KESELAMATAN DI MANGKUK SAYUR LODEH

Gempa sedang melanda bumi tercinta. Belum usai air mata habis
terurai diantara saudara kita di Tasikmalaya. Beberapa waktu yang lalu
sudah disusul dengan deraian air mata saudara kita di tanah minang.
Apakah dosa yang kita perbuat....(kata EBIET G ADE, dari penggalan
liriknya). Patut pula kita pertanyakan pada diri sendiri, apa yang
salah dari tindakan kita sebagai orang yang beragama.

apakah orientasi iman kita salah?

Mungkin
memang ada beberapa yang salah. Salah satu contoh nyata terjadi setelah
beberapa hari yang lalu saya mendapatkan kiriman semangkuk sayur lodeh.

Pagi
itu, ketika aku sedang urusan bersih-bersih rumah ada telpon masuk.
Lalu dari seberang suara terdengar "Pagi, apakah bapak di rumah ? "Ya
saya sedang bersih-bersih rumah, ada apa ya bu ? Lalu ibu itu bilang,
"saya mau memberi sayur lodeh kesukaan bapak, nggak apa-apa kan ?"
Dengan senang hati aku berkata:"ndak apa-apa bu, saya sangat senang,
oke saya tunggu bu?"

Selang setengah jam, lewat suami ibu tadi,
sayur lodeh sudah ada di meja makan. Aku sangat senang, ternyata ada
seseorang yang memperhatikan kesukaanku "SAYUR LODEH". Satu mangkuk
penuh. Setelah pekerjaan rumah selesai, akupun mandi dan tidak lupa aku
sarapan dengan sayur lodeh. MAK YUS...nyampleng tenan.

Sehari
setelah sayur itu habis, aku mendapatkan kabar bahwa sayur lodeh itu
tidak diberikan karena ibu Sukri (sebut saja namanya begitu) tahu
kesukaanku, tetapi ternyata karena ia ingin keluargaku, keluarga dia,
dan kerabat yang lain selamat dari musibah gempa. hah.....kecewa deh,
tapi gimana udah aku makan...enak lagi.

Ibu Sukri bilang ke para
tetangga, bahwa sayur lodeh dengan isi sayuran 9 macam dapat
menghindarkan diri dari musibah termasuk bencana alam gempa.

Aduh...aduh..Keselamatan
Tuhan Yesus tergantikan sayur lodeh. Inilah fakta yang terjadi di
sekitar kita. Sekalipun ibu Sukri telah lama mengikut Tuhan Yesus, giat
terlibat dalam pelayanan gereja, tidak lupa berdoa buat keluarga, anak
dan cucu bahkan negara kepada Yang Kuasa. Tetapi tetap saja sayur lodeh
menjadi pembuktiannya bahwa sayur lodeh mampu menyelamatkan bangsa,
keluarga dan dirinya dari bencana.

Ingat tidak kata Tuhan Yesus
di Yohanes 14:6 "akulah jalan dan kebenaran dan hidup...." itu arti
hanya Tuhan yang menjadi jalan keselamatan bagi setiap orang yang
percaya kepadanya.

Jika demikian kata-Nya, salah besar dong kalau
sampai ada orang percaya menggantikannya dengan hanya semangkuk sayur
lodeh atau apapun. walaupun sayur lodehnya uuueenak sekalipun.

Jika
anda sudah ikut Tuhan Yesus, mempercayakan diri pada Tuhan Yesus,
berserah kepadaNya. Keselamatan akan selalu menyertai langkah kita.
kalau anda ingin belajar tentang keselamatan...tunggu postingan
selanjutnya dari saya...

Keselamatan hanya dari Tuhan Yesus, sayur lodeh tetap sayur lodeh untuk pelengkap makan kita...

Tapi emang sayur lodeh itu enak kok...

Immanuel

http://konseling1.blogspot.com

Kategori: Bahan Renungan Alkitab

Keywords Artikel: keselamatan, semangkuk lodeh, Yesus

Topic Artikel: Renungan dan Artikel

Comments

Lodeh Uenak Tenan

Kalau nggak ada Alkitab, saya juga percaya keselamatan ada di semangkok lodeh, uenak tenan!

Akibat Dasar Pertobatan Yg Salah

Fakta yg menyedihkan! Banyak org beragama Kristen, bukan Menjadi Kristen spt di Antiokhia.
Salah siapakah? Salah semuanya! Tetapi yg paling bertanggung jawab adalah : Yg memberitakan Tuhan Yesus dgn cara/motivasi yg suallaaah!!
Juga Gereja yg kurang memperhatikan Pengajaran Yg Benar krn sibuk dengan hal-hal yg bersifat sekuler (tdk semuanya lho?!)
Kembali pada Dasar Pertobatan yg benar & Pengajaran serta Ketulusan Dlm Mengikut Tuhan Yesus
Sayur Lodeh jg kesukaanku, tapi Tuhan Yesus is THE RIGHT & THE ONLY WAY TO HEAVEN (Yoh 14:6)