Konsekuensi jika Hawa tidak makan buah pengetahuan.

              Allah yang kita sembah adalah yang tidak melampaui.

         Manusia dan malaikat diciptakan dengan kepribadian. Kepribadian ini diberikan oleh Allah kepada ciptaan untuk dapat mengenal Allah.

        Salah satu sifat Allah adalah tidak melampaui, baik itu doa, keinginan, iman, dll.

       Banyak orang Kristen masa kini berpikir mengapa Allah tidak melarang Hawa untuk makan buah. Dan mengapa Iblis yang sudah merosot itu tidak langsung dihukum.

       Semua itu adalah pandangan Humanisme. Pandangan yang berpusat kepada manusia.

       Kita harus berpusat kepada Allah. Segala sesuatu diciptakan oleh, bagi dan untuk Allah. Semua harus berpusat pada Allah.

       Jika kita baca firman tanpa berpusat pada Allah maka celakalah kita!!!

       Allah adalah yang paling mengasihi diri-Nya sendiri.

      Allah menciptakan sorga untuk diri-Nya sendiri. Pandangan humanisme mengatakan bahwa Allah menciptakan sorga dan angkasa untuk manusia.

       Allah menciptakan sorga dan mewariskan sorga kepada Anak-Nya.

     Sewaktu Lucifer merosot dan dibuang ke angkasa, mereka berpikir mengapa Iblis tidak langsung dibinasakan?

      Apa konsekuensinya jika langsung dibinasakan? Allah adalah yang tidak adil.

   Allah adalah yang bertindak sepihak.

        Jika Iblis langsung dibinasakan maka angkasa tidak akan pernah ada dan manusia, saudara dan saya tidak akan pernah ada di angkasa ini.

      Apakah Allah tidak tahu Iblis akan merosot? Tahu , tetapi mengapa dibiarkan?

      Karena Allah adalah HUKUM dan Allah menghakimi Iblis dengan hukum.

       Kapan kita tahu bahwa Allah mengahikimi Iblis? Pada waktu pencobaan di padang gurun. Disinilah Allah baru tahu bahwa Iblis ingin memiliki nama Allah juga. Maka ditetapkan bahwa Iblis ingin menjadi Allah.

     Iblis merosot dan dibuang dari Sorga ke angkasa. Manusia diciptakan oleh Allah di angkasa sebagai jalan pembuka bagi kedatangan Anak Allah dan baru masuk ke angkasa 2000 tahun yang lalu untuk mati dan masuk ke tahta-Nya.

      Iblis mengganggu manusia yang punya roh supaya manusia yang punya roh itu juga ikut bersama dia karena cemburu kepada manusia yang menjadi obyek kasih Allah.

       Iblis menggoda Hawa dan makan buah itu.

      Bagaimana jika tidak makan?

       Orang Kristen menyalahkan nenek moyang Adam dan Hawa, Mengapa mereka makan buah itu , sehingga menyebabkan manusia berdosa.

     Itulah pandangan Humanisme yang berpusat pada manusia.

     Allah memiliki rencana.

     Kita sebagai manusia yang berpusat kepada Allah harus mendorong Hawa supaya dia makan buah itu.

     Seperti Yesus yang akan mati di kayu salib, jangan kita tangisi dan mengasihani Yesus tetapi kita harus membantu mengangkat kayu salibnya seperti Simon orang Kirene itu. Kita harus dorong Yesus dan memberi tepuk tangan kepada Yesus dan memberi semangat kepada Yesus supaya Dia mati di kayu salib.

      Banyak orang yang sedih, geram dan kasihan sewaktu mereka menonton film The Passion, mereka marah dan sedih dan mengasihani Yesus Tuhan mereka tetapi Yesus katakan apa : Jangan tangisi Aku tetapi tangisi kematianmu dan anak-anakmu Lukas 23:27-28.

      Kalau Yesus tidak mati di salib sebagai seorang penjahat, maka tidak ada curahan darah, kalau tidak ada curahan darah roh jiwa kita akan binasa.

     Karena buah itu adalah jebakan dari Allah kepada Iblis. Jika makan maka dipastikan bahwa Anak-nya harus datang dan mati dengan curahkan darah.

     Makan atau tidak makan buah itu Anak harus datang.

       Tetapi akan ada bedanya...

       Jika Hawa tidak makan maka Anak akan tetap datang tetapi tidak akan mati di salib tetapi akan mati dengan genap usia 120 tahun dan tidak ada curahan darah dan manusia tidak akan ada keselamatan.

       Jika makan maka Anak Manusia itu akan ditetapkan untuk mati dengan mencurahkan darah dan kita akan terima darah Yesus dan kita juga akan menjadi ahli waris.

     Oleh sebab itu Alkitab adalah buku yang berpusat pada Allah. Jangan kita cari cari ayat untuk mencocok-cocokan dengan keadaan dan keuntungan bagi diri kita karena kita tahu bahwa kita pasti mati dan apakah upah yang sudah kita peroleh untuk menghadap Allah.

      Selama roh jiwa kita masih ada di dalam tubuh dan kita masih berada di angkasa kita harus bekerja dengan segenap kekuatan untuk upah roh jiwa kita karena setelah di sorga yang ada hanya PENGHAKIMAN.

 

 

Comments

supaya sehat

supaya sehat kata dokter tuh kita hrs banyak keluarin kotoran dlm tubuh, gw rasa inilah yg dilakukan gunawan di blognya.. emang sih klo banyak berak isinya tai doank tp klo kebanyakan lo tuh bisa sehat gun.. teruslah berak.. amin
salam ir

to anonymus

           Harap maklum, kalau baru dengar firman yang seperti ini. Biasanya hanya  dengar dongeng sebelum tidur.

