Penyesatan Melalui Bahasa Roh

Penyesatan Melalui Bahasa Roh by http://alkitabiah.wordpress.com

Arti dari Bahasa Lidah yang alkitabiah

Kata "glossai" adalah bentuk nomonative jamak dari glossa yang artinya perkataan-perkataan lidah. LAI menterjemahkan dengan bahasa roh, yang seharusnya lebih tepat diartikan sebagai bahasa-bahsa lidah. Bahasa lidah adalah salah satu karunia yang diberikan pada jemaat mula-mula untuk membangun jemaat lokal. Ada dua model bahasa lidah yang terjadi di dalam Alkitab,

1. Bahasa yang bisa dimengerti olah manusia.

" Maka penuhlah mereka dengan Roh Kudus, lalu mereka mulai berkata-kata dalam bahasa-bahasa lain..." KPR 2:4. "Heterais glossais" dapat diartikan sebagai bahasa (manusia) lainnya. Tadinya tidak bisa bahasa Mandarin atau bahasa Perancis tetapi pada saat itu juga mereka dapat berbicara dalam bahasa-bahasa tersebut tanpa kursus bahasa terlebih dahulu.

2. Bahasa yang tidak dimengerti oleh orang lain

" Siapa yang berkata-kata dengan bahasa roh, tidak berkata-kata kepada manusia, tetapi kepada Allah. Sebab tidak ada seorang pun yang mengerti bahasanya; oleh Roh ia mengucapkan hal-hal yang rahasia" I Korintus 14:2. "Lalon glosse" berkata-kata dalam bahasa lidah berbeda dengan "bahasa-bahasa lain" yang terjadi pada hari Pentakosta. Bahasa ini bukanlah bentuk bahasa komunikasi antar manusia. Mereka yang dikaruniakan bahasa lidah tidak berkata-kata kepada manusia tetapi kepada Allah. Ciri dari bahasa ini adalah tidak ada seorangpun yang mengerti bahasanya. "Oudeis gar akouei berarti tidak ada seorangpun yang mendengar akan mengerti, yang mengerti hanya Tuhan dan DIRINYA SENDIRI. Bahasa tersebut dikaruniakan Tuhan untuk mengungkapkan hal-hal yang bersifat rahasia dan pribadi antar seseorang kepada Tuhan.

Bahasa lidah yang terjadi saat ini

Setidaknya ada tiga hal yang membedakan antara bahasa lidah yang terjadi pada jemaat mula-mula (bahasa lidah yang alkitabiah) dan bahasa lidah yang terjadi pada saat ini (bahasa lidah yang tidak alkitabiah).

1. Kesurupan

Fakta yang ditemukan dari bahasa lidah masa kini adalah fenomena kesurupan. Manifestasi-manifestasi yang bersifat aneh dan mengerikan terjadi (jatuh telentang, mengucapkan kata-kata aneh yang diulang-ulang, lidah terasa kelu, muka memerah terasa menahan gejolak di dada, dalam beberapa kasus ada yang sampai muntah-muntah, dll). Tidak ditemukan manifestasi tersebut di dalam Alkitab. Manifestasi tersebut dapat ditemukan pada rituil ibadah para penyembah berhala, seperti atraksi kuda lumping, debus, tari Liong pada perayaan cap gomeh, dll.

Fakta yang juga tidak kalah penting tentang bahasa roh saat ini tidak alkitabiah dan berasal dari iblis adalah karena setiap orang yang dapat berbahasa roh saat ini sebenarnya sedang KESURUPAN. Bahasa lidah pada zaman para rasul, cirinya adalah yang tahu artinya hanya dua oknum yaitu, dirinya sendiri dan Allah, itu artinya terjadi dengan penuh kesadaran tanpa disertai manifestasi-menifestasi. Tetapi bahasa lidah yang terjadi saat ini layak disebut KESURUPAN karena DIRINYA SENDIRI juga tidak tahu artinya.

2. Kalimat yang diulang-ulang

"Sikiraba-raba, dididada-dididada, sililaba-laba silalama sande." dan masih banyak inovasi kata yang tidak fariatif terdengar pada saat orang berbahsa roh. COBA RENUNGKAN adakah yang dapat menjamin bahwa bahasa tersebut juga diucapkan oleh jemaat mula-mula ketika mereka berbahasa lidah? Tetapi saya dapat menjamin bahwa kata-kata tersebut sering diucapkan oleh suhu/ mentor/ pawang pemuja berhala.

3. Dapat dipelajari

Yang sungguh mengherankan adalah ternyata bahasa roh itu bisa dipelajari, ada sekolahnya dan adajuga bukunya. Walaupun dikalangan gerakan kharismatik tidak semua menyetujui kalau bahasa tersenut bisa dipelajari, tetapi paling tidak mereka menyetujui apabila ada upaya-upaya untuk mendorong seseorang dapat berbahasa roh. Sekolah kenabiannya pak Eddy Leo (LETS) bukan hanya mengajarkan upaya berbaha roh tetapi juga upaya menjadi NABI. Juga sekolah-sekolah gerakan kharismatik yang lain.

