Roh ORANG MATI Penyebab Gay & Lesbi ?

Visobar Bankulon's picture
Menginjili orang mati ? Roh orang mati penyebab penyimpangan seksual ? Itulah ajaran yang dinyatakan oleh Andereas Samudera. Demikian saya kutip dan telaah dari artikelnya:
 
 
Mengenai Penginjilan Orang Mati:

1. Kami bukan spesialis tukang menginjili orang-orang mati !

Tidak seperti yang banyak orang bayangkan bahwa kami suka ke kuburan-kuburan dan mengabarkan Injil disana untuk orang-orang mati. Itu belum pernah dan tak akan pernah kami lakukan ! Kami juga tidak menuntut orang Kristen maupun Gereja Kristen untuk mnginjili orang mati dan kami sendiri juga tidak secara khusus mencari-cari orang mati untuk diinjili. Kalau ada orang-orang yang melakukan hal seperti itu, mereka melakukan atas dorongan hati mereka sendiri, bukan karena kami yang mengajarkannya. Kami juga tidak hanya melakukan penginjilan orang mati terus menerus seolah-olah itu missi pelayanan kami. Banyak pekerjaan lain yang kami lakukan, seperti penginjilan orang hidup, pelayanan pedesaan, berbagai-bagai pengajaran alkitab, seminar-seminar hidup ke-Kristenan, Penyembuhan batin, Kesembuhan ilahi, membangun kampus besar Revival Center dan sebagainya.

2. Penginjilan terhadap orang mati hanya dilakukan dalam rangka pelayanan pelepasan.

Dalam rangka melakukan pelayanan pelepasan terhadap seseorang atau dalam rangka membersihkan sebuah hunian dari orang-orang mati (haunted houses), kami menemukan roh-roh orang-orang mati. Kepada mereka sajalah kami memberitakan Injil karena itu cara termudah menyingkirkan mereka. Kami menemukan perbedaan antara roh setan dan roh orang mati didalam pelayanan pelepasan seseorang. Setan-setan benci Nama Yesus dan marah bila nama itu disebut-sebut. Sedang orang-orang mati umumnya tidak mengenal siapa Yesus itu ! Bila orang-orang mati itu mau terima Tuhan Yesus, dengan cepat ia diambil malaikat dan dipindahkan kedalam kerajaan Allah. Juga cara ini menjamin bahwa roh orang mati itu tidak akan kembali lagi kepada orang yang dilepaskan atau tempat mereka semula karena setelah menerima Tuhan Yesus mereka punya tempat dikerajaan Allah.

Mengenai Penyimpangan sexual:


Orang homosex, lesbian dan banci adalah gejala orang yang kemasukan orang mati yang berlainan jenis sex. Juga masalah penyakit-penyakit psikosomatik atau gejala kejiwaan dan banyak tabiat-tabiat dosa dan penyakit-penyakit lain diakibatkan oleh roh orang mati. Penanganan mereka sebagai orang mati dan bukan sebagai setan akan menghasilkan kelepasan yang sempurna.


Argumen-Argumen Andereas Samudera :
 
 PEKERJAAN YESUS DI DUNIA ORANG MATI

1Petrus 3:19-20 -......dan di dalam Roh itu juga Ia pergi memberitakan Injil kepada roh-roh yang di dalam penjara, yaitu kepada roh-roh mereka yang dahulu pada waktu Nuh tidak taat kepada Allah , ketika Allah tetap menanti dengan sabar waktu Nuh sedang mempersiapkan bahteranya, dimana hanya sedikit, yaitu delapan orang, yang diselamatkan oleh air bah itu.

Bapa Surgawi telah mengirim Ia dalam keadaan Roh ke alam maut untuk melakukan dua hal. Pertama-tama melepaskan tawanan-tawanan, yaitu orang-orang kudus sebelum Tuhan Yesus, dari tahanan mereka di alam maut dan yang kedua adalah bahwa Ia memberitakan Injil kepada orang-orang mati, yaitu kepada orang-orang penjara di Hades.

1Petrus 4:1-6 - Itulah sebabnya maka Injil telah diberitakan juga kepada orang-orang mati, supaya mereka, sama seperti semua manusia, dihakimi secara badani; tetapi oleh roh dapat hidup menurut kehendak Allah.

1 Peter 4:6 For this reason the gospel was preached also to those who are dead, that they might be judged according to men in the flesh, but live according to God in the spirit. (NKJV)

Mereka yang tak mau percayai bahwa Injil juga diberitakan diantara orang mati selalu menekankan kata 'telah' atau 'was preached' sebagai sesuatu yang telah selesai dikerjakan oleh Tuhan Yesus. Ini adalah interpretasi juga ! Mengapa tidak terfikir kemungkinan lain: bahwa Petrus bermaksud menerangkan bahwa ia sendiri dan kawan-kawannyalah yang telah melakukan penginjilan kepada arwah itu pada masa-masa yang lalu ?

