"TUBUH KRISTUS"

Rekan2... bisa bantu saya , apa sih yang dimaksud "tubuh kristus" dari sudut pandang YHWH ? bukan dari sisi dunia atau manusia.

karna banyak pendeta atau pejabat gereja beranggapan bahwa institusi gereja itu tubuh kristus, bila tidak menetap di institusi gereja tersebut berarti tidak ikut serta dalam tubuh kristus gitu...

wah... ada juga yang menyarankan bahwa bila ikut institusi gereja itu kita akan lebih selamet, lebih nggak gampang jatuh, gitu... Lha saya juga pusing dengan pejabat gereja macam itu, emang siapa sih yang lindungi saya ? Lha... dalam institusi gereja saja tidak semuanya masuk sORGA, bahkan banyak juga ular beludaknya, banyak jabatan pendeta jadi profesi, udah ganti... bukan panggilanNYA lagi. Bahkan banyak yang mengakui bila tak ada duit ya nggak "jalan". Juga ada jemaat tetap kayaraya dibunuh sadis, padahal dia "udah banyak nyumbang" untuk gereja, udah jadi anggota tetap gereja juga. Jadi... hati2lah, banyak penyesat juga di dalam gereja yang juga mengaku tubuh kristus.

karena juga saya amati dan juga YHWH telah memperlihatkan kepada saya ada aneka macam gereja yang tampak wah oleh dunia tapi ternyata tidak disukai olehNYA. Ada gereja "pimpinan BILEAM", ada gereja yang terus memelihara penyelewengan keuangan, ada gereja dengan gembala yang "sudah dicabut akarnya". Ada juga gereja yang hampir 1 tahun tidak ada pendeta tetapnya, karena ternyata namanya saja gereja tetapi aturan2 maen yang dilaksanakan adalah aturan perusahaan dunia. Jadi itu tubuh kristus atau tubuh ular beludak ? atau kuburan dilabur putih ? iblis juga bisa ramah, senyum sana sini, bisa nyumbang, bisa nderma, bisa...

Di jaman "sulit" gini, banyak yang butuh duit, butuh kerjaan, butuh kerja sampingan, butuh peluang2 usaha dll. Namun apa yang dikerjakan "TUBUH KRISTUS" ? Merongrong domba2nya ?, ya... pembangunan fisik atau kebutuhan fisik jelas bisa tidak ada hentinya, mau butuh ini itu tidak ada batasannya, kita seharusnya kasi contoh yang sederhana dong, kita bisa belajar dari GKi & GIA hal kesederhanaan & kerendahan hati; di luar sana banyak orang "sulit"... nggak usah jauh2 deh... pekerja2 gereja juga banyak yang idup prihatin apalagi jemaat. 

Atau... masih suka kasihilah sesamamu manusia selama mendukung & menguntungkan organisasi kita, kalo nggak ya mari kita tendang saja. Tapi... kita hisap dulu darahnya dan dagingnya kita bikin gulai, sedap...

Ngumpulin duit jemaat tiada hentinya. Coba buka lapangan kerja baru, restoran, usaha dagang, sekolah baru, dll. Eh... sekolah "tubuh kristus" kalo makin mahal ikut2an dengan dunia, ya "aneh juga". Ngakunya namanya aja yayasan pendidikan dari tubuh kristus, tapi kenyataannya pelaksanaannya yayasan pendidikan tubuh "dracula penyedot".

Tubuh kristus yang mana ? Tubuh dunia yang sengaja dikatain tubuh kristus atau tubuh kadal juga disebut tubuh kristus ? Kristus yang mana ? versi iblis atau versi konstantine  ? atau versi JESUS ? Jesus versi mana ? 

Bahkan ternyata banyak organisasi "mafia" juga mengaku tubuh kristus ?

(banyak tanda tanya, jadi bukan memastikan)

Kategori: Misi

Keywords Artikel: tubuh

Topic Artikel: Misi

Comments

GEREJA SEMPURNA ?

