Blog Misi

SIH RAHMATING GUSTI

BERITA SUKACITA

Sword of Spirit's picture

MENGINJIL SAMBIL MENGGENGGAM PEDANG?

Nama buletin ini ialah Pedang Roh, bukan pedang besi. Pedang Roh tidak akan melukai daging melainkan hanya akan melukai roh, bahkan akan menusuk ke dalam sanubari serta akan memisahkan jiwa dan roh (Ibr 4:12). Pedang roh tidak untuk melawan daging, melainkan untuk melawan roh-roh jahat, konsep-konsep jahat, melawan tipu muslihat iblis (Ef.6:17).

Sementara iblis juga memiliki pedang, dan tercatat dalam sejarah ia selalu memakai pedang. Ia tercatat selalu memaksa orang percaya kepadanya, atau memaksa orang menerima jalannya dengan “pedang.”

Kejatuhan Manusia  ... selengkapnya »

Bolot The Punk Man

Syalom,

Beberapa waktu yang lalu, ditengah-tengah kegalauan dan kebingungan dalam menjalankan pelayanan karena ketidak tersediaan dana Allah melakukan mujizat.  ... selengkapnya »

Bjohansyah's picture

Mengapa kita harus saling menghakimi?? Kembali soal pemakaian kata Allah dan YHWH.

Mengamati
perkembangan seputar pemakaian nama Allah, YHWH di kalangan
gereja-gereja di Indonesia membuat saya tertarik untuk sekedar
memberikan urun pendapat, meskipun saya mungkin tidak bisa memberikan
argument-argumen theologis yang memuaskan seperti yang diberikan oleh
sdr Dede Wijaya dan Iah-iah atau Hai-hai (apakah mereka orang yang
sama?), yang terus terang saja bahwa saya senang sekali membaca hasil
karya tulis dan perdebatan/diskusi mereka yang menarik dan juga
memberikan inspirasi baru dan maaf, seringkali saya dengan sengaja  ... selengkapnya »

Bjohansyah's picture

Kesukaran orang percaya

ferian's picture

Redefinisi Makna Kekudusan—Sebuah saran dari Seorang Kristen yg Dikuduskan

“Kudus” apa arti kata itu ditelinga anda sebagai orang Kristen?

Selama ini kita diajar bahwa kudus berarti “suci, tak bernoda, terpisah, tidak bercampur, tidak kompromi.”  ... selengkapnya »

Bjohansyah's picture

Andaikata gereja mau tabur uang mati

Melihat  perkembangan gereja yang begitu pesat dengan ditandai bertambah banyaknya gereja/ organisasi gereja  di

Indonesia
 ... selengkapnya »
BathiQoY's picture

Jika Hidup Menjadi Hampa Jangan Kuatir !!

Hidup ini untuk apa ? Mengapa aku hidup ? Mengapa aku di sini ? Mengexplorasi kesana-kemari, merenung di sana-sini. Aku melihat dalam dunia humanis, pertanyaan ini datang tanpa bisa terhitung lagi banyaknya. Ada yang bilang bahwa hidup ini untuk BELAJAR dan MEMPERKAYA pengalaman. Dengan terus belajar dan memperkaya pengalaman maka benih-benih kebijaksanaan dalam diri Anda akan bertumbuh dengan subur dan teratur. Daya pertumbuhannya bergantung dari RESPON Anda terhadap setiap fenomena yang Anda alami. Ya, aku cukup sependapat dengan pandangan tersebut  ... selengkapnya »

ferian's picture

Missional Church 2

Selama ini ada kesalahan yang mendasar terhadap konsep misi dalam pikiran hampir semua orang Kristen. Dan sedihnya lagi, hal itu diajarkan, dipegang, diyakini dan diamalkan oleh gereja-gereja Kristen.  ... selengkapnya »

ferian's picture

Missional Church 1

Gereja Misional or Missional Church mungkin bukan merupakan istilah yang sudah sering kita dengar. Di Indonesia kata ini belum populer atau bahkan sama sekali belum pernah didengar oleh gereja Indonesia. Memang istilah ini baru muncul sekitar 1 dasawarsa belakangan ini (Di komputer saja, kalo anda mengetik istilah ini, maka program microsoft word akan menganggap kata/istilah yang anda ketik adalah salah..buktiin deh). Namun sekalipun istilahnya baru muncul, kebenaran konsep yang ada didalamnya, sudah selama kekristenan itu sendiri.  ... selengkapnya »

BathiQoY's picture

Buat Apa Juga Baca ALKITAB ?

Suatu kenyataan bahwa kita sekarang masih memiliki ALKITAB adalah suatu keajaiban yang luar biasa. Bila kita perhatikan sejarahnya yang penuh dengan perlawanan dan penganiayaan sepanjang abad, kita merasa heran mengapa ALKITAB masih tetap ada sampai sekarang.  ... selengkapnya »

GENETIKA DAN IBLIS , KEBIASAAN DAN DOSA

Sekedar sharing, apakah kalau orang malas ke gereja gara2 IBLIS yg menyerang kita? 

