalah NOL BESAR.karena bisa kita kutip bahwa kita hidup dalam Dia dan Dia hidup dalam kita.dan jawaban apakah 3nitas bawa kita ke surga ato gak cuma kita yg bisa jawab dan kita yang tentukan.karna ada kata bijak bicara Dalam DIA lah kita Hidup dan Dalam Dialah kita di selamatkan.nah siapakah Dia yang dimaksud? orang bodoh ini gak sebaik orang baik dan tidak sebenar orang benar tp orang bodoh ini trus coba untuk sadar bahwa apa yg TERbaik itulah surga dan apa konsekuensi yg TERbaik bagi surga kita hanya bisa terjawab bagaimana kita membentuk surga kita.Sesat ato gak gw tmn2 yg menilai karna dengan penilaian temen2 di sinilah gw membangun surga gw dan trus menuntun gw untuk sadar akan siapa gw dan siapa pencipta gw,gw gak butuh jadi orang baik dan gak butuh jd orang benar karna itu menyesatkan gw tp gw pengen jadi orang sadar."TUHAN TIDAK MENCARI ORANG BENAR DAN BAIK TAPI TUHAN HANYA MENCARI ORANG YANG SADAR"JD JGN NGOMONK SORGA NERAKA.TP SADAR AJA KITA SEMUA PANTESNYA MASUK MANA GTU AJA KOK REPOT

@ pertanyaan dari uang makan

uangmakan bertanya: "Apa benar, 3nitas menjamin kita ke Sorga?"
Saya mau memastikan pertanyaan uangmakan apakah maksud pertanyaan anda begini;
"apa benar iman kepada Allah Bapa, Allah Anak, Allah Roh Kudus menjamin kita ke Sorga?"
Jika itu pertanyaannya, maka pengajaran gereja yang menerima pengakuan iman rasuli, pengakuan iman yang dirumuskan athansius, dan pengakuan iman yang dirumuskan di nicea-konstantinopel mungkin mengatakan: hampir benar, karena soal masuk sorga kan mesti lewat penghakiman lagi.
Sulit untuk menjadikan Allah/YHWH/Yesus Kristus/Roh Kudus/Pencipta/Yang Maha Kuasa/Tuhan menjadi objek kita.
Mereka atau DIA seharusnya selalu menjadi subjek.

doktrin nya HARUS begitu ?

maksudnya, apa manusia yang akui doktrin itu saja yang pasti ke Sorga ?

Ya! Ke rumah Bapa

di bawah

(komentar anonymus sebelum

(komentar anonymus sebelum ini, itu kiriman saya)
Ya, hanya mereka yang mengakui doktrin itu saja yang akan menuju ke Rumah Bapa, pasca penghakiman. Yang lain? Wah ini mesti tanya yang akui doktrin selain itu, mereka itu ke mana. Saya hanya tahu yang mengakui doktrin itu, hidupnya dipengaruhi oleh doktrin itu toh?
Namun juga, sejauh yang saya pahami, mestinya YANG KUASA tidak melakukan penilaian-NYA sekerdil doktrin belaka ya? Banyak hal yang tidak kita pahami, karena kita memang terbatas.

YANG KUASA lah yang tidak terbatas.

PliN plan

Anda plin plan dan sesuka otak dan lingkunganmu saja.

bukan plin plan

Bukan plin-plan. Saya terbatas. Tidak semua hal dapat dipahami dan dijelaskan manusia. Contoh: dapatkah anda menjelaskan "warna merah"?
Justru karena saya merasa terbatas itulah saya ingin terus belajar dan tidak merasa tahu akan semua hal. Dalam keterbatasan dan upaya belajar itu, saya punya titik berangkat yang jelas.
Tolong, jangan artikan titik berangkat saya sebagai "plin plan dan sesuka otak serta lingkungan".
---
"Kristus Yesus datang ke dunia untuk menyelamatkan orang berdosa," dan di antara mereka akulah yang paling berdosa." (Kata-kata Saulus, seorang ahli agama Yahudi yang menjadi Kristen)

Jesus_Love_U's picture

Baik menurut kita, belum tentu benar bagi Dia

@uangmakan
Baik menurut kita, belum tentu benar bagi Dia.
Benar menurut Dia, belum tentu baik bagi kita(terkadang kita alami)

Segala firman-Nya, I ya & Amien. (Pl. maupun Pb.)
Pl. (Hukum taurat/ Titah): Menegaskan, Jangan meyebut nama-Ku dengan sembarangan.

1. Sepemahaman saya, Tuhan Yesus Adalah anak yang paling Mulia bagi Dia{Logika Firman + (sosial & budaya)~>Hemat manusia}, namun Ia dikaruniakan,...~>{Mati di kayu salib(Karya Penebusan)}~>Logika Firman.