DASAR PENGADILAN AKHIR ZAMAN ADALAH INJIL

Roma 2:16 -Hal itu akan nampak pada hari, bilamana Allah, sesuai dengan Injil yang kuberitakan, akan menghakimi segala sesuatu yang tersembunyi dalam hati manusia, oleh Kristus Yesus.

YESUS ADALAH TUHAN ATAS ORANG HIDUP DAN ORANG MATI

Roma 14:8-9 - Sebab jika kita hidup, kita hidup untuk Tuhan, dan jika kita mati, kita mati untuk Tuhan. Jadi baik hidup atau mati, kita adalah milik Tuhan. Sebab untuk itulah Kristus telah mati dan hidup kembali, supaya Ia menjadi Tuhan, baik atas orang-orang mati, maupun atas orang-orang hidup.
Bila dikatakan Yesus adalah Tuhan atas orang mati juga, bukankah ada perlakuan yang sama bagi mereka yang telah mati seperti terhadap orang-orang yang hidup ? Harus adil bukan bahwa mereka yang mati harus juga mendengar Injil, apalagi yang seumur hidup mereka belum mendapat kesempatan mendengar Injil ?

ORANG MATI DALAM KITAB KEHIDUPAN ?

Wahyu 20:11-15 -Lalu aku melihat suatu tahta putih yang besar dan Dia, yang duduk di atasnya.......... Dan aku melihat orang-orang mati, besar dan kecil, berdiri di depan tahta itu. Lalu dibuka semua kitab. Dan dibuka juga sebuah kitab lain, yaitu kitab kehidupan. Dan orang-orang mati dihakimi menurut perbuatan mereka, berdasarkan apa yang ada tertulis di dalam kitab-kitab itu. ...... Dan setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api itu.
Menurut faham kita, orang mati yang beriman dimasa PL didalam Hades telah dikeluarkan Tuhan Yesus dan dibawa ke surga, lalu setelah Yesus bangkit mereka yang bertobat karena Injil dan mati didalam Tuhan akan dibawa semua ke surga, jadi harusnya sejak itu yang turun ke Hades adalah orang-orang mati yang namanya tak tertulis dalam kitab kehidupan karena tidak (atau tak sempat) menerima berita Injil. Untuk apa Tuhan membuka lagi kitab kehidupan itu bagi tiap orang mati yang berdiri didepan tahta putih itu, bila tak ada pertobatan dialam maut ?

TUHAN YESUS BERKATA: JANGAN HERAN !

Yohanes 5:25-29 -Aku berkata kepadamu : Sesungguhnya saatnya akan tiba dan sudah tiba, bahwa orang-orang mati akan mendengar suara Anak Allah, dan mereka yang mendengarnya akan hidup. ......... Janganlah kamu heran akan hal itu, sebab saatnya akan tiba, bahwa semua orang yang di dalam kuburan akan mendengar suaraNya, dan mereka yang telah berbuat baik akan keluar dan bangkit untuk hidup yang kekal, tetapi mereka yang telah berbuat jahat akan bangkit untuk dihukum.
Pengungkapan Roh Kudus dalam pelayanan pelepasan yang membuktikan bahwa orang mati yang berada didalam tubuh orang hidup dapat mendengar berita Injil dan dapat bertobat, telah mengherankan banyak orang yang selama ini belajar dari theologia Barat, yang tak mempercayai hal ini. Tapi Tuhan Yesus sendiri yang memberi tahu kita bahwa suara-Nya juga akan terdengar diantara orang-orang mati didalam kuburan !

SIAPA YANG WAJIB MEMBERITAKANNYA ?

Efesus 3:1-11 -Dari Injil itu aku telah menjadi pelayannya menurut pemberian kasih karunia Allah, yang dianugerahkan kepadaku sesuai dengan pengerjaan kuasa -Nya. Kepadaku, yang paling hina di antara segala orang kudus, telah dianugerahkan kasih karunia ini , untuk memberitakan kepada orang-orang bukan Yahudi kekayaan Kristus, yang tidak terduga itu, dan untuk menyatakan apa isinya tugas penyelenggaraan rahasia yang telah berabad-abad tersembunyi dalam Allah, yang menciptakan segala sesuatu, supaya sekarang oleh jemaat diberitahukan pelbagai ragam hikmat Allah kepada pemerintah-pemerintah dan penguasa-penguasa di sorga, sesuai dengan maksud abadi, yang telah dilaksanakanNya dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

Paulus menerangkan bahwa kini giliran gereja Tuhan meneruskan berita Injil dan semua rahasia hati Allah itu kepada sekalian ciptaan, termasuk pemerintah-pemerintah dan penguasa-penguasa di surga atau di alam roh. Gereja Tuhan adalah buah idam-idaman Allah sejak dunia dijadikan, ditunggu-tunggu, dibayar dengan darah Anak Domba yang mahal dan dimuliakan-Nya untuk pada waktunya nanti diberi seluruh hikmat dan rahasia-rahasia di hati Allah agar Gereja Tuhan boleh menjadi Juru Bicara yang menceritakannya kepada makhluk-makhluk lain. Ia simpan rahasia ini berabad-abad lamanya agar kita, kekasih-Nyalah yang menceriterakan itu kepada sekalian alam.

