Lampat dan Aksi Menggelandangnya

LanFlAt TreemakaZZi's picture
Lampat suka sekali bertualang ria dengan motor bebeknya. Lampat selalu menikmati hidupnya dengan menikmati pesona keindahan alam-alam sekitar. Menikmati indahnya pantai dan indahnya alam pegunungan siapa yang tidak senang ?
Hanya saja banyak kisah petualangan Lampat yang terbentur dengan masalah dana, biarpun begitu Lampat tetap semangat bersama teman-teman Lampat untuk bisa bertualang walau dengan modal seadanya. Lampat berharap bisa mendaki gunung Everest suatu saat nanti, walau katanya mendaki Everest itu bak perjudian.

Tapi Lampat sebenaranya lebih ber-tipe anak villa ketimbang tenda, dasar Lampat memang anak manja he he he. Petualangan Lampat dengan modal yang seadanya ini sudah seperti petualngan ala gelandangan. Saat uang habis, Lampat yang biasa pergi berempat lebih suka cari tumpangan di mobil bak. soal tumpang-menumpang ini punya cerita yang kelam juga, dimana teman Lampat nyaris jatuh dengan kepala duluan. Untungnya waktu itu Lampat masih mampu meraih tangannya.

Lampat bertualang dan mengobservasi, ternyata hidup secara menggelandang cukup asyik. Pernah kami naik bus tanpa uang dan ditendang keluar. Sungguh menyedihkan kisah petualangan ala gelandangan tersebut.Tapi jelas momen-momen kenangan seperti itu menjadi tak ternilai di kemudian hari he he he.

Pelajaran ala Lampat:
Pernahkah merasakan jika kita tidak menyukai suatu moment yang tidak ingin terulang lagi ? tetapi tidak ingin melewatkan kejadian momen tersebut ?

Memang dalam hidup ini ada banyak kesempatan, tetapi sesungguhnya kalau kita selidiki lebih lanjut, kesempatan-kesempatan tersebut seringkali hanya melintasi kehidupan kita sekali saja seumur hidup.
Lakukan apa yang bisa dilakukan hari ini semaximal mungkin, bahkan dengan memutuskan beberapa urat-urat malu kita. Niscaya kita bisa membuat hidup lebih hidup dan bermanfaat bagi sesama.

Kategori: Bahan Renungan Alkitab, Literatur Kristen

Topic Blog: Misi

Keywords Blog: Kesempatan, Lampat, Menggelandang

Comments

Ada sih pat ...

Lampat, saudaramu Lancip ini juga suka naik motor bebek ... sering malahan ... dan sama kaya kamu ... juga suka pergi2 dengan uang seadanya .... kalau pergi agak jauh yah cuma bawa uang pas buat bensing doang ....

kalau dekat sering kali ngga bawa uang .... saat ban bocor atau kehabisan bensin, Lancip sering kali ninggal SIM dulu buat bayarnya ... pulang dulu ke rumah, nanti kalau pas pergi ambil lagi ...

Saya setuju Pat, sayang waktu yang terus berjalan tidak kita manfaatin dengan semaksimal mungkin, untuk melakukan hal-hal yang dapat membuat kita cengengesan sendiri saat kita tua nanti mengenangnya ...

Lancip termasuk orang yang suka berpetualang dan sepertinya hidupmu menyenangkan ...
Jika ada waktu, kita berpetualang bersama, gimana Pat ..? Lampat dan Lancip .... wuakakak.

Ingat ... detik terus berjalan (tuh lihat avatarku):p

LanFlAt TreemakaZZi's picture

Boleh Cip asal...

Wah kalo kita bertualang bersama cip repot tuh, gak ada yang nyatroni kalo susah, jadi gak balance. Abis lancip gajian sih hayo aja dehWink

LanFl@t