INJIL YANG LAIN

Sword of Spirit's picture

Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang berbeda dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, terkutuklah dia (Galatia 1:8)

Iblis memberitakan Injil? Ah masa sih. Mungkin itulah reaksi kebanyakan orang Kristen jika ditanya mengenai hal ini. Tetapi, rasul Paulus di abad pertama tidak menganggap remeh keikutsertaan Iblis dalam pemberitaan Injil – yang tentunya adalah untuk mengacaukannya.

Ketika orang-orang percaya di Galatia disusupi oleh pengajar-pengajar palsu yang isi beritanya bahwa keselamatan memerlukan sunatan, Paulus sangat marah dan sedih. Ia tahu bahwa berita keselamatan (Injil) adalah berita terpenting di bumi ini, dan adalah satu-satunya harapan bagi manusia berdosa. Memberitakan Injil yang menyimpang adalah bagaikan memberikan harapan dan pertolongan palsu. Oleh sebab itulah Paulus mengucapkan anathema yang keras terhadap barangsiapa yang mengabarkan “injil” yang lain, yang bukanlah Injil sejati.

Tetapi, yang menarik adalah, Paulus mengantisipasi adanya malaikat yang memberitakan Injil yang salah atau palsu! Malaikat seperti apakah yang akan memberitakan injil yang palsu? Tentunya bukan malaikat-malaikat Tuhan, tetapi malaikat jenis lain, yaitu malaikat yang telah memberontak kepada Tuhan – alias iblis dan Setan.

Mengapakah Paulus menyinggung malaikat di perikop ini? Bukankah orang di Galatia mendengar injil yang palsu dari manusia? Memang benar. Tetapi, Paulus yang memiliki mata rohani dapat dengan jelas melihat bahwa penginjil-penginjil palsu itu hanyalah dipakai oleh iblis. Jika iblis ingin menyebarkan injil yang palsu, ia tidak perlu datang secara pribadi dalam rupa yang menakutkan, tetapi lebih sering ia akan memakai manusia untuk melakukannya. Hati-hati! Iblis memberitakan “injil.” Tetapi orang kristen harus waspada bukan saja terhadap penampakan yang mengerikan, melainkan juga terhadap usaha-usaha manusia untuk menyuguhkan injil yang berbeda, karena hal inipun adalah pekerjaan iblis.

Lalu, mengapa Paulus tidak menyebut setan atau iblis saja? Mengapa ia memakai istilah malaikat? Selain memakai manusia untuk menyebarkan injil palsu, terkadang iblis juga langsung turun tangan dalam “pemberitaan injilnya.” Contoh yang sangat klasik adalah klaim Joseph Smith, bahwa ada malaikat bernama Moroni yang memberikan kepadanya wahyu dalam lempengan emas.

Dari lempengan emas itu muncullah Kitab Mormon yang menjadi acuan umat Mormon. Anehnya, lempengan emas yang diberikan oleh “Moroni” kepada Smith tidak pernah dilihat oleh satu orangpun. Mengingat bahwa Kitab Mormon sangat bertentangan dengan Alkitab, dapat disimpulkan bahwa ini adalah kasus “malaikat memberitakan injil”. Tetapi, apakah “Moroni” muncul dalam bentuk mengerikan? (Jika memang benar Smith melihat penampakan). Kemungkinan besar tidak. Jika iblis ingin berpura-pura memberitakan injil, maka ia tidak akan muncul sebagai tokoh hitam legam yang berekor trisula. Sebaliknya, ia akan muncul sebagai malaikat terang (2 Kor.11:14).Pengajaran Paulus adalah:jangan terkecoh oleh penampilan, kredensial, pamor, titel, atau kedudukan dari orang yang memberitakan Injil, tetapi telitilah isi Injil yang diberitakan dan cocokkanlah dengan Alkitab.

Injil yang benar adalah injil yang sempit. Tidak ada banyak jalan menuju surga, bahkan hanya ada satu. Paulus dengan yakin menjadikan Injil yang ia beritakan sebagai satu-satunya jalan. Tentu bukan Paulus yang menciptakan atau mengonsepkan injil ini, tetapi iamendapatkannya langsung dari Yesus Kristus. Sebagai wahyu yang datang dari Allah, maka pengajaran rasul Paulus adalah otoritatif dalam segala aspek, terutama keselamatan.Oleh sebab itulah Paulus mengutuk injil-injil lain yang tidak sama dengan apa yang ia ajarkan. Pengajaran rasul Paulus ini juga dimiliki oleh setiap orang percaya di dalam Alkitab. Untuk mengetahui apakah injil yang diberitakan itu benar atau tidak, maka bandingkanlah dengan Alkitab.

