Help Search Login Register  
Pages: [1] 2 ... 10
 1 
 on: September 16, 2018, 08:57:41 PM 
Started by amidya - Last post by warren121
Very nice post! That's a great website I have visited, thank you for your essentials words

 2 
 on: December 25, 2017, 02:23:31 AM 
Started by j.maengkom - Last post by j.maengkom
Seruan yang sangat terkenal pada saat terakhir dari kehidupan Yesus di atas bumi. Apakah maksud dari seruan tersebut?

Pertanyaan ini tidak mudah untuk dijawab, sebab kita memaknai kata “Eli” tersebut sebagai “ALLAHKU” maka doktrin bahwa Yesus adalah Allah akan goyah (baca Yohanes 1:1). Mana mungkin Allah kehilangan Allah? Untuk itu marilah kita melihat dibawah terang Kristus agar kita memiliki marifat (pengetahuan) ilahi untuk mengerti arti dari kata-kata tersebut diatas.
Bukankah Yesus adalah Firman Allah yang bersama-sama dengan Allah (in Union) artinya di Dalam Firman itu berisi Allah (sebagai RohNya) sehingga Dia pun disebut Allah (Azas Tritunggal). Lagipula ada tertulis di dalam Firman Allah yakni Mazmur 37:25: “….tidak pernah kulihat orang benar ditinggalkan…”. Jadi pasti ada pengertian lain dari ayat tersebut diatas yang tidak akan saling kontradiktif.
Matius 27:45-49 berbunyi sebagai berikut:
“Mulai dari jam dua belas kegelapan meliputi seluruh daerah itu sampai jam tiga. Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: Eli, Eli Lama Sabakhtani? Artinya Allahku, Allahku, mengapa Engkau meninggalkan Aku? Mendengar itu beberapa orang yang berdiri di situ berkata, “Ia memanggil Elia”. Dan segera datang seorang dari mereka. Ia mengambil bunga karang, mencelupkannya ke dalam anggur asam, lalu mencucukkannya pada sebatang buluh dan memberi Yesus minum. Tetapi orang-orang lain berkata “Jangan, baiklah kita lihat, apakah Elia datang untuk menyelamatkan Dia”.
Dalam Injil Markus tertulis hal yang sama seperti yang dicatat oleh Matius (Markus 15:33-37). Para saksi mata yang melihat peristiwa itu adalah orang-orang Yahudi yang berbahasa Yunani dan Ibrani, mereka inipun bisa salah paham dengan ucapan Yesus tersebut, bahkan mereka kira Yesus sedang memanggil Elia. Namun kata-kata tersebut itu serius dan bukan kata-kata melantur dari seseorang yang hampir meninggal.
Dan karena Firman itu dicatat di dalam Alkitab, maka kita tahu bahwa pastilah ada suatu rahasia besar yang ada di balik itu. Rahasia yang harus dibuka dan diketahui oleh seluruh orang percaya. Bahkan ternyata rahasia ini merupakan hal terpenting dari pengetahuan keselamatan umat manusia.
Marilah kita mulai membahasnya, dari pendapat seorang pakar psikologi yang bernama Abram Maslow. Beliau mengemukakan sebuah teori tentang kebutuhan dan keinginan dari manusia secara hirarki. Teorinya ini mendapatkan pengakuan dari para psikolog lainnya, bahkan pada akhirnya dipakai sebagai pedoman dalam ilmu manajeman dan marketing. Ia menyusun hirarki dari keinginan maunsia itu sebagai berikut:
Basic Human Need – Kebutuhan dasar hidup manusia meliputi makanan, pakaian, rumah dan keperluan-keperluan sehari-hari untuk sarana penunjang hidup. Hal-hal tersebut apabila sudah terpenuhi (tecukupi) maka keinginan tadi akan ditingkatkan menjadi
Security – Rasa Aman, dia akan mencari jalan untuk mengamankan apa-apa yang sudah menjadi miliknya tadi, termasuk penghasilan, perusahaaan, dsb
Socialization – hidup bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya adalah tahap selanjutnya. Ia menjabat sebagai Ketua RT, RW, Lurah, Camat, dll, bahkan mungkin berkeinginan yang lebih tinggi
Self Esteem – kemewahan hidup  menjadi dorongan untuk penampilan harus sesuai dengan kedudukan yang dijabatnya. Mobil haruslah yang keren, demikian juga dengan pakaian, aksesori, dll yang dibutuhkan agar kelihatan kelasnya.
Self Actualization – pernyataan diri merupakan keinginan tertinggi dari manusia. Sebagai contoh: keinginan menjadi Presiden, Gubernur, dsb.
Di dalam diri manusia bahkan tertanam keinginan untuk menjadi seperti Allah. Yakni menjadi yang disembah oleh manusia-manusia yang lain. Apakah yang dikatakan Alkitab tentang keinginan manusia tadi. Apakah sesuai teori Abram Maslow? Marilah kita teliti di dalam kisah Adam dan Hawa sebagai contoh dari figure umat manusia.

