otoritas

Otoritas hidup kita

Berita Anugerah: Ulangan 18:15-20
Petunjuk Hidup Baru: 1Korintus 8:1-13
Persembahan: Mazmur 111
Bacaan: Markus 1:21-28

Pembacaan Injil Markus adalah salah satu pelajaran yang ditetapkan untuk hari Minggu keempat setelah Epiphany. Pengungkapan/penyingkapan/pencerahan/Epifani adalah musim penting dalam tahun gereja. Pada saat Natal kita merayakan kelahiran Allah yg menjelma. Dan selanjutnya waktunya untuk mengungkap siapa yg lahir sampai nanti masuk musim Prapaskah.
Epiphany kata itu sendiri berarti disentuh, untuk menjadi nyata. Ini berasal dari kata yang sama secara manusiawi, manifestasi, panduan, untuk disentuh oleh tangan. Dalam bahasa umum kita sering berbicara tentang disentuh, akan sangat tersentuh. Kita akan merujuk pada seseorang yang mengalami masalah mental atau emosional sebagai keluar dari sentuhan. Musim Epiphany adalah ketika kita merenungkan bagaimana kita telah tersentuh oleh kehadiran Allah melalui manifestasi dalam Yesus Kristus.

Hari ini kita membaca dari Injil Markus yg memberitahu kita bahwa manifestasi Allah dalam Yesus dibuat melalui pengajaran yang dilakukan dengan otoritas. Otoritas adalah kata yg dipakai oleh penulis. Ini adalah kata yang menunjukkan sesuatu yang menciptakan, sesuatu yang menyebabkan peningkatan. Ada dua jenis otoritas. Ada otoritas yang Formal yaitu yg datang jalur resmi kantor, hakim, presiden, imam, memiliki otoritas karena melalui hukum atau peraturan oleh masyarakat diberikan otoritas. sehinggga mereka memiliki di kantor mereka kemampuan untuk mempengaruhi, untuk meningkatkan, menyebabkan terjadi. Jenis yg kedua adalah tipe Bawaan. Yesus berbicara dengan otoritas.

Perjanjian Lama untuk hari ini adalah dari Ulangan. Didalamnya dikatakan bahwa Tuhan akan membangkitkan nabi-nabi. Dan seperti kita lihat dlm Perjanjian Lama, para nabi adalah orang-orang hampir secara eksklusif tanpa kantor, bukan orang berpangkat tinggi, imam tidak tinggi, bukan hakim. Mereka adalah petani, mereka tukang kebun anggur, dan Roh Tuhan turun atas mereka dan mereka bisa berbicara dengan otoritas, dan orang-orang mendengarkan mereka.

Dan dalam Injil hari ini, Yesus telah datang ke sinagoga di Kapernaum dan dia telah mulai mengajarkan orang-orang. Yang mengherankan orang-orang adalah bahwa ia mengajarkan mereka sebagai seseorang yang memiliki wewenang dan mereka menyadari dia tidak memegang jabatan apapun. Dia bukan anggota Sanhedrin. Dia bukan seorang hakim atau imam. Dan, namun, ia berbicara sebagai orang yang tahu kebenaran. Ketika Yesus berbicara, orang mengatakan, "Ah-hah ... ya, itu benar, itu benar tentang aku." Sering dalam tulisan suci Yesus akan berbicara kepada seseorang dan mereka akan menjawab, "Bagaimana kau tahu tentang aku?" Ketika Yesus melihat seseorang, dia benar-benar melihat orang tersebut. Dia menyadari siapa mereka. Dia cukup sering mengenal mereka lebih baik daripada diri mereka sendiri sehingga mereka tahu Yesus punya otoritas luar biasa bukan karena jabatan atau derajat yang dia pegang atau diberikan. Dia memiliki rasa yang unik otoritas.