Kalau kita marah apakah IBLIS yg menyebabkan kemarahan kita?

 

Sebelumnya mari kita lihat sifat2 dasar manusia secara jasmani dan secara sifat, maka kita menemulan ada yg pemarah, ada yg sabar, ada yg lemah lembut,ada yg rajin, ada yg malas, ada yg cantik, ada yg tampan,ada yg kurang baik penampilannya,dll ,

Apa yg menyebabkan perbedaan tersebut ? Jawabannya adalah unsur GENETIKA.  ... selengkapnya »

SURAT SEORANG MISIONARIS

Berilah telinga kepada perkataanku, ya TUHAN, indahkanlah keluh kesahku.
Perhatikanlah teriakku minta tolong, ya Rajaku dan Allahku,
sebab kepada-Mulah aku berdoa.
TUHAN, pada waktu pagi Engkau mendengar seruanku,
pada waktu pagi aku mengatur persembahan bagi-Mu, dan aku menunggu-nunggu.
Tetapi aku, berkat kasih setia-Mu yang besar,
aku akan masuk ke dalam rumah-Mu,
sujud menyembah ke arah bait-Mu yang kudus dengan takut akan Engkau.

Mazmur 5:2-4.8  ... selengkapnya »

Menyamarkan YESUS

Politik telah memboncengi agama, sehingga agama "gagal".

Saya sangat menghargai hak asasi manusia, namun bagi saya pribadi, setiap usaha iblis untuk menyamarkan dan mengaburkan YESUS, itu lah tanda sesat.

Yang pakai YESUS aja bisa sesat, apalagi yang tidak ? YESUS itu kekal  & nyata !

Dari dahulu hingga kini ! YESUS ketika di bumi, bukan manusia biasa. YESUS juga bukan malaikat biasa, tidak bisa disamakan dengan Muhammad.

Roh & Firman itu satu kesatuan, serangkai.  ... selengkapnya »

Politik dan YESUS

Kemaren malam saya dan rekan menghadiri silahturrahmi di salah 1 pesantren yang dipimpin seorang yang cukup terkenal di Indonesia ini. Dihadiri berbagai perwakilan agama.

Agama Islam aliran ini bisa menerima berbagai keragaman, benar2 keragaman di Indonesia. Mungkinkah meng agama kan Indonesia dengan 1 agama ? Bila telah menjadi 1 agama, apakah PASTI akan lebih baik dihadapan YHWH / Allah / Bapa ?  ... selengkapnya »

Skycentro's picture

Sudahkah Kita Menjadi VISIONARIS Kristen yang Konkret dan Sustainable ?

Kesadaran akan Pentingnya Fokus.
Kita yang pernah memakai kamera untuk memotret sesuatu tentu tahu apa dan betapa pentingnya fokus yang tepat. Jikalau kamera kita difokuskan dengan tepat pada obyek yang sedang difoto, tentu hasilnya akan jelas dan tajam. Di pihak lain, jikalau kita lalai mengatur fokus kamera kita, hasil fotonya akan menjadi kabur. Kita semua tentu ingin mendapatkan hasil yang jelas dan tajam, sehingga mengatur fokus menjadi bagian penting di dalam kita memakai kamera.

INTERCESSION SPACE / JARINGAN DOA DUNIA MAYA

membaca reply dari saudari hilda tentang doa, saya jadi teringatkan untuk menyerukan terus melalui internet, kepada setiap orang - orang kristen untuk lebih peduli akan perkembangan yang terjadi disekeliling kita, dan untuk setiap hal yangTuhan sudah taruh dalam hati kita untuk kita kerjakan. BERDOA dan BERDOA terus.....   ... selengkapnya »

Akhir Zaman Sudah Dekat atau Sudah Tiba?

Sudah banyak orang yang mengatakan bahwa ini adalah akhir zaman dan kedatangan Tuhan Yesus yang kedua sudah semakin dekat, namun persisnya kapan tanggal dan waktunya tidak ada seorang pun yang mengetahuinya. Ada yang berani bernubuat namun tidak ada yang terbukti benar sebab tidak ada yang tahu selain Bapa di surga, ketika Yesus di dunia pun, Dia tidak tahu...  ... selengkapnya »

200.000 muslim baru / tahun di amerika????????

kira - kira satu bulan yang lalu ketika sedang nge-net, saya meliha sebuah judul tulisan yang menyebutkan bahwa pertumbuhan umuat muslim baru (convert to muslim) di amerika mencapai angka 200.000 jiwa per tahun.