Kolose 1:15-20 - Ia adalah gambar Allah yang tidak kelihatan, yang sulung, lebih utama dari segala yang diciptakan, karena di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu, yang ada di sorga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, baik singgasana, maupun penguasa; segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia. ........ dan oleh Dialah Ia memperdamaikan segala sesuatu dengan diriNya, baik yang ada di bumi, maupun yang ada di sorga, sesudah Ia mengadakan pendamaian oleh darah salib Kristus.

Darah dan salib Yesus adalah jalan pendamaian bagi segala pemerintah dan penguasa, kerajaan dan singgasana baik di dunia materi maupun di alam roh. Ia hendak memperdamaikan segala sesuatu dengan diri-Nya.

MELAKUKAN SEMUA PEKERJAAN-PEKERJAAN YESUS ?

Yohanes 14:12 -Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepadaKu, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu.
Apa yang dilakukan oleh Yesus ? Memberitakan Kerajaan Surga, menyembuhkan orang sakit, membangkitkan orang mati, mentahirkan orang kusta, membuat mujizat-mujizat, mati disalib, turun ke alam maut memberitakan Injil di sana, bangkit, naik ke surga, duduk di sebelah kanan Allah, balik lagi memerintah di kerajaan Seribu Tahun, menghakimi orang hidup dan orang mati, bertahta di Langit baru Bumi baru. Anda percaya bahwa anda akan bersama Yesus dalam semua pekerjaan itu, bukan? ( Kecuali dalam hal memberitakan Injil kepada orang mati ? Mustahil ! )

Bisa dibaca selengkapnya

Visobar Menganalisa seadanya:


Sungguh unik pemaparan dari Andereas Samudera, ..rasanya konyol sekali melihat roh-roh orang mati masih ada di bumi, dan "ngantri" supaya di-injili dengan argumen atas nama KEADILAN.

Penginjilan hanya dilakukan kepada manusia sementara mereka masih hidup. Tidak ada data Alkitab yang menunjukkan penginjilan kepada roh-roh halus atau kepada arwah-arwah, atau kepada malaikat-malaikat.

Menurut saya sungguh mustahil ada penginjilan orang mati, karena hal ini adalah perkara roh, Yesus mati buat daging, bukan untuk roh seperti layaknya malaikat.. maka itu ada DARAH.Yesus turun ke dunia orang mati sekali untuk selama-lamanya untuk mendeklarasikan karya penebusanNya yang sudah tergenapi.

Tidak ada "PENGINJILAN" dalam artian membawa orang-orang mati itu kepada pertobatan. Kesempatan manusia untuk bertobat adalah pada saat dia hidup :

* Ibrani 9:27
Dan sama seperti manusia ditetapkan untuk mati hanya satu kali saja, dan sesudah itu dihakimi,

Disamping itu 1 Petrus 3 : 18-20 dalam naskah bahasa Asli Yunani sama sekali tidak ada kata "INJIL" (Yunani 'euaggelion'), entah mengapa penterjemah LAI-TB menambahkannya (bandingkan dengan terjemahan KJV.

Sedangkan untuk ayat 1 Petrus 4:6, kita harus mehami konteks kata "INJIL" yang dimaksud. Ada banyak kata "INJIL" dalam Alkitab yang tidak bermakna sebagai "menginjil dalam artian memuridkan" dan membawa orang yang "diinjili" tsb masuk dalam pertobatan. Sering kata 'euaggelion' bermakna hanya sebagai "pemberitaan kabar baik" saja seperti dalam ayat-ayat di * 2 Raja-raja 7:9, 1 Raja-raja 1:42, 2 Samuel 4:10 (Septuaginta).

Pengertian "percaya dan bertobat dari dosa" akibat "diberi kabar baik" dalam konteks ayat 1 Petrus 4:1-6 jelas sudah tidak mungkin lagi karena orang-orang itu sudah mati dan menjadi roh. Dan sebaiknya tidak dibaca pada ayat 6-nya saja, tetapi dibaca mulai ayat 1, supaya tidak ada kerancuan terhadap kata 'euaggelion' yang dimaksud.

