x

x

Topic Blog: Teologi dan Alkitab

Keywords Blog: x

Comments

Vens kamu harus berhati-hati....

Dear vens,

Halo Vens ketemu lagi nih...
Vens, kamu berasal dari Bandung bukan?

Hanya penasaran saja...nggak ada maksud lain lhooo....

Vens,mengomentari tulisan AntiChrist yang ditulis oleh Vens maka menurut aku sih sebaiknya kamu berhati-hati dengan segala macam materi yang belum ter-uji kebenarannya sebelum mencampurkannya kedalam tulisan.Ini tentunya hanya sebuah saran saja, anda bebas untuk menanggapinya secara positif atau negatif.

Kenapa?

Karena masalah ahir jaman memang seringkali digunakan sebagai alat propaganda dan juga seringkali digunakan oleh orang-orang yang berpura-pura bisa/mempunyai karunia bernubuat untuk sekedar unjuk kebolehan di depan orang-orang.
Berbicara tentang ahir jaman tentunya kita sedang berbicara tentang hal-hal yang "belum" terjadi atau kemungkinan bakal terjadi di masa yang akan datang.Hal tersebut belum pasti terjadi seperti yang dituliskan oleh Vens.

Tidak ada yang salah dengan menuliskan hal-hal yang berhubungan dengan Ahir Jaman, terutama jika Vens menulis berdasarkan kebenaran fakta Firman Tuhan yang tercatat di dalam Alkitab.

Nah, jadi apa donk yang menjadi masalah?

Yang menjadi masalah adalah jikalau kebenaran Firman Tuhan bercampur dengan tulisan-tulisan yang terkesan Alkitabiah akan tetapi sebenarnya bukan merupakan sebuah fakta kebenaran Alkitab.

Sebagai contoh adalah bagian yang Vens tulis mengenai Micro Chips dan pemberian tanda di tangan atau dahi.

Vens yang baik, apakah kamu yakin bahwa nanti AntiChrist akan menggunakan Micro-Chips atau Barcode's sebagai CAP atau TANDA yang harus dipasangkan/dikenakan sebagai tanda orang-orang yang memuja AntiChrist?

Bagaimana jika ternyata ada teknologi lain yang digunakan oleh AntiChrist sebagai sistem penandaan (contoh: teknologi Nano-Tech, atau Nano Biology )?

Selain itu, bagaimana jika praduga tentang kota Roma dan Yerusalem sampai tidak terbukti seperti yang dituliskan oleh Vens?

Bagaimana jika skenario yang kamu tuliskan jauh melenceng dari kenyataan?

Bagaimana pertanggung jawaban kamu akan hal tersebut?

Memang hal tersebut masih merupakan sebuah misteri yang tertutup bagi umat manusia.Manusia hanya bisa MENEBAK atau MENDUGA-DUGA apa yang akan terjadi di Ahir Jaman.Tidak ada seorangpun yang tahu persis apa yang akan terjadi di masa tersebut....dan tentunya juga berlaku untuk Vens.

Oleh karena itu, coba tolong hindari untuk terlalu terburu-buru  mempercayai tulisan-tulisan yang tidak pasti asal-usulnya  dan juga maksud penulisannya.jangan sampai materi tulisan tersebut kemudian di-adopsi oleh Vens sebagai referensi materi tulisan yang akan ditulis oleh Vens.

Maksud saya bukan berarti tulisan Vens adalah salah dan sesat, yang saya maksudkan adalah menganjurkan Vens untuk dapat menjadi seorang yang berpikiran kritis dengan selalu berpegang kepada Firman Tuhan yang tercatat di dalam Alkitab.

Sebagai orang Kristen kita harus selalu menguji setiap materi tulisan, setiap ajaran, dan setiap hal oleh karena pada saat mendekati Hari Penghakiman nanti akan semakin banyak ajaran-ajaran palsu yang berasal dari guru-guru palsu yang mencoba untuk menyesatkan orang-orang Kristen.

Semoga tulisan ini dapat menjadi pencerahan untuk Vens.

Terima Kasih,

 

(Mas Entong. a.k.a.penonton)

 

 

From Oz far...far..away

Fiksi Alkitab Didukung Dengan Fiksi Ilmiah

Nona Venny, di pasar sebelah pernah membahas hal yang kamu tulis, silahkan membacanya untuk menambah pengetahuan kamu. silahkan klik di sini.

Aku berdosa, namun tidak berani berbuat jahat, mustahil menentang kehendakNya!
Kebaikan dirimu, tak berani kusembunyikan, kejahatan diriku, tak berani kuampuni!

Syalom Mas Entong. a.k.a.penonton dan iah iah,




Thanks lot untuk masukannya, idem
dengan akhir zaman :)

Nona Vens, Tanpa Mengurangi Rasa hormat

Nona Vens, tanpa mengurangi rasa hormat, anda sudah pernah mempelajari Scientology? Bila belum dari mana anda tahu bahwa Scientology mengandalkan logika (ratio) dan ilmu pengetahuan (Science)? Dari namanya? Ho ho ho ... Untuk membaca tentang Scientology, silakan klik di sini.

Vens menulis:
Bagi orang yang belum sepenuhnya percaya akan Yesus Kristus sebagai juru selamat mereka, kini semakin menuntut toleransi beragama untuk semuanya, di mana dapat dipastikan ujung-ujungnya akan menjurus kepada satu agama dan satu pemerintahan di seluruh dunia.

Atas dasar apa anda memastikan toleransi agama akan menjurus ke satu agama dan satu pemerintahan? Apabila anda bilang berdasarkan nubuatan Alkitab, maka anda masih harus bekerja keras untuk membuktikannya.    

Vens menulis:
Dimana pun paham ”isme-isme” yang kini kian berkembang, semakin menjurus ke arah sosialisme dalam dasar pemerintahan, sistem ekonomi, dan toleransi politeisme agamawi. Sebab politeisme yang memiliki anggapan bahwa semua keyakinan sama baiknya itu adalah sama saja dengan atheisme, yaitu orang yang tidak memiliki satupun dasar keyakinan iman akan Tuhan pencipta langit dan bumi ini.

Nona, dari mana anda tahu bahwa politeisme beranggapan semua agama sama? Dari mana pula anda tahu bahwa politeisme sama dengan atheisme? Benarkah dugaan saya bahwa anda menggunakan istilah-istilah yang belum dipahami dengan benar? Untuk membaca tentang Politeisme dan Atheisme, silahkan klik di sini. Agama Budha Mahayana, Dao dan Hindu adalah agama Politeisme, setahu saya ketiga agama tersebut tidak pernah mengajarkan bahwa semua agama sama.   

Vens menulis:
Friends, cara terbaik menafsirkan suatu konteks atau simbol adalah dengan melihat dan membandingkan kondisi waktu di saat peristiwa itu terjadi, yaitu disaat rasul Yohanes mendapatkan penglihatan itu sendiri. Kelima raja pertama mewakili lima raja dari kekaisaran Romawi hingga zaman Yohanes. Raja yang ada, Domitianus adalah raja keenam, sehingga kita punya lima yang pernah ada, keenam yang ada (zamannya rasul Yohanes – lima diantaranya sudah jatuh, yang satu ada), dan ketujuh adalah yang akan datang yang menunjuk ke antikristus pada akhir zaman.

Sebelum menggunakan sumber pustaka, anda harus mengujinya dulu sebab tanpa mengujinya, anda bisa disesatkan. Domitianus lengkapnya Titus Flavius Domitianus memerintah sebagai Caessr pada tahun 51-96. Anda menyebutnya sebagai raja keenam dari Kekaisaran Romawi? Apa yang anda maksudkan dengan raja? Apa yang anda maksudkan dengan raja keenam? Mungkin yang anda kutip sedikit, namun untuk mengujinya anda benar-benar harus mempelajari sejarah Romawi. Menyatakan Domitianus sebagai raja apalagi raja keenam dari Romawi, hanya menandakan bahwa anda sama sekali belum pernah mempelajari sejarah Romawi.  