Kejadian 3: 1-7
Adam dan Hawa diciptakan oleh Allah dan ditaruh di sebuah taman yang lengkap dengan semua kebutuhan mereka untuk hidup (Pohon-pohon yang mengeluarkan biji-bijian dan buah untuk hidup sehari-hari).
Secara singkat Tuhan menaruh juga Hukum-Nya di tengah-tengah taman itu, yakni Pohon Pengetahuan tentang hal yang baik dan yang jahat. Ketika pencobaan datang maka goncanglah hati mereka terhadap  Hukum yang diberikan Tuhan kepada mereka.
Hal itu dapat kita baca dalam Kejadian 3:3-6:
Tetapi ular itu berkata kepada perempuan itu: Sekali-kali kamu tidak akan mati, tetapi Allah mengetahui bahwa pada waktu kamu memakannya matamu akan terbuka, dan kamu akan menjadi seperti Allah, tahu tentang yang baik dan jahat”. Perempuan itu melihat, bahwa buah pohon itu baik untuk dimakan dan sedap kelihatannya. Lagipula pohon itu menarik hati karena memberi pengertian….
Dari ayat-ayat tersebut dapat disimpulkan bahwa Hawa tertarik untuk memaan buah pohon yang dilarang itu karena:
1.   Buah itu sedap kelihatannya
2.   Buah pohon itu baik untuk dimakan
3.   Memberi pengetahuan seperti Allah
Jikalau kita persingkat maka istilah yang akan kita pakai adalah:
1.   Keinginan daging
2.   Keinginan mata
3.   Keangkuhan hidup
1 Yohanes 2:16
inilah yang menjadi musuh kita dan yang menghambat untuk menjadi anak Allah.
Selanjutnya marilah kita baca didalam kisah orang-orang Majus dari Timur yang datang mengunjungi bayi Yesus yang baru lahir (Matius 2:1-1). Dalam kisah itu disebutkan bahwa orang-orang Majus itu mempersembahkan kepada bayi Yesus berupa: emas, kemenyan, dan mur. Ketiga persembahan orang Majus ini sebenarnya adalah beban-beban dari dosa umat manusia yang dipersembahkan kepada Yesus untuk dipikul di atas pundakNya dan kelak pada saat kematianNya, hal tersebut akan dibayar sampai lunas yakni:
1.   Keinginan daging (mur)
2.   Keinginan mata (kemenyan)
3.   Keangkuhan hidup (mas)

