Menjadi Penulis Cerita Anak Berprinsip Kristen. Siapa Tertarik?

Coba deh datang ke toko buku! Cari buku cerita anak yang berkualitas dan harganya relatif murah. Cukup sulit menurut saya. Bisa jadi saya salah masuk toko atau memang uang di kantong saya yang tidak terlalu banyak hehe .... Tapi beneran, buku cerita anak yang ingin saya beli sebagai hadiah untuk keponakan yang akan ulang tahun tidak juga saya temukan.

Di toko itu adanya dongeng-dongeng manca, lokal, atau cerita-cerita yang memuat prinsip agama sepupu. Buku cerita untuk umum pun hanya memuat prinsip moral yang bersifat universal. Saya tidak bilang buku-buku cerita tersebut tidak bermutu. Tapi saya tidak menemukan apa yang saya cari. Saya ingin mencari buku cerita anak untuk umum yang isinya memuat prinsip kekristenan. Atau apakah ini hanya "day dreaming" saya saja?

Ah, saya rasa tidak. Ini bisa terwujud atau malah sedang terwujud saat ini. Yang saya tahu, sekarang ini banyak sekali calon penulis Kristen bermunculan. Lihat saja ramainya blog-blog orang Kristen di internet. Yang isinya lumayan bagus dan penyampaiannya juga oke. Itu bisa jadi indikasi sebenarnya banyak sekali calon penulis, iya kan.

Kalau iya, berarti ayo maju selangkah lagi. Jadikan diri penulis cerita anak untuk umum tapi berprinsip Kristen. Kalau ingin membentuk generasi yang unggul, kita harus menyiapkan bahan bacaan yang unggul pula. Jangan sampai masa-masa anak bertumbuh didampingi dengan bacaan yang tidak membuatnya mempunyai wawasan yang berkembang dengan prinsip yang benar.

Saya tahu ajakan ini tidak mudah tapi bukan sesuatu hal yang mustahil untuk terwujud, bukan?

Kategori: Literatur Kristen

Topic Blog: Misi

Keywords Blog: cerita anak, literatur, penulis

Comments

Tentu Bisa

Tentu saja hal ini bisa terwujud. Buktinya ada orang seperti C.S. Lewis yang menulis Narnia yang ternyata tidak digemari oleh anak-anak saja, melainkan juga orang dewasa. Tapi kita memang harus belajar lebih banyak lagi karena sebenarnya menulis cerita anak-anak itu gampang-gampang susah. Apalagi kalau mau menyertakan prinsip kekristenan yang khas.

I WILL TRY

Buku cerita anak non kristen sekarang berkembang pesat, dari cover, content sampe ilustrasi semuanya keren-keren. Kita juga bisa lebih mengembangkan diri dan lebih peduli pada "domba2 kecil" kita dong. Kalo kita sadar punya talent dari Tuhan sebagai penulis dan illustrator kenapa kita gak coba buat toh banyak pesan dari cerita2 Alkitab yang menginspirasi. I will try to write and draw the illustration. Come on, bless our next generation...Wink
Para penerbit Kristen help us dong...





maju terus

Senang sekali ada yang nyambut ajakan saya ini. Kalo bukan kita sapa lagi. Tapi memang bener yg dibilang Raka, nulis cerita anak itu gampang-gampang susah. Tapi, itu bukan kendala lho, selama kita mau terus mencoba. Kalo belum bisa dulu, nulis artikel dan dikirim ke media cetak, oke juga tuh. Selamat berjuang yah. GBU
"kita berbeda dalam semua kecuali dalam cinta."

For millennia, women and men

For millennia, women and men accept agitated Louis Vuitton Replica Handbags and purses, but artist purses are a about new thing. It absolutely wasn’t until the 1950s that designers began to actualize trademarked accessories, including purses. Some of the antecedents in this breadth cover Coco Chanel and Louis Vuitton.Replica purses are reproductions or knock-offs of artist purses. They are about abundant beneath big-ticket and to a non-discerning eye can attending about absolutely the aforementioned as the original. Abounding women anticipate that application a replica purse can be a acceptable way to save money if you absolutely wish a artist backpack and can't absolutely allow it. Replica purses are aswell about accustomed as gifts.Purchase accoutrements that are accompanied by a warranty. Artist Hermes replica handbags are fabricated of top superior bolt and craftsmanship, and accoutrements are meant to endure for abounding years, if not for an absolute lifetime. Designers, therefore, action a assurance to new owners to adjustment damages, such as apart threading or damaged hardware.Having an acquaintance of the artful fashions currently accepting awash may go a continued way against extenuative you time and money if purchasing broad artist handbags.