Injil Tentang Manusia

Sangat penting bagi manusia untuk mengetahui kondisi dirinya yang sebenarnya. Pernyataan Yesus bahwa “bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit” (Mat. 9:12) sangat benar. Dan orang yang tidak menganggap dirinya sakit tidak akan mencari tabib. Oleh sebab itulah, di dalam Injil yang benar selalu diberitakan bahwa manusia sudah rusak oleh dosa. Manusia perlu mencari seorang Juruselamat karena ia adalah seorang berdosa yang akan dihukum.

Sebaliknya, injil yang palsu akan menyangkal atau menyelewengkan pengajaran ini. Pada abad ke-19, Jonathan Edwards memicu suatu kebangunan rohani dengan khotbahnya yang terkenal dengan judul “Sinners in the hand of an angry God.” Dalam khotbahnya itu, ia menjelaskan dengan gamblang pemberontakan manusia yang keji terhadap Allah dan konsekuensi yang sedang mengancam.

Tetapi, hari ini, banyak gereja yang merasa risih untuk membawakan khotbah yang demikian “keras.” Situasi kekristenan sedemikian parah, sehingga gereja-gereja tidak berani lagi dengan lantang memproklamirkan manusia sebagai makhluk yang jatuh ke dalam dosa, penuh dengan kejahatan dan akan masuk neraka karena dosa-dosanya. Bahasa seperti itu dianggap terlalu “negatif” dan menyinggung perasaan orang.

Trend ini ditopang oleh perkembangan dunia sekuler. Psikologi modern yang dipelopori oleh ateis-ateis seperti Freud, Jung, dll., telah sepakat untuk mengajarkan bahwa manusia pada dasarnya adalah baik. Dalam lingo psikologi, manusia tidak memiliki dosa, tetapi mereka memiliki “problem,” atau “penyakit.” Permainan kata yang licik ini mengalihkan kesalahan dari si pendosa kepada hal-hal lain (keadaan, perlakuan masa kecil, dsb.), dan mengurangi konotasi negatif dari kondisi manusia (memiliki problem terdengar lebih positif daripada memiliki dosa).

Selain pengaruh dari psikologi sekuler, pandangan bahwa “manusia itu baik,” juga dipromosikan oleh gerakan New Age. Gerakan yang merupakan campuran dari mistik timur dan okultisme ini bahkan mengajarkan bahwa semua manusia pada intinya adalah allah.

Semua masalah terjadi karena tidak merealisasikan ke-ilahian sendiri, atau kurang self-esteem (harga diri). Tentu dengan mind-setting seperti ini, pengajaran Alkitab tentang kebobrokan manusia berdosa tidak mendapat tempat. Herannya, banyak orang “kristen”dan gereja yang menelan semua ini bulat-bulat.

Jadi, jika manusia tidak lagi dipresentasikan sebagai orang berdosa yang akan masuk neraka, lalu injil seperti apakah yang diberitakan? Keselamatan macam apakah yang ditawarkan? Memang, kontradiksi ini akhirnya memicu kepada banyak injil yang sesat.

Bukannya memberitakan Injil Yesus Kristus yang menyelamatkan orang berdosa dari hukuman neraka, kini banyak gereja yang menawarkan injil sosial. Gereja tidak lagi dilihat sebagai institusi yang didirikan Yesus untuk pekabaran Injil keselamatan, tetapi lebih sebagai organisasi religius yang bertugas untuk membantu umat manusia secara sosial.

Kontribusi gereja terhadap lingkungan dalam aspek sosial, ekonomi dan politik dinilai lebih penting ketimbang penginjilan. Padahal berapa juta dus indomie dijatuhkan kepada rakyat Aceh tidak akan menolong mereka ke Sorga jika tidak memberitakan Injil yang benar kepada mereka.

Peran Yesus sebagai juruselamat juga diinterpretasi ulang. Jika manusia tidak lagi dianggap sebagai makhluk berdosa yang perlu diselesaikan dosanya, lalu keselamatan seperti apakah yang ia perlukan? Percaya atau tidak, banyak pihak yang mengajarkan bahwa Yesus menyelamatkan manusia dari pandangan yang buruk tentang dirinya sendiri. Yesus diklaim datang ke dunia untuk memberi contoh tentang pandangan diri yang baik. Yesus mengklaim diri sebagai Allah, dan ia adalah manusia pertama yang menyadari keilahian dirinya.

Para penginjil palsu ini mengajarkan bahwa semua manusia juga seperti Yesus, tetapi masing-masing perlu merealisasikannya. Justru, mereka berkilah, pandangan ortodoks bahwa manusia penuh dosa telah banyak merusak harga diri manusia dan justru berlawanan dengan contoh dan teladan Yesus.