*Ayub:
7:9 Sebagaimana awan lenyap dan melayang hilang, demikian juga orang yang turun ke dalam dunia orang mati tidak akan muncul kembali.
7:10 Ia tidak lagi kembali ke rumahnya, dan tidak dikenal lagi oleh tempat tinggalnya.

Entah roh siapa atau APA?? yang di-injili Andereas Samudera.


Karena mengenai penginjilan orang mati menurut pemaparan Andereas Samudera sungguh tidak teruji dan konsisten, maka dipastikan teorinya mengenai Gay dan Lesby akibat dirasuki roh orang mati otomatis menjadi gugur.

Mungkin ada yang pro,mungkin ada yang kontra?

 
Demikian sedikit ulasan saya.Mungkin Ang Che Chen dan iah iah yang lebih capable soal Okultisme dan Dukunisme bisa membantu menjelaskan hal ini dengan lebih baik.
 
Netters yang lain juga silahkan.

Kategori: Misi

Comments

menginjil kepada orang mati?

1Petrus 3:19-20 -......dan di dalam Roh itu juga Ia pergi memberitakan Injil kepada roh-roh yang di dalam penjara, yaitu kepada roh-roh mereka yang dahulu pada waktu Nuh tidak taat kepada Allah , ketika Allah tetap menanti dengan sabar waktu Nuh sedang mempersiapkan bahteranya, dimana hanya sedikit, yaitu delapan orang, yang diselamatkan oleh air bah itu.
memang ayat itu yang dijadikan pedoman, tetapi benarkah ayat itu "aslinya" berbunyi demikian, jangan2 karena "kesalahan terjemahan" menjadikan ayat itu berbunyi demikian?
coba baca terjemahan lama atau yang bahasa sehari-hari, atau dengan terjemahan yang lain, misalnya di KJV, tidak ditulis "memberitakan Injil".
saya pernah dengar penjelasan bahwa Yesus (dalah roh)bukan "menginjil", tetapi memberitakan bahwa diriNya sudah MENANG atas maut, bahwa setan sudah dikalahkan.. gitu...
Tidak menutup kemungkinan bahwa orang yang sudah mati, diselamatkan oleh Tuhan (itu hak prerogratif Tuhan), kita pun boleh berdoa untuk mereka he he he... siapa yang melarang berdoa untuk orang mati...(maksud saya, silakan berdoa untuk orang mati, lha berdoa untuk anjing dan kucing hidup saja boleh kok...-- masalah doanya "manjur" apa tidak, saya nggak tahu, tapi Tuhan punya wewenang untuk menyelamatkan siapa saja (termasuk yang sudah mati dan masih berada di 'alam penantian'), tapi saya pilih berdoa untuk orang yang hidup supaya bertobat, kalau sudah mati ya saya cuma "bergumam": "terserah Tuhan mau apa terhadap orang yang sudah mati itu..."
Nah.., seperti bagian akhir tulisan itu, jika penginjilan kepada orang mati meragukan, maka teori bahwa gay dan lesbi dari roh orang mati juga meragukan....,
Setan-setan benci Nama Yesus dan marah bila nama itu disebut-sebut. Sedang orang-orang mati umumnya tidak mengenal siapa Yesus itu !
Memang setan-setan tidak bisa berpura-pura?? ingat Bung.., makin lama setan makin pintar, setan tidak hanya sebagai "bapa segala dusta" tetapi juga "bapa setengah kebenaran" (the father of half thruth). Jangan terlalu yakin dengan "penampilan" setan, biasanya MENIPU.
Tapi kalau memang dapat menginjil kepada orang mati, ya tolong mbah buyut saya diinjili ya...., dia meninggal ketika saya masih kecil, dan dia meninggal bukan sebagai orang yang percaya kepada Yesus. Terima kasih sebelumnya.
Oh ya... saya nggak tahu "alamat" mbah buyut saya, saya pikir "dunia roh / dunia orang mati" itu sangat luas (khan yang mati orang di seluruh dunia), jadi saya nggak tahu roh mbah buyut sekarang di mana, mungkin sudah mengembara ke mana-mana, dan nggak tahu di dunia roh ada "google" apa tidak? jadi saya nggak tahu gimana mencarinya.
Oh ya..., kenapa tidak sebarkan "traktat" saja ke dunia roh? atau bikin Kitab Suci khusus dunia roh, dan dibagikan gratis biar baca sendiri????
Apakah amanat agung Tuhan Yesus, juga termasuk mengabarkan Injil ke dunia orang mati??????????? nampaknya bukan...

roh orang mati dalam 1 pet 3:19

<< 1 Peter 3:19 >>

International Standard Version (©2008) in which he went and made a proclamation to those imprisoned spirits

New American Standard Bible (©1995)
in which also He went and made proclamation to the spirits now in prison,

