ALKITAB: HIS STORY=SATU2NYA FIRMAN TERTULIS = KEBENARAN ABSOLUT

Alkitab ditulis dalam dua bahasa yaitu IBRANi tuk PL dan YUNANI tuk PB, Bahasa Ibrani mewakili seluruh Kebudayaan Timur yang menulis dari Timur ke Barat (Kanan ke Kiri) sedangkan Bahasa Yunani mewakili semua Kebudayaan Barat yg menulis dari Barat ke Timur (Kiri ke Kanan). Jadi Alkitab mengatasi/diatas semua Kebudayaan, bukan Produk Timur bukan Produk Barat. Alkitab diatas sEMUA KEBUDAYAAN MANUSIA.

Kebudayaan Timur (diwakili Ibrani) Mencari JALAN karena lebih mengandalkan PERASAAN/PUISI/MISTIK, Kebudayaan BARAT (diwakili Yunani) Mencari KEBENARAN karena mengandalkan RASIO/PIKIRAN/OTAK. Kedua Kebudayaan ini bertemu di titik Zero yaitu YESUS KRISTUS

(Perjanjian Lama) PL---> YESUS KRISTUS<----PB (Perjanjian Baru)

(MENCARI JALAN) Ibrani----> YESUS KRISTUS <----YUNANI (MENCARI KEBENARAN)

Yesus adalah JALAN dan KEBENARAN dan HIDUP yg dicari2 selama ini oleh Budaya Timur dan Barat. (Yohanes 14:6), AKULAH JALAN DAN KEBENARAN dan HIDUP.

Kelahiran/kedatangan Yesus ke dalam sejarah Manusia, membagi Sejarah menjadi DUA BAGIAN, sebelum KELAHIRAN YESUS disebut SEBELUM MASEHI (sM)=BC=BEFORE CHRIST dan SESUDAH kelahiran YESUS disebut SESUDAH MASEHI (SM)=AD=Anno Domini=Tahun kedatangan TUHAN KITA.

Yesus adalah PUSAT seluruh SEJARAH MANUSIA, berada di titik ZERO (SENTRUM/SENTRAL). Tidak ada TOKOH/MANUSIA manapun di dunia ini yg JADI PUSAT SELURUH SEJARAH MANUSIA, ingat HISTORY (SEJARAH=His Story=Kisah atau Ceritanya ALLAH/YESUS).

berbahagialah orang yg mau mendengar BERITA INJIL (artinya KABAR BAIK).

ALKITAB (Firman Tertulis) satu2nya KEBENARAN ABSOLUT dalam dunia ini. Firman dalam bentuk DAGING (YESUS): PRIBADI ABSOLUT dalam sejarah Manusia.

Alkitab ditulis oleh lebih kurang 44 orang, selama 1600 tahun (PL 1500 tahun, PB dalam waktu 100 tahun), dimana setiap orang itu tidak pernah janjian buat KITAB dan masa hidupnya berbeda, jabatannya berbeda2 mulai dari Nabi, Rasul, Imam, Gembala, Nelayan, Raja, Hakim, Pemungut pajak/Cukai, Peternak, pemungut Buah Ara, dll), namun menulis dengan begitu INDAHNYA dan KRONOLOGIS, dari Kejadian 1:1, memulai semua kitab, dimulai dengan ALLAH dan DIAKHIRI dengan ALLAH/YESUS

1:1 Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.

dan terus menceritakan tentang Kisah Sejarah yg runtut sampai pada Wahyu 22:18-21

22:18 Aku bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: "Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan-perkataan ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka-malapetaka yang tertulis di dalam kitab ini.
22:19 Dan jikalau seorang mengurangkan sesuatu dari perkataan-perkataan dari kitab nubuat ini, maka Allah akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan dan dari kota kudus, seperti yang tertulis di dalam kitab ini."
22:20 Ia yang memberi kesaksian tentang semuanya ini, berfirman: "Ya, Aku datang segera!" Amin, datanglah, Tuhan Yesus!
22:21 Kasih karunia Tuhan Yesus menyertai kamu sekalian! Amin.

tidak pernah janjian, tidak saling kenal, dalam kurun waktu 1600 tahun, namun menulis sejarah yg INDAH dan KRONOLOGIS (KISAH CINTA ALLAH= HIS STORY.

Bukankah ini bukti TERBESAR bahwa ALKITAB adalah SATU2NYA FIRMAN ALLAH? Masihkah Anda Ragu?

www.dedewijaya.co.cc

dedewijaya.co.cc

Kategori: Alkitab

Topic Blog: Teologi dan Alkitab

Keywords Blog: Pesona Alkitab

Comments

BAGAIMANA DG SEJARAH DI LUAR ALKITAB dan orang2 skeptis?

syalom dede lam kenal.

thx buat artikelnya mengenai penulisan alkitab, saya ingin bertanya sedikit mengenai sejarah di luar alkitab mengenai sejarah yg terjadi spt munculnya tokoh2 spt hitler, lenin, abraham lincoln dll, apakah allah telah turut bekerja juga dlm sejarah2 itu dan apakah IA bertanggungjawab dlm sejarah?

lalu bagaimana saudara menjawab bila ada orang2 yg meragukan penulisan alkitab (skeptis) bhwsannya kematian kristus telah diatur ia tidak bangkit dan fenomena munculnya injil yudas,tomas dll. krn mereka juga mengajukan bukti berupa penemuan makam, naskah2 kuno yg diakui ditulis yudas dll.

thx sebelumnya

to Barudak "Sejarah"

Allah bertanggung jawab dalam sejarah? lebih tepat menurutku MANUSIA HARUS BERTANGGUNG JAWAB dalam SEJARAH, karena Manusia PUNYA KEHENDAK BEBAS.
Penemuan2 yg anda sebut itu masih dalam penelitian dan tidak terbukti AKURAT, dan jangan jadikan itu guna mendukung ANDA untuk BERIMAN kepada ALKITAB. itu EVIDEN, eviden tentu bisa mendukung kebenaran Alkitab. Kalo tertarik baca saja buku2 seperti ALKITAB dan SAINS, Henry M Morris. Tanda Tangan Allah Grant R Jeffrey, dan masih banyak buku lain misal MEMFITNAH YESUS, dll.
 
Baca juga artikel2 di blogku www.dedewijaya.co.cc, a
da ratusan artikel tt PA, Pesona Alkitab dll, pasti menguatkan dan menjadi bverkat bagi mereka yg ragu. GBU