Forum In-Christ.Net
Welcome, Guest. Please login or register.
April 23, 2024, 08:33:26 AM

Login with username, password and session length
Search:     Advanced search
Dear In-Christ.Netters, pengkategorian forum ICN mulai Juni 2015 telah dirombak. Beberapa board kini telah disatukan untuk meningkatkan efektivitas dan kenyamanan dalam menjelajahi dan berpartisipasi di forum ini.

Silakan berikan masukan/saran bagi kemajuan forum ini di http://www.in-christ.net/forum/index.php/board,3.0.html
2910 Posts in 832 Topics by 4096 Members
Latest Member: JeorgeSmith
* Home Help Search Login Register
+  Forum In-Christ.Net
|-+  Pelayanan
| |-+  Konseling (Moderator: setya)
| | |-+  my life or my families life
0 Members and 1 Guest are viewing this topic. « previous next »
Pages: [1] Go Down Print
Author Topic: my life or my families life  (Read 6659 times)
chenria
Lahir baru
*

Karma: 0
Offline Offline

Posts: 2


View Profile
« on: July 15, 2010, 11:55:14 PM »

aku baru kenal 1 bln dengan seorang co, dr awal perkenalan dia sudah memberi tahu kalo dia tuh duda dgn 2 anak. dan bkn kristen.
seiring wkt makin kenal dia, mkin bnyk hal yg dia ceritakan, dr permaslahan dia cerai, maslh pribadi n klrga.
dan seiring wktu itu jg dia sdh menyatakan cocok dgn aku, n bahkan dia sdh mnceritakan saya ke kelurganya, intinya dia sdh mnyatakan cinta, tp saya blm bisa terima krn kesatu dia itu beda kebiasaan krn dia bkn jkt n saya jkt, dia bkn kristen, dan masalah perceraian dia blm selesai, n keluargaku blm mendukung utk itu terutama nyokap krn dia single parent, yg dia mau adalah yg the best for her children, n dia punya trauma sendiri bergaul dgn orang dr luar jkt (khususnya daerah dia ( co), nyokap selalu bilang kalo dia selalu kasi pilihan buat anaknya, tp dalam kasus hub ku dgn setiap co pasti dpt koreksian dr dia, n dia selalu bilang yg menurut dia yg terbaik lah yg akan disetujui utk jd pas hidupku, skrg ini hubku dgn co ini bleh dibilang dekat, tp memang ada keraguan utk melangkah bersama dia, krn dr segi dia ada unsur egois sehingga kadang mengganggu privacyku, n masalah perceraian yg blm selesai( krn harus proses di US), dan kejelasan pekerjaan dia, krn dia itu anak bungsu sehingga dia agak tergantung dgn ortunya, tp dia care bgt sama keluargaku, skrg ini aku bingung krn aku mau mengenal dulu dia lebh jauh tp dia sdh mengumbar bhwa aku adalah pcrnya, ditambah nyokapku yg selalu bilang kalo memang terbukti dia ga pantas buatku maka aku akan di 'cut' hub nya dgn co itu. so what should i do??
Logged
setya
Moderator
Hamba Tuhan
*****

Karma: 0
Offline Offline

Posts: 371


View Profile
« Reply #1 on: July 22, 2010, 09:56:06 PM »

@ Chenria,

Berteman dengan semua orang see ngga masalah. Namun bersahabat dan menjalin hubungan serius harus lebih hati-hati. Apalagi kalau mau melangkah ke jenjang pernikahan. Kita harus ekstra berdoa dan mencari pertimbangan.

Saya sarankan untuk Anda tidak terlalu jauh menjalin hubungan dengan dia apalagi menikah. Mengapa? Karena dia adalah seorang yang bukan Kristen (tidak sepadan dengan Anda). "Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap?" (2 Kor 6:14). Kedua, karena dia adalah seorang laki-laki yang bercerai, istrinya masih hidup dan urusan perceraiannya belum selesai. "Telah difirmankan juga: Siapa yang menceraikan isterinya harus memberi surat cerai kepadanya. Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang menceraikan isterinya kecuali karena zinah, ia menjadikan isterinya berzinah; dan siapa yang kawin dengan perempuan yang diceraikan, ia berbuat zinah." (Matius 5:  31-32).

Jadi, lebih baik Anda tidak bermain api agar Anda tidak terbakar. Nasihat Mama Anda sangat pantas untuk didengar dan dipertimbangkan. Tetapi tidak berarti Anda harus putus hubungan sama sekali dengan dia. Good luck.

Logged

found by Christ

fredrik
Guest
« Reply #2 on: July 29, 2010, 07:04:48 PM »

 yang di katakan setya sangat bijaksana skali...
Logged
chenria
Lahir baru
*

Karma: 0
Offline Offline

Posts: 2


View Profile
« Reply #3 on: August 05, 2010, 06:21:00 PM »

thanks buat infonya..so far aku sudah break sama dia..kuharap aku n dia bs jadi teman, tp kadang rasa bersalah krena aku rasa aku sdh permainkan perasaannya dia, but well aku harus bisa much better..thanks a lot ya...GBU all
Logged
setya
Moderator
Hamba Tuhan
*****

Karma: 0
Offline Offline

Posts: 371


View Profile
« Reply #4 on: August 20, 2010, 12:45:15 AM »

@ Fredrik

Aahh...kamu terlalu memuji nie... :p

@ Chenria

Oya? Selamat melanjutkan perjalanan hidup kamu.. Smiley
Doaku kamu mendapat pasangan yang sepadan, yang bersamanya kamu bisa semakin giat dalam mengiring Tuhan.
GBU Wink
Logged

found by Christ

Pages: [1] Go Up Print 
« previous next »
Jump to:  

Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.8 | SMF © 2006-2008, Simple Machines LLC Valid XHTML 1.0! Valid CSS!
Page created in 0.052 seconds with 18 queries.