Dunia Roh

Dunia Roh
The Spirit World
oleh Mc Candlish Phillips
disarikan oleh Deny S Pamudji

Mc Candlish Phillips ialah mantan penyunting New York Times dan wartawan majalah Times yang memenangkan hadiah Meyer Berger dari Jurusan Jurnalistik Universitas Colombia. Ia pernah mendapat peng-hargaan karena berhasil mengungkapkan bahwa Daniel Burros, kepala Ku Klux Klan (organisasi rasial yang memusuhi warga kulit hitam) adalah mantan pemimpin Nazi Amerika yang merupakan seorang Yahudi. Buku Dunia Roh merupakan hasil dari penelitian kepustakaan dan pengamat lapangannya. Berikut adalah hasil kesimpulannya yang penting.

Bukanlah suatu kebetulan apabila kegiatan paranormal dan mistik Timur berkembang pesat akhir-akhir ini. Media massa merupakan salah satu penyebab dari makin banyaknya orang tertarik akan ajaran Setan.

Tidak ada jalan yang aman menuju alam rohani selain melihatnya dari Firman Allah karena okultisme atau kebatinan merupakan suatu pintu yang terbuka lebar untuk masuk tetapi sangat sulit untuk keluar dari-padanya.

Ada suatu kaitan antara kekerasan atau kriminalitas dengan suatu kegiatan paranormal. Pada tanggal 8 Mei 1970 telah terjadi suatu pengrusakan massal di Wall Street. Kerusuhan tersebut bermula dengan pawai yang berbaris rapi tetapi kemudian pecah menjadi beringas tepat di Wall Street dekat Broadway di mana pada tanggal 14 Maret 1970 diadakan pembacaan mantera vitalitas seks oleh seorang dukun wanita muda yang disaksikan dan diikuti oleh para pekerja sekitarnya.

Ada 4 tahap cara Iblis mengambil suatu negara :
1. Memalingkan iman mereka daripada Allah dan Firman-Nya
2. Menambah kesenangan berbuat dosa
3. Memimpin mereka pada pemujaan yang salah (berhala atau sihir)
4. Menaklukan mereka dalam kekuasaannya.

Pemuasan nafsu seksual, penggunaan obat-obat bius, larut dalam ajaran mistik (Yoga, Transcendal Meditation, Okultisme) merupakan contoh tipu Iblis memikat manusia. Banyak perbuatan aneh, kegemaran baru, mode dan kebiasaan yang sedang disuntikan pada orang-orang muda berasal dari roh jahat. Lagu-lagu rock yang digemari orang-orang muda banyak yang menganjurkan pemuasan nafsu seks, penggunaan obat bius, mabuk-mabukan dan gaya urakan. (Contoh lagu Rolling Stones ‘Let’s Spend the Night Together; Sympathy for Devil)

Pada saat menjelang akhir zaman akan terjadi banyak nubuatan. Namun semua nubuatan harus diuji terlebih dahulu karena banyak nubuatan yang ternyata menipu. Nubuatan yang benar harus sesuai dengan Firman Allah. Selain nubuatan palsu akan juga banyak muncul nabi-nabi palsu.

Pendeta Arthur Ford yang juga medium berhasil meyakinkan uskup James A Pike untuk percaya bahwa dia berhasil mengadakan kontak dengan roh anaknya. Padahal semua kejadian gaib tersebut berasal dari roh jahat yang menyamar sebagai anaknya. Roh jahat itu berhasil menipu uskup Pike dan memalingkan dia daripada ajaran Tuhan.

Allah sangat membenci kejahatan karena kejahatan berusaha membinasakan apa yang diciptakan-Nya. Tujuan Iblis ialah membuat kekacauan moral, spiritual, dan fisik dan menghancurkan sebanyak-banyaknya ciptaan Allah. Iblis mengikut-sertakan manusia dengan menarik perhatian manusia kepada nafsu dan keinginan yang tidak menurut hukum.

Tujuan para malaikat ialah melayani Allah dan melakukan perintah-perintah-Nya. Malaikat itu melindungi dan menolong manusia yang melayani Allah.