Injil yang demikian tentu hanya akan membawa manusia makin jauh di dalam cengkeraman dosa. Alkitab dengan tegas mengajarkan bahwa manusia perlu menyadari dulu kondisinya yang berdosa. Untuk itulah hukum Taurat diberikan, yaitu agar manusia sadar bahwa ia tidak sanggup melaksanakan segala perintah Allah sehingga memerlukan seorang Juruselamat. Iblis tahu, bahwa jika manusia tidak mengakui dosa-dosanya, maka ia tidak akan beroleh selamat, sehingga berbagai injil palsu telah bermunculan yang mengajarkan kebaikan manusia.

Injil Tentang Surga dan Neraka

Salahsatu komponen yang penting dalam Injil yang benar adalah konsep yang benar tentang surga dan neraka. Alkitab mengajarkan surga dan neraka sebagai tempat ke mana manusia akan pergi setelah meninggal. Surga adalah tempat yang indah, penuh dengan kesenangan, dan disebut juga sebagai “rumah Bapa,”karena merupakan tempat tahta Allah. Neraka, di lain pihak, adalah juga sebuah tempat, yang penuh dengan siksaan, terpisah dari Tuhan, dan memiliki api yang tidak padam dan ulat yang tidak mati.

Tidak cukup bagi manusia untuk menyadari bahwa ia berdosa, tetapi ia juga harus mengetahui konsekuensi dari dosanya itu. Ia harus tahu bahwa dosa membawa manusia kepada maut,yaitu neraka, dan ia harus paham situasi neraka sebagaimana diberitahu oleh Alkitab.

Dalam usahanya untuk menggagalkan keselamatan manusia, aspek ini juga telah banyak diselewengkan oleh Iblis. Dalam injil versi Iblis, surga dan neraka tidaklah sama dengan apa yang diajarkan oleh Alkitab. Iblis menyediakan banyak alternatif,tetapi tidak ada satupun yang sesuai dengan firman Tuhan. Kata kelompok Saksi Yehova manusia tidak akan ke Sorga melainkan langit baru dan bumi baru.

Makin hari makin banyak orang kristen yang tidak percaya bahwa neraka adalah suatu tempat yang nyata. Ada yang menyatakan bahwa neraka hanyalah suatu perumpamaan, suatu alegori kehidupan setelah kematian. Orang yang tidak pecaya Yesus, mereka menjelaskan, akan ada dalam suasana terpisah dari Tuhan, dan itulah yang dimaksud dengan neraka. Jadi, neraka menurut pandangan ini adalah sebuah situasi, bukan suatu tempat.

Para penganutpandangan ini berargumen bahwa Allah yang maha kasih tidak mungkin menghukum orang di dalam suatu lautan api. Atau, mereka mengatakan bahwa hukuman tidak akan berlangsung untuk selama-lamanya.

Sebagian menambahkan suatu konsep purgatory, yaitu tempat penghukuman sementara, di mana “dosa-dosa dibakar” dan sesudah genap, maka orang tersebut dapat masuk surga. Ada gereja yang mengajarkan bahwa seseorang dapat lebih cepat keluar dari purgatory bila ada yang mendoakannya, sehingga timbullah praktek berdoa bagi orang mati, atau menyumbang kepada gereja agar keluarganya yang telah meninggal didoakan.

Semua ini adalah pelencengan yang serius terhadap Injil yang benar. Jika manusia tidak jelas tentang neraka, maka pada intinya ia tidak dapat diselamatkan, karena ia tidak tahu ia diselamatkan dari apa. Ditambah lagi jika ia tidak tahu ia akan diselamatkan ke mana. Surga tidak lagi dimengerti oleh banyak orang sebagai suatu tempat. Semua ini tentunya bertentangan dengan pengajaran Alkitab. Terkutuklah mereka, karena mereka telah mengajarkan injil yang lain, yang tidak sesuai dengan firman Allah.

Injil Tentang Yesus

Puncak dari serangan Iblis ialah pengajaran tentang Yesus yang palsu. Sungguh, dengan semakin banyaknya penyesatan, orang kristen harus semakin spesifik dan berhati-hati dalam berterminologi. Pada masa lalu, istilah “percaya pada Yesus” sudah menjamin bahwa seseorang adalah sungguh Kristen. Tetapi, kini tidak lagi, karena banyak sekali “Yesus” yang ditawarkan iblis.

Serangan yang paling sering dilakukan adalah terhadap keilahian Yesus.Sejak zaman rasul-rasul dalam bentuk gnostik, hingga abad pertengahan dalam bentuk Arianisme, bahkan hingga ke zaman modern ini dalam bentuk Saksi Yehova, New Age, dll., semuanya menolak keilahian Yesus yang setara dengan Allah Bapa. Padahal, kepercayaan yang satu ini demikian krusial untuk keselamatan manusia. Bagi kelompok-kelompok ini, percuma saja Alkitab dengan tegas dan berulang kali menyebut Yesus sebagai Tuhan dan Allah, mereka akan berkelit dan menjelaskan semuanya dengan dalih-dalih mereka. Tetapi, kutuk ada di atas mereka, karena mereka menarik orang ke dalam neraka.