Hal berikutnya adalah pencobaan Yesus di padang gurun (Matius 4:1-11; Markus 1:12-13; Lukas 4: 1-13). Tuhan Yesus dicobai iblis di padang gurun sesudah Dia berpuasa 40 hari 40 malam.
Pencoban ini dibagi menjadi 3 bagian:
1.   Batu diubah menjadi roti. Ini adalah pencobaan mengenai keinginan daging yang kemudian dijawab oleh Yesus dengan jawaban sesuai dengan Firman Allah.
2.   Menjatuhkan diri dari bubungan atap Bait Suci. Arti pencobaan ini adalah : Rasa Takut. Rasa Takut yang ada di dalam diri manusia adalah suatu perasaan yang sukar untuk dikalahkan.
3.   Memperlihatkan seluruh keindahan, kekuasaan dari dunia menjadi meiliknya. Inilah keangkuhan hidup yang ingin dikobarkan oleh pencoba-pencoba itu (ingat Self Esteem dan Self Actualization).
Ketika pencobaan itu telah dikalahkan secara kontekstual atau adu konsep antara Yesus dengan Iblis-iblis tersebut maka tibalah saatnya menjelang kematianNya di kayu salib untuk mengalahkan kuasa dosa, maka sekali lagi Yesus melakukan 3 hal (sebagai manifestasi dari penebusan yang harus diteladani oleh pengikut-pengikutNya).
Pertama:
Di bukit Getsemani, Yesus telah mengalahkan RASA TAKUT (keinginan mata) dengan mengucurkan keringat seperti darah.
Kedua:
Penderitaan yang dipikul oleh Yesus dalam perjalanan ke bukit Golgota mengalahkan KEDAGINGAN (keinginan daging)
Ketiga:
Melepaskan KEANGKUHAN HIDUP manusia tentang terlepasnya allah-allah yang mengikat umat manusia menjadi makhluk yang egois sertaharga diri yang sangat tinggi.
Itu semua adalah perkara-perkara yang dihancurkan oleh Yesus dengan sorak kemenangan:
Eli Eli Lama Sabakhtani….
Amin.

 3 
 on: September 12, 2017, 04:05:49 AM 
Started by pa_ul - Last post by Lavierky
Can you recommend me the information and would you like to know if it is recent info?

 4 
 on: August 19, 2017, 08:11:48 AM 
Started by sabda - Last post by Darwin Pangaribuan
Satu ciri pemimpin yang berhasil adalah meninggalkan jejak untuk diteruskan generasi penerusnya. Smiley

 5 
 on: August 19, 2017, 08:02:39 AM 
Started by pa_ul - Last post by Darwin Pangaribuan
1.  Umur Adam sejak Adam diciptakan.  Sama halnya dgn umur nabi nabi sesudah Adam, dihitung sejak lahir
2.  Adam diciptakan sekitar umur akil balig umur dimana bisa memelihara tumbuhan dan binatang yaitu 30 tahun an
3.  Ada berdiam di taman Eden sekitar 100 tahun, dihitung dari umur memiliki anak pertama 130 tahun.

 6 
 on: August 26, 2016, 04:15:38 AM 
Started by santi - Last post by akhimk
Resensi membantu para pencinta buku agar selektif memilih bacaan yang berkualitas.

Juga buat para penulis, agar selektif memilih sumber yang berkualitas.

 7 
 on: August 26, 2016, 04:14:07 AM 
Started by santi - Last post by akhimk
Yups..lebih suka penulis yang jujur.

Penulis jujur, bisa mengarah ke dua arah;

1. Jadi best seller karena fenomenal.

2. Dilupakan, karena kejujurannya mengkritisi kebiasaan yang sudah baku ditengah masyarakat.

Tapi, terlepas dari dua kutub di atas, best seller atau tidak, fenomenal atau tidak, seorang penulis harus jujur, karena, menulis adalah mengajar.
Kalau tidak jujur, ajarannya sesat dan tidak berguna.

 8 
 on: August 26, 2016, 03:36:18 AM 
Started by sabda - Last post by akhimk
Menurut saya, tidak mengapa orang lebih memilih update status daripada ngeblog.

yang terpenting ialah apa isi statusnya.

Kita harus memilih kata-kata yang tepat untuk status yang ingin kita buat di media sosial.

Tidak semua kondisi perasaan dan peristiwa yang kita alami harus ditulis bagian status medsos kita.