GOD'S WORD® Translation (©1995)
In it he also went to proclaim his victory to the spirits kept in prison.
King James Bible
By which also he went and preached unto the spirits in prison;

American King James Version
By which also he went and preached to the spirits in prison;

American Standard Version
in which also he went and preached unto the spirits in prison,

Bible in Basic English
By whom he went to the spirits in prison, preaching to those

Douay-Rheims Bible
In which also coming he preached to those spirits that were in prison:

Darby Bible Translation
in which also going he preached to the spirits which are in prison,

English Revised Version
in which also he went and preached unto the spirits in prison,

Webster's Bible Translation
By which also he went and preached to the spirits in prison;

Weymouth New Testament
in which He also went and proclaimed His Message to the spirits that were in prison,

World English Bible
in which he also went and preached to the spirits in prison,

Young's Literal Translation
in which also to the spirits in prison having gone he did preach,

kira kira begitu,

penafsiran dari bahasa asli  kay-roos'-so
Of uncertain affinity; to herald (as a public crier), especially divine truth (the gospel): - preach (-er), proclaim, publish.

syalom 

Kepercayaan reinkarnasi yang salah

Temen saya suka film korea. Dia minta pendapat saya tetang kelucuan reinkarnasi yang salah alamat.

(dulunya ia cewe, kemudian ketika reinkarnasi mencadi cowo)

Jawaban yang saya beri kepadanya adalah jangan percaya mengenai hal itu, dan kepercayaan yang mengajarkannya.

Kalau ingin menginjili, injililah orang yang masih hidup. Apa guna menginjili orang yang sudah mati?

@ visobar, penginjilan kepada orang mati

Syalom Visobar,

mengenai masalah penginjilan thd orang mati, saya tidak ngerti banyak, kecuali saya pernah dengar tentang Andreas Samudera, tapi itu pun sebatas dengar saja tentang kontroversinya. (penginjilan thd orang mati) mungkin iah iah lebih ahli dalam hal pengupasannya.

saya setuju dengan pendapat si anon, ngapain ngurus yang mati, mending kita fokus saja kepada yang hidup.
tapi kalau seandainya memang ada yang bisa ngelakuin, saya 'titip' juga buat nenek moyang saya yang tidak pernah kenal Yesus,

Setan-setan benci Nama Yesus dan marah bila nama itu disebut-sebut. Sedang orang-orang mati umumnya tidak mengenal siapa Yesus itu !

setuju... 

dulu saya pikir banci itu karena 'syarafnya rusak atau error, tapi begitu lihat fakta di lapangan... jadi berubah pikiran saya, baru saya tahu ternyata ada juga roh feminim.

saya dulu pernah ngelayani orang yang diposses oleh roh feminim(banci), itu benar waktu dilayani waktu 'disebut' nama Yesus, langsung 'bereaksi' hebat..padahal selama dicounsel nda apa apa, tapi begitu disebut dalam nama Yesus, langsung deh yang 'aneh aneh' keluar.

saya sudah lama tidak 'keep in touch' sama orang ini, jadi tidak tahu lagi.. keadaannya samapai sekarang, tapi yang bikin saya rada 'jengkel' habis didoakan roh bancinya hilang, eh dia malah naksir sama cewek yang saya taksir juga.. hehehe

tapi kalau menurut hemat saya tdk selamanya orang yang bergaya 'keperempuan perempuanan' itu dirasuk 'roh banci'. bisa jadi karena pergaulan sehari hari, atau lingkungan yang membentuknya...misal dari kecil sering diperlakukan kayak perempuan. terus lingkungan tempat ia dididik..

Mungkin iah iah lebih hebat mengulasnya dari sissi kejiwaan apa sebab terjadinya gay atau lesbi

maaf sblnya, lihat saja yang kerja di salon salon potong rambut atau kecantikan, orang normal juga bisa terpengaruh gaya tindak tanduk mereka, meski bukan gay, menjadi feminim,

syalom

 

saya mo nanya

pak mo nanya kalo orang yang udah bertobat,mengalami kasihnya Tuhan dan pengampunannya dan di dalam perjalananya tersandung dan ia tak peka suara Roh kudus dengan jelas gimana .apa ia terputus hubungan dengan ALLAH.Sat ia tak bisa merasakan apa apa apakah ia jadi mayat hidup karena tak bisa mendengar suara Tuhan .dan apakah orang ini yang tak dapat merasakan senang ,sedih.apakah manusia rohnya telah di bawa pergi bersama Roh kudus yang meninggalkan hidupnya.sedang jiwa dan tubuhnya di serahkan pada iblis.dan orang ini gak peduli akan hidupnya dan cenderung semau gua dan ia jugamasih ada kerinduan untuk saudara dan teman temannya di selamatkan.apakah ddoanya dengan Allah masih bisa nyambung.dan bagaimana

Visobar Bankulon's picture

Jawaban

1.pak mo nanya kalo orang yang udah bertobat,mengalami kasihnya Tuhan dan pengampunannya dan di dalam perjalananya tersandung dan ia tak peka suara Roh kudus dengan jelas gimana .apa ia terputus hubungan dengan ALLAH.Sat ia tak bisa merasakan apa apa apakah ia jadi mayat hidup karena tak bisa mendengar suara Tuhan ?

