Alkitab Adalah Satu-satunya Firman Allah

Alkitab Adalah Satu-satunya Firman Allah by alkitabiah.wordpress.com 

Sempurna Berarti Lengkap

"Kasih tidak berkesudahan; nubuat akan berakhir; bahasa roh akan berhenti; pengetahuan akan lenyap. Sebab pengetahuan kita tidak lengkap dan nubuat kita tidak sempurna. Tetapi jika yang sempurna tiba, maka yang tidak sempurna itu akan lenyap," I Korintus 13:8-10.

Saya akan memberi perhatian khusus pada kata "sempurna." "Sempurna" di dalam ayat tersebut adalah "teleion" berbentuk kata SIFAT, nominative netral. Bukan "teleios" yang berbetuk kata adverb atau kata keterangan. Apa perbedaan dari kedua kata ini. Kata SIFAT "teleion" berarti merujuk pada kesempurnaan atau kelengkapan "yang bersifat" misalnya, hukum, peraturan, tata tertib, dll. Sedangkan Kata keterangan/ adverb pada teleios merujuk pada keterangan waktu dan tempat.

Banyak kalangan yang menafsirkan yang sempurna adalah kedatangan Tuhan Yesus yang kdua kali. Sehingga mereka melegalkan wahyu-wahyu liar di luar Alkitab dan mengklaim bahwa wahyu tersebut berasal dari Tuhan. Saya ingin mengkoreksi pandangan tersebut. Bahwa kata "sempurna" di dalam ayat tersebut TIDAK berbentuk kata keterangan (adverb) "teleios" melainkan berbentuk kata SIFAT 'teleion. Sehingga TIDAK BISA diartikan sebagai kedatangan Tuhan Kedua Kali karena hal tersebutmerujuk pada kata keterangan.

Oleh karena bentuk katanya adalah kata SIFAT nominative netral "teleion" maka sempurna yang dimaksud adalah LENGKAP yang merujuk pada "hukum yang lengkap." Apakah hukum yang sempurna/ lengkap itu? Jawabannya adalah ALKITAB.

Dan setelah yang sempurna/ lengkap/ teleion tiba, maka yang tidak sempurna itu akan lenyap. Apakah yang tidak sempurna itu? Yang tidak sempurna adalah yang berhubungan dengan pewahyuan /apokalupsis. Karena WAHYU TUHAN sudah sempurna yaitu ALKITAB dari Kejadian 1:1 sampai Wahyu 22:21 selesai ditulis maka Tuhan sudah tidak mendatangkan Wahyu tambahan lagi.

Alkitab Tidak Boleh Ditambahi Dengan Wahyu Lain

Alkitab adalah wahyu Tuhan yang sempurna/ lengkap, sehingga TUHAN sudah tidak menurunkan lagi wahyuNya baik TULISAN maupun LISAN Apakah Kitab-kitab agama lain Firman Allah? Jawabannya BUKAN Firman Allah, karena di luar Alkitab, tidak ada Firman Allah tertulis.

Demikian juga dengan kasus seseorang yang dapat berbicara langsung dengan Tuhan, Mendapat penglihatan dari Tuhan, Bahasa Roh, Nubuat, dll, Itu semua BUKAN DARI TUHAN. Karena setelah Wahyu 22:21 selesai ditulis Tuhan sudah tidak menurunkan wahyuNya, baik wahyu lisan (spoken word) maupun wahyu tertulis (written word).

Bagaimana dengan rhema? Rhema adalah perkataan Tuhan, merujuk pada kesempurnaan wahyu Tuhan yaitu Alkitab, maka TUHAN sudah tidak mendatangkan lagi rhema.

Apabila kita ingin mendapatkan pengajaran yang bersifat devosional maupun doktrinal tidak perlu cari-cari wahyu lain di luar Alkitab, cukup dengan "+ Doa Tiap Hari* Baca Kitab Suci + Kalau Mau Tumbuh._

Kita tidak perlu mencari extra biblical authority (wahyu di luar Alkitab) karena dapat dipastikan yang berperan bukan lagi TUHAN.

Menurut anda?

GBU. alkitabiah.wordpress.com

Posisi alkitabiah, berhati alkitabiah, berpikir alkitabiah.

Comments

alkitab tidak lengkap

Anda masih menyusu, tidak tau "firman menjadi daging".
Alkitab isinya apa aja ?
Anda jangan terus menyesatkan !

Alkitab ada kisah, kata iblis, firmanNYA, ada peta, ada surat, ada keluhan, rintihan, kecemasan, kemarahan dll.

alkitab tidak lengkap dan tidak satu2

Anda penyesat !
Isi alkitab itu apa aja ?

