Tidak Serumit "itu"

Wah, banyak istilah ya...

Banyak perlombaan ya...

Semua itu TIDAK TERPAKAI di Sorga, hanya meramaikan atmosfir komersil buatan manusia, mengadakan kegiatan, kesibukan dan perputaran uang.

BAPA ku punya keluarga dan jemaat TIDAK SEKECIL yang paling unggul, yang no.1 menurut Dede Wijaya atau lainnya.

BAPA ku tidak perlu istilah buatan manusia, bahasa yang terbatas buatan manusia.

Bahkan BAPA ku tidak serumit kurikulum teologi, tidak semahal sekolah teologi.

Lulus dari teologi X, ternyata tidak diakui di komunitas Y, Z, A, B dst nya.

Masuk sinode Y, ternyata tidak diakui atau tidak rukun dengan C, D, E, F dst nya.

Bahkan ... ada yang berani bikin ranking para pelayanan dan "gereja", seakan-akan dia mau menyamai TUHAN / YHWH.

 

Jadi... inikah yang YESUS mau dari kita ?

Jadikanlah semua bangsa MURID KU. Apakah berarti HARUS beragama K ?

Saya survey 2 tahun, ternyata lulusan teologi mayoritas hanya pengekor, penjilat, manusia organisasi yang nikmat ditumpangi politik.

Kategori: Misi

Keywords Artikel: rumit

Topic Artikel: Misi

Comments

survey menarik

"Saya survey 2 tahun, ternyata lulusan teologi 98% hanya pengekor, penjilat, manusia organisasi yang nikmat ditumpangi politik."

Survey menarik. Pernah dipublikasikan, berencana dipublikasikan, atau hanya untuk konsumsi pribadi? ;) Jika survey itu dapat diverivikasi secara ilmiah, ini menjadi pembelajaran yang amat berharga bagi kehidupan gereja-gereja di Indonesia, Sekolah-Sekolah Teologi untuk berbenah diri.

 

---"Kristus Yesus datang ke dunia untuk menyelamatkan orang berdosa," dan di antara mereka akulah yang paling berdosa." (Kata-kata Saulus, seorang ahli agama Yahudi yang menjadi Kristen)

dulu sudah ada survey

dahulu ada survey di lingkup katolik, hasilnya 70% hanya numpang hidup, yang 30% karna panggilan.
yang karena panggilanpun ada yang akhirnya dipanggil setan dan mau ikut setan. hasilnya tidak boleh dipublikasikan.

dunia greja banyak intrik, tipu muslihat; memalukan menjijikkan, kuburan dilabur putih ?

melayani TUHAN emang harus di gereja ? harus jadi pejabat atau pembantu gereja ? emang institusi gereja yang paling bener itu yang mana sih ?

Heh, Dede Wijaya greja mana sih yang paling benar dihadapanNYA ? bukan dihadapan loe... !

contohnya aja si Dede Wijaya itu teolog hebat,
terlalu hebat sampai "kebablasan"

kritik2 ini bukan untuk membubarkan tetapi untuk membenahi lebih baik lagi, ya... seperti cari duit nggak ada puasnya juga ya...

survey

Kalau survey, jelaskanlah mengenai metode survey yang digunakan. menurut saya, untuk mengetahui kebenaran mengenai sikap seorang mahasiswa teologi itu tidak cukup dengan metode kuantitatif, itu sangat berbahaya, bagaimana motivasi orang bisa diukur? Coba gunakan metode kualitatif. Tetap saja anda akan tercengang, ternyata mengukur sikap hati seorang mahasiswa teologi itu susahnya minta ampun.
Menurut saya, ketika anda menerina Kristus, seharusnya semua persoalan tentang ketaatan pada Tuhan sudah selesai. Tuhan sudah mengembalikan ketaatan kita di kayu salib. dan selanjutnya kita mesti berkarya untuk Tuhan, bukannya membandingkan diri dengan orang lain. Selamat melayani.

jangan munafik !

ilmu perbandingan itu sudah ada sejak mulaNYA dan JESUS juga membandingkan dalam perumpamaanNYA, jadi bila kini saya membandingkan, itu tidak salah. bagaimana Anda mengetahui domba dengan serigala bila tidak membandingkan ? bagaimana Anda mengetahui iblis dengan malaikat bila tidak membandingkan ?

contohnya aja si Dede Wijaya itu kurang ajar, membandingkan bikin peringkat2 pelayanNYA dan sinode2, seakan-akan dia itu TUHAN.

survey banyak cara, bisa tanya langsung, bisa pengamatan langsung. namun hasilnya memang ditutupi, biasalah... banyak trik dalam dunia kerohanian. MAsalahnya, banyak orang munafik juga dalam gereja, banyak yang suka sandiwara juga dan nyaman dengan keadaan macam itu.

jujurlah bung...

mau maen umpet2an di akhir jaman gini, nanti hasilnya lebih fatal buruk !

sudah lah

Apa peduli kita dengan mereka yang sekolah teologi lulus menjadi pengekor , penjilat ,dll
yang penting kita sendiri apakah kita mau menjadi bilangan orang farisi dan saduki?
dalam suatu organisasi pasti ada yang + dan - tetapi apakah organisasi itu salah atau organisasi itu lebih baik dari lainnya itu kan menurut anda bukan menurut saya
menambahi pertanyaan apakah murid Yesus harus beragama K? Ya, kalo kita percaya dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat otomatis dunia yang memberi kita lebel K
so dont look the book from the cover
selamat melayani and J.L.U