Mulutmu Harimaumu

Bjohansyah's picture

MULUTMU HARIMAUMU!!

 

Kira-kira pernah lihat tulisan ini dimana ya? kalau nda tahu, nda usah mikir sampai jutek. nih kukasih tahu, itu dari iklan A Mild. waktu kulihat iklan ini pertama kali, aku nda mikir apa-apa, tetapi sesudah lihat berapa kali, aku tahu, Tuhan sedang berbicara padaku ( Ada tertulis: Tuhan berbicara dengan berbagai macam cara) bahwa sering kita tidak sadari masalah dan percobaan yang kita alami merupakan akibat dari buah perkataan kita.
Selama bertahun-tahun, aku selalu katakan bahwa aku nda bisa tidur pakai AC atau kipas angin karena aku pasti pilek dan aku tidak bisa tinggal diruangan yang ada AC atau kipas angin atau naik mobil yang ber-AC karena aku pasti mabuk dan memang itulah yang selalu terjadi. dan aku sadar waktu aku merenungkan ini, rupanya Mulutku sendiri yang menjadi harimauku selama ini, aku sudah menjadi korbannya. Ada tertulis dalam Amsal 18: 21 "Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya akan memakan buahnya. Sadar atau tidak sadar, kalau kita mau jujur dan mengkoreksi hidup kita, coba lihat betapa sering kita menciptakan keburukan dengan mulut kita terhadap pribadi atau keluarga, pekerjaan dan lain-lain.
Aku mulai bertindak, setiap pagi dan malam. Waktu aku sendirian, aku mulai mengafirmasikan Firman pada diriku, aku menububuatkan hal-hal baik akan terjadi padaku sesuai dengan apa yang tertulis dalam Firman Tuhan tentang rencananya yang ajaib dalam hidupku (Yeremia 29:11). Aku katakan bahwa ada tertulis bahwa Tuhan inginkan tubuh, jiwa dan rohku terpelihara sempurna dan juga Tuhan inginkan aku sehat dan bahagia, jadi aku tidak akan pernah mabuk lagi oleh karena AC dan kipas angin, aku tidak akan pernah alergi lagi. Terus menerus kukatakan hal-hal ini dan setelah aku memiliki keberanian aku mulai mengkoformasikan kesembuhan ini kepada orang-orang disekitarku. Mulanya, mereka menertawakan dan memberitahuku, "katanya udah sembuh, itu kok masih pilek! Tapi aku katakan,"tidak, ini cuma air yang keluar dari hidung, Aku sudah sembuh dan aku tidak pilek lagi. Sebab ada tertulis bahwa, aku hidup oleh imanku dan bukan dengan penglihatan".
Dan aku sembuh, aku tidak pernah pilek lagi karena AC atau Kipas angin lagi. Tuhan baik dan Yesus memeliharaku

Kategori: Bahan Renungan Alkitab

Topic Blog: Kesaksian

Keywords Blog: harimaumu, mulutmu

Comments

MoZee_Rui's picture

Selamat ya

Mulut menjadi bumerang, apa yang keluar dari mulut akan kembali lagi. Baik secara inter maupun intrapersonal. Jika mengetahui demikian, mulailah untuk merangkai kata-kata sebelum dilontarkan. Menyerap, Mengolah, Mengexpresikan.

 Qoheleth~MoZee~^_^