Alkitab Adalah Satu-satunya Firman Allah

Alkitab Adalah Satu-satunya Firman Allah by alkitabiah.wordpress.com 

Sempurna Berarti Lengkap

"Kasih tidak berkesudahan; nubuat akan berakhir; bahasa roh akan berhenti; pengetahuan akan lenyap. Sebab pengetahuan kita tidak lengkap dan nubuat kita tidak sempurna. Tetapi jika yang sempurna tiba, maka yang tidak sempurna itu akan lenyap," I Korintus 13:8-10.

Saya akan memberi perhatian khusus pada kata "sempurna." "Sempurna" di dalam ayat tersebut adalah "teleion" berbentuk kata SIFAT, nominative netral. Bukan "teleios" yang berbetuk kata adverb atau kata keterangan. Apa perbedaan dari kedua kata ini. Kata SIFAT "teleion" berarti merujuk pada kesempurnaan atau kelengkapan "yang bersifat" misalnya, hukum, peraturan, tata tertib, dll. Sedangkan Kata keterangan/ adverb pada teleios merujuk pada keterangan waktu dan tempat.

Banyak kalangan yang menafsirkan yang sempurna adalah kedatangan Tuhan Yesus yang kdua kali. Sehingga mereka melegalkan wahyu-wahyu liar di luar Alkitab dan mengklaim bahwa wahyu tersebut berasal dari Tuhan. Saya ingin mengkoreksi pandangan tersebut. Bahwa kata "sempurna" di dalam ayat tersebut TIDAK berbentuk kata keterangan (adverb) "teleios" melainkan berbentuk kata SIFAT 'teleion. Sehingga TIDAK BISA diartikan sebagai kedatangan Tuhan Kedua Kali karena hal tersebutmerujuk pada kata keterangan.

Oleh karena bentuk katanya adalah kata SIFAT nominative netral "teleion" maka sempurna yang dimaksud adalah LENGKAP yang merujuk pada "hukum yang lengkap." Apakah hukum yang sempurna/ lengkap itu? Jawabannya adalah ALKITAB.

Dan setelah yang sempurna/ lengkap/ teleion tiba, maka yang tidak sempurna itu akan lenyap. Apakah yang tidak sempurna itu? Yang tidak sempurna adalah yang berhubungan dengan pewahyuan /apokalupsis. Karena WAHYU TUHAN sudah sempurna yaitu ALKITAB dari Kejadian 1:1 sampai Wahyu 22:21 selesai ditulis maka Tuhan sudah tidak mendatangkan Wahyu tambahan lagi.

Alkitab Tidak Boleh Ditambahi Dengan Wahyu Lain

Alkitab adalah wahyu Tuhan yang sempurna/ lengkap, sehingga TUHAN sudah tidak menurunkan lagi wahyuNya baik TULISAN maupun LISAN Apakah Kitab-kitab agama lain Firman Allah? Jawabannya BUKAN Firman Allah, karena di luar Alkitab, tidak ada Firman Allah tertulis.

Demikian juga dengan kasus seseorang yang dapat berbicara langsung dengan Tuhan, Mendapat penglihatan dari Tuhan, Bahasa Roh, Nubuat, dll, Itu semua BUKAN DARI TUHAN. Karena setelah Wahyu 22:21 selesai ditulis Tuhan sudah tidak menurunkan wahyuNya, baik wahyu lisan (spoken word) maupun wahyu tertulis (written word).

Bagaimana dengan rhema? Rhema adalah perkataan Tuhan, merujuk pada kesempurnaan wahyu Tuhan yaitu Alkitab, maka TUHAN sudah tidak mendatangkan lagi rhema.

Apabila kita ingin mendapatkan pengajaran yang bersifat devosional maupun doktrinal tidak perlu cari-cari wahyu lain di luar Alkitab, cukup dengan "+ Doa Tiap Hari* Baca Kitab Suci + Kalau Mau Tumbuh._

Kita tidak perlu mencari extra biblical authority (wahyu di luar Alkitab) karena dapat dipastikan yang berperan bukan lagi TUHAN.

Menurut anda?

GBU. alkitabiah.wordpress.com

Posisi alkitabiah, berhati alkitabiah, berpikir alkitabiah.

Comments

alkitab tidak lengkap

Anda masih menyusu, tidak tau "firman menjadi daging".
Alkitab isinya apa aja ?
Anda jangan terus menyesatkan !

Alkitab ada kisah, kata iblis, firmanNYA, ada peta, ada surat, ada keluhan, rintihan, kecemasan, kemarahan dll.

alkitab tidak lengkap dan tidak satu2

Anda penyesat !
Isi alkitab itu apa aja ?

Ada kisah, ada surat, ada kata iblis, ada kemarahan, keluhan, gelisah, cerita cabul dll, bukan firman NYA 100%.

Anda belum mengerti "firman yang menjadi daging".

ALkitab mana yang paling benar terjemahannya ?

Anda salah 1 penyesat di dunia ini !

Kalau salah 1 Masih dapat nilai 9

syalom'allaikhem semua

Sepertinya anda hanya marah, kesal dan menuduh pada diri anda sendiri.

Coba anda argumentasikan kepada saya alasan anda tersebut supaya apa yang anda tuduhkan tersebut tertuju kepada saya

saya tunggu argumentasinya

GBU alkitabiah.wordpress.com

Alkitab Bukan Satu-Satunya Firman

Sapu yang kotor mustahil bisa membersihkan lantai. Pemahaman yang salah tentang Alkitab mustahil mampu menegakkan ajaran Alkitab.

Alkitab mengajarkan, hormatilah orang tuamu supaya lanjut usiamu di tanah yang dianugerahkan Allah kepadamu. Namun alkitab sama sekali tidak mengajarkan bagaimana cara kita menghormati orang tua. Apabila Alkitab adalah satu-satunya firman, mustahil orang Kristen tahu bagaimana caranya menghormati orang tua. 

Aku berdosa, namun tidak berani berbuat jahat, mustahil menentang kehendakNya!
Kebaikan dirimu, tak berani kusembunyikan, kejahatan diriku, tak berani kuampuni!

yang paling benar ?

yang paling benar itu yang mana ? itupun menurut kelompok Anda.

hormatilah orangtuamu walaupun mereka memberikan ajaran2 setan ? bila marah kepada orang tua itu pasti tidak alkitabiah ?

iblis pun bisa hafal alkitab, punya koleksi alkitab. alkitab mana yang paling benar ?

 

basi !

Anda suka membawa "cermin iblis", trik basi, kuno ! biasa dipakai serigala berbulu domba ! saya adalah saya & semua kebaikan bukan berasal dari diri saya sendiri

kotor

kotor menurut siapa ? menurut Anda atau BAPA atau manusia ? manusia mana yang bersih ? emang manusia YESUS keringatNYA manis ? atau tinjaNYA bisa dimakan ?

bersihnya itu seperti apa sih ? emang yang master teologi itu bersih ? emang pendeta itu bersih ?