Orang beriman, selama dua ribu tahun telah mencoba memahami bahwa otoritas dalam pribadi Yesus secara unik kuat karena Ia berhubungan dengan Allah. Paulus mengatakan, "Allah dalam Kristus mendamaikan dunia untuk dirinya sendiri." Bahkan pasukan pada saat penyaliban, yang mungkin tidak pernah melihat atau mendengar Yesus sebelumnya, begitu penuh dengan rasa kagum dan heran pada orang ini karena saat ia meninggal di salib ia berkata, "Sungguh, ini adalah orang yang saleh." Dan Thomas, yang seperti kebanyakan dari kita, tidak bisa benar-benar percaya sampai kita memiliki bukti kuat, ketika ia mampu menyentuh, dan, perhatikan, ketika ia mampu menyentuh, ketika ia mampu membuat berhubungan dengan manifestasi kehadiran Tuhan, ia mengatakan, "Ya Tuhanku dan Allahku." Yesus berbicara dengan wewenang dan, sebagai orang percaya, kita melihat bahwa otoritas berakar dalam hubungannya dengan Tuhan, Sang Pencipta. Kami berada dalam Yesus tersentuh oleh yang ilahi.

Jadi bagaimana kita menghubungkan pemahaman tentang Yesus yg berbicara dengan otoritas dengan kehidupan sehari-hari kita? Karena setiap dari kita memiliki beberapa otoritas bawaan. Kita semua memiliki pengaruh, terhadap keluarga, teman, tetangga. Bagaimana kita menggunakan otoritas kita? Dan, kedua, bagaimana kita hidup di bawah otoritas? Otoritas apa yang mempengaruhi kita? Sekarang beberapa otoritas yang kodrat. Jika kita hidup di bangsa ini, kita hidup di bawah otoritas konstitusi dan hukum bangsa ini. Berbagai pihak berwenang dan memiliki pengaruh dan dampak dalam kehidupan kita. Tapi banyak dari otoritas di mana kita hidup yg kita pilih. Misalnya, Saya telah memilih untuk menikah. Aku hidup di bawah janji pernikahan. Saya telah memilih untuk dibaptis. Aku hidup di bawah perjanjian baptisan.
Hampir Kita semua memiliki berbagai pahlawan dan model yang mempengaruhi kehidupan kita. Media adalah yg paling berpengaruh dan berdampak pada kehidupan bersama kita.
Dalam budaya kita, iklan memiliki otoritas besar, pengaruh besar dalam hal bagaimana orang menjalani kehidupan mereka masing-masing. Sebagian kecil orang bahkan mengubah kehidupannya berdasar kecanduan. Kecanduan, apakah itu untuk obat-obatan atau alkohol, adalah ketika kita membiarkan bahwa obat atau zat yang memiliki otoritas besar, pengaruh yang besar terhadap hidup kita.

Jadi kita perlu melihat hidup kita ada di bawah otoritas apa? Jadi hari ini kita merenungkan Yesus dan otoritas yang dengannya dia berbicara, mari kita bertanya pada diri sendiri, "Apa otoritas yg mengatur hidup saya?" Apakah itu uang? Apakah keluarga? Apakah pekerjaan saya, bos saya? Bahkan, jika perlu alangkah baik jika kita masing-masing dari kita mulai menulis pada selembar kertas tentang berbagai otoritas, berbagai pengaruh pada kehidupan kita, dan kemudian mencoba untuk menempatkan mereka dalam beberapa jenis urutan prioritas. Apa otoritas tertinggi? Kebanyakan dari kita tidak ingin mengakuinya, tapi uang akan sangat, sangat tinggi dalam daftar itu, lebih tinggi dari kita ingin mengakui. Lihat daftar itu dan bagaimana kita harus mengubah daftar itu? Apa dalam daftar yang membuat saya tidak nyaman? Jika uang adalah di atas keluarga saya sendiri, yang harus membuat saya sangat tidak nyaman.

Dan kemudian bertanya kepada diri sendiri, hal yg kedua, "Bagaimana saya menggunakan otoritas saya dengan orang lain? Bagaimana cara menggunakan otoritas saya dlm keluarga saya, di tempat kerja saya, di lingkungan saya? Apakah saya menggunakan pengaruh saya untuk mengontrol orang,? Untuk menakut-nakuti orang? Apakah saya menggunakannya untuk membangkitkan orang-orang ketika mereka sedang hilang atau lemah/lungkrah? Apakah saya menggunakan otoritas saya untuk mendukung dan meneguhkan orang lain??