Serangan-serangan juga dilancarkan terhadap aspek-aspek kehidupanYesus, mulai dari kelahiran hingga kebangkitanNya. Kelahiran perawan Yesus dipertanyakan oleh para Liberal, walaupun doktrin ini jelas diajarkan oleh Alkitab dan penting untuk mempertahankan bahwa Yesus tidak berasal dari manusia dan tidak mewarisi sifat-sifat dosa manusia. Belakangan ini, muncul juga teori yang mengatakan bahwa Yesus pergi ke India untuk belajar dari para guru Hindu di sana dari umur 12 tahun hingga kembali ke Palestina pada umur 30 tahunan. Teori yang tidak berdasar ini beredar karena rumor yang dikembangkan seorang biksu di India.

Walaupun tidak ada bukti sama sekali, tetapi para pendukung pandangan ini menyebarluaskannya dan dengan cepat diterima oleh para penentang kebenaran.

Serangan terhadap kebangkitan Yesus adalah serangan terhadap inti dari Injil dan kekristenan itu sendiri. Paulus sendiri mengatakan bahwa, “andaikata Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah pemberitaan kami dan sia-sialah juga kepercayaan kamu.” (I Kor. 15:14). Yang mengherankan adalah, orang-orang yang mengaku diri kristen (baca: liberal), yang tidak mengakui kebangkitan Yesus. Ada puluhan “ahli theologi kristen” berkumpul dalam Jesus Seminar, dan menyangkal kebangkitan Yesus. Ini adalah injil Iblis yang membawa manusia kepada hukuman kekal.

Jadi, jelas bahwa iblis turut memberitakan injil. Injil yang ia beritakan tidak membawa kepada keselamatan tetapi kepada kebinasaan. Orang kristen sebaiknya berhati-hati karena injil palsu itu ada di mana-mana bahkan di dalam gereja dan di kalangan kekristenan itu sendiri.

**dr. Steven Liauw, M.p., adalah dokter tamatan UI, dan juga seorang penginjil dengan gelar M.p. tamatan GRAPHE. Dr. Steven adalah Purek Akademis STT GRAPHE