2.apakah orang ini yang tak dapat merasakan senang ,sedih.apakah manusia rohnya telah di bawa pergi bersama Roh kudus yang meninggalkan hidupnya?

3.sedang jiwa dan tubuhnya di serahkan pada iblis.dan orang ini gak peduli akan hidupnya dan cenderung semau gua dan ia jugamasih ada kerinduan untuk saudara dan teman temannya di selamatkan.apakah ddoanya dengan Allah masih bisa nyambung.dan bagaimana?

Jawaban

1.Anonym, mendengar suara Roh Kudus? mendengar suara Tuhan hilang karena tersandung? saya kurang paham mengenai masalah ini. Saran saya kepada anda untuk teman anda, pelajari Alkitab dengan baik disitu terdapat sangat banyak SUARA TUHAN.

Mengenai putus hubungan dengan ALLAH tentu saja TIDAK. Jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan dan putus asa. Selama seseorang masih bernafas tangan Tuhan selalu terbuka menyambutnya sebagai Gembala dan BAPA yang baik.

Mayat hidup? apa maksudnya orang yang kurang waras?. Apa orang ini secara kognitif masih SEHAT? saudara/i anonym, mungkin ini lebih kepada masalah psikologis.

2. Tidak bisa merasa senang, sedih? saya kira masalah yang anda nyatakan lebih ke arah masalah psikis.

3.Doa masih bisa nyambung? tentu saja. Berdoa, bertobat..perbaiki hubungan denganNya.

Terus terang pemaparan anda kurang jelas, jadi saya coba menjawab sebisanya

Anonym, saya balik bertanya:

Apa orang ini (teman anda) masih mampu diajak diskusi dengan BAIK ?
--------
Netters yang lain yang lebih paham bisa urun rembug

Anonym silahkan bercerita lebih banyak lagi saya pasti membantu, teman-teman yang lain juga pasti membantu.Bergabunglah dengan komunitas yang mampu mengayomi masalah ini. Seperti di in-christ.net ini misalnya, teruslah sharing masalah anda.

Tuhan Berkati

 

V-Bank

tubuh diserahkan ke iblis agar jiwa atau rohnya selamat

Syalom Anon...

itu juga saya sering dengar tubuhnya diserahkan oleh iblis agar rohnya selamat atau gimana, saya pernah baca..
tapi yang boleh ngelakuin hal itu cuman rasul, orang awam kayaknya tidak boleh...

saya kurang paham hal ini, mungkin para netter bisa bantu jelaskan buat si anon..

maaf ya Anon pengetahuan saya masih terbatas untuk konteks ini.

terus
orang ini gak peduli akan hidupnya dan cenderung semau gua dan ia jugamasih ada kerinduan untuk saudara dan teman temannya di selamatkan.apakah ddoanya dengan Allah masih bisa nyambung.dan bagaimana

tanggapan saya.. Allah itu penuh belas kasih... pasti doanya didengar untuk pertobatan.. karena Ia tidak pernah menginginkan ada yang binasa kecuali orang orang 'Kristen kampungan' yang mengatakan hati Allah untuk membinasakan sebagian manusia dan sebagian lagi diselamatkan berdasarkan hak prerogatif Tuhan.

tolong para netter yang lain untuk pertanyaan anon saya dibantu..

 

kurang-lebih

Dear anon, Ang Che, en Viso
Aku cuma berusaha memahami pertanyaan anon. Kurang lebih mungkin begini...
Kata orang suara Roh Kudus dalam hati kita bisa menjadi tumpul karena kita tidak mengasahnya. Bisa jadi karena kita tersandung hingga jatuh ke dalam dosa. Sebaliknya kita pun bisa semakin peka dengan suara Roh Kudus dengan semakin lekat dengan Tuhan melalui doa dan pemahaman Kitab Suci. Nah, mungkin yang dimaksud anon, kalo orang dah jatuh dalam dosa dan "nyuekin" suara Roh Kudus, dia ngga bisa ndengerin suaraNya lagi? Sehingga hubungannya dengan Tuhan pun menjadi terputus karena dia ngga bisa ndengerin suaraNya? .... (1)
Kalo manusia jatuh dalam dosa apakah tidak ada kesempatan untuk memiliki hubungan baik lagi dengan Tuhan. Mungkinkah Roh Kudus tidak akan ada lagi dalam hidup kita bila kita berbuat dosa? Sehingga tubuh ini diserahkan kepada setan? ....(2)
Sekalipun manusia berdosa, tapi kalau dia masih memiliki kerinduan agar orang lain diselamatkan apakah dosanya akan menghalangi doanya sampai kepada Tuhan? ....(3)
Betulkah itu yang kamu maksudkan anon?
Semoga pemikiran saya bisa membantu... GBU ^_^