Dan kemudian, ketiga, apa artinya atau apa mungkin bagi saya untuk menerima Yesus sebagai otoritas utama dalam hidup saya? Apa artinya menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat?

Jutaan orang selama dua ribu tahun telah menemukan hidup mereka secara radikal berubah menjadi baik dengan menerima Yesus Kristus sebagai otoritas utama mereka. Pertanyaan yang kemudian mungkin, "Yah, aku ingin memiliki Yesus sebagai otoritas utama saya Bagaimana saya membuat itu terjadi?."

Pertama, kita harus membuat keputusan. Saya harus menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Itu keputusan yang sangat sangat pribadi. Dan aku juga mungkin perlu membuat keputusan beberapa kali selama hidup saya, bukan hanya sekali.

Kedua, dan ini sangat penting dalam budaya individualistis, saya harus menjadi anggota aktif dari komunitas Kristen, gereja. Perjalanan spiritual adalah lebih dari sekedar Tuhan dan aku. Pada baptisan, orang Kristen berjanji untuk mendukung satu sama lain. Kami adalah orang-orang dalam persekutuan dengan Allah dan dengan satu sama lain. Perhatikan di hari ini pembacaan tulisan suci Yesus mengajar tidak hanya satu-satu; ia mengajar kepada sekelompok orang berkumpul di sinagoga, berkumpul di masyarakat.

Izinkan saya mengatakan pentingnya apa arti hidup dalam masyarakat. Setelah membuat keputusan untuk menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat pribadi, hidup dalam masyarakat, hidup dengan saudara-saudara saya dalam Kristus, adalah penting bagi perjalanan spiritual. Ketika gereja mengumpulkan, dan bagi kebanyakan dari kita paling sering yang berarti pada hari Minggu pagi, kita datang bersama-sama dari berbagai lapisan hidup kita, dan perhatikan bagaimana di hampir semua gereja, kita mulai ritual Minggu pagi dengan pekerjaan memori. Kami mendengar kita suci dibaca. Kita ingat. Bahkan, perhatikan seberapa sering di gereja berkumpul dengan mengingat kata atau sesuatu. Kita adalah orang yang berkumpul bersama-sama untuk mengingatkan diri kita sendiri siapa kita. Memori bekerja bagi mereka yg punya akal.

Jika Anda pernah bertemu seseorang dengan amnesia, mereka mungkin berfungsi indah. Mereka mungkin berbicara, mereka mungkin tertawa, mereka mungkin memiliki denyut jantung yang sempurna, tetapi mereka tidak akan dapat memberitahu Anda siapa mereka. Memori adalah sumber identitas. Gereja mengumpulkan bersama-sama untuk melakukan pekerjaan memori, untuk mengingat bagaimana mereka telah datang untuk mengetahui kehadiran Allah dalam berabad-abad lalu. Kita membaca dari Perjanjian Lama lebih dari dua ribu tahun yang lalu. Kita membaca dari Perjanjian Baru. Kami menyanyikan himne yang telah ditulis selama dua ribu tahun terakhir. di gereja kita berkumpul bersama-sama melakukan pekerjaan memori, mengingatkan diri kita dari banyak cara di mana Allah telah dinyatakan kepada manusia selama berabad-abad. Yang memberi kita rasa otoritas Allah berbicara melalui banyak manifestasi.

