Kristen Tauhid Tidak Akui Trinitas

Halo Para pembaca,

Para pembaca yang budiman, pernahkah anda mendengar tentang Kristen Tauhid?

Bagi yang belum, biarlah kiranya penonton mencoba menjelaskannya untuk anda sekalian.Berhubung masalah ini saling berkaitan satu dengan yang lain, dan juga sedang menjadi topik hangat di komunitas maya di Indonesia.

Apa sih yang disebut dengan Kristen Tauhid?

Apakah ada gereja yang menjalankan tata cara ibadah secara kristen Tauhid di Indonesia?

Apakah mereka syah dimata hukum?

Biarlah kiranya melalui kesempatan ini, kita akan mencoba mengulasnya bersama-sama…

Para pembaca yang budiman, Kristen Tauhid adalah sebuah aliran atau kelompok yang berbeda dengan kebanyakan aliran Nasrani pada umumnya.Perbedaan yang paling mendasar antara Kristen Tauhid dan aliran Nasrani lainnya adalah dari pada ketidak-percayaan Kristen Tauhid kepada Doktrin Trinitas.

Berdasarkan kesaksian salah seorang yang pernah mengikuti kebaktian secara Kristen Tauhid, kita dapat mengetahui beberapa hal menarik yang menjadi ciri khas Kristen Tauhid.

Seperti kebanyakan penganut Islam, dalam kebaktian mereka (Kristen Tauhid) juga mengucapkan sejenis sahadat.Mereka memanggilnya dengan sahadat kristiani.

Mereka mengucapkan laillahailallah Isarukhallah. “yang merupakan shahadat Kristiani, artinya tiada Tuhan selain Allah, Isa adalah roh Allah”.

Di Semarang anda dapat menemukan sebuah gereja dengan tata cara penyembahan secara Kristen Tauhid atau UNITARIAN.Gereja tersebut mempunyai nama Gereja Jemaat Allah Global Indonesia atau disingkat dengan JAGI.Gereja tersebut berada dibawah pimpinan Pendeta Aryanto Nugroho sebagai pengajar doktrin kontra Trinitas.

Selain menetapkan hari sabtu sebagai hari untuk beribadat, gereja tersebut juga cukup banyak menarik minat pengunjung.Tidak banyak yang dapat dilihat dari sebuah Gereja Kristen Tauhid , jika hanya sekedar dilihat dari luar. Anda harus turut dalam tata cara kebaktian mereka untuk dapat menyadari perbedaan-perbedaan yang mereka miliki.

Sebagai tambahan, aliran Kristen Tauhid telah disahkan oleh Bimas Kristen Departeman Agama RI pada tahun 2000 lalu.

Di Indonesia aliran kristen Tauhid kembali membuat gebrakan dan serangan kepada aliran-aliran besar lainnya (Katolik, Protestan, Reform, dan semua yg mengakui doktrin Trinitas) setelah FransDonald menuliskannya dalam sebuah buku.

Pemikiran yang memprotes dasar iman Kristiani tentang Allah dan Yesus ini dituangkan oleh Frans Donald dalam buku Allah dalam Al Kitab dan Al Quran. Buku tersebut juga dikatakan mendapat sambutan yang luar biasa dari Pendeta Dr Tjahjadi Nugroho, MA. Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia sebagai buku yang menggebrak dasar-dasar kepercayaan injil yang paling dasar.

Di dalam persatuan Uniterian Internasional (yang sering memakai lambang yg mirip dengan lampu teplok minyak), kita juga akan menemukan doktrin-doktri sejenis, mirip dengan yang terdapat dalam buku-buku Frans Donald.

Di Indonesia pada khususnya, orang-orang Kristen Tauhid sering kali disangka sama dengan aliran Saksi Yehova.

Orang-orang Kristen Tauhid juga memainkan peranan di dalam kelompok lintas agama di Indonesia (oleh karena doktrin mereka yang memungkinkan mereka berjalan bersamaan tampa saling bertabrakan dengan kaum muslim).

Mungkinkan aliran Kristen Tauhid bakal menjadi seperti cerita kasus Ahmadiah di Indonesia?

Untuk sementara waktu, tidak ada tanggapan dari organisasi gereja tentang sesat atau tidaknya Kristen Tauhid.Organisasi pusat Gereja di Indonesia seperti biasanya terkesan sangat lambat dalam menyampaikan pendapat ataupun sekedar mengambil tindakan pencegahan, demi menghindari bentrokan antara ormas-ormas kristen.

Banyak pihak-pihak yang sedang menyoroti perkembangan golongan Kristen Tauhid yg dirasakan sebagai gerakan arus bawah yang benar-benar bisa menggoyahkan pondasi kepercayaan iman dasar ke-Kristenan.

Dalam blog-nya penonton dapat menyimpulkan bahwa Kristen Tauhid di Indonesia tentunya mempunyai dasar-dasar argumentasi yang tidak dapat dipandang dengan sebelah mata.

Frans Donald sendiri (yang juga dikenal sebagai tulang punggung Kristen Tauhid), telah menuliskan sebuah surat terbuka kepada Pdt Stephen Tong, sebagai sanggahan beberapa komentar Pdt Tong terhadap aliran Kristen Tauhid.

Dalam blog tertulis jug dapat dengan jelas terlihat dasar-dasar argument mereka (Kristen Tauhid), yang dengan jelas telah menolak kebenaran Doktrin Trinitas.