2. Sepemahaman saya & pengenalan saya akan Dia, Sepanjang hidup Tuhan Yesus,..~> mati dikayu salib(Karya penebusan), Tuhan Yesus tidak pernah dengan sembarangan menyebutkan nama; YHWH(yg. anda maksud). Sy. mengimani bukan berarti Tuhan Yesus tdk. mengenal YHWH(yg. anda maksud), melainkan oleh karena sebab visi & misi Ia-lah Ia tidak sembarangan menyebutkan nama; YHWH(yg. anda maksud), karena Ia dikaruniakan untuk mengenapi segala Firman(Pl. maupun Pb.). Jd. sebagai anak yg. baik Ia tdk. mau sembarangan menyebutkan nama; YHWH(yg. anda maksud), melainkan Ia menamai Dia; Bapa[{(Bukti keharmonisan Allah terhadap Anak)}~>Logika manusia/ hemat penulis~>penulis imani.]
Padahal Tuhan Yesus dikaruniai kuasa untuk itu semua loch,..'

3. Sebagai bukti, sepemahaman saya; Maaf sebelumnya, Bolehkah saya mempertanyakan siapa nama bapak anda??
\\:( ??!'
(Logika sosial anda pasti memberi respon yg. tidak* terhadap saya).
//:)*
Andai saya telah mengetahuinya & posisi kita bersahabat, bolehkah saya menyebut nama bapak anda dengan sembarangan??!'Walau pada saat saya menyebut nama bapak anda saat itu sedang dalam posisi meminta tolong??Dan kebetulan anda berada disitu, ber_sama* bapak anda yg. kebetulan sedang menyaksikan kesusahan saya untuk meminta kepada bapak anda???!'
~>
{Logika sosial anda tentunya tdk. enak terhadap sy. saat itu & anda pasti resah' mengapa tdk. sebaiknya anda dulu yg. sy. mintai tolong, dengan menyebutkan nama anda??' karena kitalah yg. satu level 'Sewajarnya seorang sahabat, bukannya malah menyebutkan nama bapak anda terlebih dahulu" apa lagi kalau sembarangan, pasti anda akan menonjok sy. kan? Karena anda tdk. mau tentunya nama bapak anda sy. perlakukan sebegitunya, walaupun kita bersahabat, berteman atau bahkan saudara kandung, anda pasti akan tetap marah terhadap saya. Meski meminta tolong, ya..pasti anda berpesan; Yg. sopan dikitlah kalau mau meminta tolong'}

~>Namun terlepas dari pada itu semua, tentu sebenarnya anda selaku anak kesayangan bapak anda pasti diberi kuasa untuk menyebutkan nama bapak anda, mandat kepercayaan untuk hal itu, tapi anda jarang melakukannya' Ya,...se_tidak*nya anda bila melakukan hal itupun pasti sesuai dengan porsi yang ada(Logika sosial manusia)<~

{(..SEBAB IA JUGA MEMILIKI HATI TERHADAP HARKAT, DERAJAT, MARTABAT,...DLL.~>Anda sendiri yg. melanjutkan ya,...<~>MESKI IA MAHA PENGASIH, MAHA PENYAYANG,...DLL.~>Anda sendiri yg. melanjutkan ya,...<~>..)}

Gb'ng. :)*

MATIUS 28 : 18 - 20 18 Yesus

MATIUS 28 : 18 - 20

18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.

19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,

20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

TRINITAS ITU SAMA SAJA DENGAN TRITUNGGAL (BAPA, PUTERA, ROH KUDUS):
3 BAGIAN UTAMA dari Sang Pecipta Alam Semesta, Raja Segala Raja yang sebenarnya merupakan 1 KESATUAN
JANGAN DIPISAH - PISAHKAN

Tuhan Yesus adalah Allah Bapa, itu benar sekali !
Roh Kudus adalah Roh milik Tuhan Yesus, itu juga benar sekali !

"KARYA PENEBUSAN DOSA MANUSIA" yang kita semua percaya itu bertujuan untuk
- menghapus seluruh dosa manusia dengan Tubuh dan Darah-Nya
- menunjukkan Kuasa-Nya pada orang-orang yang meremehkan Tuhan dengan pengetahuan manusia yang dangkal.

Tuhan Yesus mampu hadir pada 3 tempat berbeda dalam 1 kejadian :
- Di Surga, Dia hadir sebagai Allah Bapa
- Di bumi, Dia hadir sebagai Yesus Kristus
- Di dalam jiwa manusia (Para Rasul), Dia hadir sebagai Roh Kudus tetapi Dia ingin melakukan "Uji Ke-iman-an" terhadap Para Rasul sebelum Hari Pentakosta.

INGAT... TIDAK ADA YANG MUSTAHIL DALAM NAMA-NYA !!!

SAYA BERDOA SEMOGA TUHAN YESUS MENCABUT SEGALA PENGETAHUAN SAYA BILA SAYA BERANI MERAGUKAN-NYA DAN SEGALA SABDA - SABDA-NYA, TERMASUK SEMUA MUKJIZAT dan KISAH NYATA YANG DITULIS OLEH PARA RASUL YANG SUDAH DIBERKAHI ROH KUDUS, ROH MILIK-NYA.

kok lain judul lain uraian

bagaimana toh ini? terlanjur aku buka saya harap ada diskusi yang dalam dan kental tentang trinitas,...eh kok malah ujung2nya kembali ke teologi murahan.