Hi,saya orang yg kurang mengerti Alkitab secara dalam,jadi kalo ada salah tolong dikoreksi ya? he......Saya cuma menyampaikan pandangan saya mengenai "TUBUH KRISTUS" .
Sebelumnya, kalo kita lihat di kehidupan jemaat mula2(jaman rasul2), semuanya nampak teratur, terutama dalam pengajaran YESUS sebagai juru selamat dan Tuhan kita, dalam hal kebersamaan, dan yg pastinya di dalam setiap kehidupan jemaat selalu dipenuhi kuasaNYA. Walaupun ada sedikit juga perselisihan antar Rasul2 ( contoh, Barnabas dan Paulus,), namun mereka tetap berdiri sebagai tubuh KRISTUS yg solid.Dan sebagai anggota TUBUH KRISTUS, mereka selalu berpusat pada YESUS sebagai TUHAN.
DAN MEREKA TIDAK SEENAKNYA BIKIN GEREJA PAKE NAMA ANEH2, semuanya berdasarkan nama kota.( contoh, gereja di TESALONKA, Gereja di Antiokhia, Gereja di Efesus, dll)
Nah ,hari inikan nama gereja macam2, alias komplit,...ada gereja Katholik,ada GKI, GBI, HKBP, dan macem2.
Hari ini begitu banyak aliran gereja karena mereka masing2 punya cara tafsir yg berbeda, dan masing2 meyakini tafsirannya. Sebenarnya, selama gereja percaya Yesus Kristus adalah Tuhan dan juru selamat, sebenarnya ga ada yg harus dipertentangkan.Namun , ada banyak hal2 kecil dan ego2 dari saudara atau saudari dalam jemaat yg mengakibatkan peperpecahan.Kurangnya rasa rendah hati di dalam Tuhan, kurangnya rasa saling mengasihi, merupakan salah satu akar perpecahan.
Saya melihat tiap2 gereja yg megakui Yesus sebagai Tuhan dan juru selamat, semuanya tidak ada yg sesat. Sesuai firman Tuhan" 2 atau 3 orang berkumpul dalam namaKU Aku ada di tengah2 mereka."
Contoh,ada Gerja yg mempunyai pengetahuan akan kebenaran akan Firman TUHAN lebih dewasa dari yg gereja yg lainnya.
Ada Gereja yg mempunyai struktur organisasi yg sangat baik secara luaran, namun rendah akan pengetahuan firman Tuhan.
Ada gereja yg dikaruniai MUJIJAT KUASA TUHAN yg spektakuler, tetapi mempunyai penggembalaan yg lemah.
Masing2 GEREJA ada kekurangan dan kelebihan, namun semuanya masih dalam keluarga KRISTUS, atau TUBUH KRISTUS yg DIPROSES ( alias belum sempurna )
Kapan ya semua gereja bersatu dan menjadi TUBUH KRISTUS yg sempurna?? , secara iman kepada kristus ketika kita berdoa bersyafaat dan berdoa untuk saudara saudari dalam Kristus, sebenarnya kita sudah bersatu. Dan akan semakin disempurnakan ketika Dia datang untuk kedua kalinya.
Kalau berbicara secara teori, pengetahuan, logika, secara Ego,wah, itu sih sampe 2000 tahun lagi juga yg ada makin kacau......makin banyak cabang Gereja yg aneh2.
KESIMPULAN, jika anda mencari gereja sempurna, maka anda akan menemui batu sandungan yg sangat luar biasa untuk anda bisa bertumbuh di dalam Kristus.Dalam setiap Gereja, mari kita tertuju kepadan YESUS KRISTUS, bukan kepada organisasi dan orang2 tertentu di dalam jemaat. Ular beludak yg disebutkan anda sebetulnya tidak terlalu pantas untuk disebutkan kepada saudara saudari kita di dalam Kristus yg mungkin melakukan sesuatu yg salah.Sebagai tubuh daging, sangat wajar kita melakukan kesalahan, namun Dia setia dan adil. Dan telah membayar lunas hutang2 dosa kita, dan menanggung segala kelemahan kita.

ada iblis dibalik kelemahan

ya... gereja kan ada kadar % kemurniannya, emas kan ada berapa karat nya ? banyak pejabat & pekerja greja bukannya makin memurnikan gereja tetapi semakin "asik2" dengan alasan kelemahannya. bila para pekerja & pejabat gereja TIDAK MAU BERUSAHA MENINGKATKAN KEJUJURAN & KEMURNIANNYA DIHADAPAN JESUS, maka lebih mulai pengemis jalanan daripada dia.

Bersaksi sedikit....

Betul sekali,bos,...Apalagi pejabat yg sudah lama di dalam gereja, gara2 uang 40.000 pun bisa jadi perpecahan,he...