        Iri tanda tak mampu...

gun

gun bahkan dongeng sebelum tidur pun lebih baik dari blog anda apalagi disertai belaian kasih seorang ibu....

anda menyebut blog anda Firman Tuhan? maaf tapi saya bahkan tak melihat ayat2 Firman Tuhan yg sedang anda kupas dicantumkan diatas.....

gun dg sayang saya bilang anda perlu banyak rendah hati dan belajar jgn menghayal... ir

yah kashina wanita

kaasihan wanita selalu dijadikan kambing guling eh hitam
di agama sebelah juga begitu sih...

To GUN

Buat mas ato pak Gunawan,
saya menghargai isi tulisan blog anda, meskipun ada beberapa komentar dari orang2 mengenai isi blog anda.
terlepas isi tulisan anda 100% akurat atau tidak, ya hanya Allah saja yang tahu, tetapi saya yakin tulisan anda adalah hanya untuk memuliakan namaNYA saja.
JBU!
Denny

BUAT SEMUA

Kalau sy liat, kok pada perang to? katanya kristen tu kasih... tapi kok disini yang kubaca banyak banget umpatan n sakit hati??? kalo liat tulisan pak gun ini, saya rasa pak gun mencoba membuktikan kebenaran alkitab secara ilmiah. jadi bukan mau membuat orang tambah bingung setelah baca. terus kalo tulisan tetntang konsekuensi jika hawa ga makan tu buah, aku pikir di sini wanita bukan sedang dipersalahkan bukan sedang dijadikan kambing hitam.tapi hanya sebagai jalan gimana ntar semua firman tu tergenapi... jadi please deh jangan pada unggul-unggulin blog sendiri-sendiri. ati-ati loh dengan roh kesombongan

top gun

hehehe...
mumet lah yauuu

mari kembali ke Alkitab

Buat smua saudaraku yg sudah membaca artikel ini sbaiknya tdk langsung resist. Knapa ga dipelajari scr teliti dari Alkitab sbg dasar iman kita kpd Allah? Janganlah seperti ahli2 Taurat yg hanya bisa menghakimi tapi tdk mengerti kasih karunia yg sebenarnya. Mari kita dgn rendah hati belajar dan membuktikan kebenaran Alkitab. Pasti Roh Kudus akan menuntun roh jiwa kita.
JBU pa Gunawan

The gucci replica chic for

The gucci replica chic for artist handbags offered by branded companies like Louis Vuitton, Prada, and Gucci is such that barter are accessible to delay for years to acquire them. But due to the absonant bulk of these branded handbags and purses abounding just dream of affairs them. So women who are clumsy to buy Louis Vuitton handbags due to the big-ticket bulk acquirement affected Louis Vuitton handbags or the replica one to be the allotment of the latest appearance trend that is represented by a lot of of the celebrities and icons. With Louis Vuitton replica bags, barter of every chic can now adore the abundance and feel of Louis Vuitton forth with its affluence and elegance. Louis Vuitton replica bags are absolutely agnate in hublot replica designs, looks and functionality, appropriately giving the feel of aboriginal Louis Vuitton at economical price. Careful implications of appearance and architecture of the aboriginal in the affected one provides an ultimate attending to the replica one, which makes it difficult to analyze the aberration in two even for the die-hard fan of Louis Vuitton cast of products. Louis Vuitton is a cast that needs no acceptance and it is the amount of pride for every woman to acquire this cast of accoutrements and purses. This cast consistently improvises on its absolute ambit of articles for alms best to its customers. But due to top price, this cast of accoutrements abide out of the breitling replica ability of the accepted women, appropriately the Louis Vuitton replica are advised and developed to amuse the adventure of such women to absolutely an extent, as these are alluringly crafted to resembles the aboriginal one. The replicas and the aboriginal of Louis Vuitton is not aforementioned in agreement of deigns and attending but they aswell accept superb account of the aboriginal like absolute cut, logos, date codes, locks, and even consecutive numbers. Louis Vuitton replica handbags are acceptable another for account acquainted barter as it accommodate them with the advantage of accomplishing the aforementioned breeding and artful address as the aboriginal handbags. Accessible in assorted sizes, designs and styles, Louis Vuitton replica accoutrements accommodate the barter with deluge of options of allotment the appropriate bag according to their budget, aftertaste and requirements. Catering to the huge appeal of Louis Vuitton replica handbags, abounding companies are accepting absorb in the accomplishment of the affected Louis Vuitton handbags. Barter just accept to backpack on seek on the Internet and they will be abounding with the websites alms Louis Vuitton replicas bags. Appropriately to account best affected Louis Vuitton accoutrements seek a website that offers qualitative artefact at best of cartier replica price. To baby the requirements of such women Louis Vuitton replica handbags are advised as he best another for every chic of people.

Rolex Replica Watches Sale

That is what makes Tag Heuer Cheap Replica Watches not just a sheer sport watch brand, but also a big name in luxury world. At the same time when the Carrera collection attract Chopard Replica Watches lovers who prefer something decent, elegant and versatile, the Aquaracer line just cater to those who more care for style and unique individualization. The Aquaracer 500M Calibre 16 Automatic Chronograph watch is a model that crystallizes the chic appeal and pioneering watchmaking technic Tag Heuer. Replica Watches models also find a way to achieve that.