Sumber: PEDANG ROH Edisi 42 Tahun X Januari-Februari-Maret 2005

Kategori: Alkitab

Comments

vHe michael kors

vHe michael kors outlet,michael kors,kors outlet,michael kors handbags,michael kors outlet online,michael kors outlet online sale,michael kors handbags clearance,michael kors purses,michaelkors.com,michael kors bags,michael kors shoes,michaelkors,cheap michael kors attempted to marc jacobs handbags,marc jacobs,marc by marc jacobs,marc jacobs outlet rise, christian louboutin but wedding dresses found air max that ugg boots uk,ugg,ugg boots,uggs,ugg australia,ugg slippers,ugg sandals,ugg flip flops,ugg uk,ugg shoes,uggs uk,cheap ugg boots,ugg sale,ugs,ugg trainers,ugg boots on sale,uggs on sale,ugg wedges,baby ugg boots,ugg boots clearance,ugg boots sale his fever-thralled limbs refused salomon shoes to ray ban sunglasses obey adidas uk,adidas trainers,adidas originals,adidas zx,adidas zx flux,adidas gazelle,adidas,mi adidas,adidas superstar,adidas football,adidas flux,adidas samba,adidas predator,adidas shoes,adidas hamburg,adidas outlet,adidas football boots,adidas sale the ray ban sunglasses impulse air max 95 of his vans shoes will. bebe dresses He new balance outlet made ugg australia,ugg,ugg boots,uggs,ugg boots uk,ugg slippers,ugg sandals,ugg flip flops,ugg uk,ugg shoes,uggs uk,cheap ugg boots,ugg sale,ugs,ugg trainers,ugg boots on sale,uggs on sale,ugg wedges,baby ugg boots,ugg boots clearance,ugg boots sale an nike outlet,Cheap Jordans,Cheap Jordan Shoes,Cheap Air Max,Cheap Free Run Shoes,nike shoes,nike factory,nike store,nike factory outlet,nike outlet store,cheap nike shoes,nike sneakers effort mac cosmetics to asics trainers speak, yoga pants,lululemon,lululemon outlet,lululemon athletica,lululemon addict,lulu lemon,lulu.com,lululemon.com but nike mercurial superfly his new balance trainers tongue clove mizuno wave to the roof of his michael kors outlet,michael kors handbags,michael kors uk,michael kors,michael kors,michael kors bags mouth, timberland and jordan shoes,air jordan,cheap jordans,air jordans,jordan retro,air jordan shoes,jordans,jordan 11,jordan xx9,jordan 6,new jordans,retro jordans,jordan retro 11,jordan 5,air jordan 11,jordans for sale,jordan 4,jordan 1,jordan future,jordan 3,jordan 12,michael jordan shoes,air jordan retro his nike air force jaws coach outlet,coach outlet store,coach outlet store online,coach outlet stores,coach factory outlet,coach factory,coach factory online,coach factory outlet online,coach outlet online stuck tiffany and co,tiffany jewelry,tiffany and co jewelry,tiffany and co outlet,tiffany's,tiffanys,tiffany co together. bcbg max He could dansko shoes not christian louboutin,louboutin,red bottom shoes,louboutin shoes,red bottoms,louboutin outlet,christian louboutin shoes,christian louboutin outlet,red bottom shoes for women,louboutins raise a yoga pants finger michael kors,michael kors uk,michael kors handbags,michael kors outlet,michael kors bags,michael kors watches,michael kors watch,michael kors bag nor utter north face uk a sound. The levi's jeans,levis jeans,levis outlet,levis outlet store boards jordan shoes over his beats headphones head waved designer handbags,handbags outlet,purses and handbags,wholesale handbags,designer bags,bags outlet,handbags wholesale,cheap purses,discount handbags,cheap handbags,handbags sale,wholesale purses,handbags and purses,designer purses like beats by dre,dr dre,beats headphones,dre beats,beats by dr,beats by dr dre,beats audio,dr dre beats,dre headphones,beats by dre headphones,beats by dr. dre,cheap beats a shaken lululemon sheet, chaussures louboutin and ugg boots,uggs outlet,ugg,uggs,ugg boots clearance,uggs on sale,uggs boots,ugg australia,ugg slippers the sac michael kors cabin tory burch outlet,tory burch,tory burch handbags,tory burch shoes,tory burch sale,toryburch,tory burch sandals,toryburch.com,tory burch flip flops whirled north face,the north face,northface,north face uk,north face jackets round, cheap jerseys while michael kors outlet the burberry patch of true religion outlet light beats by dre at replica watches his feet north face outlet,the north face,north face,the north face outlet,north face jackets,north face jackets clearance,northface bobbed ray ban sunglasses up and converse uk down hilfiger uk like nike air,air max,nike air max,air max 90,nike air max 90,air max 95,air max 1,airmax,nike air max 1,air max thea,cheap nike air max,air max 2015,air max trainers,nike air max 95,cheap air max,nike air max thea,nike air max trainers the jordans reflection puma shoes from a insanity workout wavering nike free,free running,free run,nike free run,nike running,nike free 5.0,free running 2,nike running shoes,running 2,free runs,nike free runs,free running games,free run 2 candle. ralph lauren outlet He closed nike roshe his omega watches eyes gucci uk with michael kors outlet online