Bangunan Gereja Kristen kuno abad 3-4 M ditemukan di Megido

jhony_williamson's picture

Dunia Ke-kristenan disibukkan dengan penemuan yang sangat menggembirakan. Arkeology Israel menemukan Bangunan gereja Kristen Kuno pada abad ke 3 atau 4 M di sebelah utara Israel, yang di percaya sebagai bangunan gereja tertua yang pernah ditemukan di Israel. Tulisan pada gereja tersebut menjelaskan tentang Yesus Kristus dan Gambar Ikan- yang merupakan Symbol Kuno Kristen dalam bahasa yunani kuno. ”Penemuaan seperti ini hanya terjadi satu kali untuk se umur hidup” kata kepala Arkeology Yotam Tefer


“ini sangat, sangat menarik. sangat dramatis karena bangunan kuno seperti ini belum pernah ditemukan di Israel sebelumnya.” Gereja ini ditemukan dalam renovasi sebuah Penjara di Megiddo—yang dalam Perjanjian baru di sebut Armageddon (Harmagedon)—Tempat dimana Semua Pertempuran terjadi antara Pengikut Kristus dengan Iblis.

Lalu ia mengumpulkan mereka di tempat, yang dalam bahasa Ibrani disebut Harmagedon.(wahyu 16:16)
Armageddon berasal dari bahasa Ibrani Har Meggido – yang berarti Gunung Meggido. Dengan lembah Jezreel, tempat dimana pertempuran akhir terjadi.
Yoel 3:14
Banyak orang, banyak orang di lembah penentuan! Ya, sudah dekat hari TUHAN di lembah penentuan

Karena Symbol Kuno Kristen ini tertulis dalam bahasa yunani kuno, maka pada tanggal 24 januari 2006 ketika Presiden Israel Moshe Katsav mengunjungi situs ini disampingi Pendeta Ortodoks yang menjelaskan kepada sang Presiden.
Greek-Catholic Bishop Butrous Mualam (R) Israeli President Moshe Katsav (2nd R) Greek-Orthodox Bishop Irenious I (2nd L) and Israeli Antiquities Authority head Shuka Dorfman (L) inspect a rare Christian mosaic, in ancient Greek


“Ini adalah tempatnya, Tempat pertempuran Terakhir, Armageddon” kata Tefer. ” Tentu saja ini adalah tempatnya, Jadi inilah mengapa penemuan ini sangat penting bagi dunia ke-kristenan.” Lanjutanya.
penemuan yang tentu saja sangat menguatkan iman Kristen dimata orang Yahudi non-Kristen dan di israel khususnya. Dan "sekop" dan "kuas" para arkeology kembali membuktikan kebenaran Firman Yesus yang disebut Kristus.

Sumber:

ARTIKEL ROHANI

Kategori: Alkitab

Topic Blog: Kesaksian

Keywords Blog: abad ke 3-4 M, Bangunan, gereja, kuno, Megodo