Terlepas daripada keberadaan Kristen Tauhid yang dipercaya dapat meredam bentrokan antara Kristen dan Islam, penonton berpendapat bahwa aliran tersebut masih banyak perlu melewati proses pengujian.

Oleh karenanya maka penonton akan mencoba menuliskan masukan-masukan dan juga perkembangan-perkembangan berita tentang hal-hal yang menyangkut Kristen Taulid, dalam bentuk tulisan bersambung dalam kolom komentar.

Biarlah kiranya sepenggal informasi penonton, dapat menjadi masukan bagi para pembaca sekalian,juga agar kiranya kita dapat semakin waspada dalam menyadari kehadiran doktrin-doktrin baru yang telah berada di tengah-tengah masyarakat.

Terima Kasih,

From Oz Far…far…away

 

Topic Blog: Kesaksian

Keywords Blog: Kristen Tauhid

Comments

langsung saja

hanya beda bahasa, langsung dituduh sesat hanya tidak ikuti liturgi, langsung dituduh sesat hanya karena tidak ikuti istilah, langsung dituduh sesat saya pusing dengan agama kristen kalo katolik jelas TIDAK !

lebih suka

mengakunya sih kristen, padahal nggak ngerti apa itu kristen ? ngakunya kristen, tapi mata dan hati tidak memandang JESUS, yang diliat hanya apa yang kebanyakan manusia ikuti, trend nya apa ikuti saja. kita benci FPi, tapi ternyata di dalam tubuh Nya ada "FPI baru". rekan2, hati2. jangan terlalu mudah menuduh sesat. sesat menurut JESUS itu yang gimana sih ?

banyak yg LEBIH SESAT

ternyata... banyak yang LEBIH SESAT di dalam jemaat ataupun aktivis di gereja "yang dianggap manusia tidak sesat".

1 contoh > yang condong ke doktrin teologi kemakmuran... eh... nggak ditutup aja grejanya.
1 contoh > itu bendahara menara doa di Jkt melarikan uang 60 milyarrr...
1 contoh > ... saya pernah "membunuh" walaupun saya di gereja biangnya 3nitas.

Lalu apa artinya 3nitas di tulisan dan di mulut ?

Emang di "pintu" SOrga ada ujian "Apa kamu 3nitas ?"

Hati2, penyesatan itu dari yang selama ini mendominasi dunia ! Hati2...

jangan batasi akal

sudah ratusan, bahkan ribuan tahun..kalo sudah bicara agama tidak ada yang berani pake akal sehat. hasilnya berantem terus..., ada satu yang rada berbeda langsung dimusuhin rame2, mau berapa ribu tahun lagi kita berselisih..?? jaman sudah smakin modern, teknologi makin canggih, tapi kalo bicara agama tetap masih kolooot..., org pinter jadi bodoh, yang bodoh jadi ap..?

Kristen Tauhid

kristen tauhid BIDAT SESAT lama dengan Nama Baru, zaman gereja mula2, disebut ARIANISME, menolak KETUHANAN YESUS dan TRITUNGGAL. Tidak usah pusing dengan BIDAT SESAT ini. Alkitab sudha jelas, ada sebutkan, Pribadi bernama Bapa, Yesus dan Roh Kudus, dan KETIGAnya adalah SATU (1 Yoh 5:7-8). mari baca artikel2 di blog2ku, menambah pemahaman Alkitab dan tidak gampang disesatkan.http://dedewijaya83.blogspot.comhttp://kristen-fundamental.blogspot.com

Damai..

hanya merasa sedikit aneh saja..

Ada yang belum menganalisa, mencoba mencari tahu lebih jauh, tapi sudah memberi label. Kemudian, di akhir komentarnya malah promosi..

Pernahkah kita mencoba memahami Syahadat kita (baik yang singkat/panjang), kata demi kata..

Aku percaya akan ALLAH, Bapa Yang Maha Kuasa, Pencipta langit dan bumi
Dan akan Yesus Kritus, Putera-Nya yang tunggal, TUHAN Kita
dst.

Selamat Mencari !

Balenciaga appearance a ambit

Balenciaga appearance a ambit of accessible to replica handbags abrasion as able-bodied as and accessories. Their a lot of acclaimed accoutrements accepting allotment of their “Motorcycle” collection. A able artful that runs abysmal aural the accumulating is the brands arresting use of big, beefy accouterments as able-bodied as boxy (but soft) leathers. The accoutrements appear in a ambit of sizes and colors of both the accouterments and leather.In the bounce of 2014 they appear a accumulating that featured corrective face bags. The cast did little to capitalize on the momentum. So in the book you see that Prada did do something that feels a little added modern; however, the band did not abide on into the next division and was put at a halt. The designs were not replenished or transferred into something abroad that was allusive into seasons that followed.Prada continues to try to go in new admonition with every collection. This is acceptable as this keeps arrangement at a high, however, bad because drive is generally absent in the alteration from accumulating to collection. Added brands are bigger at demography something that strikes a assumption and architecture it out into a full-fledged success that can endure assorted seasons (which is, not coincidentally, usually how connected it takes a acknowledged cast to hit on addition big thing). A lot of affluence barter are motivated by the absence of a good. And Prada’s saffiano accoutrements are everywhere to be found. This however, is absolutely the adverse of Replica Handbags sale the brands clothing. They are as acknowledged as ever; they are aswell alone accessible in Prada boutiques.