Vens menulis:
Friends, binatang yang pernah ada dan yang sekarang tidak ada itu adalah raja kedelapan dan namun demikian satu dari ketujuh itu, dimaksudkan tidak lain dan tidak bukan adalah binatang ketujuh atau yang disebut sebagai antikristus. Raja kedelapan dengan binatang yang pernah ada itu atau binatang ketujuh yang dimaskudkan adalah antikristus. Antikristus akan mati ditengah masa kesengsaraan yaitu pada saat antikristus sebagai suatu bintang besar dilemparkan dibumi atau dengan kata lain diusir dari sorga, lalu menirukan kebangkitan Yesus Kristus dengan hidup kembali, tetapi pada akhir masa kesengsaraan, antikristus akan dihancurkan sesuai dengan nubuatan di kitab Wahyu 19:20.

Nona, sulit sekali memahami tulisan anda di atas. Silahkan baca kembali wahyu 17:9-12, bukankah istilah binatang ketujuh sama sekali tidak ada? Baiklah saya akan membantu anda mensistematiskan point-point penting dalam ayat-ayat tersebut:

Seekor Binatang dengan Pelacur di atasnya:

1.    Kepalanya Tujuh = 7 gunung = 7 raja = 5 raja masa lalu, 1 raja sekarang, 1 raja akan datang atau Anti Kristus.
2.    Tanduknya sepuluh = 10 raja
3.    Binatang itu = raja ke 8 = bagian dari masing-masing 7 raja.
4.    Pelacur = kota besar
5.    10 Raja dan Binatang membenci pelacur atau kota besar.
6.    Binatang itu telah ada, namun tidak ada, dan akan muncul lagi dari jurang maut.
7.    Jurang maut = jurang yang dalam = laut yang dalam = abyss = abyssos
8.    Semua air = bangsa-bangsa

Vens menulis:
Antikristus akan mati ditengah masa kesengsaraan yaitu pada saat antikristus sebagai suatu bintang besar dilemparkan di bumi atau dengan kata lain diusir dari sorga, lalu menirukan kebangkitan Yesus Kristus dengan hidup kembali, tetapi pada akhir masa kesengsaraan, antikristus akan dihancurkan sesuai dengan nubuatan di kitab Wahyu 19:20.

Nah, nona Vens, anda menafsirkan binatang itu sebagai Iblis. Coba anda perhatikan no. 6 tersebut di atas dan baca kembali Wahyu 19:20.  binatang itu sama sekali tidak diusir dari sorga dan dibuang ke bumi, namun dimasukkan ke dalam lautan api yang menyala-nyala bersama para penyembahnya.

Vens menulis:
Setelah dibangun kembali, kota besar Babel akan menjadi takhta iblis, kantor pusat dari pemerintahan, agama dan perdagangan dunia pada masa kesengsaraan. Meskipun indah dan megah, Babel akan menjadi ibu kota dunia yang paling pendek usianya karena dia akan ditandai untuk dihancurkan oleh Allah. Sebab dalam satu jam saja ia sudah binasa (Wahyu 18:19).

Nona, mohon maaf, bagaimana caranya anda menafsirkan Wahyu 18:19 sehingga menyimpulkan kota besar Babel adalah tahta Iblis atau ibu kota dunia?

Walaupun tidak paham eskatologi sama sekali karena belum pernah mempelajarinya dengan serius, namun membandingkan tulisan anda dengan ayat-ayat pendukungnya, membuat saya menghela nafas panjang gegetun. Jauh panggang dari pada api. Anda terlalu gegabah menafsirkannya nona. Saya tidak akan membahas lebih lanjut, karena yang terpenting anda mengetahui bahwa anda menulis hal yang tidak anda pahami sama sekali walaupun anda menyangka telah memahaminya.

Sejak lama saya mengetahui spekulasi tentang microchip di dalam tubuh manusia, di tangan kanan dan kening yang berguna untuk identifikasi, juga tentang tokoh yang bernama Dr. Carl W. Sanders Apabila mengetikkan nama itu di Google, maka anda akan banyak menemukan tulisan tentang dia.

Aku berdosa, namun tidak berani berbuat jahat, mustahil menentang kehendakNya!
Kebaikan dirimu, tak berani kusembunyikan, kejahatan diriku, tak berani kuampuni!

Hello iah iah

Ternyata Anda tahu juga tentang pendalaman Alkitab,apakah Anda orang Farisi atau Saduki..GBULaughing

Loayud, Apakah Anda Siti Sirik?

Loayud, apakah anda keturunan SITI SIRIK yang tidak mampu melihat orang lain lebih baik dari anda? Hidup denganr asa dengki dan iri hati sungguh mengenaskan kawan, sebaiknya anda jangan melanjutkan hidup dengan cara demikian. Belajarlah untuk mengucap syukur bila orang lain menerima berkat lebih dari Allah. 

Aku berdosa, namun tidak berani berbuat jahat, mustahil menentang kehendakNya!
Kebaikan dirimu, tak berani kusembunyikan, kejahatan diriku, tak berani kuampuni!

maaf iah iah

maaf iah iah bukannya saya keturunan siti sirik,tapi maaf apakah Anda lebih baik dari saya?kalo benar buktinya apa?sebenarnya maaf bukannya dimata Tuhan gak ada yang lebih baik selain Tuhan Yesus Kristus yang sudah mati dikayu salib untuk menebus dosa kita...GBUCool

Saya Tidak Sembarangan Menuduh Orang

Tentu saja saya lebih baik dari anda! Saya tidak dengki karena kelebihan orang lain. Saya juga tidak munafik. Anda sebaliknya, tanpa alasan menuduh saya Farisi dan Saduki, sesudah itu menulis GBU. Mengenaskan!

Anda pernah mendengar atau membaca kisah tentang penabur? Pernah juga membaca atau mendengar kisah mendirikan rumah di atas dasar yang kokoh? Renungkanlah kedua kisah itu agar anda mengerti. Di samping itu, berhentilah jadi orang munafik, yang sembarangan mengumbar doa kosong dan sembarangan menuduh orang. Selain harus mempelajari Alkitab, anda juga harus belajar Etika atau sopan santun.  

Aku berdosa, namun tidak berani berbuat jahat, mustahil menentang kehendakNya!
Kebaikan dirimu, tak berani kusembunyikan, kejahatan diriku, tak berani kuampuni!

Orang yang lebih baik

Benar-benar Anda orang yang mempunyai rasa percaya diri tinggi sekali,tetapi sudah tanya Tuhan belum kalau Anda lebih baik dari saya..?Dan bukannya saya dengki sama Anda sebelumnya saya minta maaf,karena saya baca komentar-komentar Anda tidak membangun untuk orang lain malah bisa menjadi batu sandungan..Kenapa saya bilang seperti orang Saduki dan Farisi?Karena Anda cuma mengkritik yang menjatuhkan..sekali lagi sory ya sebelumnya dan juga kenapa saya tulis GBU..Artinya (God Bless You)yaitu Tuhan memberkati kamu.Tidak ada yang mengenaskan kan,memangnya kamu gak mau terima berkat dari Tuhan?...GBULaughing

Kritikan Tanpa Mutu, Hanya Asal Menuduh

Ha ha ha ha … Loayud, bukankah saya sudah menjelaskan alasan saya lebih baik dari anda? Silahkan baca komentar saya sebelumnya, bukankah alasan saya masuk akal? Ha ha ha ha ...

Tanya Tuhan? Ha ha ha ha … Semua tuduhkan yang anda lontarkan, sebaiknya ajukan pada diri sendiri dulu. Misalnya tentang bertanya kepada Tuhan, apakah anda sudah bertanya kepada Tuhan sebelum menulis? Ha ha ha ha … Siapa yang Farisi dan Saduki nich?

Sebaiknya anda jangan sok rohani dech! Saya tidak sembarangan terima ucapan berkat dari sembarangan orang tanpa juntrungan apalagi sebelumnya dia mengutuk saya farisi dan saduki. Orang Kristen bukan orang yang sembarangan menebar berkat kosong. Mengenai ucapan berkat, sebaiknya anda belajar baik-baik lagi dech agar tidak menjadi bahan olol-olok nantinya. Nggak bagus kan bila anda disebut ASBLAK, asal ngejeblak? Anda tahu, hanya pelacur yang sembarangan mengobral kata “I Love You!”