OMG!!!! BENARKAH?? jika ya... BAGAIMANA MUNGKIN?????  ... selengkapnya »

the call

the call

tidak tahu seberapa banyak dari kita yang sudah mengetahui nama ini.

merupakan sebuah panggilan untuk melakukan kegiatan berpuasa dan berdoa secara massal ditengah - tengah keadaan negara amerika yang dirasakan semakin meninggalkan kehdupan rohani yang sehat dan berkompromi terhadap kehidupan sekuler dengan alasan freedom maupun penalaran atau kognitif / ilmu pengetahuan.  ... selengkapnya »

ASAL USUL KEBAJIKAN

Apa yang bisa kita kerjakan sekarang mungkin tidak lagi bisa kita kerjakan 10 tahun yang akan datang. Saat itu Anda menyesal mengapa tidak mengerjakannya waktu itu. Tidak ada siapapun yang bisa menolong kita ketika kita kehilangan kesempatan. Itu sebabnya dalam Alkitab ada 3 hal yang senantiasa terkait menjadi satu, yaitu waktu, moral, dan bijaksana. Relasi seperti ini tidak ada dalam filsafat Gerika. Di dalam filsafat klasik Gerika ada 3 hal yang dijadikan satu, Yaitu: bijaksana, moral, dan bahagia. Jadi bijaksana yang sungguh mengakibatkan moral yang baik, dan moral yang baik mengakibatkan bahagia yang sejati.  ... selengkapnya »

BathiQoY's picture

TOTALITAS MENGGAPAI KEMAKMURAN - MEMBUNGKAM KEMISKINAN

Alkisah Perjalanan hidup seorang anak miskin Lahir dalam keadaan papa, keadaannya sungguh memprihatinkan. Masalah gizi menjadi prioritas paling penting dalam hal ini. Orangtuanya sudah begitu letih bekerja seharian penuh pun hanya cukup untuk makan satuhari seadanya. Lalu kenapa merencanakan punya momongan jika tahu berada dalam keadaan ekonomi sulit seperti itu. "Ya namanya juga makhluk hidup,salah satu cirinya khan melakukan reproduksi."  ... selengkapnya »

PERNYATAAN UMUM SEPUTAR NAMA YAHWE DAN ALLAH

Nama YAHWE muncul merupakan penggenapan dari nubuatan kitab Daniel pasal 12 ayat 4 di mana akhir jaman "Pengetahuan akan bertambah" sehingga bukan hanya pengetahuan sekuler saja yang bertambah,melainkan juga pengetahuan rohani mengenai Firman Tuhan ,khususnya berkenan tentang pemulihan namaNya sendiri,sebab Yesus yang selama ini kita kenal tetap tinggal di sorga sampai pemulihan segala sesuatu terjadi (Kisah 3:21) dan salah satu di antara pemuli  ... selengkapnya »

BathiQoY's picture

Darah BADMINTON Bergelora - Talenta Indonesia

Semangat dan cita-cita besar meraih juara dunia Thomas dan Uber Cup. Itulah yang ada di benak Rakyat Indonesia melihat tahun 2008. Kita lihat di berita; setiap hari wong cilik teriak-teriak atas dampak dari kebijakan-kebijakan Pemerintah. Diharapkan kemenangan tim Thomas dan Uber bisa menjadi obat pelipur lara sesaat, seperti yang dalami oleh rakyat Iraq.  ... selengkapnya »

KIAT HIDUP MEMBAW A KEMAJUAN INJIL

Pernah pengalaman kesetrum ?
Kesetrum dalam kehidupan itu seperti
tegangan batin, bisa terjadi saat kita berdosa (tegang karena takut
ketahuan) dan saat kita hidup dalam kebenaran (tegang pilih keinginan
roh dan daging). Kita bisa memilih hidup dalam tegangan 50volt (zona
aman) atau tegangan 1000 volt (zona pertentangan dan perjuangan)  ... selengkapnya »

LANGKAH IMANKU BAGI PEKERJAAN MISI DUNIA

Apa Itu Janji Iman Misi?

* Janji Iman Misi adalah sejumlah uang yang kita percaya bahwa Allah
sediakan lewat kita untuk pekerjaan misi dunia  ... selengkapnya »

Jari-jari yang terlipat

Aku menyimpan fotonya di dompet, seorang yang
kukagumi karena talented dan cantik. Tapi alasan sebenarnya adalah aku
ingin terus bisa mendoakannya! Mungkin dia atau keluarganya tidak lagi
butuh doaku.. tapi cerita versiku ini, tetap memberiku alasan untuk
berdoa.

Aku Ingin Belajar Misi, Bagaimana Caranya?

Bisa dibilang ini pengalaman pertamaku terlibat secara langsung dalam
pelayanan misi, meskipun hanya sebagai staf redaksi dalam sebuah
pelayanan literatur misi.  ... selengkapnya »

ANDA DICIPTAKAN UNTUK SEBUAH MISI

Ketika mendengar kata "misi", apakah yang tersirat dalam benak kita?
Biasanya, orang akan mengasosiasikan 'misi' dengan desa terpencil
dengan kondisi yang serba primitif dan sulit, keuangan pas-pasan dan
masa depan yang suram karena tidak ada "karier atau jabatan" yang akan
diperoleh.

Apakah Anda juga berpikir seperti itu? Anda salah. Setiap kita orang
yang telah diselamatkan Kristus diciptakan untuk sebuah misi. Terlibat
dalam sebuah misi tidak selamanya harus diutus ke suatu tempat
terpencil dengan kondisi yang serba sulit. Saat ini, dimanapun Anda  ... selengkapnya »