Faktor - Faktor HOMOSEX (Medical Perspective)

Bisa diterima atau tidak, dalam kehidupan kita ada sekelompok orang yang memiliki orientasi seksual berbeda. Pada umumnya, manusia memiliki orientasi seksual terhadap lawan jenisnya. Seorang pria tertarik pada wanita, atau sebaliknya, wanita tertarik pada pria. Mereka jamak disebut sebagai kaum heteroseksual.

Namun, pada orang-orang tertentu orientasi seks macam itu tidak ada atau berkadar kecil. Mereka justru (lebih) tertarik pada orang-orang sejenis. Bila pria, mereka tertarik pada sesama kaum Adam. Umumnya mereka disebut gay. Sebaliknya, yang wanita tertarik pada sesama kaum Hawa. Wanita dengan orientasi seks seperti ini disebut lesbian.

Kadar Homoseksualitas ber-gradasi.
Perilaku homoseksual dapat bermanifestasi sebagai pola preferensi pasangan erotik (pembangkit libido) yang tidak pemah mengenal atau merasakan bangkitan erotik oleh pasangan berjenis kelamin lain. Semua minat afeksi (alam perasaan) dan genital (daerah erotik) tertuju pada pasangan sejenis kelamin. Perilaku macam ini dikenal sebagai homoseksual overt atau eksklusif. Pelakunya sadar akan nafsu homoseksual-nya dan tidak berusaha menutupinya.

Di antara homoseksual eksklusif (homoseksual sejati) dan heteroseksual eksklusif (heteroseksual sejati) terdapat homoseksual dan hetroseksual dengan kadar berbeda. Seorang heteroseksual sejati tertarik dan terangsang hanya terhadap lawan jenis.

Namun, adapula heteroseks yangjuga tertarik pada sesama jenis, hanya saja kadar ketertarikannya sangat kecil sehingga hampir tak berarti. Seorang wanita heteroseks misalnya mungkin saja mengagumi wanita seksi, Atau, pria heteroseks mungkin pula mengagumi pria lain yang berotot. Namun, bila seseorang mempunyai rasa kagum, tertarik dan terangsang terhadap sesama jenis jauh lebih dominan, dia sudah dapat disebut homoseks.

Berdasarkan skala Kinsey, skala orientasi seksual itu ber-gradasi sebagai berikut:

1. heteroseksual eksklusif
2. heteroseksual predominan (lebih menonjol), homoseksual-nya cuma kadang kadang
3. heteroseksual perdominan, homoseksual-nya lebih dari kadang-kadang.
4. heteroseksual dan homoseksual seimbang (biseksual)
5. homoseksual perdominan, heteroseksual-nya lebih dari kadang-kadang
6. homoseksual predominan, heteroseksual-nya cuma kadang-kadang
7. homoseksual eksklusif

Dari skala tersebut, terlihat homoseksual mempunyai berbagai bentuk. Hal yang sama juga terjadi pada heteroseksual. Selain itu ada pula yang disebut biseksual. Namun, tidak mudah untuk mengetahui seseorang biseks atau tidak.

Seorang biseks sejati (melakukan hubungan seksual nyata baik dengan sesama jenis maupun dengan lain jenis dan menikmatinya).

Terkadang, ada seorang homoseksual melakukan hubungan hetroseksual untuk memperoleh keuntungan. Umpamanya terdorong perasaan berterima kasih atau kasihan. Atau, karena tidak tersedia pasangan sejenis kelamin.

Dari segi psikiatri, ada dua macam homoseksual, yakni: Homoseksual ego sintonik (sinkron dengan egonya) dan homoseksual ego distonik (tidak sinkron dengan egonya)

Seorang homoseks ego sintonik adalah seorang homoseks yang tidak merasa terganggu oleh orientasi seksualnya, tidak ada konflik bawah sadar yang ditimbulkan serta tidak ada desakan, dorongan atau keinginan untuk mengubah orientasi seksualnya.

Hasil penelitian beberapa ahli menunjukkan, orang-orang homoseksual ego sinlonik mampu mencapai status pendidikan, pekerjaan, dan ekonomi sama tingginya dengan orang-orang yang bukan homoseksual. Bahkan kadang-kadang lebih tinggi.