Sekedar sharing, keluarga saya dahulu jatuh sangat miskin gara2 ditipu oleh salah seorang hamba Tuhan ( pendeta sangat terkenal sekarang ini) .

Saya ingat ketika itu saya masih kelas 2/ 3SD.....Tiba2 saya merasa ko keluarga saya jadi ribut2 terus dan kayanya saya ga boleh beli makanan dan jajan di luar ( DUlu saya gemuk sekali dan suka makan dan jajan,he...).Tapi setelah kejadian itu , saya sadar bahwa keluarga saya baru saja ditipu oleh seorang pendeta ( waktu itu namanya belum ngetop ,he..)  dan kami sangat jatuh miskin.

Pada waktu itu saya buka alkitab, dan pada waktu itu ayatnya mengatakan bahwa kebenaran hanya ada pada Kristus, dan ayat selanjutnya: jangan berharap kepada manusia,....dan  hikmat dan wahyu berasal dai Allah.

Saya sempet kesel,....tapi puji Tuhan, beberapa tahun yg lalu, saya bertemu hamba Tuhan tersebut, dia minta maaf pada keluarga saya, dan kami melalui pertolongan Tuhan tidak merasa dendam. Nah,kebetulan orang tua saya ( Bapak saya ) seorang penganut agama non Kristen yg sangat kuat, justru diselamatkan melalui injil yg dibawakan pendeta tersebut ( pendeta yg menipu bapak saya dulu), padahal bapak saya paling dendam sama pendeta tersebut. AJAIB!

Nah kalo saya inget2 kejadian waktu itu, ternyata memang jalan Tuhan ga pernah bisa ditebak dan selalu baru.

JAdi pasti ada waktunya untk segala sesuatu, termasuk pejabat2 gereja yg ngawur,.jangan pernah menyerah berdoa untuk mereka . Bapak saya aja diselamatkan setelah kami berdoa mungkin lebih dari 25 tahun,he..Dan mungkin Tuhan memakai kesalahan yg dibuat pendeta itu dan  ketika pendeta tersebut bertobat, maka di dalam Kristus yg tadinya kesalahan malah menjadi  berkat keselamatan bagi orang lain..

 

Anda sudah tau

Saya menyampaikan banyak hal apa adanya, saya tidak suka sandiwara dan maen umpet2an terutama di dunia kerohanian. Saya juga suka MAMPIR di www.gkmin.net www.breadwine.blogspot.com www.fransdonald.blogspot.com di sana banyak hal "menarik" untuk STUDi

ferian's picture

tubuh Kristus itu adalah

tubuh Kristus itu adalah perkumpulan orang2 yang percaya kepada Yesus secara pribadi. semua orang di seluruh dunia yang percaya kepada Kristus adalah tubuh Kristus, tapi tubuh Kristus juga berarti gereja lokal, tempat dimana seseorang mendapatkan penggembalaan untuk kesehatan rohaninya.

kalo saat ini banyak ditemukan "gereja" yang "kurang benar" atau "hamba Tuhan" yang "gak benar" jangan heran, itu semua karena dosa, karena tidak ada satupun manusia di dunia ini yang terbebas dari hal tersebut, dosa sangat2 menguasai manusia. jadi, jangan salahkan institusinya ya (Tubuh Kristus), dan jangan tidak datang beribadah dan bersekutu karena masalah tersebut. kira2 begitu

Wallcot's picture

Setuju banget

to : @ferian
q setuju banget ma u... jangan sampai kita gak beribadah cuma karena ada hamba Tuhan yang gak bener ato ada hal2 lain yang kurang benar.

Tubuh Kristus

TK adalah kumpulan orang percaya yang mengakui Kristus sebagai kepalanya. TK adalah salah satu ilustrasi tentang gereja (Kumpulan orang percaya yang dipanggil dari kegelapan datang kepada terang-Nya yang ajaib, bukan DENOMINASI).
Tubuh terdiri dari banyak anggota dengan fungsinya masing-masing. Dalam menjalankan fungsinya masing-masing, dikendalikan dari kepala (Kepalanya adalah Kristus).
Jadi walaupun anggota berbeda-beda tapi karena pengendalinya satu, maka tidak ada anggota yang tidak menghargai anggota yang lain (1 Kor 12).
Mengapa terjadi perpecahan?
Jawabannya sedehana: Karena ada Pimpinan Gereja yang mengambilalih tugas Kepala Gereja!!!!!

tubuh Kristus

shalom...

tentang tubuh dan darah Yesus Kristus...

