SEPUTAR AKHIR ZAMAN

Saya tertarik dengan fenomena tanda2 akhir zaman, misalnya:kursi no 666 di parlemen Eropa Bersatu (EURO) kosong, ndak ada yang menduduki, sengaja dibiarkan kosong mungkin menanti datangnya AntiKristus, juga pernah mendengar bahwa PNS di Meksiko sudah diberikan chip yang akan dipasang ke anggota tubuh.

Ada juga banyak pasangan di Belanda yang ingin menikah pada tanggal 6 Juni 2006 (666) bahkan ada pasangan yang ingin menikah tanggal 6 Juni 2006 jam 6 pagi lewat 6 menit, namun ditolak kantor registrasi pernikahan disana karena terlalu pagi. sudah banyak pasangan yang akan menikah sudah mendaftar di Belanda  Bahkan Film akhir zaman "The Omen 4" akan dirilis pada 6 Juni 2006 (666), teman2 pasti tahu film Omen masih bersambung.

Sepertinya banyak orang di dunia ini baik Kristen atau bukan tertarik dengan fenomena akhir zaman termasuk angka 666 (Wahyu pasal 59m13), The Beast, angka binatang triple 6. yang adalah seorang manusia Antikristus yang akan menyamakan dirinya dengan Allah dan minta pemnyembahan dari manusia. (Bisnis Indonesia 6 Januari 2006)

Dari zaman Alkitab sampai pada saat ini sudah banyak antikristus-antikristus yang muncul. Namun pada masa terakhir akan muncul satu Antikristus yang akan menguasai ketiga bidang ini Politik-Ekonomi-Agama dengan kepiawaian dan keahliannya yang menjadi pemuja Lusifer.

Tentu tanda-tanda akhir zaman masih begitu banyak, bukan hanya yang satu ini, namun ini yang begitu sering disinggung dan dibicarakan. Yang pasti semua mata akan tertuju kepada Yerusalem, Israel. Karena Alkitab berkata banyak mengenai Negara Israel pada akhir zaman ini.

Satu film akhir zaman yang sangat saya sukai yaitu serial LEFT BEHIND (Left Behind, Tribulation Force, World at War) yang sampai saat ini sudah dirilis sampai seri ke-3 dari 12 jilid Novel Tim Lahaye dan Jerry B Jenkins. Film ke-4 nya belum keluar namun tahun 2008 sudah jadi. Menurut saya, Film ini sangat bagus bahkan dari segi
penafsiran lebih bisa merepresentasikan hal-hal akhir zaman di banding film yang lain yang penafsiran akhi zamannya bisa diragukan dan terlalu aneh. Sangat Bagus dan layak ditonton.


Images7Hampir semua Film Akhir Zaman dibuat dengan Doktrin Eskatologi/Akhir Zaman Pre-milennium dan Pre-tribulation.

Saya sampai saat ini menyakini kebenaran doktrin Eskatologi dalam hal kedatangan Yesus Kristus kedua kalinya yang bersifat Pre-millenium dan Pre-Tribulation meski ada banyak penafsiran didalam Premilenium sendiri mengenai waktu (kedatangan Tuhan Yesus, Rapture, kerajaan 1000 tahun, dll) juga ada Post-Millenium dan A-millenium.

Meski Doktrin Eskatologi mengenai apakah yang benar Premillenium, Amillenium or Post millenium masih dibahas terus oleh para ahli Alkitab bidang Eskatologi, kita tidak perlu terlalu mempermasalahkannya (-berbeda pendapat dimungkinkan-) karena yang Pasti Tuhan Yesus akan datang kembali sesuai janjiNya. (Dalam Kristen, ada Doktrin Pokok/Primer dan Doktrin Sekunder, nah menurut pengelompokan itu, Premil atau Amil atau Postmil dalam Eskatologi termasuk doktrin Sekunder dalam hal ini)

Tuhan Yesus Memberkati

Kategori: Teologi

Comments

mengenai 666

Laughingsaya mau nanya apakah ada hubungan antara cap 666 (antikristus)dengan akhir zaman

tt 666

Yup, ada hubungan antara 666 dengan Akhir zaman dalam Kitab Wahyu pasal 13, bilangan 666 menunjuk kepada Nero zaman itu dan juga Seorang Manusia di Akhir Zaman ini yg akan menjadi Kristus/Mesias Palsu yg menguasai Politik, Ekonomi dan Agama, namun semua itu terjadi setelah Pengangkatan/Rapture/Rapio. GBU.
www.dedewijaya83.co.cc

stuju tentang jawaban dari dedewijaya

666 memang ada hubungannya dengan akhir jaman dan memang benar seperti itu kaitannya dan hubungannya dengan politik. dll...

sudah ada yang memberitakan mengenai chip yang dikeluarkan oleh salah satu brand mobile phone yang mengeluarkan chip untuk dipasangkan ke tangan kanan kita dan tidak bisa dilepas. chip itu untuk melakukan transaksi dan akses kemanapun di masa yang mendatang dimana teknologi sudah dibuat menjadi lebih maju.

Mari kita lebih hati-hati teman karena akhir jaman memang sudah semakin dekat ayo kita bersaksi untuk-Nya yang telah menerangi hidup kita.

RAPTURE

Pak Dede,

bisa anda jabarkan lebih jauh lagi mengenai rapture!?. Adakah suatu kriteria khusus, apa semua orang Kristen mengalaminya?

