Pentingnya Berbagi Pengalaman

Pentingnya Berbagi Pengalaman


Lalu tiga tahun kemudian, aku pergi ke Yerusalem untuk mengunjungi Kefas, dan aku menumpang lima belas hari dirumahnya. (Galatia 1:18)

Setelah tiga tahun menginjili di tanah Arab, Paulus kemudian mengunjungi Kefas (Petrus), Kunjungan yang singkat selama lima belas hari, tinggal bersama dengan kefas, tentu bukan waktu yang cukup untuk seorang yang ingin belajar, namun kedatangan Paulus ke Yerusalem memang bukan untuk belajar tentang Injil, karena Paulus telah belajar Injil dari Tuhan, Tapi Paulus tentunya ingin mendengar tentang perbuatan-perbuatan/ informasi tentang Yesus kepada Petrus yang adalah saksi mata.

Sikap Paulus yang bersedia mendengarkan pengalaman Rasul-Rasul lain, merupakan sikap yang perlu di contoh, Paulus tidak membanggakan kehebatannya, meski setelah bertobat langsung menjadi penginjil besar di tanah Arab, tetapi, Paulus tetap menjaga hubungan dengan Rasul-Rasul lainnya untuk dapat mendengar tentang pengalaman-pengalaman Rasul lain bersama dengan Tuhan.

Sikap Paulus ini sangat penting untuk kita teladani, agar kita memiliki hubungan yang baik dengan sesama pelayan Tuhan, dan untuk dapat berbagi pengalaman untuk saling memperkaya wawasan kita dalam melayani Tuhan.

Doa. Tuhan, berikanlah aku kerendahan hati untuk selalu ingin mendengarkan perbuatan Tuhan dalam kehidupan saudara-saudara seiman. Amin.

Kategori: Bahan Renungan Alkitab

Topic Blog: Kesaksian

Keywords Blog: Berbagi pengalaman, Kesaksian

Comments

Berbagi pengalaman, Kesaksian (harus,...)

Salam, kenal...
Saya Julhan Hutabarat ingin memberi komentar sedikit tentang tulisan ini.
Saya sependapat kalo kita harus berbagi dengan sesama justru itulah kita dipanggil agar kita boleh berbagi dengan yang lain, banyak contoh yang kita dapat baca dalam alkitab bagaimana Hamba-hamba Tuhan berbagi hidup dengan yang lain, Contohnya : Daud dan Jonatan ataupun Musa dengan Mertuanya Yitro atau yang lainya masih banyak lagi.
Untuk itu berbagilah dengan yang lain, terutama kita yang sudah menikah (suami-istri), harus... tidak boleh tidak.
Maju terus

Salam,
Julhan

Untuk Julhan

Salam kenal kembali,
Mudah-mudahan dengan keterlibatan anda di situs ini anda dapat berbagi berkat dengan yang lain. Belajar dari orang lain tidak ada ruginya, semua orang memiliki perbedaan, perbedaan mestinya bisa memperkaya kita, jangan sebaliknya dijadikan penghalang, meski menerima perbedaan bukan sesuatu yang mudah. Namun, perjuangan yang sungguh untuk menerima perbedaan membuat kita dilimpahi berkat.

Sikap Paulus yang bersedia

Sikap Paulus yang bersedia mendengarkan pengalaman Rasul-Rasul lain, merupakan sikap yang perlu di contoh,
yup.. aku setuju. kita perlu berbagi dengan sesama karena dengan berbagi itu juga berarti kita bersaksi mengenai Tuhan. Pengalaman kita bersama Tuhan perlu diceritakan agar sungguh dapat berdampak bagi semua orang yang mendengarnya dan melalui blog ini, diberkatilah semua orang yang membacanya. Jbu dan salam kenal.

Untuk Hilda

Salam kenal kembali untuk Hilda. Ruang ini sebenarnya baik untuk berbagi pengalaman, saya rekomendasikan untuk diperkenalkan dengan teman-teman yang lain. Disini kita dapat belajar banyak, kita doakan moderatornya, and pengurus tetap bergairah melayani Tuhan.

pasti!

saya pasti akan memperkenalkannya kepada teman-teman saya. saya mendapati bahwa tidak hanya situs ini yang berguna dan bermanfaat tetapi ada juga situs yang saya suka yaitu C3I, ini juga yang dikelola oleh SABDA.org, dan dari situ banyak bahan mengenai konseling yang berguna dan dapat diterapkan dengan sangat mudah sekali. Kita akan berdoa terus supaya situs dan ruang ini terus Tuhan kembangkan dan perlebar dan semakin banyak orang yang dapat melihat kasih Tuhan dinyatakan dalam hidup orang percaya.
God bless dan salam kegerakan!