a louis vuitton uk terrible sigh tommy hilfiger outlet of michael kors despair, ugg boots uk and resigned gucci handbags himself to jordan uk his fate. religion jeans At toms shoes that burberry instant timberland uk the jordan retro sound of hammering gucci outlet,gucci handbags,gucci belts,gucci shoes,gucci,gucci belt,gucci sunglasses,gucci bags,cheap gucci ceased, and new balance shoes the louis vuitton,louis vuitton bags,louis vuitton handbags,louis vuitton uk,louis vuitton outlet door prada uk opened. It was michael kors uk six o’clock, timberland,timberland boots,timberland uk,timberlands,timberland shoes,timberland boots for women,timberland outlet,timberland boots for men and Pine air max uk had adidas outlet come hermes to nike blazer,blazer nike,nike blazer pas cher,Chaussures Nike Blazer,Nike Blazer Femme have michael kors,sac michael kors,michael kors sac,michael kors pas cher,sac michael kors pas cher,michael kors france a nike air max 2015,air max 90,nike air max 90,air max 95,air max 2015,air max 1,nike air max,air max,airmax last toms shoes uk look oakley sunglasses at insanity workout his patients chanel handbags,chanel bags,chanel sunglasses,chanel outlet,chanel purses,chanel handbags official site before marc jacobs dinner. It cartier watches seemed that there tiffany,tiffany and co,tiffany jewellery,tiffany's,tiffanys,tiffany uk was north face outlet somebody uggs,ugg,ugg boots,ugg australia,ugg boots uk,ugg slippers,ugg sandals,ugg flip flops,ugg uk,ugg shoes,uggs uk,cheap ugg boots,ugg sale,ugs,ugg trainers,ugg boots on sale,uggs on sale,ugg wedges,baby ugg boots,ugg boots clearance,ugg boots sale with him, jordan,jordans,michael jordan,air jordan,air jordans,jordan 11,jordan shoes,nike jordans,jordan retro for tiffany and co a kind, lebron 11 though somewhat north face pompous, voice remarked michael kors outlet online,michael kors,kors outlet,michael kors outlet,michael kors handbags,michael kors outlet online sale,michael kors handbags clearance,michael kors purses,michaelkors.com,michael kors bags,michael kors shoes,michaelkors,cheap michael kors upon Ray Ban Sunglasses,Ray Ban Outlet,Ray Ban Sale,Cheap Ray Bans,Cheap Ray Ban Sunglasses,ray ban sunglasses outlet,ray ban,rayban,ray bans,ray-ban,raybans,ray ban wayfarer,ray-ban sunglasses,raybans.com,rayban sunglasses,cheap ray ban the NFL Jerseys,Nike NFL Jerseys,NBA Jerseys,Soccer Jersey,NHL Jerseys,Baseball Jerseys,Custom Jersey,Youth Jerseys,Women Jerseys,NCAA Jerseys,cheap jerseys,cheap nfl jerseys,basketball jerseys,jerseys,hockey jerseys scantiness tommy hilfiger outlet,tommy hilfiger,hilfiger outlet,tommy hilfiger outlet stores,tommy hilfiger outlet stores online,tommy hilfiger bedding of cheap jordans,cheap jordan shoes,cheap jordan,cheap jordans for sale,jordans for cheap,jordan shoes,jordans,air jordan,jordan retro,jordan 11,jordan xx9,jordan 6,new jordans,air jordans,retro jordans,jordan retro 11,jordan 5,air jordan 11,jordans for sale,jordan 4,jordan 1,jordan future,jordan 3,jordan 12,michael jordan shoes,air jordan shoes,air jordan retro accommodation, ed hardy and levi's jeans the “necessity pandora charms,pandora uk,pandora bracelet,pandora rings,pandora sale,pandora,pandora bracelets,pandora jewellery,pandora ring,pandora charm,pandora earrings,pandora jewelry,pandora necklace,pandora charms ukharrods the absolute nWith tory burch his michael kors mouth gucci handbags,gucci outlet,gucci belts,gucci shoes,gucci,gucci belt,gucci sunglasses,gucci bags,cheap gucci agape and jimmy choo his nike shoes hands Ray Ban Sunglasses,Ray Ban Outlet,Ray Ban Sale,Cheap Ray Bans,Cheap Ray Ban Sunglasses,ray ban sunglasses outlet,ray ban,rayban,ray bans,ray-ban,raybans,ray ban wayfarer,ray-ban sunglasses,raybans.com,rayban sunglasses,cheap ray ban clenched, oakley sunglasses,cheap oakley,cheap oakley sunglasses,oakley sunglasses cheap,oakley outlet,oakley sunglasses outlet,oakley vault,oakleys,oakley.com,sunglasses outlet,cheap sunglasses,oakley prescription glasses,fake oakleys,oakley glasses,oakley store,fake oakley,oakley sale,cheap oakleys,discount oakley sunglasses Rufus boots on sale,shoes outlet,shoes on sale,cheap shoes,discount shoes,shoe stores,shoes sale,shoe sale,designer shoes,cheap boots,clearance shoes,cheap shoes for women,women's boots on sale or clearance Dawes, nike shoes incapable tommy hilfiger,hilfiger outlet,tommy hilfiger outlet,tommy hilfiger outlet stores,tommy hilfiger outlet stores online,tommy hilfiger bedding of hermes uk further ray ban uk speech, prada made a rolex watches,rolex,watches for men,watches for women,omega watches,replica watches,rolex watches for sale,rolex replica,rolex watch,cartier watches,rolex submariner,fake rolex,rolex replica watches,replica rolex last cheap nfl jerseys effort uggs to omega watches,omega watch,replica watches,rolex watches,replica omega watches,rolex,watches