Komentar saya tidak membangun namun menjadi batu sandungan? Hanya mengeritik dan menjatuhkan? Ho ho ho ho … Saudara Loayud anda tahu perbedaan Kritik yang saya tulis dan yang anda tulis? Kritik yang anda tulis hanya menuduh orang lain tanpa menunjukkan kesalahan apalagi menjelaskan hal yang benar. Kritik demikian bukan kritik yang bermutu. Kritik yang bermutu selain menyatakan kesalahan juga menjelaskan hal yang benar. Silahkan anda baca komentar saya atas tulisan Vens, kedua unsur itu nampak jelas kan?

Sebuah kritik adalah sebuah kritik, apakah kritik itu membangun atau menjatuhkan tergantung sepenuhnya kepada orang yang dikritik. Bila orang itu adalah seorang yang rendah hati, mau belajar dan mau diajar, maka kritik, betapa pun pedasnya, akan membangunnya. Bila orang itu berpikiran picik seperti anda maka kritik yang bermutu pun akan dianggapnya batu sandungan dan orang yang mengeritik dituduh Farisi dan Saduki.

Aku berdosa, namun tidak berani berbuat jahat, mustahil menentang kehendakNya!
Kebaikan dirimu, tak berani kusembunyikan, kejahatan diriku, tak berani kuampuni!

orang2an

jangan berselisih terus,
mau jadi orang2an ?

Syalom iah iah, tanpa mengurangi rasa hormat

----->Nona Vens, tanpa mengurangi rasa hormat, anda sudah pernah mempelajari Scientology? Bila belum dari mana anda tahu bahwa Scientology mengandalkan logika (ratio) dan ilmu pengetahuan (Science)? Dari namanya? Ho ho ho ... Untuk membaca tentang Scientology, silakan klik di sini.

Pak e pak e pak e.... kok aku ini lama-lama jadi curiga yah, Bapak mau komentari blog aku atau memang kepingin tau info sekitar tentang akhir zaman hehehe? Mister what ever u said dah hahaha,… you are only human beings, not God …

Tak dung tak dung dung toing toing jreng, kalau bapak mau main arti mengartikan, silahkan saja pak, dunia maya juga banyak sekali mengartikan hal ini dan bapak bebas mencomot salah satu dari ungkapan yang lebih “cucok” ke bapak.Nih pilih sendiri pak :

Scientology is an extensive system of beliefs and practices created by American author L. Ron Hubbard in 1952 as a self-help philosophy, an outgrowth of his earlier self-help system, Dianetics. Now described as an "applied religious philosophy," Scientology was at first entirely secular. Hubbard began to characterize Scientology as a religion as early as 1953, and by 1960 he had redefined it as a "religion by its basic tenets".[1] Scientology claims to offer an exact methodology to help individuals achieve awareness of their spiritual existence across many lifetimes and to, simultaneously, become more effective in the physical world. According to the Church of Scientology, Scientology's ultimate goal is to "rehabilitate" the thetan (roughly equivalent to the soul) to regain its native state of "total freedom."

The Church of Scientology presents itself as a not-for-profit religious organization that provides spiritual counseling and community-betterment programs. Church spokespeople attest that Hubbard's teachings (called "Technology" or "Tech" in Scientology terminology) have saved them from addictions, arthritis, depression, learning disabilities, marital problems, career disappointments,and many other problems and complaints.[2][3] Outside observers have often come to conclusions about Scientology that are sharply at odds with the Church's self-representations.[4] Lawmakers, including national governing bodies of several countries, have characterized the Church as an unscrupulous commercial organization, citing harassment of critics and exploitation of its members.[5] Scientology's therapeutic principles have been characterized as pseudoscientific by scientists and medical doctors. Although many religious scholars do consider Scientology a religion,[6] it has frequently been described as a cult or a pseudoreligion.[7][8]

Ilmu pengetahuan: Sebenarnya tidak ada yang salah dengan ilmu pengetahuan, tapi pernah dengar tentang aliran 'church of sciencetology', yang salah satu pengikutnya adalah Tom Cruise? Mereka percaya bahwa segala sesuatu pasti ada penjelasannya, dan akal manusia bisa menjawab semuanya. Bukankan itu mengecilkan arti pentingnya Tuhan di hidup masing2 kita? Bahkan meniadakan peranan Tuhan, dikalahkan dengan peranan hikmat manusia.

Vens menulis:
Bagi orang yang belum sepenuhnya percaya akan Yesus Kristus sebagai juru selamat mereka, kini semakin menuntut toleransi beragama untuk semuanya, di mana dapat dipastikan ujung-ujungnya akan menjurus kepada satu agama dan satu pemerintahan di seluruh dunia.

----->Atas dasar apa anda memastikan toleransi agama akan menjurus ke satu agama dan satu pemerintahan? Apabila anda bilang berdasarkan nubuatan Alkitab, maka anda masih harus bekerja keras untuk membuktikannya.

Wah pak rupanya bapak tidak mengikuti media sebegitu rupa yah ck ck ck what a poor and so pathetic. Apakah bapak tau kota Roma? kalau bapak juga ahli sejarah tentu bapak akan tahu bahwa kota Roma itu kini sudah merupakan kota yang memiliki dasar satu agama sebagai dasar satu pemerintahan. Toleransinya? Kalau bapak bergaul keluar lingkungan Kristen dan berbicara dengan mereka seputar agama, tentu bapak akan dapat membandingkan apa itu yang dimaksud dengan toleransi beragama. Kalau bapak bilang tidak ada nubuatannya, maka bisa jadi jika Tuhan berkenan, maka Allah mengambil dari bagian Bapak dari pohon kehidupan dan dari kota kudus sebagaimana tertera di kitab Wahyu 22:18-19, melalui perkataan Rasul Yohanes, Aku bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: “Jika seorang menambahkan sesuatu pada perkataan-perkataan ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka-malapetaka yang tertulis dalam kitab ini. Dan jikalau seorang mengurangkan sesuatu dari perkataan-perkataan dari kitab nubuat ini, maka Allah akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan dan dari kota kudus, seperti yang tertulis di dalam kitab ini.”

Pak akan lebih baik baca dulu secara teliti sebelum berkomentar, baca Daniel 11:36-39, Raja itu akan berbuat sekehendak hati; ia akan meninggikan dan membesarkan dirinya terhadap setiap allah. Juga terhadap Allah yang mengatasi segala allah ia akan mengucapkan kata-kata yang tak senonoh sama sekali, dan ia akan beruntung sampai akhir murka itu; sebab apa yang telah ditetapkan akan terjadi.
Juga para allah nenek moyangnya tidak diindahkannya; baik pujaan
orang-orang perempuan maupun allah mana pun juga tidak akan
diindahkannya, sebab terhadap semuanya itu ia akan membesarkan diri.
Tetapi sebagai ganti semuanya itu ia
akan menghormati dewa benteng-benteng: dewa yang tidak dikenal oleh
nenek moyangnya akan dihormatinya dengan membawa emas dan perak dan
permata dan barang-barang yang berharga. Dan ia akan bertindak terhadap benteng-benteng yang diperkuat dengan pertolongan dewa asing itu. Siapa
yang mengakui dewa ini akan dilimpahi kerhormatan; ia akan membuat
mereka menjadi berkuasa atas banyak orang dan kepada mereka akan
dibagikannya tanah sebagai upah.

Vens menulis:
Dimana pun paham ”isme-isme” yang kini kian berkembang, semakin menjurus ke arah sosialisme dalam dasar pemerintahan, sistem ekonomi, dan toleransi politeisme agamawi. Sebab politeisme yang memiliki anggapan bahwa semua keyakinan sama baiknya itu adalah sama saja dengan atheisme, yaitu orang yang tidak memiliki satupun dasar keyakinan iman akan Tuhan pencipta langit dan bumi ini.