Tentukanlah perasaan dan peristiwa mana saja yang penting dan berdampak positif bagi banyak orang.

 9 
 on: June 07, 2016, 09:42:08 AM 
Started by sabda - Last post by sabda
Cekidot SABDA 5.1 Beta

SABDA 5.1 Beta (92.4 MB) (1 Juni 2016)

 10 
 on: May 01, 2016, 09:22:33 PM 
Started by sabda - Last post by sabda
SABDA 5 Beta saat ini sudah bisa didapatkan melalui Download SABDA

SABDA 5 Beta

SABDA 5 adalah pengembangan terbaru dari Online Bible Indonesia, setelah versi terakhir yang diluncurkan pada tahun 2013, yaitu SABDA versi 4.30. Antara versi 4.30 dan versi 5 sebenarnya terdapat beberapa perubahan, antara lain versi 4.31-34, 4.40-42 yang perubahannya dirangkum dalam SABDA versi 5 ini.

Selain pembaruan dari segi program (core), SABDA 5 juga akan memiliki modul-modul baru, seperti modul Alkitab Yang Terbuka, Catatan Matthew Henry Indonesia, Alkitab-Alkitab bahasa suku, dan modul-modul lainnya.

Berikut ini adalah daftar perubahan di dalam program OLB sejak 2013-2016; adapun beberapa perubahan yang cukup signifikan adalah:
  • OLBLite ditambahkan untuk tablet Windows Intel. (4.40)
  • Dukungan untuk Pocket PC dihentikan. (5.0)
  • Perubahan installer SABDA (5.0)

Apa yang baru di versi 4.31

    1. Di dalam kotak teks "supress" baris baru jika suatu token kosong memicu suatu baris jeda.
       Hal ini menghilangkan baris-baris kosong yang mengganggu yang terkadang muncul di dalam sebuah catatan
       untuk alasan yang tidak jelas.

    2. Menambahkan batasan modul menjadi 30K di dalam kotak teks untuk memastikan bacaan harian semuanya
       ikut termuat.

    3. Menampilkan "vowel-pointed Hebrew" pada clipboard dan ketika mencetak ke dalam suatu berkas.

    4. Perbaiki tampilan parsing bahasa Yunani untuk kata ganti refleksif, posesif, personal, dan pronomina.

    5. Menampilkan leksikon Perjanjian Lama ketika digunakan di dalam Nomor Strong Perjanjian Baru
       dalam jendela popup. Leksikon Perjanjian Baru digunakan secara tidak tepat.

    6. Tambahkan kemampuan untuk membaca berkas-berkas versi Windows lama sampai tahun 1995.

    7. Dukungan "Mobile Device" yang ditingkatkan.

    8. Mungkinkan penyusunan "Case Sensitive" untuk semua catatan.

    9. Tekan "ssMiddle shift state" ketika menjalankan Magnifier di Windows 7 atau 8.

   10. Dukungan preferensi bahasa yang ditingkatkan.

   11. Ubah pesan error marka buku menjadi sesuatu yang lebih dapat dipahami.

   12. Tambahkan "https" untuk alamat web yang valid ("s = secure"). Hal ini
       akan menyebabkan pesan error yang salah ketika memeriksa sebuah catatan.

   13. Perbaiki penggantian global untuk situasi ketika frasa pencarian dimulai dengan
       karakter non-alfabet atau ketika frasa pencarian mencakup satu baris.

   14. Matikan pengecekan ejaan apabila berkas-berkas ejaan tidak disertakan di dalam konfigurasi.
       Hal ini merupakan sebuah kekeliruan.


Apa yang baru di versi 4.32

   1. Perintah HTML yang valid yang ditemukan di dalam catatan non-HTML menghapus note tersebut ketika
      diformat secara otomatis.

   2. Noteset-noteset warisan yang dipublikasikan sebelum versi 2 (2005) bisa jadi semua huruf kapital di dalamnya
      terkonversi menjadi huruf kecil. Noteset-noteset ini sekarang sudah ditampilkan dengan benar.

