Darah BADMINTON Bergelora - Talenta Indonesia

BathiQoY's picture

Semangat dan cita-cita besar meraih juara dunia Thomas dan Uber Cup. Itulah yang ada di benak Rakyat Indonesia melihat tahun 2008. Kita lihat di berita; setiap hari wong cilik teriak-teriak atas dampak dari kebijakan-kebijakan Pemerintah. Diharapkan kemenangan tim Thomas dan Uber bisa menjadi obat pelipur lara sesaat, seperti yang dalami oleh rakyat Iraq.

Dari observasi permainan; sungguh ironis permainan dari pemain nomor satu dunia Lin Dan di semifinal, sama sekali bukan seperti julukannya "Super Dan". Memang lawan dari Lin Dan adalah tunggal pertama dari Malaysia Lee Chong Wei yang menempati posisi dua dunia. Tapi beruntung bagi China karena Bao Chunlai sang peringkat tiga dunia mampu tampil apik, walau pada set awal kurang meyakinkan melawan Wong Hann dari Malaysia.

Lee Hyun Il pemain kidal Korsel peringkat sepuluh dunia. Sebelum menghadapi Taufik tampak terlihat beberapa kali pertandingan Lee di penyisihan, menampilkan permainannya cukup efektif, dengan footwork dan defense yang kokoh. Lee mampu membaca permainan dan menempatkan posisi dengan baik. Wajar saja Taufik yang diharapkan menjadi eksekutor titik balik membuka peluang Indonesia sangat kerepotan dan terlihat hilang akal menghadapi Lee Hyun Il. Belum lagi komentar dari para komentator yang menyatakan kalau persiapan Taufik kurang profesional dan matang.

Target dari tim Thomas adalah juara, sedangkan target dari tim uber adalah semifinal. Tapi pada fakta dilapangan, tim uber sudah melaju ke final. Mari kita lihat apakah tim uber Indonesia bisa menjadi juara menjelang 100 tahun hari Kebangkitan Nasional. Yang pasti niat mengadakan pesta perkawinan dari piala Thomas dan Uber Cup, pupus sudah. Walau begitu, permainan tim Uber sangat cantik, terutama pada gandanya Jo Novita/Greysia Polii dan Liliyana Natsir/Vita Marissa. Kredit tersendiri bagi Adriyanti Firdasari tunggal kedua Indonesia yang belum terkalahkan dan beberapa kali menang cukup telak.

Indonesia memang luar biasa dari prestasi di lapangan bulutangkis, banyak legenda Bulutangkis dunia berasal dari negri ini. Mulai dari Rudi Hartono Kurniawan sang legenda All England, Icuk Sugiarto pemain dengan defense menawan, Iie Sumirat dengan gaya main yang stylish dan dijuluki "sang penakluk raksasa".Di tim putri ada Ivana Lie dan Susi Susanti. Sampai hari ini Indonesia belum memiliki pemain kaliber dengan konsistensi dan disiplin luar biasa seperti Rudi Hartono.

Belum genap satu tahun kita melewati Piala Asia 2007, dimana Indonesia yang sempat tampil menjanjikan pada pertandingan awal di group mampu memetik kemenangan tapi melempem pada pertandingan berikutnya, walau para supoter sudah penuh membeludak dan serak kehabisan suara. Orang banyak menyebut Indonesia memiliki potensi seperti Brazil dalam hal sepak bola karena secara geografis Indonesia mirip dengan Brazil. Tapi belum ada yang bilang Brazil punya potensi sebaik Indonesia dalam hal Badminton he he he.

Aneh??.. Ajaib?? anak-anak di Brazil sudah begitu hebat bermain dengan si kulit bundar. Brazil punya "darah" sepak bola. Indonesia juga memiliki "darah Badminton." Menjadi juara dan melahirkan legenda baru hanya tinggal menunggu waktu saja, TENTU dengan catatan adanya keseriusan komitmen pembinaan dan fasilitas dari semua pihak baik swasta maupun pemerintah.

Setiap orang telah diberikan Talenta oleh Tuhan, yang digunakan dan dipersembahkan demi hormat kemuliaanNya, kenali dan gali talenta anda selaras Firman Tuhan. Entah itu abstrak entah itu konkret. Dengan demikian hidup akan lebih efektif dan bermanfaat. Itulah Garam dan Terang Dunia.

Indonesia dengan Badminton dan Brazil dengan sepak bolanya adalah contoh gambaran yang ideal.