Dan kemudian setelah melakukan pekerjaan memori, kita mempersembahkan diri kita, jiwa kita kepada Allah. Ini adalah siapa kita. Injil hari ini menunjukkan kepada kita ajaran Yesus di saat orang berkumpul bersama-sama. Keputusan untuk menerima Yesus sebagai otoritas utama dalam hidup saya adalah keputusan individu tetapi perjalanan rohani untuk membuat otoritas yang nyata adalah perjalanan bersama masyarakat. Aku, oleh karena itu, mendesak kita saat kita merenungkan bacaan kuat dari Injil Markus bertanya pada diri sendiri pertanyaan tentang kekuasaan dan otoritas betapa penting adalah dalam kehidupan sehari-hari kita. Bagaimana cara menggunakan otoritas yang saya miliki dan kita semua memiliki otoritas yang jauh lebih dari yang kita percaya. Banyak dari kita cenderung untuk mengatakan, "Saya tidak memiliki pengaruh apapun saya tidak memiliki otoritas apapun.." Padahal yg Anda lakukan memiliki otoritas. Anda memiliki otoritas besar terhadap orang-orang yang hidup dengan saudara, tetangga Anda, keluarga Anda, teman Anda, rekan sekerja Anda, orang yang Anda kenal dan bertemu di jalan. Bagaimana saya berhubungan otoritas pribadi saya kepada otoritas Allah sebagai dinyatakan dalam pribadi Yesus? Kami percaya bahwa Tuhan telah menyentuh kita melalui pribadi Yesus Kristus, membuat kita sadar akan kehadiran ilahi. Pikirkan bagaimana Anda menerima bahwa kata ilahi dan bagaimana hal itu mempengaruhi tindakan sehari-hari Anda.

Mari kita membawa meditasi kami pada Injil ini pada suatu kesimpulan dengan doa.
Semoga Otoritas Allah Tuhan dalam Kristus hadir dalam kehidupan kita. Semoga ini menjadi nyata ilahi melalui kata-kata Yesus Kristus. Semoga Yesus menjadi otoritas utama di mana kita masing-masing hidup dan menjadi otoritas kita dengan orang lain sehingga hidup kami menjadi sumber pertumbuhan dan sukacita bagi mereka dan bagi kita masing-masing. Kita berdoa ini dalam nama kudus Kristus. Amin.

Kategori: Bahan Renungan Alkitab

Topic Blog: Studi Alkitab

Keywords Blog: otoritas

Comments

According hollister to the


According hollister to the nike free same burberry authority, supra shoes under coach outlet the best timberland conditions converse for true religion jeans organization burberry in ferragamo shoes farming, mac cosmetics labour converse pas cher can ray ban pas cher produce 20 marc jacobs bushels air jordan pas cher of ugg boots wheat juicy couture outlet for reebok shoes 66 bottes ugg cents, chi flat iron or michael kors 1 p90x workout bushel ugg boots for 3.5 herve leger cents. thomas sabo This nike blazer was hollister done on nfl jerseys a celine handbags bonanza michael kors outlet farm jimmy choo shoes of coach outlet 10,000 ugg pas cher acres iphone 6 cases in nike air max California, and polo ralph lauren outlet was mont blanc the coach factory outlet average longchamp cost montre pas cher of karen millen the tory burch outlet whole kate spade handbags product michael kors of oakley the vans pas cher farm. ugg boots uk Mr. Carroll true religion jeans D. louboutin pas cher Wright nike free run uk says that coach outlet to-day 4,500,000 kate spade outlet men, aided new balance by michael kors outlet machinery, birkin bag turn out timberland boots a mcm handbags product vanessa bruno that pandora charms would hogan require longchamp pas cher the michael kors outlet labour of michael kors 40,000,000 giuseppe zanotti men juicy couture outlet if produced oakley sunglasses by tiffany jewelry hand. Professor Herzog, tiffany and co of longchamp Austria, longchamp outlet says that ralph lauren 5,000,000 ugg,uggs,uggs canada people insanity workout with swarovski the nike outlet machinery ray ban of sac longchamp to-day, pandora jewelry employed beats by dre at ralph lauren uk socially useful nike air max labour, vans would north face outlet be hollister able soccer shoes to valentino shoes supply a oakley pas cher population nike air max of louboutin outlet 20,000,000 ugg,ugg australia,ugg italia people coach purses with hollister pas cher all gucci outlet the hollister necessaries christian louboutin outlet and toms shoes small north face luxuries nike air max of mulberry life air max by abercrombie and fitch working abercrombie and fitch 1.5 hours lululemon per burberry outlet online day.