Berakhirnya Bahasa Lidah

Kata "gossai pausontai" di dalam I Korintus 13:13 menarik untuk dipelajari. Pausontai adalah bentuk orang ketiga jamak future middle deponent indicative. Middle indicative adalah bentuk kata yang subjek dan objeknya sama, contoh: saya (subjek) melukai diri saya sendiri (objek). Artinya bahasa lidah yang terjadi di dalam Alkitab telah berhenti dengan sendirinya ketika pewahyuan yang telah sempurna tiba. Bahasa lidah dikaruniakan Tuhan kepada jemaat mula-mula karena proses pewahyuan Alkitab belum sempurna, tetapi setelah proses pewahyuan Alkitab sempurna dari Kejadian 1:1 sampai wahyu 22:21 maka bahasa lidah yang alkitabiah telah berhenti dengan sendirinya.

Kesimpulan

Jadi darimanakah datangnya bahasa roh saat ini? Jawabannya hanya ada dua

1. Dari diri sendiri, atau dengan bahasa lain dibuat-buat/ karangan sendiri.

2. Dari iblis, ada banyak orang yang mendapatkan bahasa roh tidak dengan dibuat-buat atau dikarang-karang. Tetapi sumbernya dari iblis, karena bahasa roh yang alkitabiah telah berhenti dengan sendirinya ketika proses pewahyuan Alkitab telah sempurna. GBU http://alkitabiah.wordpress.com

Comments

Alkitabiah, Jangan Menjual Barang Busuk

Saudara Alkitabiah, jualan sich jualan namun jualan barang yang benar dong. Masak barang yang sudah dinyatakan BUSUK di TOKO sebelah anda pajak di sini? Untuk mengetahui dibagian mana busuknya silahkan klik di sini

Aku berdosa, namun tidak berani berbuat jahat, mustahil menentang kehendakNya!
Kebaikan dirimu, tak berani kusembunyikan, kejahatan diriku, tak berani kuampuni!

Alkitabiah NGIBRIT NIH YE ?

@Alkitabiah

Ternyata Anda NGIBRIT dari pasar sebelah ho ho ho, betul-betul tidak bertanggungjawab. Nama Anda ALKITABIAH...well, saya numpang senyum manis saja dech he he he:D

 

Salam Hangat [=_=]//


^
K*Aw*Ay^

Saya tidak pasang barang busuk dan tidak ngibrit

Salam sejahtera oleh http://alkitabiah.wordpress.com "Sebab bagi Allah kami adalah bau yang harum dari Kristus di tengah-tengah mereka yang diselamatkan dan di antara mereka yang binasa.Bagi yang terakhir kami adalah bau kematian yang mematikan dan bagi yang pertama bau kehidupan yang menghidupkan. Tetapi siapakah yang sanggup menunaikan tugas yang demikian? Sebab kami tidak sama dengan banyak orang lain yang mencari keuntungan dari firman Allah. Sebaliknya dalam Kristus kami berbicara sebagaimana mestinya dengan maksud-maksud murni atas perintah Allah dan di hadapan-Nya" II Korintus 2:15-17 GBU

The 21st aeon is the omega

The 21st aeon is the omega replica cyberbanking age area computer and corpuscle phones are in boom. In every airing of life, we acquisition their acceptance whether it may be business or entertainment. On the surface, watches assume to be replaced by corpuscle phones or computers. One may even affirmation that alarm is an anachronous thing. However, this is not accurate at replica watches uk all. Although, the cyberbanking equipments are acclimated in abundance, yet Replica watches are in abundant appeal like a hotcake. As the aboriginal timepieces amount abounding thousands, Rolex Replica watches are well-received for their bargain in amount and chichi in actualization features. These apery watches are cheaper in rates; still they are par of breitling replica arete in action and reliability. They are crafted of accomplished absolute and mirrored exact of the aboriginal ones which will leave even the experts puzzled. That is why the avant-garde man cast to adorn his wrist with the rolex replica admirable Replica alarm that gives him the consequence of composure and elegance. With a different actualization and able attention in time, there is no admiration why sports models and organizations accept called to action Tag Heuer watches for so long. And with the Tag Heuer replica watch accumulating accepting appear recently, the attitude is abiding to abide for years to come. Online food are abundantly credible on what they are business for, that authoritative a best rolex replica from area to access a Rolex alarm is no best a mess. The online Apple Advanced Web's gives as huge as 45% to 60% acknowledgment on a Rolex wristwatch and this is a huge accumulation for a 18-carat brand.