Dalam Injil Matius: 26 -28

Dan ketika mereka sedang makan, Yesus mengambil roti, mengucap berkat,
memecah-mecahkannya lalu memberikannya kepada murid-murid-Nya dan
berkata: "Ambillah, makanlah, inilah tubuh-Ku." 

Sesudah itu Ia mengambil cawan, mengucap syukur lalu memberikannya kepada mereka dan berkata: "Minumlah, kamu semua, dari cawan ini. Sebab inilah darah-Ku, darah perjanjian, yang ditumpahkan bagi banyak orang untuk pengampunan dosa.

(Tuhan Yesus tidak mencabik tubuhNYA..tetapi DIA mengambil roti dan DIA tidak melukai tubuhNYA sehingga darahNYA tercurah..tetapi DIA mengambil cawan yan berisi anggur). Jadi seperti yang Kristus lakukan demikianlah kita percaya pada FirmanNYA yaitu ada tindakan iman...Tuhan Yesus sama sekali tidak berkata bahwa roti dan cawan adalah lambang.

dalam Injil Markus 14: 22 - 24

Dan ketika Yesus dan murid-murid-Nya sedang makan, Yesus mengambil roti,
mengucap berkat, memecah-mecahkannya lalu memberikannya kepada mereka
dan berkata: "Ambillah, inilah tubuh-Ku."

Sesudah itu Ia mengambil cawan, mengucap syukur lalu memberikannya kepada mereka, dan mereka semuanya minum dari cawan itu.Dan Ia berkata kepada mereka: "Inilah darah-Ku, darah perjanjian, yang ditumpahkan bagi banyak orang.

...tidak ada kata-kata lambang...

Dalam Injil Lukas 22: 19 - 20

Lalu Ia mengambil roti, mengucap syukur, memecah-mecahkannya dan memberikannya kepada mereka, kata-Nya: "Inilah tubuh-Ku yang diserahkan bagi kamu; perbuatlah ini menjadi peringatan akan Aku."

Demikian juga dibuat-Nya dengan cawan sesudah makan; Ia berkata: "Cawan ini adalah perjanjian baru oleh darah-Ku, yang ditumpahkan bagi kamu.

Dalam Injil Yohanes 17: 3 - 12; 17 - 23

Dalam Injil Yohanes pasal 17, dalam satu pasal tersebut Yesus Kristus sesaat setelah Perjamuan Kudus dengan ke 11 murid (Yudas Iskariot tidak ikut) berdoa kepada BapaNYA.

Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal
Engkau
, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang
telah Engkau utus
.

Aku telah mempermuliakan Engkau di bumi dengan jalan menyelesaikan pekerjaan yang Engkau berikan kepada-Ku untuk melakukannya.

Oleh sebab itu, ya Bapa, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada.

Aku telah menyatakan nama-Mu kepada semua orang, yang
Engkau berikan kepada-Ku dari dunia. Mereka itu milik-Mu dan Engkau
telah memberikan mereka kepada-Ku dan mereka telah menuruti firman-Mu.

Sekarang mereka tahu, bahwa semua yang Engkau berikan kepada-Ku itu berasal dari pada-Mu.

Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku telah
Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya. Mereka tahu
benar-benar, bahwa Aku datang dari pada-Mu, dan mereka percaya, bahwa
Engkaulah yang telah mengutus Aku.

Aku berdoa untuk mereka. Bukan untuk dunia Aku berdoa,
tetapi untuk mereka, yang telah Engkau berikan kepada-Ku, sebab mereka
adalah milik-Mu

dan segala milik-Ku adalah milik-Mu dan milik-Mu adalah milik-Ku, dan Aku telah dipermuliakan di dalam mereka.

Dan Aku tidak ada lagi di dalam dunia, tetapi mereka masih
ada di dalam dunia, dan Aku datang kepada-Mu. Ya Bapa yang kudus,
peliharalah mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau
berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita.

Selama Aku bersama mereka, Aku memelihara mereka dalam
nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku; Aku telah
menjaga mereka dan tidak ada seorangpun dari mereka yang binasa selain
dari pada dia yang telah ditentukan untuk binasa, supaya genaplah yang
tertulis dalam Kitab Suci.

Kuduskanlah mereka dalam kebenaran; firman-Mu adalah kebenaran.