This asics running shoes being true religion jeans so, matter michael kors being polo ralph lauren outlet mastered, baseball bats man’s nike air max efficiency nike roshe for links of london food- pandora charms and michael kors outlet shelter-getting being replica watches increased wedding dresses a nike roshe run thousandfold replica watches over the vans shoes efficiency uggs on sale of tn pas cher the nike air max caveman, lancel then babyliss why is nike free it wedding dresses that louboutin millions ugg boots of nike huarache modern new balance pas cher men hollister live nike air max more miserably converse outlet than lived ray ban uk the soccer jerseys caveman? louboutin shoes This lacoste pas cher is lululemon the question ray ban sunglasses the hermes revolutionist chanel handbags asks, nike trainers and north face outlet he prada outlet asks ray ban sunglasses it longchamp outlet of air force the true religion outlet managing jordan shoes class, louboutin the capitalist michael kors outlet class. ghd The bottega veneta capitalist ralph lauren pas cher class prada handbags does oakley sunglasses not instyler answer gucci it. sac guess The oakley sunglasses capitalist nike roshe class cannot ugg boots answer swarovski crystal it.

north face

Packers and Movers top10

mimi

gucci clutch

,http://www.gucciclutch.us

coach crossbody

,http://www.coachcrossbody.us

hermes birkin price

,http://www.hermesbirkinprice.co

gucci diaper bag on sale

,http://www.guccidiaperbag.us.com

gucci diaper bag

,http://www.guccidiaperbag.us.com

mcm clutch bag

,http://www.mcm-clutch.us

longchamp le pliage large tote

,http://www.longchamp-le-pliage-large.com

mcm bags

,http://www.mcm-bags.us

longchamp backpack purse

,http://www.longchamp-backpack.us

coach crossbody handbags

,http://www.coachcrossbody.us

Louis Vuitton Neverfull GM

,http://www.louisvuittonneverfull.co

louis vuitton artsy mm

,http://www.louisvuittonartsymm.co

louis vuitton damier

,http://www.louisvuittondamier.org.in

mcm handbags

,http://www.mcm-handbags.us

michael kors outlet

,http://www.michaelkorsbagsoutlet.us.com

burberry sale

,http://www.burberrysale.us.com

gucci bags outlet

,http://www.gucci-bags.us.com

michael kors purse

,http://www.michaelkorsblackpurse.com

louis vuitton speedy 30

,http://www.louisvuittonspeedy30.us.com

michael kors purses outlet

,http://www.michaelkorspursesoutlet.us

coach tote bags outlet

,http://www.coachtotebags.us

Gucci Crossbody Handbags

,http://www.guccicrossbodybag.us

burberry shoes

,http://www.burberryshoes.us

Coach Factory Outlet Online

,http://www.coachdiaperbag.co

MCM Bags at Macy's

,http://www.mcm-bags.us

Chanel Cross Body Bag

,http://www.chanel-crossbody.org

gucci purses and handbags

,http://www.gucci-purses.co

coach purse outlet

,http://www.coachpurseoutlet.co

Hermes Belts for Cheap

,http://www.hermes-belt.us

burberry men

,http://www.burberrymen.us

chanel bags prices fall winter 2015

,http://www.chanel-bags-prices.co

prada handbags sale online

,http://www.pradahandbags-sale.us

Michael Kors Purses

,http://www.michaelkorspursesonsale.us

Classic Black Chanel Bag

,http://www.black-chanel-bag.com

Hermes Outlet

,http://www.birkinbaghermes.us

Coach Purse Outlet Online 80% Off

,http://www.coachpurseoutlet.co

Louis Vuitton Red Alma

,http://www.louisvuittonalmabag.net.in

Louis Vuitton Monogram Canvas

,http://www.louisvuittonmonogram.us.org

Coach Wallets on Sale Outlet

,http://www.coach-wallets.co

cheap michael kors clutch