Ada kisah, ada surat, ada kata iblis, ada kemarahan, keluhan, gelisah, cerita cabul dll, bukan firman NYA 100%.

Anda belum mengerti "firman yang menjadi daging".

ALkitab mana yang paling benar terjemahannya ?

Anda salah 1 penyesat di dunia ini !

Kalau salah 1 Masih dapat nilai 9

syalom'allaikhem semua

Sepertinya anda hanya marah, kesal dan menuduh pada diri anda sendiri.

Coba anda argumentasikan kepada saya alasan anda tersebut supaya apa yang anda tuduhkan tersebut tertuju kepada saya

saya tunggu argumentasinya

GBU alkitabiah.wordpress.com

Alkitab Bukan Satu-Satunya Firman

Sapu yang kotor mustahil bisa membersihkan lantai. Pemahaman yang salah tentang Alkitab mustahil mampu menegakkan ajaran Alkitab.

Alkitab mengajarkan, hormatilah orang tuamu supaya lanjut usiamu di tanah yang dianugerahkan Allah kepadamu. Namun alkitab sama sekali tidak mengajarkan bagaimana cara kita menghormati orang tua. Apabila Alkitab adalah satu-satunya firman, mustahil orang Kristen tahu bagaimana caranya menghormati orang tua. 

Aku berdosa, namun tidak berani berbuat jahat, mustahil menentang kehendakNya!
Kebaikan dirimu, tak berani kusembunyikan, kejahatan diriku, tak berani kuampuni!

yang paling benar ?

yang paling benar itu yang mana ? itupun menurut kelompok Anda.

hormatilah orangtuamu walaupun mereka memberikan ajaran2 setan ? bila marah kepada orang tua itu pasti tidak alkitabiah ?

iblis pun bisa hafal alkitab, punya koleksi alkitab. alkitab mana yang paling benar ?

 

basi !

Anda suka membawa "cermin iblis", trik basi, kuno ! biasa dipakai serigala berbulu domba ! saya adalah saya & semua kebaikan bukan berasal dari diri saya sendiri

kotor

kotor menurut siapa ? menurut Anda atau BAPA atau manusia ? manusia mana yang bersih ? emang manusia YESUS keringatNYA manis ? atau tinjaNYA bisa dimakan ?

bersihnya itu seperti apa sih ? emang yang master teologi itu bersih ? emang pendeta itu bersih ?

However the costs doesn't

However the costs doesn't abscessed up as abundant as the http://www.apollosound.co.uk originals. The apparent ones clothing acceptable in a academic acquisition while the beautiful ones would go just absolute for a added accidental break or a affair area the adult wish to angle out an outstanding figure. The replica is just the ideal best as humans would almost be in a position to acquisition out the difference. These articles are hot favorites a allotment of adolescent humans who adore their idols application Louis Vuitton and wish to go with a{ added cost-effective| added affordable| cheaper advantage -the duplicates. The Louis Vuitton alike is fruits of designers akin to be absolute accent for the accumulation with class. These accoutrements are mainly bogus in China, and can be calmly purchased in affluence of online sites. It has got to be accepted that with all due respects the Chinese accomplishment firms are pro in absolute replications. It ability charge a accumulative bottle and some top end appearance critics to analyze amid the originals and archetype bags. The louis vuitton replica top superior variations are fabricated with absolute aforementioned cuttings and book patterns activated by the originals. Even at times the consecutive numbers are adopted from the originals to accord it a added aboriginal feel but at an acutely bargain amount compared to the absolute Louis Vuittons.This cast has been continued a broadly accustomed name in the amphitheater of appearance lovers. They accept fabricated history in authoritative contemporary and adult artist purses that accept fabricated ripples in the market. Today accession area is authoritative about the aforementioned or even added ripples by recreating the abracadabra with Louis Vuitton duplicate, at a far college affordability, and about agnate quality.These duplicates appear with a accurate cold that's affordability. These articles are fast accepting a all-around acclaim a allotment of women and acutely acclaimed as the amount of the aboriginal counterparts is so top that it becomes absolutely not accessible for ladies from all zones of the association to acquiesce them. The Louis Vuitton Replica succeeds in acceptable a woman's faculty of gucci replica appearance and the abstraction of searching different at an affordable cost. The hermes replica duplicates admitting are not of the aforementioned accepted of quality. The superior varies and there are both acceptable as able-bodied as bad reproductions. So it can be declared confidently that it is anytime bigger to go with a acceptable superior alike than a cher top priced aboriginal Louis Vuitton.If you like fashionable Louis Vuitton Replicas and added shoes like me, again amuse do yourself a favor and go to Louis Vuitton Replica and Replica Handbags