kristin's blog

Fighting Spirit? Of Course!

Banyak hal yang bisa kita dapat ketika mendatangi sebuah seminar. Di sisi lain, banyak alasan juga orang datang seminar, ada yang berdalih karena mendukung pekerjaan atau pelayanan, untuk mengupgrade pengetahuan tentang sebuah bidang tertentu, dan masih banyak alasan yang lainnya. Seperti ketika ke seminar "Seni Memimpin Diri" di Solo kemarin. Satu alasan adalah menambah pemahaman saya tentang sebuah kata "kepemimpinan". Kata yang sulit diterjemahkan oleh saya, karena saya pikir itu adalah sesuatu yang rumit. Sosok pemimpin bagi saya menanggung sebuah konsekuensi yang cukup besar dan bahkan sebuah beban moral.

Sekolah Minggu Adalah Kebutuhan Anak-Anak Kristen

Aku masih ingat obrolan dari teman gerejaku yang sama-sama melayani di Sekolah Minggu, bahwa menjadi guru Sekolah Minggu emang tidak semudah dari apa yang dipikirkannya. Bebannya lebih berat, karena yang kita hadapi adalah anak-anak yang notabene harus kita memberikan pemberitaan dan pengajaran akan Firman Tuhan yang benar.  ... selengkapnya »

Ilustrasi Dalam Renungan? Harus Dong!

Beberapa waktu lalu saya membaca buku Harianto GP tentang Teknik Penulisan Literatur, terbitan Agiamedia yang menjabarkan bahwa renungan merupakan sebuah pendapat penulis dengan cara mengeksegese sebuah ayat atau perikop, disimpulkan, lalu direfleksikan ke konteks kehidupan kita sehari-hari. Membaca renungan memang berbeda ketika kita membaca perikop ayat dalam alkitab dan merefleksikan secara pribadi. Renungan dapat menjadi sebuah tuntunan yang dapat membantu menjelaskan sesuatu firman Tuhan, mendukung firman Allah, memberikan semangat, dan pastinya membatu dalam mencari sebuah jalan keluar akan masalah hidup kita.  ... selengkapnya »

Disiplin Baca Renungan? Antara Sering Atau Jarang.

Merenungkan Firman Tuhan siang dan malam? Apakah sudah kita lakukan?Saya akui jika aku sendiri juga harus perjuangan untuk hal tersebut. Beberapa kali saya bersemangat datang ke sebuah toko buku yang menyediakan banyak sekali buku-buku renungan sebagai panduan dalam mendalami kebenaran Allah. Sekali dua kali saya membelinya, tapi sesudah berjalan berbulan-bulan, renungan yang saya beli hanya menumpuk saja di meja. Alasan rutinitas kerja kadang menjadi alasan saya untuk gak bisa disiplin baca renungan... Haduh capek deh :)). Kadang aku sampai malu ma Tuhan akan hal ini. Hehehe jadi anak kog ga ada terima ksihnya.  ... selengkapnya »

Syndicate content