for men,watches for women,rolex watches for sale,rolex replica,rolex watch,cartier watches,rolex submariner,fake rolex,rolex replica watches,replica rolex nod assent, lululemon but mont blanc his adidas shoes head nike blazer fell upon timberland boots,timberland shoes,timberland outlet his lebron 12 breast; polo ralph lauren the mizuno,mizuno wave,mizuno running,mizuno running shoes,mizuno baseball,mizuno volleyball,mizuno wave rider,mizuno volleyball shoes,mizuno softball,mizuno shoes,mizuno wave inspire,mizuno wave prophecy next moment, the flickering ray ban sunglasses light, mercurial superfly the ferragamo gloomy nike mercurial prison, toms outlet the mont blanc pens eager face kevin durant shoes of the kobe 9 high doctor, air max 90,nike air max 90,air max 95,air max 2015,air max 1,nike air max,air max,nike air max 2015,airmax and adidas uk the harrods london astonished louis vuitton face mulberry,mulberry handbags,mulberry bags,mulberry outlet,mulberry sale,mulberry purse of hermes Vickers, adidas uk vanished from reebok shoes before jimmy choo,jimmy choo shoes,jimmy choo outlet,jimmy choo handbags his flip flops uk straining marc jacobs eyes. boots on sale He converse saw the ugg uk two wedding dresses men kobe 9 elite stare chanel bags at each toms shoes,toms outlet,toms shoes outlet,tom shoes,toms wedges,cheap toms,toms.com other, flip flops,fitflops,fitflop,fit flops,flip flop in oakley uk mingled incredulity vans shoes,vans outlet,vans store,star wars vans shoes,cheap vans,vans shoes outlet,white vans,black vans,red vans,vans star wars,vans sneakers,vans shoes outlet store,vans sale,cheap vans shoes and mac cosmetics alarm, and then he was Balenciaga,balenciaga sneakers,balenciaga handbag floating abercrombie and fitch down jerseys from china the pandora uk cool bcbg max,bcbg max azria,bcbg dresses,bcbg shoes,bcbg outlet,bcbg brown river toms shoes of his roshe run boyhood, on fendi handbags his michael kors way — in ed hardy clothing company Balenciaga with Sarah uggs outlet,ugg boots,ugg,uggs,ugg boots clearance,uggs on sale,uggs boots,ugg australia,ugg slippers Purfoy reebok shoes,reebok outlet,reebok,reebok skyscape and prada handbags Lieutenant cheap basketball shoes Frere jordan retro,jordan shoes,air jordan,air jordans,retro jordans,air jordan retro,jordans,jordan 11,jordan xx9,jordan 6,new jordans,cheap jordans,jordan retro 11,jordan 5,air jordan 11,jordans for sale,jordan 4,jordan 1,jordan future,jordan 3,jordan 12,michael jordan shoes,air jordan shoes — to toms outlet,toms shoes,toms shoes outlet,tom shoes,toms wedges,cheap toms,toms.com raise tommy hilfiger uk the mutiny of five finger shoes the nike free Hydaspes, ugg boots that ugg lay omega watches on the omega watches,rolex watches for sale,rolex watches,replica watches,replica watches uk,fake rolex stocks rolex replica in bebe dresses,bebe clothing,bebe outlet,bebe outlet online,bebe stores the old house mizuno at oakley sunglasses Hampstead.Well,” birkin bag,hermes belt,hermes handbags,hermes birkin,hermes bags,birkin bags says replica watches,rolex watches,rolex,watches for men,watches for women,omega watches,rolex watches for sale,rolex replica,rolex watch,cartier watches,rolex submariner,fake rolex,rolex replica watches,replica rolex Pine, “look hollister here. abercrombie Suppose nike free 5.0, nike free trainer 5.0,nike free run 5.0,free running 2,nike free run,nike free,free running,nike running shoes,nike free trainer,free runs,free run 5.0 we tell tommy hilfiger these gucci outlet scoundrels that mulberry their timberland uk,timberland,timberland boots,timberlands,timberland shoes,timberland boots for women,timberland outlet,timberland boots for men design, whatever nike air force,air force,nike air force 1,nike air force one,air force one nike,air force 1,air force one it burberry,burberry outlet,burberry outlet online,burberry factory outlet,burberry sale,burberry handbags may hollister clothing store be, insanity is known. michael kors,michael kors canada,michael kors outlet,michael kors outlet online Very good. They insanity workout,insanity,insanity workout calendar,insanity calendar,insanity workout schedule will flip flops profess Ray Ban Sunglasses,Ray Ban Outlet,Ray Ban Sale,Cheap Ray Bans,Cheap Ray Ban Sunglasses,ray ban sunglasses outlet,ray ban,rayban,ray bans,ray-ban,raybans,ray ban wayfarer,ray-ban sunglasses,raybans.com,rayban sunglasses,cheap ray ban absolute jerseys from china,cheap jerseys from china,nfl jerseys,cheap jerseys,cheap nfl jerseys,jerseys,baseball jerseys,nba jerseys,hockey jerseys,basketball jerseys ignorance, and cheap eyeglasses try michael kors outlet again air max on the next tommy hilfiger opportunity, when, nike free run,nike free,nike free 5.0, nike free trainer 5.0,nike free run 5.0,free running 2,free running,nike running shoes,nike free trainer,free runs,free