----->Nona, dari mana anda tahu bahwa politeisme beranggapan semua agama sama? Dari mana pula anda tahu bahwa politeisme sama dengan atheisme? Benarkah dugaan saya bahwa anda menggunakan istilah-istilah yang belum dipahami dengan benar? Untuk membaca tentang Politeisme dan Atheisme, silahkan klik di sini. Agama Budha Mahayana, Dao dan Hindu adalah agama Politeisme, setahu saya ketiga agama tersebut tidak pernah mengajarkan bahwa semua agama sama.

Hahaha pak tidak perlu dijelaskan pun aku sudah tahu pak perbedaan antara polytheisme, atheisme... itu pelajaran PMP yang aku terima kelas 5 SD, ehm.. terutama juga tentang pelajaran mengenai chauvinisme yang kini marak melanda people who are so egoistic believe that they are more strength than the others.

Dalam hal ini yang aku sayangkan lagi-lagi bapak kurang cermat membaca blog aku. Sebagaimana yang bapak sarankan kepada Saudara Ang Che Cen agar beliau menulis secara sistematis, maka saran bapak tentu harus dipraktekkan pula dalam hal membaca. Memiliki anggapan belum tentu sama dengan mengartikan. Lihat konteks yang sedang aku bahas di kalimat sebelumnya, jangan langsung menarik kesimpulan yang negatif dan tidak jelas. Kalau bapak memiliki opini seperti itu, berarti bapak belum sungguh-sungguh bergaul dengan orang agama Budha Mahayana, Dao dan Hindu dan tidak tahu arti polytheisme. Jikalau kemudian bapak masih belum puas dan bertanya apa itu arti polytheisme, terjunlah langsung bergaul dan tanyakan pada mereka!

Vens menulis:
Friends, cara terbaik menafsirkan suatu konteks atau simbol adalah dengan melihat dan membandingkan kondisi waktu di saat peristiwa itu terjadi, yaitu disaat rasul Yohanes mendapatkan penglihatan itu sendiri. Kelima raja pertama mewakili lima raja dari kekaisaran Romawi hingga zaman Yohanes. Raja yang ada, Domitianus adalah raja keenam, sehingga kita punya lima yang pernah ada, keenam yang ada (zamannya rasul Yohanes – lima diantaranya sudah jatuh, yang satu ada), dan ketujuh adalah yang akan datang yang menunjuk ke antikristus pada akhir zaman.

----->Sebelum menggunakan sumber pustaka, anda harus mengujinya dulu sebab tanpa mengujinya, anda bisa disesatkan. Domitianus lengkapnya Titus Flavius Domitianus memerintah sebagai Caessr pada tahun 51-96. Anda menyebutnya sebagai raja keenam dari Kekaisaran Romawi? Apa yang anda maksudkan dengan raja? Apa yang anda maksudkan dengan raja keenam? Mungkin yang anda kutip sedikit, namun untuk mengujinya anda benar-benar harus mempelajari sejarah Romawi. Menyatakan Domitianus sebagai raja apalagi raja keenam dari Romawi, hanya menandakan bahwa anda sama sekali belum pernah mempelajari sejarah Romawi.

Pak kalau bapak mau contek di google tentang Domitianus jangan setengah-setengah, nanti kalau bapak tidak mengkajinya kembali dan disesatkan oleh situs itu gimana pak? Apakah benar yang bapak tulis bahwa Domitianus memerintah pada tahun 51-96, ga salah ketik pak?

Kalau bapak perhatikan baik kunci berikut ini, tentu bapak tidak akan gegabah dalam memberikan komentar:
Raja yang ada, Domitianus adalah raja keenam, sehingga kita punya lima yang pernah ada, keenam yang ada (zamannya rasul Yohanes – lima diantaranya sudah jatuh, yang satu ada), dan ketujuh adalah yang akan datang yang menunjuk ke antikristus pada akhir zaman.

Makanya itulah pak yang kembali aku ragukan dari bapak apakah bapak ini dapat mengartikan simbol-simbol dalam kitab wahyu dengan benar atau tidak, kalau bapak tidak bisa mengartikan simbolnya dengan baik, ada baiknya bapak tidak perlu berkomentar yang aneh-aneh dan membuat sesat pembaca dengan kritik dan komentar freaky tersebut. Maaf pak kalau nada bicaraku agak sedikit tegas, aku menyesuaikan dengan nada bicara bapak juga.

Wahyu 17:10, Ketujuhnya adalah juga tujuh raja: lima diantaranya sudah jatuh, yang satu ada dan yang lain belum datang, dan jika ia datang, ia akan tinggal seketika saja.

Rasul Yohanes hidup pada masa kaisar Domitianus, dimana pada saat itu terjadi yang dalam kitab Wahyu disimbolkan setelah lima raja diantaranya JATUH maka YANG SATU ADA (SEDANG BERLANGSUNG) adalah disimbolkan sebagai raja keenam, dan yang lain BELUM DATANG disimbolkan sebagai raja yang ketujuh.

Kaisar Domitianus yang disimbolkan sebagai YANG SATU ADA, dan bila disesuaikan dengan masa hidup rasul Yohanes, mereka memiliki tenggang waktu yang hampir sama dan berdekatan. Penulisan kitab Wahyu oleh rasul Yohanes terjadi ketika rasul Yohanes dibuang di pulau Patmos pada saat pemerintahan Kaisar Domitianus memerintah (tahun 81-96masehi)

Pencetus dan pendiri Kekaisaran Romawi
:

• Julius Caesar (49 - 44 SM)

• Triumvirat : Octavianus, Markus Antonius, Markus Lepidus (44SM - 27 SM)
• Octavianus, (27 SM - 14 Masehi)

• Tiberius (14 - 37 Masehi)

• Caligula (37 - 41)

• Claudius (41 - 54)

• Nero (54 - 68), Paulus dipenggal dan Petrus disalibkan

• Galba (68 Masehi)

• Otho (68 Masehi)

• Vitellius (68 Masehi)

• Vespasianus (69 - 79)

• Titus (79 - 81)

• Domitianus (81 - 96), Yohanes dibuang

• Nerva (96 - 98), salah satu dari 5 Kaisar baik

• Trajanus (98 - 117), salah satu dari 5 Kaisar baik

• Hadrianus (117 - 138), salah satu dari 5 Kaisar baik

• Antoninus Pius (138 - 161), salah satu dari 5 Kaisar baik

• Markus Aurelius (161 - 180), salah satu dari 5 Kaisar baik

• Commodus (180 - 192)
• Septimius Severus (193 - 211)

• Caracalla (211 – 217)

• Macrinus (217 – 218)

• Elagabalus (218 – 222)

• Alexander Severus (222 – 235)

• Diocletian (284-305M), kemudian membagi Kekaisaran Romawi menjadi dua., Tetrachy (285 – 324) dan Constantine (324 - 337)

o Diocletian, Augustus Wilayah Timur

o Maximian, Augustus Wilayah Barat
o Galerius, Caesar Wilayah Timur

o Constantius Chlorus, Caesar Wilayah Barat

o Constantinus

• Anak-anak Constantinus (337 - 361)

o Constantius II berkuasa di Kekaisaran Romawi Wilayah Timur

o Constantine II dan Constans, berkuasa di Kekaisaran Romawi Wilayah Barat
o Catatan : Constantine II dan Constans kemudian tewas, meninggalkan Constantius II sebagai penguasa tunggal.

• Julian & Jovian (361 - 364)

• Dinasti Valentinian (364 – 392)
o Valentinian I berkuasa di Kekaisaran Romawi Wilayah Barat

o Valens berkuasa di Kekaisaran Romawi Wilayah Barat

o Valentinian II dan Gratian

• Kaisar terakhir Theodosius I (392 - 395)

o Theodosius I, sebelum akhirnya Kekaisaran Tunggal Romawi dipecah menjadi dua, antara Kekaisaran Romawi Barat yang berpusat di Roma, dengan Kekaisaran Romawi Timur yang berpusat di Constantinople.