Iblis adalah roh yaitu oknum yang hidup dan inteligen yang tidak tampak kepada mata jasmani. Iblis adalah sang penghulu/penguasa, bertempat tinggal di dunia, Ia aktif bekerja melalui kehidupan orang-orang yang jatuh dalam dosa.

Apabila Iblis tidak dapat menekan Firman Allah, ia menentang Firman Allah itu, menyelewengkannya, me-ngejeknya, menyebabkannya diterapkan secara salah, dan berusaha sedapat mungkin untuk meniadakan atau membatasi pengaruh yang benar.

Kuasa Tuhan Yesus adalah satu-satunya kuasa yang dapat mengalahkan setan dan mengusirnya. Tidak ada jalan lain yang lebih efektif untuk menghadapi roh-roh jahat. Nama Yesus dan Kuasa-Nya terhadap roh jahat hanya dapat diterapkan dan dilaksanakan oleh orang yang sungguh-sungguh percaya kepada-Nya.

Kuasa Iblis tidak dapat dipatahkan sebelum ada seseorang atau sekelompok orang yang mau mengambil risiko dan mempertaruhkan segalanya pada Firman atau kehendak Allah.

Manusia terdiri atas tubuh, roh dan jiwa (1 Tes 5:23). Tubuh ialah bagian luar manusia; jiwa ialah bagian dalam manusia; dan roh ialah bagian yang paling dalam dari manusia. Di dalam roh inilah manusia diberikan Allah kemampuan untuk berhubungan dengan-Nya. Jiwa meliputi pikiran dan kemauan seseorang. Kepribadian seseorang dan perasaan-perasaannya terletak pada jiwanya.

Ada 4 dosa utama di mana setan memperoleh jalan masuk untuk menguasai manusia, yakni :
1. Dosa akibat ketidakpercayaan akan adanya Allah
2. Dosa akibat percaya pada agama palsu atau berhala
3. Dosa akibat terlibat dalam penggunaan alkohol, narkotik, ganja atau obat bius
4. Dosa akibat pencurian, kemarahan, iri hati, hawa nafsu (sifat daging)

Tahapan kegiatan setan terdiri atas tekanan, godaan, dan penguasaan. Tekanan dapat berupa keadaan hati, perasaan, emosi dan juga pikiran. Godaan merupakan tekanan yang diperkuat dan diintensifkan. Tekanan dan godaan yang tidak dapat diatasi akan menghasilkan penguasaan setan pada diri seseorang. Setan dapat menyerang manusia pada saraf, susunan otot, dan pikiran. Seseorang yang dikuasai setan tidak dapat melakukan kehendak Allah dan juga kehendaknya sendiri.

Tri program Iblis untuk orang muda ialah : 1. Ajaran mistik/gaib dari Timur; 2. Obat bius, LSD, ecstasy; 3. Zinah atau seks bebas. Obat bius tertentu (seperti Peyote) dapat membawa pemakai masuk dalam kerajaan setan. Obat bius mempunyai kuasa menghentikan pengendalian akan panca indera. Kehilangan kuasa untuk mengendalikan panca indera ini dapat digunakan roh jahat untuk masuk ke dalam tubuh pemakai obat bius dan mengendalikan diri si pemakai sehingga dia menjadi terlena dalam halusinasi atau dunia khayalnya.

Iblis tampaknya telah berhasil dalam menciptakan gambaran bahwa hidup di dalam Allah dan melakukan kehendak-Nya merupakan hidup yang monoton dan tidak ada suka cita. Gambaran seperti ini terjadi karena dalam ajaran agama palsu ataupun berhala, Iblis menuntut kedisiplinan dari pemeluk atau pengikutnya. Mereka diharapkan untuk hidup dengan penuh aturan dan keterikatan. Padahal apabila kita hidup di dalam Allah yang benar, kita hidup dengan kemerdekaan dan suka cita. (Yoh 8:31-2 ; Yak 1:17; Mzm 84:12)

artikel lainnya dapat dibaca pada http://jakartaberdoa.blogspot.com

Topic Blog: Kesaksian

Keywords Blog: Iblis, narkoba, pemujaan, Roh, timur, yoga