Kategori: Konseling Kristen

Comments

BathiQoY's picture

Wah banyak PR

ternyata China masih terlalu tangguh. Thomas dan Uber langsung dikawinkan. sekalian obat pelipur lara bencana alam di China juga sih.

Ok masih ada olimpiade,Indonesia kudu berbenah. Merdeka!!

                                                    -###- 

* James 2:26 >For as the body without the spirit is dead, so faith without works is dead also.

Syallom_El Shadday

yohanna's picture

Untuk pertandingan kemarin

Memang rasanya tidak lengkap jika tidak melibatkan diri ke dalam perhelatan ini walau hanya menjadi suporter di depan televisi. Tetapi rupanya bagi Anda rasanya tidak lengkap jika belum mencoretkan tulisan tentang pertandingan ini di In-christ.net.

Satu hal yang berkesan bagi saya dalam pertandingan ini adalah perjuangan tim Uber Indonesia sampai ke final. Walaupun ada beberapa komentar yang menilai bahwa ada beberapa performa pemain yang kurang memuaskan, tapi saya pribadi merasa puas dengan tim Uber. Bagi saya mereka telah memberikan perlawanan semaksimal mungkin ketika melawan tim Uber China di final.

Dibandingkan dengan tim Uber Indonesia, saya kecewa berat dengan penampilan tim Thomas. Salut untuk tim Thomas Korea, untuk saat ini mereka memang pantas masuk final. Masih banyak yang harus dibenahi untuk tim Thomas Indonesia.

Semoga tahun ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi kedua tim sehingga mereka bisa memberikan yang terbaik (Piala Thomas dan Uber) di perhelatan selanjutnya. Berjuang INDONESIA!!!!!!!!!!

BathiQoY's picture

Ganda Uber luar biasa

Halo Yohana, kamu benar. Uber terutama ganda pertama bermain luar biasa, bahkan bisa menang jika pada awal2 ruber set tidak melakukan kesalahan2 sendiri. Salut.

Semoga regenerasi bintang baru bisa segera tercapai, potensinya saya rasa sudah ada.

                         -###- 

* James 2:26 >For as the body without the spirit is dead, so faith without works is dead also.

Syallom_El Shadday

ari_thok's picture

Komentar Walo Telat

Ajang Uber Thomas ngikutin sampai habis. Memang salut buat tim China, mereka punya semangat perjuangan yang tinggi, ini bisa dilihat dari mereka main, tak kenal menyerah. Salut. Nah, yang bikin aku agak sebel saat komentator dengan enteng mengomentari tim Thomas Indonesia saat kalah di semi final, "Jelas kalah dari Korsel,saya kira persiapannya buruk", mungkin itu inti komentarnya.

Mulai lagi deh, salahkan ini itu kalau gagal. Gampang sekali memang kalau berkomentar. Semudah membalikkan telapak tangan. Lha trus, peran kamu apa? , hehe pikirku dalam hati merespon komentator itu. Perayaan 100 tahun kebangkitan bangsa jadi kurang deh, tapi yang pasti ada satu di moment 100 tahun ini yang patut dirayakan, yaitu kenaikan harga BBM dan harga-harga lain. :)

MoZee_Rui's picture

Nature Calling

 Pesumo gembul,  pebasket jangkung. Secara fisik mereka memang berbakat dalam bidang tersebut. Sama seperti talenta dan karunia orang percaya. Mereka sudah punya panggilan khusus.

Mariah Carey Bukan Akuntan,Bill Gates bukan penyanyi. Tetapi keduanya adalah decision maker yang oke. So..describe and decide 

Be sensitive be wise!

Qoheleth~MoZee~^_^

Skycentro's picture

Talenta ala SEMUT

Bicara soal talent, entah kenapa saya jadi teringat tentang beberapa film animasi semut. Disana dinyatakan dengan jelas klasifikasi para semut yang didiminasi oleh kaum pekerja dan prajurit, kepala prajurit digambarkan sebagai semut bersayap (bukan ratu) pengklasifikasian ini sedemikan jelasnya bisa terlihat bahkan semenjak semut tersebut lahir. Itulah takdir mereka. 

Manusia pada tingkat tertentu memiliki persamaan dengan gambaran semut ini, dimana manusia menjadi worker atau warior, bedanya 2 hal tersebut semakin banyak variannya dari waktu ke waktu, dari abad ke abad. Kenali diri kita dengan baik. Berjalanlah dengan aliran yang TEPAT bagi hidup kita. Masa depan disulam dari  saat ini  

-CENTRO+