Vens menulis:
Friends, binatang yang pernah ada dan yang sekarang tidak ada itu adalah raja kedelapan dan namun demikian satu dari ketujuh itu, dimaksudkan tidak lain dan tidak bukan adalah binatang ketujuh atau yang disebut sebagai antikristus. Raja kedelapan dengan binatang yang pernah ada itu atau binatang ketujuh yang dimaskudkan adalah antikristus. Antikristus akan mati ditengah masa kesengsaraan yaitu pada saat antikristus sebagai suatu bintang besar dilemparkan dibumi atau dengan kata lain diusir dari sorga, lalu menirukan kebangkitan Yesus Kristus dengan hidup kembali, tetapi pada akhir masa kesengsaraan, antikristus akan dihancurkan sesuai dengan nubuatan di kitab Wahyu 19:20.

-----> Nona, sulit sekali memahami tulisan anda di atas. Silahkan baca kembali wahyu 17:9-12, bukankah istilah binatang ketujuh sama sekali tidak ada? Baiklah saya akan membantu anda mensistematiskan point-point penting dalam ayat-ayat tersebut:
Seekor Binatang dengan Pelacur di atasnya:

1. Kepalanya Tujuh = 7 gunung = 7 raja = 5 raja masa lalu, 1 raja sekarang, 1 raja akan datang atau Anti Kristus.

2. Tanduknya sepuluh = 10 raja

3. Binatang itu = raja ke 8 = bagian dari masing-masing 7 raja.

4. Pelacur = kota besar

5. 10 Raja dan Binatang membenci pelacur atau kota besar.

6. Binatang itu telah ada, namun tidak ada, dan akan muncul lagi dari jurang maut.

7. Jurang maut = jurang yang dalam = laut yang dalam = abyss = abyssos

8. Semua air = bangsa-bangsa

 

Pak kenapa bapak bisa mengatakan bahwa istilah binatang ketujuh sama sekali tidak ada dalam wahyu 17:9-12? Apakah bapak tidak dapat membacanya dengan jelas di kitab wahyu tersebut?
Wahyu 17:9-12, Yang penting disini ialah akal yang mengandung hikmat: ketujuh kepala itu adalah tujuh gunung, yang diatasnya perempuan itu duduk, ketujuhnya adalah juga tujuh raja: lima diantaranya sudah jatuh, yang satu ada dan yang lain belum datang, dan jika ia datang, ia akan tinggal seketika saja. Dan binatang yang pernah ada dan yang sekarang tidak ada itu, ia sendiri adalah raja kedelapan dan namun demikian satu dari ketujuh itu dan ia menuju kepada kebinasaan. Dan kesepuluh tanduk yang telah kaulihat itu adalah sepuluh raja, yang belum mulai memerintah, tetapi satu jam lamanya mereka akan menerima kuasa sebagai raja, bersama-sama dengan binatang itu.

Vens menulis:
Antikristus akan mati ditengah masa kesengsaraan yaitu pada saat antikristus sebagai suatu bintang besar dilemparkan di bumi atau dengan kata lain diusir dari sorga, lalu menirukan kebangkitan Yesus Kristus dengan hidup kembali, tetapi pada akhir masa kesengsaraan, antikristus akan dihancurkan sesuai dengan nubuatan di kitab Wahyu 19:20.

-----> Nah, nona Vens, anda menafsirkan binatang itu sebagai Iblis. Coba anda perhatikan no. 6 tersebut di atas dan baca kembali Wahyu 19:20. binatang itu sama sekali tidak diusir dari sorga dan dibuang ke bumi, namun dimasukkan ke dalam lautan api yang menyala-nyala bersama para penyembahnya.

Walah pak pak pak tut tut tut bunyi kreta di kejauhaaaaaaaan hehehe... pak bapak kalau baca kitab Wahyu itu jangan sepenggal-sepenggal dan tidak beraturan, apa jangan-jangan bapak hanya asal berkomentar saja? Let’s check it out carefuly:

Jika bapak mengambil no.6 itu dikaitkan dengan Wahyu 19:20 itu adalah salah besar! No 6 adalah peristiwa yang terjadi pada Wahyu 13:1-2 yang dijelaskan rahasianya dalam Wahyu 17:9-12, bukan dikaitkan dengan Wahyu 19:20, karena berbeda MASA / WAKTUNYA.

Wahyu 13:1-2, Lalu aku melihat seekor binatang keluar dari dalam laut,
bertanduk sepuluh dan berkepala tujuh; di atas tanduk-tanduknya
terdapat sepuluh mahkota dan pada kepalanya tertulis nama-nama hujat.
Binatang yang kulihat itu serupa dengan macan tutul, dan kakinya
seperti kaki beruang dan mulutnya seperti mulut singa. Dan naga itu
memberikan kepadanya kekuatannya, dan takhtanya dan kekuasaannya yang
besar.

Wahyu 17:9-12, Yang penting disini ialah akal yang mengandung hikmat: ketujuh kepala itu adalah tujuh gunung, yang diatasnya perempuan itu duduk, ketujuhnya adalah juga tujuh raja: lima diantaranya sudah jatuh, yang satu ada dan yang lain belum datang, dan jika ia datang, ia akan tinggal seketika saja. Dan binatang yang pernah ada dan yang sekarang tidak ada itu, ia sendiri adalah raja kedelapan dan namun demikian satu dari ketujuh itu dan ia menuju kepada kebinasaan. Dan kesepuluh tanduk yang telah kaulihat itu adalah sepuluh raja, yang belum mulai memerintah, tetapi satu jam lamanya mereka akan menerima kuasa sebagai raja, bersama-sama dengan binatang itu.

Dan pak kalau bapak tidak asal intepretasikan dan mau lebih teliti lagi, kitab Wahyu 13:1-2 yang dijelaskan dalam Wahyu 17:9-12 menceritakan peristiwa setelah peniupan sangkakala yang ketujuh (masih ada pertarungan dengan iblis), dan tentu saja disini Raja kedelapan dengan binatang yang pernah ada itu atau
binatang ketujuh yang dimaksudkan adalah antikristus. Memangnya bapak tidak tahu yah bahwa naga, antikris, atau binatang itu adalah iblis? Sedangkan iblis yang dimaksudkan bapak dalam kitab Wahyu 19:20 itu terjadi setelah penghakiman selesai setelah runtuhnya Babel (setelah selesai pertarungan dengan iblis). Walah ini sih ga nyambung banget pak!

Vens menulis:
Setelah dibangun kembali, kota besar Babel akan menjadi takhta iblis, kantor pusat dari pemerintahan, agama dan perdagangan dunia pada masa kesengsaraan. Meskipun indah dan megah, Babel akan menjadi ibu kota dunia yang paling pendek usianya karena dia akan ditandai untuk dihancurkan oleh Allah. Sebab dalam satu jam saja ia sudah binasa (Wahyu 18:19).

-----> Nona, mohon maaf, bagaimana caranya anda menafsirkan Wahyu 18:19 sehingga menyimpulkan kota besar Babel adalah tahta Iblis atau ibu kota dunia?
Walaupun tidak paham eskatologi sama sekali karena belum pernah mempelajarinya dengan serius, namun membandingkan tulisan anda dengan ayat-ayat pendukungnya, membuat saya menghela nafas panjang gegetun. Jauh panggang dari pada api. Anda terlalu gegabah menafsirkannya nona. Saya tidak akan membahas lebih lanjut, karena yang terpenting anda mengetahui bahwa anda menulis hal yang tidak anda pahami sama sekali walaupun anda menyangka telah memahaminya.

Hahaha bapak mau tahu jawabannya? Kenapa bapak mau tau jawabannya? apalagi menurut bapak aku gegabah menafsirkannya hahahaha bapak ini sungguh aneh, bilang aku gegabah dalam menafsirkan tapi masih ingin minta dikonfirmasikan jawabannya!

----->Sejak lama saya mengetahui spekulasi tentang microchip di dalam tubuh manusia, di tangan kanan dan kening yang berguna untuk identifikasi, juga tentang tokoh yang bernama Dr. Carl W. Sanders Apabila mengetikkan nama itu di Google, maka anda akan banyak menemukan tulisan tentang dia.