   3. Mengkonversikan unicode Ibrani asli ke dalam Ibrani Markup OLB untuk tampilan yang lebih tepat.
      Unicode bahasa Yunani tidak dikonversikan.

   4. Ubah "playback audio" untuk memaksa pemrosesan menginterupsi di antara setiap ayat.
      Hal ini membuatnya jauh lebih mudah untuk menghentikan "playback" tersebut.

   5. Ketika mencetak, referensi silang dicetak dengan benar setelah "\break".
      Contohnya seperti berikut ini:

      Lesson 1—Daniel Obeys God {\\#Da 1:7-9 1:12-19\\}
      \break
      Lesson 2—God Is Awesome {\\#Eze 1:1 1:4 1:26 1:28 Isa 6:1-5\\}
      \break

      Mencetak semua ayat di akhir "\break" yang terakhir.

   6. Jendela kamus terkadang tersembunyi di belakang formulir-formulir yang lain. Sekarang jendelanya tetap
       berada di paling depan.

   7. Ketika menyalin sesuatu ke pemroses teks maka akan berpindah kepada program tersebut, tidak di Online Bible lagi.

   8. Menyalin sesuatu dengan mouse pintar sebelum suatu karakter '\' terkadang menghapus satu spasi.

  Perubahan untuk versi 4.32.01 (Sebagian besar perbaikan kesalahan)
   1. Masalah pewarnaan kata-kata yang dicetak miring telah diperbaiki.

   2. Scroll bar palsu terkadang muncul pada jendela referensi silang dan pencarian

   3. Lebih banyak perbaikan untuk kode Unicode yang terkait dengan aksen Yunani. Unduh Starter Pack untuk
      memperbaikinya. Apabila Anda menggunakan aksen Yunani Online Bible di dalam sebuah modul, susun ulang
      modul Anda untuk memperbaikinya.

   4. Entri TDNT palsu dalam leksikon bahasa Yunani telah dihapus. Unduh Starter Pack untuk memperbaikinya.

   5. Fungsi internal "FileExists" gagal di bawah Windows 8 ketika mendeteksi berkas-berkas
      di dalam folder sistem. Kami mengimplementasikan metode baru untuk hal ini.

   6. Perubahan dalam menu-menu fungsi Editor Find/Replace untuk menangani string yang lebih besar.
     
   7. Hasil pencarian "Find/Replace" untuk suatu noteset disimpan di dalam Daftar Ayat yang sedang aktif.
      Hal ini memungkinkan pengguna untuk mencari suatu string di dalam satu noteset dan menyunting semua
      catatan di dalam noteset yang lain yang mengandung string ini. Cukup lakukan pencarian
      noteset di dalam Editor dan gunakan Daftar Ayat User (F11) untuk menambahkan dan menyunting
      noteset standar.

   7. Noteset yang telah disusun yang di dalamnya bahasa Yunani OLB dikemas melintasi baris tidak
      dikompilasi dengan benar. Situasi ini cukup langka dan muncul kebanyakan di dalam Robinson's Word
      Pictures. Siapa pun yang menggunakan RWP dihimbau untuk mengunduhnya ulang.


Apa yang baru di versi 4.33

   1. Perbaiki pengaturan warna untuk pengguna yang memiliki gangguan penglihatan.

   2. Perbaiki cetak miring ketika menandai atau menyorot suatu ayat.

   3. Pada keterangan bacaan Alkitab untuk pembaca Layar ditambahkan:
         FootnoteTag = '[{}]';
         StrongsTag = '
  • ';
         VariantsTag = '[|]';

   4. Jika Anda mengeklik pada suatu nomor ayat untuk menyunting noteset standarnya dan catatan tersebut
      tidak dalam format teks, program akan mengasumsikan bahwa Anda bermaksud untuk menyunting catatan Anda.


