Content Creator yang Berani Tampil Beda

yohanna's picture

Di dunia yang serba digital seperti sekarang ini, sudah bukan hal yang aneh kalau kita menhabiskan waktu di depan internet melompat-lompat dari satu situs ke situs lain. Mulai dari nyari bahan buat kuliah, sekedar have fun, sampe nyari-nyari kenalan. Pernah ga ngitung berapa lama waktu yang kita gunakan buat nongkrong di depan komputer? satu jam? dua jam? tiga jam? atau jangan-jangan seharian sampe lupa makan sama mandi?

Dari sekedar ngobrol di YM, googling, friendster, sampe download-download, pernah kepikiran klo selama ini kita cm jadi consumer aj. Consumer alias penikmat, pemakai, pengguna tanpa memberikan sumbangsih apapun di sana.

Dari istilahnya pasti kita bisa nebak apa yang dimaksud sama content creator. Content artinya isi, creator artinya pembuat. Kalau diterjemahkan secara bebas bisa diartikan ikut ambil bagian, ga cm jadi penonton, pengamat atau penikmat setia.

Eits, jangan pada keder dengar istilahnya. Ga sulit ko jadi seorang content creator. Kita bisa memulainya dengan membuat blog pribadi dan membagikan pikiran, ide dan perasaan kita pada dunia. Kita juga bisa mengirimkan tulisan-tulisan atau artikel kita ke situs-situs atau milis-milis yang ada. Forum-forum di internet juga bertebaran sudah siap untuk menampung aspirasi kita. Intinya jangan cuma mengambil bahan, membaca dan men-download saja, ambil bagian disitu, ikut berperan serta jangan samapi kita ketinggalan kereta.

Sama sekali ga sulit untuk menjadi seorang content creator yang sulit adalah menjadi content creator yang bisa memuliakan nama Tuhan melalui internet.

Apakah tulisan-tulisan kita mencerminkan kasih Tuhan dalam hidup kita? Apakah tulisan-tulisan kita mampu menjadi saksi pada dunia? Kita ga perlu bikin artikel teologi yang panjang lebar dengan berbagai kata yang sulit dimengerti, kita bisa menceritakan kasih Tuhan melalui pengalaman pribadi kita dengannya. Kita bisa menulis cerita pendek, kesaksian yang singkat, atau puisi yang menyiratkan bagaimana Tuhan telah ikut campur tangan secara luar biasa dalam hidup kita. Yang paling penting, berdoa dulu sebelum kita bikin tulisan, minta pencerahan supaya tangan Tuhan sendiri yang menuntun kita, supaya kiranya tulisan kita bisa memberkati orang lain dan yang paling penting kita bisa menceritakan kasih Tuhan pada dunia. Gimana udah pada siap jadi content creator yang memuliakan Tuhan di internet?

Topic Blog: TI/Internet

Keywords Blog: content creator

Comments

dianpra's picture

Christian Content Creator

Aku setuju sama kamu Yo ....
Udah saat kita-kita ngga cuma jadi penikmat tapi juga pemberi kenikmatan plus memuliakan Tuhan kita dengan sumbangsing kita di dunia cyber. Ngga hanya jadi content creator doaang, tapi jadi Christian Content Creator. Peace!

yohanna's picture

sambil menyelam minum air

yoi, setuju juga.. klo ak sendiri sih masih belajar jadi seorang content creator. Jadi ga asal nulis terus posting. Emang sih masih jauh banget kualitas tulisanku dibandingin kmu, tapi seperti kata pepatah bilang "sambil menyelam minum air".

Sambil belajar jadi content creator, sambil belajar nulis, sambil belajar memuliakan Tuhan pake internet..


jadi minum airnya bergalon-galon deh :p

kmu sendiri gmn yan? udah nyampe mana?

dianpra's picture

Kata-kata apa itu?!

"Emang sih masih jauh banget kualitas tulisanku dibandingin
kmu"

Bah ..., kata-kata apaan itu! Koq kamu jadi ngomong gitu, gimana seh? Tulisanku sama aja dengan punyamu. Baru "novice" :p
Aku juga masih belajar nulis yo, kaya kamu, tapi aku ngga sambil menyelam minum air. Bayangin aja, menyelam koq minum air, ya tenggelam .... Aku sambil menyelam tangkap ikan aja deh atau cari terumbu karang (Buat dijual, ha...ha..., jangan ding ...merusak ekosistem laut tuh ...)

Internet dan Pelayanan

Makanya saya juga sedang belajar memanfaatkannya bagi kemuliaan Nama-Nya. Kunjungi blog saya di http://www.petrusfs.1.am, http://www.petrusfs.blogspot.com/ dan http://www.petrusfs.multiply.com/. Maju terus!!
FERIJANTO SETIADARMA

Currently, these are actual

Currently, these are actual accepted in use. An eye is Ray Ban Outlet one of the admirable organs, so anybody loves to attending admirable by cutting sunglasses, lenses and so on.

Now a day, we humans buy abounding types of acquaintance lenses; Discount Oakley Outlet sunglasses etc to attending added attractive and admirable by cutting this, we humans wish to attending added beautiful. Afore purchasing the products, you aboriginal go through its quality, actualization and added characteristic features. To buy acceptable superior of sunglasses, you accept to appointment Deals 4 optical online store. From there you will get abounding kinds of sunglasses, which are of acceptable quality, not alone sunglasses but aswell added types of spectacles and acquaintance lenses too.The cast has sunglasses for every occasion. If you are a able and absorption aloft advance your personality's ability in your appointment or if you are the approved affair beastly Ray ban's huge accumulating is the alone destination you should be branch for. Ray Ban's accumulating aswell boasts of a advanced arrangement of sunglasses anniversary for men, women and kids.Online sellers of Ray Ban shades access their articles at bargain prices which enables them to own articles at actual aggressive costs. The aberration amid prices in food and those online is actual abundant and it is Cheap Ray Ban accordingly acute to analysis the internet afore creating a purchase. Alone online food can action bargain and 18-carat Ray Ban shades. Of advance affliction should end up accepting acclimatized in best of abundance as there's aswell some affected sunglasses in the marketplace.