Tentang spekulasi microchip sama dengan komentar yang telah aku jelaskan berkali-kali di blog akhir zaman bahwa peramal sekaliber dunia pun belum tentu dapat memprediksikan dengan pasti apa yang akan terjadi pada akhir zaman nanti, dan apapun itu bentuk tanda binatang itu yang pasti manusia hanya bisa menerka-nerka, namun puji syukur ada Bible which help those whom depend and believe on Him.

Thanks ya iah iah altough strict in Bible, but please not only in theory but also do the Bible said for His glory, not for humanity glory.. Thanks

@Vens: komentar lanjutan

Kepada vens,

 

Setelah membaca kembali tulisan blog mengenai ahir jaman yang ditulis oleh Vens, kembali beberapa pertanyaan timbul dalam benak pikiran seorang penonton.Hal tersebut tentunya berhubunganerat  dengan isi tulisan blog Ahir Jaman yang merupakan hasil rangkuman materi tulisan yang diambil dari berbagai sumber (meskipun sumber materi tidak dicantumkan oleh penulis blog).

Mencampurkan beberapa materi tulisan dan kemudian merangkumnya menjadi sebuah tulisan blog tentunya memerlukan sebuah usaha dan ketelitian dalam pengerjaannya.Dengan mengadopsi materi tulisan milik beberapa orang yang berbeda-beda dan menggabungnya menjadi sebuah artikel tampa perencanaan yang  cermat tentunya bisa menghasilakan sebuah materi tulisan yang cacat.Selain itu penulis juga diharuskan untuk membaca dan mengerti materi-materi bahan secara cermat sebelum dirangkumkan menjadi sebuah tulisan artikel.

Dalam hal ini, Vens sebagai penulis tentunya diharapkan untuk benar-benar mengerti akan hasil ahir karya tulisan yang telah dituangkan dalam bentuk sebuah blog tulisan.Anggaplah Vens telah benar-benar mengerti dan memahami setiap bagian dari tulisan yang telah diketiknya. Berangkat dari keyakinan tersebut maka penonton berkeinginan untuk menanyakan beberapa hal yang berhubungan dengan materi tulisan AntiKristus kepada sang penulis blog (Vens).

Cobalah amati paragraf di bawah ini:

Agama antikristus sejati adalah atheisme, dan sekarang pun gejalanya dunia memberikan gelar yang terhormat sebagai intelektualisme.


Penjelasan tentang arti kata Atheisme dapat kita lihat di dalam paragraf lain ,seperti yang dapat kita lihat di bawah ini:

Sebab politeisme yang memiliki anggapan bahwa semua keyakinan sama baiknya itu adalah sama saja dengan atheisme, yaitu orang yang tidak memiliki satupun dasar keyakinan iman akan Tuhan pencipta langit dan bumi ini.

 

Sekarang marilah kita mengamati kembali potongan kalimat di atas.Perhatikan kembali kalimat di bawah ini:

Agama antikristus sejati adalah atheisme, dan sekarang pun gejalanya dunia memberikan gelar yang terhormat sebagai intelektualisme.

Para pembaca yang budiman, saya kurang merasa yakin apakah potongan kalimat di atas merupakan hasil buah pikiran dari Sdr Vens, atau merupakan sebuah kalimat yang diambil dari materi tulisan yang ditulis oleh  Dr. Clarence Larkin.

Dalam potongan kalimat di atas kita dapat melihat bahwa siapapun yang telah menuliskan kalimat tersebut telah mengemukakan sebuah pernyataan bahwa AntiKristus ternyata mempunyai sebuah "Agama". Dan kemudian dijelaskan bahwa agama yang dipercayai oleh AntiKristus disebut dengan Atheisme atau juga dikenal dengan/sebagai Intelektualisme.Pernyataan tersebut  jika dicermati secara teliti  tentunya merupakan sebuah kalimat kontradiksi yang mempunyai arti dan maksud yang saling bertolak belakang.

Jika kita mencoba mencari arti dari kata Agama atau Religion (english) maka akan dapat ditemukan penjabaran seperti:

The English word "religion" is derived from the Middle
English "religioun" which came from the Old French "religion." It
may have been originally derived from the Latin word "religo"
which means "good faith," "ritual," and other
similar meanings that glorify any Godly characters.


 

*Terjemahan:

Kata Religion berasal dari kosa kata Bahasa Prancis kuno yaitu Religion, kemudian diturunkan kepada kosa kata Inggris Pertengahan manjadi Religioun, yang menjadi cikal bakal kata Religion dalam kosa kata Inggris modern.Kemungkinan kata tersebut diambil dari kosa kata bahasa Latin yaitu Religo yang mempunyai arti Kepercayaan yang baik atau Ritual atau arti yang sejenis yang berhubungan dengan men-tuhankan pribadi tertentu.

Jika kita mencoba mencari definisi kata agama dalam Wikipedia maka kita akan mendapatkan penjelasan sebagai berikut:

Agama menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah sistem atau prinsip kepercayaan kepada Tuhan, atau juga disebut dengan nama Dewa atau nama lainnya dengan ajaran kebhaktian dan kewajiban-kewajiban yang bertalian dengan kepercayaan tersebut.

Kata "agama" berasal dari bahasa Sansekerta āgama yang berarti "tradisi".[1]. Sedangkan kata lain untuk menyatakan konsep ini adalah religi yang berasal dari bahasa Latin religio dan berakar pada kata kerja re-ligare yang berarti "mengikat kembali". Maksudnya dengan berreligi, seseorang mengikat dirinya kepada Tuhan.

Jadi jika menurut penjelasan di atas maka sangtlah jelas bahwa Atheisme tidak bisa disebut sebagai sebuah agama.

Contoh diatas merupakan sebuah contoh dari sekian banyak hal-hal yang dirasakan kurang tepat di dalam blog Antikristus.Penjelasan tentang pemasangan bio-chip di tangan dan dahi orang-orang menjelang ahir jaman juga belum tentu terjadi.mungkin pada saat itu sudah ditemukan alat atau teknologi lain yang tidak berbentuk bio-chip.

Sungguh maksud dan tujuan Sdr Vens dalam menuliskan blog Antikristus sangatlah tidak jelas.Apakah keuntungan yang dapat diperoleh oleh para pembaca dengan membaca blog AntiKristus?

Maksud penonton menuliskan komentar ini adalah agar Sdr Vens sebagai penulis dapat menyadari bahwa blog Antikristus dan Ahir Jaman merupakan sebuah materi tulisan biasa yang tidak bisa dijadikan sebagai sebuah patokan.

Blog Ahir Jaman dan antikristus berisikan materi-materi yang tidak teruji dan sangat beresiko untuk dapat membelokan atau merubah persepsi pandangan anak-anak Tuhan yang membacanya.Blog tersebut juga bersifat sebagai sebuah penafsiran yang merupakan perkiraan tentang kejadian yang kemungkinan akan terjadi di masa yang akan datang.

Penonton pada dasarnya kurang menyukai tulisan-tulisan sejenis, meskipun tulisan-tulisan tersebut mempunyai gaya penulisan yang enak untuk dibaca.

Saudara Vens, alangkah baiknya jika Sdr Vens melakukan pengkajian ulang sebelum meng-edit blog tulisan tersebut.Jika Vens tidak berniat untuk meng-edit blog tulisan tersebut maka sebaiknya Vens menuliskan keterangan tambahan yang menjelaskan bahwa blog Antikristus dan Ahir Jaman merupakan hasil dari sebuah opini pribadi semata-mata.

Menuliskan blog Antikristus dan Ahir Jaman dengan tujuan agar dapat digunakan sebagai sebuah patokan atau standard oleh para pembaca, sama juga dengan mencoba menyesatkan para pembaca.

Dengan membaca Blog AntiKristus dan Ahir Jaman akan banyak diantara para pembaca yang kemudian mempunyai image atau gambaran tentang Antikristus dan Ahir Jaman sesuai dengan isi tulisan blog.

Kembali kepada pertanyaan yang pernah penonton lontarkan...