Apa yang baru di versi 4.34

   1. Dukungan Android Mobile diperbaharui untuk mencocokkan dengan program Android terbaru.
      Menu tersebut membuat sebuah folder OnlineBible di bawah direktori data pengguna Anda.
      Menu opsi Tools/Configure Mobile Device memungkinkan pemilihan modul yang telah disusun
      untuk diinstal ke dalam folder ini. Modul-modul yang telah terbuka seperti NASB atau NIV
      dikonversikan ke dalam format yang benar sehingga mereka dapat dijalankan dengan benar
      dalam program Android. Salin isi dari folder ini ke dalam folder dengan nama yang sama
      di dalam perangkat Android Anda. Nama OnlineBible alamat folder di desktop diberi label
      "Direktori Tujuan."

      Sebelumnya menu ini digunakan untuk mengkonfigurasikan Pocket PC. Untuk mengembalikan
      fungsi tersebut, klik menu Tools/Customise dan hapus centang pada "Mobile and Tablet Support".
      Jika Anda mencoba untuk menggunakan menu ini untuk mengkonfigurasikan perangkat Android Anda
      dan jika yang muncul adalah opsi untuk Pocket PC, atau opsi ini berwarna abu-abu, periksa opsi
      ini di dalam menu Tools/Customise.

      Hubungi Sjoerd Noort (email: sjoerd.v.noort@cross-link.biz) untuk rincian lebih lanjut mengenai
      program tes Android beta. Pihak ini merupakan pihak yang terpisah dan kami bekerja sama
      dengan mereka sehingga mereka dapat menggunakan format-format modul Online Bible yang sudah ada.


Apa yang baru di versi 4.40

   1. OLBLite ditambahkan untuk tablet Windows Intel.
      OLBLite merupakan versi sangat sederhana Online Bible dan dirancang untuk Windows Tablet
      yang menggunakan prosesor Intel. Program ini juga dapat berjalan di komputer desktop.
      Tools/Configure Mobile Device secara otomatis mengkonfigurasi OLBLite di dalam folder data
      OnlineBible Anda. Hal ini HARUS dilakukan SEBELUM Anda menjalankan OLBLite untuk pertama kali.
      Jika tidak, program tersebut tidak akan dapat menemukan modul apa pun.

      Di dalam Start Menu di bawah Online Bible terdapat manual dan sebuah shortcut
      untuk OLBLite. Sebuah shortcut juga dibuat di desktop. Semua yang dibutuhkan OLBLite
      terdapat di dalam folder OnlineBible. Apabila Anda hanya menginginkannya untuk Tablet
      Anda, salin folder tersebut ke dalam Tablet Anda dan buatlah shortcut kepada
      OLBLite.Exe di dalam folder tersebut. Kami TIDAK merekomendasikan Anda menggunakan OLBLite
      dengan menggunakan Windows XP. Layarnya tidak terformat dengan benar.

      Program ini merupakan program yang sangat sederhana tanpa printer atau pun salin/copy mouse.
      Satu-satunya dukungan clipboard adalah dengan menggunakan klik kanan pada suatu jendela dan
      hanya teks biasa saja yang ditempatkan pada clipboard.

      Kunjungi www.onlinebibleapp.com untuk rincian lebih lanjut pada program Android dan bagaimana
      memindahkan modul-modul desktop ke dalam Android Anda.

      Mendukung antar muka bahasa Inggris, Belanda, Jerman and Perancis.
     
   2. Perbaikan pada pemilihan kamus Spell untuk kata yang salah eja.
   
   3. Perbaikan minor dalam menyusun noteset


Apa yang baru di versi 4.41

   1. "Supress" baris kosong di dalam tumpukan keyboard
   2. Tabs tidak ditampilkan ulang ketika dimatikan pada suatu jendela di mana string awal dimulai
      dengan suatu karakter kosong. Hal itu menyebabkan noteset menjadi rusak!
   3. Sembunyikan jendela-jendela popup ketika Anda masuk ke dalam jendela anak yang lain
   4. Di dalam Editor penggantian noteset, perbaiki penggantian seperti " minded" dengan "-minded"
   5. Perbaiki kemasan teks di dalam editor sehingga Anda tetap berada di baris yang sama apabila Anda
      menambahkan teks ke dalam baris baru


