Berfokus pada Rencana TUHAN>

Bjohansyah's picture

Berfokus pada Rencana TUHAN>

Berfokus pada ALLAH!!
Roma 8: 28-30.
Kemarin ada seseorang yang mengirimkan sebuah SMS yang berbunyi demikian; "Maaf, mungkin U salah kirim sms, but sms 12x sudah benar2 bikin sadar betapa I terlau jauh meminggalkan Tuhan. Thanks sudah salah kirim sms 12x". dan saya menjawabnya; "Tuhan sering berkerja dengan cara yang musterius karena saya tidak pernah mengirimkan sms kepadamu sebab no mu tidak ada pada phonebook hp saya, 1 atau 2x kesalahan adalah wajar tetapi 12x berarti adalah hal yang Tuhan rencanakan dan saya senang bahwa kesalahan itu menjadi berkat bagimu".
Firman Allah di dalam Roma fasal 8: 28 mengatakan bahwa Allah turut bekerja didalam segala perkara untuk mendatangkan kebaikan bagi setiap orang yang mengasihi Tuhan. Ini berarti bahwa Allah ikut mengambil bagian atau merencanakan senua hal yang terjadi dalam hidup kita untuk mendatangkan kehidupan yang maksimal. seringkali kita tidak menyadari tentang tujuan Allah ini karena kita berfokus pada diri sendiri sehingga kita seringkali bersungut-sungut dan berfikir bahwa Allah berlaku tidak adil kepada kita.
Fokus pada diri sendiri ini akan berakibat:
1. kekurangan/ tidak bersyukur.
Ibrani 13: 5 berkata, " cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu".
Kita tidak akan pernah dapat bersuykur bila kita tidak puas dengan apa yang kita miliki.
2. Kekuatiran.
Lukas 12: 18-20.
Kekuatiran adalah penghambat terbesar dari iman yang memungkinkan kuasa Firman tidak dapat berkerja secara maksimal dalam hidup kita. Yakobus 1:6-7
3. Kesombongan/ haus penghargaan, pengakuan.
I Yohanes 2: 15
Kalau kita berfokus pada diri sendiri maka kita tidak akan pernah dapat melihat dan mengerti tentang rencana Allah.

Filipi 3: 12-13.
Untuk dapat berfokus kepada Allah maka kita harus :

Melupakan apa yana ada dibelakang kita artinya kita harus melupakan segala kekecewaan yang pernah terjadi dalam kehidupan kita sebab kekecewaan itu adalah hambatan terbesar kita untuk menemukan potensi yang seutuhnya dalam Tuhan. Pengampunan adalah hal yang terpenting untuk dapat melupakan kekecewaan.

Penguasaan Diri.
Kita lebih sering melakukan pengekangan diri, artinya kita seringkali melakukan atau tidak melakukan sesuatu hanya untuk JAIM/ jaga image karena takut akan penilaian orang atas reputasi kita tetapi penguasaan diri adalah buah dari Cinta ataupun hasil dari persekutuan kita dengan Firman dan Roh Kudus.

Hidup dalam rencana Allah.
Untuk mengerti rencana Allah maka kita harus mengenal Firman Allah dan hidup dalam persekutuan. Bacalah Alkitab secara teratur dan hiduplah dalam persekutuan dengan saudara-saudara seiman untuk dapat saling menjaga dan menopang satu denan yang lain dan beribadahlah secara teratur. I Timotius 4: 8

4. Kasih
Jika anda ingin mengalami hidup yang berkelimpahan dari
TUHAN. Anda harus tidak berfokus pada diri sendiri, tetapi mulailah meluangkan waktu untuk menolong orang lain. Anda harus memperlihatkan Kasih dan Kebaikan TUHAN dimanapun Anda berada. Jika Anda bersedia memenuhi kebutuhan orang lain, maka TUHAN berjanji akan memenuhi segala kebutuhanmu. TUHAN akan memberseskan segala masalah yang anda hadapi.(Joel Osteen)

Kategori: Konseling Kristen

Topic Blog: Kesaksian

Keywords Blog: Fokus, hidup maksimal

Comments

Inilah aku

Lebih banyak aku membaca dalam situs In-Christ.Net makin dalam aku pengenalan Dia. Olek karena rencanaNya indah bagi aku begitu aku semakin jatuh cinta kepada Dia yang telah menciptaku.