Apakah AntiKristus dan Ahir jaman akan terjadi seperti yang dituliskan oleh Vens?

Biarlah kiranya para pembaca sendiri yang menilainya.

 

(penonton)

From Oz far...far...away

Selamat pagi iah iah

Saya tidak menuduh Anda..tapi kalau Anda tersinggung jadi benar dong...Yang penting lihat kehidupan Anda lah seperti apa...Hanya oreng lain yang melihat Anda karakternya baik atau gak...Ternyata Anda memang pintar,maksudnya pintar kasih kritik,kehidupannya sih belum tentu jadi berkat bagi orang lain atau keluarganya......Sampai jumpa lagi iah iah...Thank's ya...Serem soalnya fotonya serigala...He..He..he....GBU Laughing

Loayud, Anda Munafik

Loayud, Anda benar-benar licik dan munafik namun pengecut. Asal anda tahu saja, saya sudah muak dengan orang-orang seperti anda itu sebabnya saya tidak mau berbasa-basi lagi dengan orang-orang seperti anda.

Anda pasti kecewa karena penghuni ICN tidak sebodoh yang anda duga. Walaupun mengatakan tidak menuduh namun komentar anda penuh dengan tuduhan tanpa bukti. Loayud, saya bukan orang suci, namun saya bersukur karena bukan pengecut, munafik dan licik namun sok suci seperti anda.

Apabila dalam tulisan saja anda sudah pengecut, munafik, licik dan sok suci, mustahil dalam kehidupan nyata anda seorang ksatria. Bertobatlah kawan! Mumpung pintu tobat masih dibuka.

Aku berdosa, namun tidak berani berbuat jahat, mustahil menentang kehendakNya!
Kebaikan dirimu, tak berani kusembunyikan, kejahatan diriku, tak berani kuampuni!

Vens, Anda Yang Salah Kok Saya Yang dicela?

Friends, yang makin menyedihkan kini kita lihat bahwa mereka sebagai orang yang belum percaya lebih menekankan logika pengetahuan dibandingkan iman. Coba sekilas kita melihat ke aktor dan aktris Hollywood terkenal yang kini terang-terangan mengaku menganut agama sciencetologi, karena berdasarkan logika dan ilmu pengetahuan yang dapat lebih diterima oleh akal sehat manusia. Hal ini tentulah berbeda dengan prinsip Kristus itu sendiri, yaitu bahwa orang benar hidup karena iman.

Bukankah tulisan di atas mencerminkan kayakinan bahwa Sciencetology mengutamakan ilmu pengetahuan dan logika? Nah, saya hanya ingin memberi tahu bahwa anda salah kaprah. Tidak ada science (ilmu pengetahuan) dan Technology sama sekali di dalam Scientology. Namun nampaknya anda … Ya sudahlah, ha ha ha … silahkan … Bila anda merasa cukup dengan pengetahuan demikian.

Roma sudah menjadi negara kota sejak tahun 1929, kepala negaranya Paus dan agama negaranya Katolik.  Perlukah mengikuti berita mas media untuk mengetahui fakta kuno itu? Bila anda memang mengikuti berita mustahil percaya bahwa Vatikan akan menjadi pemerintahan dan Katolik sebagai agama pemersatu dunia. Anda tahu penambahan jumlah orang Katolik di dunia? Anda tahu semakin hari semakin banyak keuskupan yang melepaskan diri dari kendali Vatican?  Silahkan mengasihani saya yang tahu lebih banyak dari anda nona.

Nona Vens yang terhormat, selama ini saya bergaul dengan teman-teman dari berbagai agama. Toleransi agama adalah kebebasan untuk beribadah menurut agamanya masing-masing. Semakin hari toleransi beragama semakin baik di dunia ini. Anda patut dikasihani karena menganggap toleransi beragama akan menyatukan semua agama menjadi satu. Ha ha ha ha … Maafkan saya nona, toleransi justru akan memecah-belah dan memunculkan banyak agama baru. Bukankah anda rajin mengikuti berita di mas media? Kenapa tidak tahu bahwa sejak Reformasi, jumlah denominasi Kristen, Budha, Islam, Hindu semakin banyak di Indonesia? Di samping itu, agama yang tadinya tidak ada atau tidak diakui juga bermunculan?

Nona, bukankah anda yang seharusnya membaca Daniel 11:36-39 dengan lebih teliti dan lebih serius merenungkan peringatan di dalam Wahyu 22:18-19?  Apakah Daniel 11:36-39 mengajarkan tentang toleransi agama yang akan memuncak menjadi satu agama? Apakah ayat itu mengajarkan bahwa saat itu hanya ada satu agama? Bukankah ayat itu hanya mengajarkan tentang munculnya agama baru? Ha ha ha ha … Terima kasih telah mengasihani saya, nona.

Nona Vens, karena memahami kontek tulisan andalah maka saya bertanya untuk memastikan dugaan bahwa anda menggunakan istilah tanpa memahaminya dengan benar. Jawaban anda membenarkan dugaan saya. 

Dimana pun paham ”isme-isme” yang kini kian berkembang, semakin menjurus ke arah sosialisme dalam dasar pemerintahan, sistem ekonomi, dan toleransi politeisme agamawi. Sebab politeisme yang memiliki anggapan bahwa semua keyakinan sama baiknya itu adalah sama saja dengan atheisme, yaitu orang yang tidak memiliki satupun dasar keyakinan iman akan Tuhan pencipta langit dan bumi ini.

Nona, tidak tahukah anda bahwa Sosialisme adalah dasar dari pemerintahan Komunisme? Bukankah sosialisme dan komunisme sudah runtuh di dunia ini? Bukankah RRC sebagai negara komunis terbesar di dunia saat ini justru maju karena faham liberalisme? Mungkinkah ada simbol lain yang tidak saya pahami di dalam tulisan anda?

Selama ini kebanyakan orang menyangka orang-orang Tionghua yang ke klenteng beragama Khonghucu sedangkan yang ke vihara beragama Budha. Itu sebabnya selama bertahun-tahun agama Khonghucu dianggap agama politeisme yang menyembah dewa-dewi. Setelah reformasi, umat Khonghucu mulai menuntut hak-haknya kembali yang didzolimi selama orde baru. Sekarang kita tahu bahwa agama Khonghucu yang monoteisme mustahil menyatu dengan agama Dao yang politeisme sementara agama Dao yang Politeisme mustahil menyatu dengan agama Budha Mahayana yang menyembah banyak bodhisattva. Agama Budha Mahayana yang menyembah banyak bodhisattva mustahil menyatu dengan agama Budha Teravada yang tidak menyembah siapa-siapa. Bahkan Agama Budha Mahayana yang menyembah banyak bodhisattva telah terpecah menjadi banyak aliran yang mustahil menyatu. 

Nona Vens, sayang sekali, selain bergaul dengan handai taulan yang beragama Dao dan Budha serta Khonghucu, nampaknya saya juga sangat menguasai ajaran agama mereka. Itu sebabnya walaupun tidak nongkrong sesering anda namun saya jauh lebih memahami keadaan mereka. Selama ini saya sering menjadi juru damai ketika teman-teman berdebat masalah doktrin agama mereka. Mungkin anda membangun teori, bila sudah menyembah puluhan dewa-dewi maka tidak akan menjadi masalah bila ditambah beberapa dewa-dewi lagi. Anda salah nona. Mungkin anda memang bergaul namun sama sekali tidak paham tentang ajaran agama mereka, atau mungkin karena pemahaman anda adalah pemahaman anak kelas lima SD?

Friends, cara terbaik menafsirkan suatu konteks atau simbol adalah dengan melihat dan membandingkan kondisi waktu di saat peristiwa itu terjadi, yaitu disaat rasul Yohanes mendapatkan penglihatan itu sendiri. Kelima raja pertama mewakili lima raja dari kekaisaran Romawi hingga zaman Yohanes. Raja yang ada, Domitianus adalah raja keenam, sehingga kita punya lima yang pernah ada, keenam yang ada (zamannya rasul Yohanes – lima diantaranya sudah jatuh, yang satu ada), dan ketujuh adalah yang akan datang yang menunjuk ke antikristus pada akhir zaman.