Apa yang baru di versi 4.42

   1. Perubahan editor
      - Opsi Autoformat dan Update Old English memerlukan persetujuan sebelum dapat dijalankan.
        Hal ini untuk mencegah apa pun yang dilakukan secara tidak sengaja karena kesalahan.
      - Toggle Wrap Text ditambahkan ke dalam menu popup Editor. Di sini adalah tempat yang lebih praktis
        untuk menempatkan toggle tersebut.
      - hyperlink di dalam editor sekarang terlihat di dalam jendela popup.
           contoh hyperlink \\See MHCC "Ge 1:1"\\ di dalam editor catatan ayat menampilkan
                  catatan untuk ayat Kejadian 1:1 di dalam sebuah jendela popup.
      - Tanda baca koma untuk format bahasa Jerman di dalam editor telah diperbaiki

      Fungsi Pemulihan meminta izin apabila berkas yang akan ditimpa lebih baru daripada
      berkas yang telah diperbaharui.

   .2 Perbaikan Kesalahan 4.41.01
      - Info lainnya ditambahkan ke OLBLite untuk menentukan jendela mana yang mendapat Nil paint class.
      - Kesalahan penggantian Noteset di dalam Editor telah diperbaiki ketika mencari string yang dimulai
        dengan karakter kosong.


Apa yang baru di versi 5.0

Perubahan OLB
   1. Dukungan untuk Pocket PC dihentikan.

   2. Perubahan utama pada Audio.
      - Dukungan DSP driver untuk berkas Wav Alexander Scourby dihentikan untuk Authorized Version (Alkitab KJV).
      - Berkas-berkas DSP diganti dengan berkas-berkas MP3 berkualitas CD dan disertakan gratis beserta DVDnya.
      - berkas-berkas audio ditambahkan untuk Renungan Pagi & Malam oleh Spurgeon dan disertakan gratis beserta DVDnya.
        Audionya menggambarkan berkas-berkas ini dengan versi yang sedikit dimodernisasi dan tidak benar-benar sesuai
        dengan versi yang terdapat pada DVD.

   3. Kesalahan pada teks pewarna telah diperbaiki.

   4. Perbaikan kesalahan minor lain-lain.

   5. Berkas-berkas Mobile dipindahkan ke direktori publik My Documents di bawah folder OnlineBible\Mobile,
      dan nama folder diubah dari OnlineBible menjadi Mobile.
      Lihat perubahan pada versi 4.40 untuk mencari tahu instruksi tentang bagaimana menggunakan program OLBLite.
      Untuk menginstalnya pada Surface Tablet berprosesor Intel milik Anda, pertama-tama pastikan program tersebut
      dapat berjalan di komputer desktop Anda. Kemudian, salin seluruh folder Mobile ke Tablet
      Anda dan buatlah shortcut kepada OLBLite untuk menjalankan program tersebut.

   6. Kesalahan ukuran font pada jendela popup telah diperbaiki.

   7. Masalah startup ketika DVD berada pada drive L atau K telah diperbaiki.


   Perubahan Instalasi SABDA
   8. Installer SABDA 5 sekarang akank menginstal program SABDA ke direktori "%UserProfile%/SABDA" dan diinstal dalam
      mode "portable". Artinya folder SABDA tersebut dapat dikopi ke mana pun (termasuk ke USB/"flash disk")
      dan program SABDA masih dapat dijalankan. Instalasi program yang dahulu berada di 3 tempat terpisah
      (Program Files, My Documents, Public Documents) kini diletakkan di satu folder.

Pages: [1] 2 ... 10
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.8 | SMF © 2006-2008, Simple Machines LLC Valid XHTML 1.0! Valid CSS!
Page created in 0.087 seconds with 15 queries.