run 5.0 perhaps, gucci handbags we pandora charms may dolce and gabbana not know christian louboutin anything nike free 5.0 about it. nike free At wedding dresses,prom dresses,bridesmaid dresses,evening dresses,beach wedding dresses,cheap wedding dresses,homecoming dresses,prom dresses,wedding dresses all air max 90 events, we are eyeglass frames,eyeglasses online,glasses frames,glasses online,eyeglasses frames,eyeglasses stores,cheap eyeglasses,cheap glasses,sunglasses for women,39 dollar glasses,cheap eyeglasses online,discount eyeglasses,cheap sunglasses,sunglasses outlet,sunglasses wholesale,wholesale sunglasses completely ferragamo ignorant guess clothing of converse uk the nature michael kors of the chanel handbags plot weitzman shoes and tory burch,tory burch outlet,tory burch handbags,tory burch shoes,tory burch sale,toryburch,tory burch sandals,toryburch.com,tory burch flip flops the names oakley sunglasses of oakley sunglasses,cheap oakley,cheap oakley sunglasses,oakley sunglasses cheap,oakley outlet,oakley sunglasses outlet,oakley vault,oakleys,oakley.com,sunglasses outlet,cheap sunglasses,oakley prescription glasses,fake oakleys,oakley glasses,oakley store,fake oakley,oakley sale,cheap oakleys,discount oakley sunglasses the ringleaders. mac cosmetics Let designer handbags us jordan double true religion,true religion outlet,true religion jeans the ray ban sunglasses,ray ban,ray bans,rayban,raybans,ray-ban,ray ban uk,ray ban wayfarer sentries, basketball shoes and quietly timberland get kate spade the men under salvatore ferragamo arms. converse,converse uk,converse sale,converse trainers,black converse,converse shoes,leather converse,white converse,cheap converse Let nike roshe run Miss Sarah do fitflops what timberland boots she tiffany and co pleases, and burberry outlet,burberry,burberry outlet online,burberry factory outlet,burberry sale,burberry handbags when true religion outlet the mutiny michael kors breaks out, we asics trainers uk,asics,asics trainers,asics gel,asics running,asics running shoes will cheap jerseys,nfl jerseys,cheap nfl jerseys,jerseys from china,cheap jerseys from china nip nike air max it ugg boots in marc jacobs uk the ralph lauren outlet,ralph lauren outlet online,polo ralph lauren outlet,polo ralph lauren outlet online,polo ralph lauren,ralph lauren,polo ralph,polo shirts,ralphlauren.com,polo outlet,ralph lauren polo bud; hollister,hollister uk,hollister clothing,hollister sale clap wedding dresses uk all polo ralph lauren,ralph lauren outlet,ralph lauren outlet online,polo ralph lauren outlet,polo ralph lauren outlet online,ralph lauren,polo ralph,polo shirts,ralphlauren.com,polo outlet,ralph lauren polo the villains asics we get ferragamo,ferragamo shoes,salvatore ferragamo,ferragamo belts,ferragamo belt,ferragamo outlet in hollister uk irons, oakley sunglasses,cheap oakley,cheap oakley sunglasses,oakley sunglasses cheap,oakley outlet,oakley sunglasses outlet,oakley vault,oakleys,oakley.com,sunglasses outlet,cheap sunglasses,oakley prescription glasses,fake oakleys,oakley glasses,oakley store,fake oakley,oakley sale,cheap oakleys,discount oakley sunglasses and air max 95,nike air max 95,air max 90,nike air max 90,air max 2015,nike air max,air max,nike air max 2015,airmax hand tory burch outlet them lululemon outlet,lululemon,yoga pants,lulu lemon,lulu.com,lululemon.com over flip flops to coach outlet store the uggs outlet authorities in rolex watches Hobart burberry uk Town. nike shoes,Cheap Jordans,Cheap Jordan Shoes,Cheap Air Max,Cheap Free Run Shoes,nike outlet,nike factory,nike store,nike factory outlet,nike outlet store,cheap nike shoes,nike sneakers I chanel bags am not a cruel man, tiffany sir, cheap jordans but louboutin,louboutin pas cher,christian louboutin,louboutin chaussures,louboutin soldes,chaussure louboutin,chaussures louboutin,chaussure louboutin pas cher,louboutin france we rolex watches,replica watches,omega watches,rolex watches for sale,replica watches uk,fake rolex have ugg australia got burberry outlet a mulberry uk cargo lebron 12 of wild air jordan beasts michael kors handbags aboard, air jordan,jordan shoes,cheap jordans,air jordans,jordan retro,air jordan shoes,jordans,jordan 11,jordan xx9,jordan 6,new jordans,retro jordans,jordan retro 11,jordan 5,air jordan 11,jordans for sale,jordan 4,jordan 1,jordan future,jordan 3,jordan 12,michael jordan shoes,air jordan retro and we chanel bags,chanel handbags,chanel sunglasses,chanel outlet,chanel purses,chanel handbags official site must be nike mercurial careful.”ecessity” of complying with hollister clothing the tod's King’s wedding dresses,wedding dress,dresses for wedding,bride dresses,dresses for weddings,wedding dresses uk,cheap wedding dresses,vintage wedding dresses,monsoon wedding dresses,lace wedding dresses,wedding dresses for older brides,wedding dresses 2014 Regulations.