Nona Vens, anda benar, Domitianus hidup (51-96) dia memerintah (81-96). Terima kasih untuk koreksinya. Kalimat anda yang saya beri warna merah tersebut di atas bukan simbol kan? Saya bertanya atas dasar kalimat tersebut nona, bukan atas dasar simbol dalam kitab Wahyu. Pertanyaan saya tidak aneh dan Freaky serta menyesatkan bukan? Berdasarkan daftar yang anda berikan, maka ada 12 orang Kaisar sebelum Domitianus. Siapakah kelima kaisar Romawi sebelumnya? Anda memahami simbol dengan baik, mungkin anda dapat menyebutkan kelima kaisar sebelumnya? Di bawah ini saya kutip kembali daftarnya. Oh ya, satu hal lagi nona, anda nyontek dari mana sehingga tahu bahwa Yohanes dibuang di Patmos dari tahun 81 hingga 96?

1.    Julius Caesar (49 - 44 SM)
2.    Triumvirat : Octavianus, Markus Antonius, Markus Lepidus (44SM - 27 SM)
3.    Octavianus, (27 SM - 14 Masehi)
4.    Tiberius (14 - 37 Masehi)
5.    Caligula (37 - 41)
6.    Claudius (41 - 54)
7.    Nero (54 - 68), Paulus dipenggal dan Petrus disalibkan
8.    Galba (68 Masehi)
9.    Otho (68 Masehi)
10.    Vitellius (68 Masehi)
11.    Vespasianus (69 - 79)
12.    Titus (79 - 81)
13.    Domitianus (81 - 96), Yohanes dibuang

Nona, tanpa mengurangi rasa hormat, setahu saya, umumnya keenam raja itu ditafsirkan menjadi 6 kekaisaran yang pernah memimpin dunia yaitu:

1.    Mesir
2.    Asyur
3.    Babilonia
4.    Persia
5.    Yunani
6.    Roma

Bila boleh tahu, apa alasan anda tidak menggunakan tafsiran klasik tersebut?

Pak kenapa bapak bisa mengatakan bahwa istilah binatang ketujuh sama sekali tidak ada dalam wahyu 17:9-12? Apakah bapak tidak dapat membacanya dengan jelas di kitab wahyu tersebut?

Yang penting di sini ialah akal yang mengandung hikmat: ketujuh kepala itu adalah tujuh gunung, yang di atasnya perempuan itu duduk, ketujuhnya adalah juga tujuh raja: lima di antaranya sudah jatuh, yang satu ada dan yang lain belum datang, dan jika ia datang, ia akan tinggal seketika saja. Dan binatang yang pernah ada dan yang sekarang tidak ada itu, ia sendiri adalah raja kedelapan dan namun demikian satu dari ketujuh itu dan ia menuju kepada kebinasaan. Dan kesepuluh tanduk yang telah kaulihat itu adalah sepuluh raja, yang belum mulai memerintah, tetapi satu jam lamanya mereka akan menerima kuasa sebagai raja, bersama-sama dengan binatang itu. Wahyu 17:9-12

karena saya membaca ayat tersebut di atas dengan teliti dan tidak menemukan kata ”binatang ke tujuh” Apabila anda menggunakan kata binatang ketujuh, maka pertanyaannnya adalah dari mana binatang ketujuh itu muncul? Bukankah dengan tegas dikatakan bahwa binatang itu adalah raja ke delapan? Walaupun menurut anda kitab wahyu penuh simbol, bukankah mustahil raja kedelapan adalah simbol dari raja ketujuh?

Friends, binatang yang pernah ada dan yang sekarang tidak ada itu adalah raja kedelapan dan namun demikian satu dari ketujuh itu, dimaksudkan tidak lain dan tidak bukan adalah binatang ketujuh atau yang disebut sebagai antikristus. Raja kedelapan dengan binatang yang pernah ada itu atau binatang ketujuh yang dimaskudkan adalah antikristus. Antikristus akan mati ditengah masa kesengsaraan yaitu pada saat antikristus sebagai suatu bintang besar dilemparkan dibumi atau dengan kata lain diusir dari sorga, lalu menirukan kebangkitan Yesus Kristus dengan hidup kembali, tetapi pada akhir masa kesengsaraan, antikristus akan dihancurkan sesuai dengan nubuatan di kitab Wahyu 19:20.

Nona, coba periksa baik-baik, apakah paragraf di atas tulisan anda? Apabila itu memang tulisan anda, salahkah saya mengusulkan agar anda mengoreksinya dengan komentar di bawah ini?

Nah, nona Vens, anda menafsirkan binatang itu sebagai Iblis. Coba anda perhatikan no. 6 tersebut di atas dan baca kembali Wahyu 19:20. binatang itu sama sekali tidak diusir dari sorga dan dibuang ke bumi, namun dimasukkan ke dalam lautan api yang menyala-nyala bersama para penyembahnya.

Nona, anda benar-benar LUCU sekali! Alih-alih introspeksi anda malah menuduh saya sembarangan membaca dan menafsirkan kitab wahyu. Siapa yang tut tut tut bunyi kreta di kejauhaaaaaaaan hehehe... nona? Siapa yang baca kitab Wahyu sepenggal-sepenggal dan tidak beraturan? Apa benar saya hanya asal berkomentar saja? Let’s check it out carefuly!

Jika bapak  Nona mengambil no.6 itu dikaitkan dengan Wahyu 19:20 itu adalah salah besar! No 6 adalah peristiwa yang terjadi pada Wahyu 13:1-2 yang dijelaskan rahasianya dalam Wahyu 17:9-12, bukan dikaitkan dengan Wahyu 19:20, karena berbeda MASA/WAKTUNYA.

Nona, maaf, saya pinjam kalimat anda untuk mengomentari tulisan anda. Semoga dengan demikian anda tidak merasa saya sedang asal komentar. Ha ha ha ha …

Hahaha bapak mau tahu jawabannya? Kenapa bapak mau tau jawabannya? apalagi menurut bapak aku gegabah menafsirkannya hahahaha bapak ini sungguh aneh, bilang aku gegabah dalam menafsirkan tapi masih ingin minta dikonfirmasikan jawabannya!

Supaya saya bisa membantu anda untuk mempelajari Alkitab dengan cara yang lebih benar, lebih hati-hati dan sistematis ketika menulis dan tidak berprasangka buruk ketika tulisan anda mendapat komentar pedas namun benar.   

Tentang spekulasi microchip sama dengan komentar yang telah aku jelaskan berkali-kali di blog akhir zaman bahwa peramal sekaliber dunia pun belum tentu dapat memprediksikan dengan pasti apa yang akan terjadi pada akhir zaman nanti, dan apapun itu bentuk tanda binatang itu yang pasti manusia hanya bisa menerka-nerka, namun puji syukur ada Bible which help those whom depend and believe on Him.

Namun nona, anda harus tahu bahwa hal yang sudah diketahui secara pasti sebagai PENIPUAN tidak boleh dikutip seolah-olah itu adalah kebenaran. Teori microchip yang anda kutip sudah terbukti sebagai penipuan oleh pemerintah Amerika Serikat.
 

Aku berdosa, namun tidak berani berbuat jahat, mustahil menentang kehendakNya!
Kebaikan dirimu, tak berani kusembunyikan, kejahatan diriku, tak berani kuampuni!

Buat Saudari Vens Tercinta

Saudari Vens, mengapa menghapus semua tulisan anda ?

Bagaimanapun juga tulisan anda telah memberi pengaruh pada situs ini, sehingga bisa menghadirkan suatu interkasi dengan bloger2 lainnya saya sendiri memaknai hal tersebut secara positif.

Pro-kontra itu biasa toh Vens, inilah bumbu2 kehidupan..jika anda membaca tulisan ini saudari Vens, kembalilah kawan, karena perjalanan kita masih panjang.

 

Smangat Slalu Vens =D

Salam Hangat,

*Pen0nt0n*