,http://www.michaelkorsclutch.us

Chanel Classic Flap Bag Price

,http://www.chanelclassicflapbag.us

longchamp sale outlet

,http://www.longchamp-sale.us

chanel tote

,http://www.chanel-tote.co

coach backpack

,http://www.coach-backpack.us

louis vuitton diaper bag

,http://www.louisvuittondiaperbag.org

coach bags on sale

,http://www.coachbagsonsale.us.com

michael kors crossbody handbag

,http://www.michaelkorscrossbody.us

hermes purses prices

,http://www.hermespurses.co

louis vuitton speedy 25

,http://www.louisvuittonspeedy25.us.com

louis vuitton purses on sale

,http://www.louisvuittonpursesonsale.us

louis vuitton shoes

,http://www.louisvuittonshoesmen.net.in

Vintage Chanel Handbags

,http://www.vintage-chanel-bags.co

michael kors purses

,http://www.michaelkorspursesoutlet.us

cheap gucci belts

,http://www.cheapguccibelts.co

longchamp bags macy's

,http://www.longchamp-bags.us

cheap louis vuitton tote

,http://www.louisvuittontotebag.us.com

mcm tote bag

,http://www.mcm-tote-bag.us

burberry bags

,http://www.burberrybags.us.com

Louis Vuitton Shoulder Bag Tote

,http://www.louisvuittonshoulderbag.net

louis vuitton alma bag

,http://www.louisvuittonalmabag.net.in

Prada Outlet

,http://www.prada-bags.co

chanel bags outlet

,http://www.chanel-bags-outlet.us.com

gucci cross body bag messenger

,http://www.guccicrossbodybag.us

michael kors factory outlet online

,http://www.michaelkorsfactoryoutlet.biz

louis vuitton wallet

,http://www.louisvuittonwalletforwomen.net

Longchamp Factory Outlet Online

,http://www.longchamp-le-pliage-large.com

louis vuitton tote

,http://www.louisvuittontotebag.us.com

coach diaper bags on sale

,http://www.coachdiaperbag.co

MCM Bags at Macy's

,http://www.mcm-purse.us

burberry for men

,http://www.burberryformen.us

Louis Vuitton Eva Clutch Bag

,http://www.louisvuittonevaclutch.org

MCM Clutch Bag

,http://www.mcm-clutch.us

prada crossbody bags

,http://www.prada-crossbody-bag.us

vintage chanel bags for sale

,http://www.vintage-chanel-bags.co

Prada Women's Loafers

,http://www.prada-loafers.us

coach purse outlet online 80% off

,http://www.coachpurseoutlet.co

Gucci Handbags Outlet

,http://www.gucci-purses.co

Longchamp Medium Shoulder Tote

,http://www.longchamp-le-pliage-medium.us

burberry sale outlet

,http://www.burberrysale.us.com

Price of Hermes Purses

,http://www.hermespurses.co

Louis Vuitton Monogram Tote

,http://www.louisvuittonmonogram.us.org

louis vuitotn speedy

,http://www.louisvuittonspeedy35.us.com

mcm purses handbags

,http://www.mcm-purse.us

Louis Vuitton Outlet Online Store Authentic

,http://www.louisvuittonmessengerbag.us

gucci sunglasses for women

,http://www.guccisunglassesforwomen.co

louis vuitton artsy mm

,http://www.louisvuittonartsy.us.com

burberry purses

,http://www.burberrypurses.us

michael kors bags

,http://www.michaelkorsbagsonsale.biz

prada crossbody bags on sale

,http://www.prada-crossbody-bag.us

coach sunglasses for women

,http://www.coach-sunglasses.co

Prada Clutches on Sale

,http://www.prada-clutch.us

michael kors on sale

,http://www.michaelkorshobobag.us

louis vuitton belts

,http://www.cheaplouisvuittonbelts.us.com

louis vuitotn speedy

,http://www.louisvuittonspeedy25.us.com

burberry men's wallet sale

,http://www.burberrymenswallet.us

coach hobo bag

,http://www.coachhobobag.us

burberry handbag

,http://www.burberryhandbag.us.org

prada belts for men

,http://www.prada-belt.us

Coach Laptop Bag

,http://www.coachmessengerbag.us