Wanita homoseks (lesbian) dapat lebih mandiri, fleksibel, dominan, dapat mencukupi kebutuhannya sendiri, dan tenang. Kelompok homoseks ini (ego sintonik) juga TIDAK mengalami kecemasan dan kesulitan psikologis lebih banyak daripada para heteroseks. Pasalnya, mereka menerima dan tidak terganggu secara psikis dengan orientasi seksual mereka, sehingga mampu menjalankan fungsi sosial dan seksualnya secara efektif.

Sebaliknya, seorang Homoseks ego distonik adalah homoseks yang mengeluh dan merasa terganggu akibat konflik psikis, la senantiasa tidak atau sedikit sekali terangsang oleh lawan jenis dan hal itu menghambatnya untuk memulai dan mempertahankan hubungan heteroseksual yang sebetulnya didambakannya. Secara terus terang ia menyatakan dorongan homoseksual-nya, menyebabkan dia merasa tidak disukai, cemas dan sedih.

Konflik psikis tersebut menyebabkan perasaan bersalah, kesepian, malu, cemas, dan depresi. Karenanya, homoseksual macam ini (ego distonik) dianggap sebagai gangguan psikoseksual.

Seorang homoseks adalah manusia biasa seperti kaum heteroseks

Homoseksual bukanlah penyakit, atau ada yang mungkin menyebutnya sebagai "produk salah dan gagal". Homoseksual hanyalah salah satu bentuk orientasi seksual seseorang.

Mengacu pada teori penyebab homoseksual, dr. Wimpie Pangkahila menyebutkan ada empat kemungkinan penyebab homoseksual. Pertama, faktor biologis, yakni ada kelainan di otak atau genetik. Kedua, faktor psikodinamik, yaitu adanya gangguan perkembangan psikoseksual pada masa anak-anak. Ketiga, faktor sosiokultural, yakni adat-istiadat yang memperlakukan hubungan homoseks dengan alasan tertentu yang tidak benar. Keempat, faktor lingkungan, yaitu keadaan lingkungan yang memungkinkan dan mendorong pasangan sesama jenis menjadi erat.

Sementara, menurut Budi, aktivis Gaya Nusantara, ada dua hal yang menyebabkan orang menjadi gay. Pertama, faktor bawaan atau gen, yaitu adanya ketidakseimbangan jumlah hormon pada diri seseorang sejak lahir dan jumlah hormon wanita cenderung lebih besar daripada laki-laki. Hal ini dapat berpengaruh pada sifat dan perilaku si laki-laki tersebut. Jati diri kewanitaan biasanya lebih kuat, sehingga mereka cenderung berperilaku feminin dan selalu tertarik terhadap aktivitas yang dilakukan wanita.

Kedua, faktor lingkungan, yaitu komunitasnya lebih sering bertemu dengan laki-laki dan amat jarang bertemu dengan wanita. Selain itu, ada juga dari mereka yang terlibat dalam kehidupan gay semata-mata karena gaya hidup dan materi. Biasanya mereka berawal dari coba-coba untuk berhubungan dengan sesama jenis dengan imbalan uang. Jenis gay ini bisa hilang bila mereka telah menemukan pasangan hidup wanita. Atau, mereka keluar akibat terkena penyakit kelamin dan juga, gay tersebut dapat kembali sebagai lelaki sepenuhnya bila punya komitmen kuat untuk menjauhi kehidupan gay.

-pen0nt0n- 

Cuma mau comment sedikit

Apakah sudah ada solusi soal Homoseks oleh para scientist yang berteori dan beragumentasi? ada jalan keluar? alkitab katakan Homoseksual adalah dosa dan ini gak bisa dibanatah bukan malahan dilegalkan secara hukum dengan buat statement seperti pernyataan WHO bahwa homoseks bukan penyimpangan! Tanya langsung ke kaum waria, atau gay atau lesbian, apakah merekea terima keadaan merkea? (kecuali yang menikmati dan yang menyangkal kodrat mereka ya) Kalau begitu pasti ada penyebab seseorang menjadi homoseks yang gak bisa dijawab oleh ilmu pengetahuan. Saya melihat langsung pekerjaan Andereas Sanudera dan rekan-rekan, jadi bisa terima pengajaran beliau. BNuktinya Ada! cek aja sendiri ke beliau langsung atau ketemu dan interview langsung mnereka yang dilepaskan! mereka gak susah dicari mungkin minggu terakhir bulan ini (Agustus 2008) buat yang di Jakarta bisa menemui pak Anderas di resto Ayam Bulungan Blok M lantai 5. Sabtu minggu terakhir setiap bulan ada ibadah RTMA dengan senang hati beliau akan menjawab semua pertanyaan anda seputar dunia orang mati dan lain-lai.