Sama seperti Engkau telah mengutus Aku ke dalam dunia, demikian pula Aku telah mengutus mereka ke dalam dunia;

dan Aku menguduskan diri-Ku bagi mereka, supaya merekapun dikuduskan dalam kebenaran.

Dan bukan untuk mereka ini saja Aku berdoa, tetapi juga untuk orang-orang, yang percaya kepada-Ku oleh pemberitaan mereka;

supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya
Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau
, agar mereka juga di dalam
Kita
, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.

Dan Aku telah memberikan kepada mereka kemuliaan, yang
Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu, sama seperti Kita
adalah satu
:

Aku di dalam mereka dan Engkau di dalam Aku supaya mereka
sempurna menjadi satu
, agar dunia tahu, bahwa Engkau yang telah mengutus
Aku dan bahwa Engkau mengasihi mereka, sama seperti Engkau mengasihi
Aku.

Perjamuan Kudus adalah menyatu dengan tubuh dan darah Tuhan Yesus Kristus dan itu adalah sesuai dengan firman Tuhan, mengenai banyaknya hamba Tuhan yang jatuh...yang hidupnya tidak sesuai dengan Firman...jangan berkecil hati sodaraku...ingat...dari kedua belas rasul...malah ada satu yang menjual DIA. Yang menyaksikan dengan mata kepalanya sendiri semua mujizat yang dibuat oleh Yesus Kristus... 

Petrus menyangkaliNYA..dan puji Tuhan dia bertobat...Ketika Yesus sudah terangkat...dalam jaman kisah para rasul...ingat Ananias dan Safira??

Tuhan Yesus Kristus memberkati dan melindungi.

 

 

 

to uang makan

Saya pernah memberi komentar dari artikel anda mengenai "Trinitas"...

Pada artikel ini saya sependapat bahwa "Tubuh Kristus" memang bukan ditujukan untuk Gereja-Gereja yang sudah terpecah-belah saat ini tapi tepatnya untuk Gereja-Nya yang merupakan gabungan dari seluruh jemaat yang menyembahNya.

Gereja Pertama terbentuk pada "Malam Perjamuan Sebelum Tuhan Yesus DiSalib".

Markus 14 : 23 - 27

23 Sesudah itu Ia mengambil cawan, mengucap syukur lalu memberikannya kepada mereka, dan mereka semuanya minum dari cawan itu.

24 Dan Ia berkata kepada mereka: "Inilah darah-Ku, darah perjanjian, yang ditumpahkan bagi banyak orang.

25 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya Aku tidak akan minum lagi hasil pokok anggur sampai pada hari Aku meminumnya, yaitu yang baru, dalam Kerajaan Allah."

26 Sesudah mereka menyanyikan nyanyian pujian, pergilah mereka ke Bukit Zaitun.

27 Lalu Yesus berkata kepada mereka: "Kamu semua akan tergoncang imanmu. Sebab ada tertulis: Aku akan memukul gembala dan domba-domba itu akan tercerai-berai.

"TUBUH KRISTUS" diumpamakan sebagai 1 Roti Yang Diberkati-Nya.
Tuhan Yesus lalu memecahkan-Nya dan tiap - tiap Rasul yang dipilih-Nya mendapat 1 pecahan roti.

Nah, kamu sudah paham kan bahwa Sabda Tuhan Yesus benar - benar terjadi pada jaman ini bahwa Gereja-Nya benar - benar terpecah belah dan saling mengganggap rendah satu sama lain...

Nanti pada saat seluruh Gereja di dunia ini bersatu kembali, saat itulah GEREJA-NYA yang disebut sebagai "TUBUH KRISTUS" akan hadir kembali di dunia ini.

Dan saya pun tidak tahu apa yang akan terjadi jika persatuan itu bisa dibentuk kembali,
yang saya percaya bahwa kuasa kegelapan tidak akan memiliki kekuatan untuk memecah persatuan itu lagi.

SAYA BERDOA SEMOGA TUHAN YESUS MENCABUT SEGALA PENGETAHUAN SAYA BILA SAYA BERANI MERAGUKAN-NYA DAN SEGALA SABDA - SABDA-NYA, TERMASUK SEMUA MUKJIZAT dan KISAH NYATA YANG DITULIS OLEH PARA RASUL YANG SUDAH DIBERKAHI ROH KUDUS, ROH MILIK-NYA.