RAPTURE

" Salam dalam Kasih Yesus Kristus Tuhan kita, sedikit penjelasan dari saya :

Tidak semua orang kristen mengalami pengangkatan, hanya bagi mereka yang telah disempurnakan dimuka bumi yang akan ikut pengangkatan, sempurna sesuai kasih karunia, "jadi, selama orang tersebut masih hidup dalam dosa dan kejahatan walaupun dia seorang kristen yang rajin kegereja, itu bukan jaminan, jaminannya hanya satu sudah kah orang tersebut bertemu dengan Kristus atau Mesias,  Kristus adalah Manusia yang diurapi oleh TUHAN atau Mesias adalah Yang diurapi artinya Tuhan tapi manusia ( Melkisedek ), yang bisa memberikan kunci kerajaan sorga itulah Firman Kristus yang menimbulkan Iman, yang terdiri dari 4 materai Allah yang tidak terpisahkan dengan 4 permulaan Pengetahuan dan juga bisa menyingkapkan Pengertian dan memberikan Pengetahuan, karena manusia diselamatkan oleh Iman dan Pengetahuan.

Iman : Firman Kristus yang menimbulkan Iman itulah Kunci kerajaan Sorga ( Jadi manusia yang tidak memiliki kunci kerajaan akan binasa/tidak terangkat ). Yesus berkata ; Akulah pintu, barangsiapa masuk melalui Aku akan selamat. jadi jelas kalau kita mau masuk melalui pintu harus punya kuncinya.   

Pengetahuan : Kumpulan pengertian-pengertian yang terkandung dalam kitab Suci mengenai suatu aspek kehidupan manusia.

Kalau ada pengetahuan tentu ada permulaan pengetahuan, Permulaan Pengetahuan adalah Takut akan TUHAN, dan Takut akan TUHAN adalah Permulaan Hikmat.

Permulaan Pengetahuan itulah :

1. Pegetahuan mengenai Makanan sebagai Ketentuan ALLAH, Firman TUHAN yang mengatur mengenai makanan Manusia, seperti : Jangan makan yang haram, darah, lemak, bangkai. contoh Adam dan Hawa, akibatnya : semua manusia jadi org berdosa sampai sekarang ini.

2. Pengetahuan Mengenai Ibadah Sebagai Peraturan ALLAH, Firman Tuhan yang mengatur hubungan manusia dengan TUHAN, tatacara beribadah yang benar, seperti : Tidak memakai perhiasan waktu beribadah, lepaskan tali kasut, laki-laki jangan memakai pakaian perempuan dan perempuan jangan memakai pakaian laki-laki, dll. contoh Kain melanggar mengenai Ibadah akibatnya Kain jadi pembunuh( membunuh adiknya sendiri ) sedangkan pembunuh itu adalah iblis, karena iblis adl pembunuh manusia. kalau beribadah sembarangan maka iblis masuk ke dalam hati, sehingga setelah beribadah bukannya tambah baik tapi tambah jahat.

3. Pengetahuan mengenai Perkawinan dan Rumahtangga sebagai ketetapan ALLAH, Firman TUHAN yang mengatur hubungan antar sesama manusia, seperti : Kawin sembarangan, dll. contoh : zaman Nuh akhirnya semua manusia dan binatang dimusnakan Tuhan dengan Air bah, kecuali keluarga Nuh ( 8 orang ) dan binatang berpasang-pasangan. 

4. Pengetahuan mengenai Hubungan Suami Istri ( Persetubuhan ) sebagai Perintah ALLAH, Firman TUHAN yang mengatur hubungan sex suami istri. contoh : zaman Abraham dan Lot yakni kota Sodom dan Gomora yangmelakukan persetubuhan sembarangan, laki-laki dengan laki-laki, perempuan dgn perempuan, oral sex, dogge style, dll. akibatnya kedua kota itu dibakar Tuhan dengan Api dan belerang yang turun dari langit. 

Nah, kalau ke-4 Hukum-hukum ALLAH ini dilanggar yakni, Ketentuan, Peraturan, Ketetapan dan Perintah ALLAH, maka jangan pernah bermimpi untuk diangkat....

karena itu adalah unsur pertama Dasar Hukum Taurat atau Dasar pengajaran Kristus yang tidak boleh dilanggar sama sekali.

masih sangat panjang penjelasan mengenai hal ini dan kalau kurang jelas bisa email ke walsen80@gmail.com

 

 

 

 

Minta Film doonk

Halo, saya minta link mengenai film2 akhir zaman donk, kl bisa ditaruh aja di rapidshare ya, dan kirim ke e mail saya: sherley_patrisia@yahoo.com, karna saya pernah lihat film seperti ini sebelumnya di gereja, tp waktu itu saya lupa judulnya.. agak lama juga sih filmnya, tp oke pnya, sampe merinding saya ngelihatnya :) thx...

Shaloom

1.setau saya memang ada firman di Bible yg melarang makan makanan haram spt darah,lemak,bangkai... yang saya tanyakan khusus makanan yg berlemak..,Tuhan JESUS kan sudah menggenapi perjanjian lama maka muncul perjanjian baru, nah bagaimana ttg makanan berlemak?? kan boleh dimakan juga?? (sy jg tdk suka makanan berlemak khususnya babi)...sekedar nanya aj.

2.PENGETAHUAN MENGENAI IBADAH SEBAGAI PERATURAN ALLAH; yang mau saya tanyakan pasal dan ayat berapa yang menyatakan: a.tidak boleh pakai perhiasan saat beribadah
b.lepaskan tali kasut.
tolong jelaskan singkqat aj.

mengingatkan: dengan tubuh dan darah kristus dan minyak urapan (myk zaitun)kita dikuduskan dan akan terbang ke awan2 berjumpa dengan TUHAN JESUS di SORGA..., dan JANJI FIRMAN TUHAN JESUS adalah kita sebagai umatnya yang ada minyak dan anggur tidak akan dirusakkan AMEN.